Greenotel Cilegon Banten

B eberapa waktu lalu saya  menginap di Hotel Greenotel Cilegon, Banten . Hotel yang terletak  d...


Beberapa waktu lalu saya  menginap di Hotel Greenotel Cilegon, Banten . Hotel yang terletak di kawasan Cilegon Green Megablock ini baru opening November 2015 kemarin.Yang saya suka dari hotel ini konsep go green nya, ramah lingkungan. Ini dapat dilihat dengan penggunaan kayu-kayu dan bahan-bahan ramah lingkungan untuk interiornya. Ada unsur kayu yang berbeda-beda, batok kelapa, pintu bekas, kulit kayu juga kerang, semuanya dikemas sedemikian rupa sehingga tampak sangat unik. Greenotel ini merupakan resort in the city. Lokasi hotel ini bisa dibilang one stop service karena disekitar hotel ada bank, perkantoran, culinary dan akan dibangun pusat perbelanjaan juga loh. Hanya butuh waktu 5 menit  dari Exit tol Cilegon Timur dan 10 menit dari Krakatau Steel Industrial Estate.


Hotel berbintang 3 dengan tiga lantai ini memiliki  106 kamar, tiga ruang pertemuan, restoran, dan lounge.  Saat pertama kali menginjakkan kaki di hotel ini saya di sambut dengan healthy drinks favorit saya yaitu bandrek. Ini diberikan secara cuma-cuma kepada setiap tamu yang menginap sebagai welcome drinks. Enak kan? Pas banget cuaca lagi hujan dan dingin. Biasanya kalau saya menginap di hotel  welcome drink nya disuguhi lemon tea atau orange juice. Tapi disini memang berbeda.



Area lobby hotel juga unik, coba deh liat wall di belakang recepcionist itu bahannya dari ranting-ranting kayu yang kering. Alas meja juga terbuat dari batok kelapa yang dipotong kecil-kecil berbentuk segi empat dan disusun rapi. Dinding lobby hotel sebelah dalam tempat menunggu dan bersantai itu ada hiasan potongan batang pohon bulat-bulat gitu kayak talenan di rumah hihi. Keren banget interiornya. Kreatif! Oh ya untuk kalian yang pengen nyantai lebih lama di lobby, selain menikmati healthy drink cuma-cuma, internet zone juga bisa dipakai cuma-cuma disini.



Nah, kalau gambar di atas dindingnya perpaduan gabus,kayu,akar,rotan,papan,trus kalau nggak salah ada cangkang kerang juga. Kursi yang saya dudukin itu juga bahannya dari kayu-kayu yang sudah di daur ulang.



Untuk kamar ada 3 type yaitu Superior with twin bed (100cm x 200cm) , Superior with queen bed (180cm x 200cm) dan Deluxe with queen bed (180cm x 200cm). Deasin kamar simpel tapi modern. Ukuran kamar sudah sesuai standard Internasional. Setiap kamar dilengkapi dengan TV LED berukuran 32 inch ada channel national dan international, kemudian individual air conditioning, electronic key access card, telfon, meja untuk kerja, lampu baca, kamar mandi dan showerSeluruh kamar terkoneksi wifi dan internet corner. Wifinya kenceng banget, jadi betah seharian di kamar.


Kamar mandinya rapi dan bersih, handuk dan perlengkapan mandi juga setiap hari selalu diganti. Tersedia juga hitter pemanas air.


Di area lobby juga terdapat G-Cafe tempat bersantap yang asyik untuk breakfast, lunch dan dinner, makanan yang disajikan juga makanan terbaik Indonesia. Sambil bersantap kita bisa menikmati keindahan Water Park di area indoor maupun  outdoor area restoran.


Greenotel ini juga satu-satunya hotel yang terhubung dengan waterpark. Cocok buat weekend bareng keluarga, anak-anak juga pasti senang. 


Ini alamat lengkap Hotel Greenotel:
 Cilegon Green Mega Block E2 33-34
Jln. Ahmad Yani - Cilegon 42423
Phone: 0254-396222




You Might Also Like

12 komentar

  1. Hotelnya keren banget, asik nginap di sana ya mbak. Jadi kepo, rate room-nya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak...rate nya sekitar 600rb sekarang :-)

      Hapus
  2. Wah lumayan ya 600rb, tapi sebanding lah sama bagusnya ^^

    BalasHapus
  3. wah bagus juga ya, nyaman dan unik

    BalasHapus
  4. wah mantap ada water parknya, rate waterparknya berapa ya mbak :)

    BalasHapus
  5. kalo nginep di Greenotel utk masuk waterparknya nggak perlu bayar lagi, bebas masuk :-)

    BalasHapus
  6. mau nanya, kalo kesana cuma ke cafe nya bisa? trs kisaran harga di cafe nya brp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cuma ke cafenya aja bisa, sama kayak hotel2 lainnya. Tapi mengenai harga saya kurang tau pastinya mas soalnya sewaktu kesana saya ada acara jadi udah di urusin panitia.

      Hapus