10 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nongkrong di Warunk Upnormal Alam Sutera

H ello! Good news nih buat kalian para pecinta kuliner dan suka nongkrong berjam-jam di luar rumah. Apalagi untuk kalian yang tinggal d...


Hello! Good news nih buat kalian para pecinta kuliner dan suka nongkrong berjam-jam di luar rumah. Apalagi untuk kalian yang tinggal di daerah Alam Sutera susah banget kan ya cari lokasi nongkrong sambil makan yang buka sampai jam 12 malam. Saya yang warga Tangerang kalau main ke Alsut jam 10 malam udah pada tutup, nggak puas kalau lagi ngobrol seru bareng teman.

Mau tau saya mau kasih kabar baik apa? Nih daripada penasaran simak baik-baik ya hehe. Jadi per tanggal 11 Desember kemarin Warunk Upnormal buka cabang di daerah Alam Sutera. Ini cabang yang ke 60 loh. Tempat tongkrongan baru nih buat kita semua anak Tangerang. Eh, tapi untuk kalian yang di luar Tangerang misal Jakarta akses nya gampang juga kok ke Alsut, tinggal lewat tol aja. Grand opening baru diadakan tanggal 17 Desember 2017 mendatang, jadi tanggal 11-16 Desember 2017 masih soft opening. Saya dan suami begitu mendengar Warunk Upnormal buka di Alam Sutera langsung penasaran pengen tau lokasinya dan tempatnya seperti apa, apakah sama dengan Warunk Upnormal lainnya.

Well, kalau soal menu karena Warunk Upnormal ini merupakan franchise jadi menunya sama dengan Warunk Upnormal lainnya. Tapi ada yang beda dengan tempat nongkrong yang satu ini dan ini dia 10  alasan kenapa kamu wajib nongkrong di Warunk Upnormal Alam Sutera.


1. Tempat Menemukan Inspirasi dan Cocok Buat Kerja

Entah kenapa begitu menginjakkan kaki di area Warunk Upnormal Alam Sutera ini saya banyak menemukan inspirasi dan ide-ide mulai bermunculan dari dalam kepala. Banyak quote-quote menarik dan inspiratif terpampang di setiap wall. Bagi saya yang suka menulis ide memang bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Termasuk saat kaki melangkah menuju tempat ini.


Saya sampai bilang ke suami, senang banget nemuin tempat seperti ini. Kita bisa nongkrong lama-lama disini. Ada energi baru yang datangnya tiba-tiba yang membuat saya begitu semangatnya. Entah apa namanya, tapi saya begitu gembira. Melihat sekeliling ruangan aura nya manis sekali. Benar-benar bikin betah. Sekali lagi saya katakan ke suami, kapan-kapan kalau kesini lagi ingatkan saya bawa laptop. Sepertinya saya bakal produktif kalau duduk berlama-lama disini. Tempat ini cocok dijadikan co working space.



2. Ruangan Luas

Warunk Upnormal Alam Sutera ini begitu memperhatikan pelanggan. Lihat saja ruangannya yang begitu luas sudah pasti membuat pengunjung merasa nyaman. Duduk juga nggak dempet-dempetan (memangnya angkot). Saya suka sebal kalau makan di resto yang pelit banget menyediakan space buat duduk, bahkan jalan keluar masuk hanya berupa gang-gang sempit yang terkadang membuat saya harus memiringkan badan agar bisa keluar dari tempat saya duduk dan tidak mengganggu dan menyenggol meja pengunjung di sebelah saya. 


Apalagi kalau lagi ngobrol seru dengan teman, trus pengunjung disebelah merasa nggak nyaman karena tetangganya yang berisik atau justru saya yang merasa nggak nyaman lagi ngomong mesra-mesraan dengan suami trus tetangga disebelah nguping. Ahh, kalau tempat makan seperti itu mending beli makanan take away aja trus makan di rumah.


Ada dua lantai di Warunk Upnormal Alam Sutera, dan tempat ini menyediakan smoking area juga. Saya sempat ngacungin jempol dan bilang ke mbak Michelle Wihono sang manager yang sejak saya datang sampai saya pulang sangat hangat berbincang dengan saya dengan suami, kalau saya suka tempat ini. Konsepnya benar-benar matang. Ruangan merokok dan tidak merokok dibuat terpisah dan ada tembok dan pintu pembatas, ini benar-benar niat banget. Saya sering mendatangi resto yang memang ada ruangan smoking dan no smoking tapi hanya terpisah jarak saja tanpa sekat. Tetap ya itu asap rokok tercium. Asli itu ngeselin dan nggak nyaman.


3. Free Wifi

Tempat makan seperti apa yang paling digandrungi anak zaman now dan wanita zaman old seperti saya. Selain makanan enak, tempat nyaman, dll sudah pasti fasilitas free wifi lah yang dicari. Bukan karena kayak orang kere trus mengharapkan free wifi, tapi karena pengen mencoba seperti apa sih kencengnya internet di resto tersebut (alesan). Kan kalau tau wifi nya kencang besok-besok bakal sering nongkrong lagi, hehe. Eh, tapi memang sudah sepatutnya setiap pelaku bisnis dibidang kuliner menyediakan fasilitas free wifi. 


Era digital, akses internet sangat dibutuhkan. Minimal sudah membuat pengunjung merasa aman dan nyaman kalau-kalau operator yang dipakai si pengunjung no signal, dan free wifi lah solusinya.  Di Warunk Upnormal Alam Sutera masing-masing lantai punya akses wifi berbeda, jadi kalau bingung tanya ke mbak-mbak atau mas-mas yang melayani mereka siap memandu dan memberikan passwordnya. Makanya saya niat banget nongkrong disini lagi dan bawa laptop. Makan, kerja dan dengerin musik. Pas banget sewaktu saya nongkrong disini saya dihibur dengan alunan lagu-lagunya babang Tulus.


4. Ada Colokan di Tiap Kursi

Kalau sudah niat mau nongkrong di Warunk Upnormal Alam Sutera kalian nggak perlu repot-repot bawa power bank yang beratnya berkilo-kilo itu apalagi bawa cok sambung yang segede gaban. Di sini setiap kursi sudah ada colokan. Cukup bawa charger, jadi nggak berat-berat bawa perlengkapan seperti mau pindahan kantor, apalagi kalau nongkrongnya cuma beli teh tawar dong trus kalian nongkrong sambil kerja berjam-jam hahaha jadi pengen ngakak.



Saya juga biasanya gitu kalau niat nongkrong dan kulineran di luar dengan suami udah nyiapin powerbank (nggak pake berat) dan cok sambung (nggak segede gaban). Karena kalau tempat nongkrong yang dituju ternyata nggak punya colokan ya setidaknya sudah ada persiapan buat jaga-jaga kalau baterai hp atau laptop ngedrop.



6. Ada Private Room

Warunk Upnormal Alam Sutera juga menyediakan tiga private room. Ini cocok banget untuk kalian yang ingin mengadakan meeting, atau pun workshop. Ruangan dengan pintu dan dinding serba kaca ini cukup nyaman. Cukup ngeluarin uang 400 ribu rupiah saja untuk bisa memakai ruangan private room. Btw 400 ribu rupiah itu senilai jumlah makanan yang kalian bayar jadi bukan budget khusus. Kesimpulannya begini, kalian pesan makan dan minum saja senilai total 400 ribu maka kalian free pakai ruangan private room selama dua jam penuh. Dan kalau mau nambah waktu cukup pesan lagi aja makan dan minum 100 ribu. 

saya dan mbak Michelle di private room
Tapi selama periode soft launching sampai tanggal 16 Desember 2017 kalian bisa pakai ruangan ini hanya dengan order makanan dan minuman senilai total 400 ribu rupiah flat. Nah, siapa nih yang punya rencana mau ngadain workshop atau meeting bareng rekan kerja atau teman-teman, mumpung lagi promo selama soft launching puas-puasin deh. Sebaiknya kalau ingin memesan private room beberapa hari sebelumnya booking dulu ya gaes khawatir kalau dadakan ruangannya full alias lagi dipakai orang lain.


7. Harga Terjangkau

Mengenai harga makanan dan minuman semua orang sudah pasti tau lah ya gimana harga menu di Warunk Upnormal. Murah meriah gaes. Terjangkau banget lah. Es Teh Manis cuma enam ribuan, Indomie Goreng cuma enam ribu, yang paling murah Teh Tawar empat ribu rupiah. Ya kalau lagi kere atau memang pengen berhemat minimal pesan Teh Tawar dan Indomie Goreng cuma 10 ribu rupiah, udah bisa nongkrong di tempat yang nyaman, lumayan banget kan. 

Indomie Goreng Kangkung Pedas Belacan + Telur : IDR 15.500
Nasi Bakso Wagyu Kuah Kaldu (8 buah) : IDR 20.500
Nasi Goreng Special Upnormal + Telur : IDR 25.500
Dari beberapa menu yang saya coba, saya recomended banget dengan Alpukat Green Tea Kerok dan Upnormal Coffe Frappe nya. Bukan berarti yang lain nggak recomended ya. Saya suka menu ini karena pada dasarnya saya suka alpukat jadi diapain di mix dengan apapun enak selalu.

Alpukat Green Tea Kerok: IDR 26.500
Pisang Bakar Es Krim Vanilla: IDR 18.500
Upnormal Avocado Coffee Frappe: IDR 26.500
Berbagai jus sehat ada di Warunk Upnormal Alam Sutera. Seperti Healthy Delicious yang yang membuat saya penasaran kayak apa rasanya. Jus tanpa gula ini adalah campuran jambu merah, pisang dan oatmeal. Kalau saya suka dengan rasanya, apalagi baru kali ini nyobain jus yang ada campuran oat meal-nya. Jadi punya ide pengen bikin jus di rumah di mix dengan oat meal mumpung lagi ada stock.

Healthy Delicious : IDR 23.500


8. Buka Sampai Jam 12 Malam

Ini dia yang di nanti banyak orang khususnya anak muda sekitaran Tangerang yang suka cari tempat tongkrongan di Alam Sutera. Weekend ngumpul bareng teman pengennya punya waktu panjang kan ya buat ngobrol. Lagi seru-serunya ngobrol eh coffee shop tempat nongkrong jam 10 malam harus tutup. Nggak puas dong ya.

Nah, Warunk Upnormal Alam Sutera buka sampai jam 12 malam gaes. Puas-puasin deh ngobrol serunya, jangan khawatir warungnya cepat tutup. Dan jangan khawatir juga stock makanan dan minuman yang pengen di order kehabisan, always ready gaes.


9. Bisa Main Games Bareng Teman

Bosan sehabis meeting atau pengen keseruan lain, main games aja. Di Warunk Upnormal Alam Sutera ada berbagai games, mau permainan tradisional seperti congklak, permainan yang muter otak seperti catur, dan permainan lain tinggal pilih saja. Tersedia di dalam satu lemari yang isinya berbagai permainan.


Jangan lupa ya gaes, sehabis main dirapikan lagi dan dimasukkan kembali kedalam lemari tempat mainan diambil. Siapa tau ada pengunjung lain yang juga ingin main setelah kita.


Di lantai atas tempat saya dan suami nongkrong ada permainan seru yang disukai suami, foosball game table. Sayangnya saya nggak pinter mainnya, jadi suami nggak ada lawan mainnya. 



10. Parkiran Lega

Teman-teman pasti pernah sebal kalau tempat tongkrongan susah parkirnya. Sama saya juga, padahal lagi pengen banget makan makanan yang ada di resto yang kita tuju eh nggak taunya parkir nya full, kecewa deh. Warunk Upnormal Alam Sutera yang bangunannya luas dan menyediakan 332 seat ini juga menyediakan parkiran yang lega. Di foto ini masih parkiran di area depan aja ya, parkiran disamping khusus motor legaaa banget udah kayak parkiran di mall. Jadi jangan takut kepenuhan.


Oh ya, kalau kalian parkir motor yang disamping kalian akan lihat tempat futsal yang luas juga. Stadium Futsal namanya. Warunk Upnormal Alam Sutera lokasinya persis berdampingan dengan Stadium Futsal. Kalau kalian masih bingung cari lokasi Warunk Upnormal Alam Sutera tapi kalian tau tempat futsal nya ya sudah jadi lebih mudah karena keduanya saling berdampingan.

Akses masuk atau menuju Warunk Upnormal bisa dari Graha Bintaro Raya, kemudian dari Villa Melati Mas atau dari Alam Sutera melalui jalan diantara cluster Magnolia dan cluster Harmoni. Mudah banget kok nemuin lokasinya. 



You Might Also Like

16 comments

  1. waah... lebih luas daripada yg di Serang hehe.... tapi memang warunk up normal itu desainnya gaul ya... bergaya anak muda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ita kayaknya ini Warunk Uonormal yang terluas yang pernah aku temui :)

      Delete
  2. Konsepnya matang banget ya Upnormal ini, memang pas banget buat kerja dan kongkow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaa...komplit kongkow asik sambil makan dan lanjut kerja :)

      Delete
  3. Mba Tuty, ini tuh upnormalnya enakeun. Gedeeee..Alpuket keroknya duuuh mau :)
    nice info mbaaa, lumayan deket aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dekat rumah yaa, ayo kapan2 kita nongkrong bareng :)

      Delete
  4. Sayaaa juga suka ke upnormal Kak Syafiaaaa.. Makan indomie xixixi

    ReplyDelete
  5. Your post topic is very unique and good for the readers so i am really impress so carry on for more unique post because people will follow more your site. Thanks and Again Thanks

    ReplyDelete
  6. Upnormalnya emang luas banget ya.
    Aku suka banget menu2 upnormal, cemal cemil indomie dan dessertnya hmm selalu menggoda, biasanya suka nemenin anak abege nongki di upnormal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini luas banget teh, puas pokoknya bisa nongkrong lama2 juga hihi

      Delete
  7. Warunk Upnormal yang di Ciledug juga baru buka, enaknya Warunk Upnormal bisa buat lama-lama nongkrong dan ngadem ya. Harganya juga oke masih masuk akal di kantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lama-lama nongkrong nggak bikin kantong jebol ya say, karena harganya cukup terjangkau :)

      Delete
  8. Kemaren ini aq nyobain indomie goreng kangkung balacan, pedes nya nendang banget

    ReplyDelete