Vania Menjawab Kebutuhan Masyarakat Digital Soal Asuransi

Halo! Kabar baik nih buat teman-teman yang merasa asuransi itu ribet, nggak mengerti keinginan nasabah. Sekarang kalau kalian ingin tan...


Halo! Kabar baik nih buat teman-teman yang merasa asuransi itu ribet, nggak mengerti keinginan nasabah. Sekarang kalau kalian ingin tanya-tanya informasi mengenai asuransi dan asuransi apa yang cocok buat kalian bisa tanya langsung ke Vania.

Zaman sekarang teknologi semakin maju harus diimbangi pula dengan adanya inovasi suatu produk yang menjadikan suatu perusahaan semakin berkembang. Seperti perusahaan asuransi,  kalau tidak ada revolusi maka asuransi akan ditinggalkan. Karena selama ini yang ada di benak setiap orang kalau di ajak ikut asuransi jawabannya ribet. Memang cara tradisional seperti menelfon, mengirim email atau walk in memakan waktu lama dan dianggap bertele-tele. Seperti kita ketahui generasi milenial itu sukanya yang cepat, mudah dan praktis. Mereka nggak mau dibikin ribet. Jadi kalau kita ingin asuransi ini diminati oleh anak muda zaman sekarang, harus ada perubahan dari perusahaan asuransi itu sendiri.

Rainier Kurniawan, Dept Head Information & Technology PT. Asuransi Wahana Tata memberikan penjelasan mengenai Vania
Hal inilah yang mendorong Aswata membuat inovasi produk terbaru untuk melayani nasabahnya. By the way teman-teman sudah tau Aswata kan? Aswata adalah singkatan dari PT. Asuransi Wahana Tata. Aswata merupakan perusahaan asuransi umum swasta nasional yang telah melayani nasabah selama 53 tahun di Indonesia dengan mengusung tagline asuransi terpercaya. Aswata saat ini menjadi perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia dengan kekuatan permodalan yang solid, didukung oleh 1200 karyawan di lebih dari 70 kantor tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


Siapakah Vania?

Kini di usianya yang lebih dari setengah abad Aswata meluncurkan Vania sebagai bukti bahwa Aswata sangat memahami kebutuhan generasi milenial yang suka dengan kepraktisan dan respon yang cepat. Vania adala Virtual Assistant Aswata. Vania merupakan chat based Artificial Intelligence guna membantu nasabah atau calon nasabah dalam berinteraksi dan menjawab pertanyaan nasabah. Mulai dari pertanyaan asuransi apa yang dibutuhkan oleh nasabah sampai proses penutupan polis asuransi umum. Vania benar-benar menjawab kebutuhan pasar yang semakin modern saat ini. Dengan hadirnya Vania diharapkan bisa membantu nasabah dan calon nasabah yang membutuhkan respon cepat serta update yang dapat dilakukan secara online.

talkshow #mudahnyaberasuransi dengan adanya Vania
Vania hadir sebagai sosok gadis cantik yang lincah dan cerdas dengan mata menawan. Kalau teman-teman sering menggunakan siri sebagai asisten pribadi yang selama ini sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan, Vania sosoknya juga hampir sama seperti itu. Vania akan menjawab semua pertanyaan nasabah dan calon nasabah melalui chat selama 24 jam. Selain cepat merespon soal asuransi, Vania juga menyediakan fitur bantuan untuk Emergency Roadside Assistance (ERA), pertanyaan seputar polis dan claim, informasi seputar produk dan jaringan kantor Aswata, juga informasi terupdate mengenai informasi lalu lintas. Bahkan Vania ini jago banget meramalkan arti nama. So, kalau kalian lagi terjebak macet bingung mau ngapain coba deh chat dengan Vania. Hitung-hitung ada teman ngobrol yang banyak memberi informasi.

Oh ya, Vania ini baru saja diluncurkan 8 Desember 2017 lalu di Gedung Aswata. Christian W. Wanandi selaku Dirut Aswata mengatakan Aswata kini hadir menjawab kebutuhan asuransi umum bagi masyarakat digital. Saat ditanyakan kenapa nggak membuat sistem aplikasi, pak Christian menjawab karena saat ini Aswata ingin masyarakat merasakan #mudahnyaberasuransi. Kalau melalui aplikasi tidak bisa setiap saat dibutuhkan, kalau Vania bisa chat 24 jam bisa chat kapan saja saat dibutuhkan. Jadi lebih praktis dan personal. Tapi Aswata juga berencana untuk membuat aplikasi tahun depan.


Bagaimana Cara Chat dengan Vania?

Untuk bisa berinteraksi dengan Vania kita harus berteman dulu dengan Vania. Add Vania melalui Line @Aswata, melalui Telegram @aswata_bot, dan melalui Facebook Messenger Asuransi Wahana Tata. Saya mau kasi contoh bagaimana cara berteman dengan Vania melalui Line.

  • Pertama tekan tombol tambah / add untuk menambahkan teman
  • Ketik @aswata (harus pakai @ di depannya)
  • Tekan tombol obrolan / chat untuk memulai chat dengan Vania
  • Pilih produk asuransi 
  • Pilih menu ERA/Derak
  • Tekan tombol minat
  • Siapkan data-data berupa No Polisi Kendaraan, No Handphone, Lokasi Penjemputan, dll
  • Tekan tombol lanjut
  • Selanjutnya ikuti panduan dari Vania
contoh sapaan Vania lewat Line
Mudah banget kan chat langsung dengan Vania. Kalian bisa coba juga chat dengan Telegram dan Facebook Messenger. Kalau teman-teman mendapatkan masalah seperti sinyal yang bapuk, bisa telfon Tanya Aswata di nomor 1500298. Vania nggak cuma bisa diakses oleh nasabah Aswata saja, tapi juga buat calon nasabah. Tapi untuk bantuan derek kemungkinan bagi non nasabah akan dikenakan biaya. Biaya yang dikenakan akan diberikan secara detail oleh Vania melalui chat. Vania ini sangat user friendly. Karena aplikasi chat yang digunakan biasa kita gunakan sehari-hari.

Asuransi Gratis Kecelakaan Diri dari Vania


Vania resmi diluncurkan




Teman-teman sudah merencanakan bepergian di akhir tahun? Akhir tahun ini Vania mau menemani kita berlibur dengan asuransi gratis loh. Jadi Aswata akan membagikan polis asuransi kecelakaan diri (Personal Accident) untuk masyarakat Indonesia secara gratis, dengan memberikan jaminan meninggal dunia akibat kecelakaan atau pun cacat tetap senilai 10 juta rupiah. Mau tau caranya? Mudah banget, tingga daftar saja produk asuransi Personal Accident melalui Vania dengan menggunakan voucher HOLIDAYAMAN. Periode asuransi gratis ini berlaku mulai tanggal 13 Desember 2017 sampai 6 Januari 2018 saja. Buruan yuk ambil asuransi gratisnya.  







You Might Also Like

6 comments

  1. Vania...Jadi makin dekat ya mba dengan Asuransi, cukup chat aja semua yg ingin ditanyakan bisa langsung terjawab dgn cepet, Kren inovasinya

    ReplyDelete
  2. vania bikin gampang interaksi ya mbak, responnya cepet

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, masukin data juga nggak ribet ya

      Delete
  3. Menarik banget apalagi bisa bantu saat urgent kalo mobil mogok dan gak musti jadi nasabah Aswata dulu ya? Mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan nasabah Aswata juga bisa, jad terbantu banget kan :)

      Delete