Masak Makanan Sehat di Rumah dengan Produk Terbaru Philips

Philips bagian dari Royal Philips adalah perusahaan teknologi yang fokus pada kesehatan dan peningkatan kesehatan masyarakat. Produk-pr...



Philips bagian dari Royal Philips adalah perusahaan teknologi yang fokus pada kesehatan dan peningkatan kesehatan masyarakat. Produk-produk kitchen appliances nya praktis, aman dan mudah digunakan.

Kamis, 7 Desember 2017 bertempat di Hotel Shangrilla, Philips  meluncurkan rangkaian produk peralatan dapur terbarunya yaitu Airfryer HD9623, Bread Maker GD9045, Noodle & Pasta Maker HR2332 dan Masticating Slow Juicer HR1889. Keempat produk ini dapat memudahkan setiap orang untuk dapat memulai masak makanan sehat, dengan tetap memperhatikan kandungan bahan makanan yang dipakai.

Pak Yongki Sentosa selaku Head of Personal Health Philips Indonesia  dalam sambutannya memaparkan bahwa memasak dan memakan makanan sehat memang tidak mudah, karena kesibukan dan kegiatan setiap orang saat ini membuat mereka nggak punya waktu untuk masak sendiri di rumah. Inilah yang mendasari Philips membuat kampanye global #ThePowerOfHomemadeFood sebagai bentuk komitmen Philips dalam mendukung gaya hidup sehat.

Baca juga: Ramadan Sehat dan Praktis Bersama Philips 

Yongki Sentosa
Hidup sehat nggak cuma bersumber dari makanan saja tapi juga dengan rutin berolahraga. Sekarang ini banyak orang baru memulai olahraga sesudah mengalami sakit, atau merasa ngeri melihat berita-berita di televisi maupun di sosial media dengan berita sakit yang disebabkan gaya hidup tidak sehat. Tindakan preventif lebih baik daripada kuratif, ujar pak Yongki. Salah satu tindakan terbaik dengan mengubah gaya hidup, seperti mengubah pola makan karena pola makan menentukan hidup sehat.

Memasak makanan sendiri dirumah kelebihannya kita bisa tahu kadar gizi yang dibutuhkan, apa saja bahan makanan yang digunakan, bumbu yang dipakai, pastinya lebih aman dan terjaga kesebersihannya apalagi untuk dikonsumsi keluarga. Memasak dirumah memang sangat berguna untuk kelurga agar tetap sehat dan menjadi investasi awal untuk menjalani masa tua nanti . Ya, masa tua dinikmati dengan hidup sehat dan bahagia.

Talkshow #ThePowerOfHomemadeFood

sesi talkshow (kiri-kanan) MC, Chef Arimbi - dr. Cindiawaty - Yongky Sentosa
Dalam rangka memperkenalkan empat produk barunya, Philips mengadakan berbagai kegiatan dengan tujuan bisa memotivasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan peralatan dapur Philips. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain cooking demo #ThePowerOfHomemadeFood di beberapa mall di Jakarta seperti Mall Kelapa Gading 3 dan Central Park. Selain itu Philips juga membuat video edukasi yang disebar melalui sosial media dan kedepannya Philips akan mengundang beberapa komunitas untuk mengikuti cooking class atau cooking demo #ThePowerOfHomemadeFood secara reguler di Jakarta dan Surabaya. Menurut pak Yongky dengan adanya road show dan aktifasi digital masyarakat semakin tahu bagaimana memasak makanan rumah yang sehat sesuai dengan campaign #ThePowerOfHomemadeFood.  

Pada sesi talkshow pak Yongky tak lupa mengingatkan kepada siapa pun yang rajin berolahraga untuk tetap menyeimbangkannya dengan memakan makanan sehat pula.  Karena hidup sehat adalah kombinasi olahraga dan makanan sehat. Dengan makanan sehat juga akan memungkinkan hasil yang lebih baik di sepanjang rangkaian layanan kesehatan atau health continue mulai dari gaya hidup sehat dan pencegahan, diagnosa, pengobatan dan penyembuhan. Makan sehat didukung dari rumah. Kelebihan dari menggunakan peralatan dapur Philips masak jadi lebih praktis, mudah dancepat. Bahkan para ibu juga bisa masak lebih cepat untuk bekal anak ke sekolah.

Chef Arimbi Nimpuno demo masak menggunakan produk terbaru Philips
Chef Arimbi Nimpuno yang selama ini terus mempromosikan makanan sehat mengartikan hidup sehat adalah hidup yang balance. Olah raga cukup, makan cukup, dan tidur yang cukup. Menurut chef Arimbi masak sendiri makanan di rumah kita bisa bisa selalu mengontrol penggunaan minyak dan bumbu yang digunakan, kemudian masakan juga lebih fresh. Beda dengan beli makanan diluar yang tidak kita ketahui bumbu yang digunakan atau yang di khawatirkan justru makanan yang mengandung perasa. Karena sudah terbiasa memasak makanan sendiri di rumah untuk keluarga, anak-anak Chef Arimbi jadi tahu mana fresh food dan mana makanan yang banyak kandungan perasa nya.

Juice sehat yang dibuat menggunakan Slow Juicer Philips
Chef Arimbi dan keluarga punya hobi yang sama yaitu suka makan dan olah raga. Kalau hidup kita balance segala sesuatu yang kita kerjakan jadi lebih cepat, konsentrasi lebih terjaga, melakukan aktifitas juga jadi kebuh fit dan nggak gamoang lemas. Chef Arimbi sering membuat jus juga di rumah, biasanya dengan mencampurkan sayur dengan buah. Kenapa di mix dengan sayur? Agar kadar gulanya tidak tinggi. Kalau  kita kebanyakan makan gula badan lemas dan cepat lelah. Dengan home appliances yang tepat dapat membantu kita membuat makanan dan minuman sehat untuk keluarga di rumah.

Roti yang dibuat menggunakan Bread Maker Philips
Airfryer dari Philips masak makanan tanpa minyak
Hidup sehat menurut dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi adalah sehat fisik, mental dan spiritual dengan didukung dari makanan sehat. Kadang kita merasa sehat tapi tidak didukung olah raga. Olah raga teratur penting sekali. Kalau mau hidup sehat makanan yang di konsumsi juga harus balance. Makanan yang di konsumsi harus memenuhi gizi seimbang dan lengkap. Ada sayur, protein, karbohidrat (banyak atau sedikit), dll.

Meskipun sedang melakukan diet seperti diet keto yang lagi banyak digandrungi orang karbohidrat haris tetap ada dalam kandungan makanan hanya diatur saja jumlahnya, kalau sama sekali tidak mengonsumsi karbohidrat itu belum memenuhi gizi seimbang.  Kemudian konsumsi lemak jenuh bukan lemak tak jenuh, itu salah kata dr. Cindy. Diet yang tepat harus konsultasi ke dokter. Jangan sampai turun berat badan tapi tidak sehat. Diet itu harus dengan gizi sehat dan seimbang, tutup dr. Cindy di akhir sesi talkshow.

So, gaes yuk mulai hidup sehat dan makan makanan sehat hasil olahan sendiri di rumah. Biar cepat dan praktis pakai produk peralatan dapur Philips, nggak perlu berlama-lama di dapur dan kita bisa masak sambil mengerjakan pekerjaan lain di rumah. 



You Might Also Like

20 comments

  1. Duh juicernya...aku mau 1 yang kayak gitu, hihi. Mungkin kalau aku punya juicer kayak gitu, aku jadi rajin minum jus mba :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mauu soalnya ini juicer nya watt nya rendah juga cuma 150 watt.

      Delete
  2. Wah keren mbak..phillips emang juara ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memberi solusi untuk para ibu yang sibuk bekerja yaaa

      Delete
  3. Itu jusnya meni menggoda di siang bolong gini. Mauuu..
    Aku juga mau juicernya Mak, apalagi philips udah terpercaya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu jusnya enak banget teh, campuran jeruk sunkist, wortel dan nenas...segeeer

      Delete
  4. Philips memang rajanya elektronik dapur yaa mbaa

    ReplyDelete
  5. Aku pakai peralatan philips dan memang tahan lama banget. Aku belum punya yang juicer sih tapi berharap punya biar bisa semakin jaga kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak Alida udah komplit ya peralatan dapur Philips nya..kalau aku belum lengkap mbak lagi nyicil-nyicil dulu. Juicer nya aku juga pengen punya, pas lihat cara buatnya gampang banget dan mesinnya nggak berisik.

      Delete
  6. Kalau semua di Dapur punya peralatan kayak gitu betahlah ,,, haha masak jadi semangat, Philips itu Ada harga ada barang , udah terjamin dari dulu kwalitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti betah praktis, apalagi buat emak-emak multitasking :D

      Delete
  7. Dengan memasak di rumah, masakan memang lebih higienis sehingga kesehatan keluarga jadi lebih terjaga ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..meski rajin-rajin menyajikan masakan sendiri untuk keluarga jangan keseringan beli nasi bungkus (self reminder :D )

      Delete
  8. Saya naksir airfryernya, kyknya bagus ya masak tanpa minyak bisa utk menjaga kesehatan keluarga gtu :D
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga naksir hihi masak jadi gampang nggak perlu pake minyak

      Delete
  9. penasaran pengen coba bread makernya. apa sebagus merk tetangga

    ReplyDelete
  10. Beberapa barang elektronik rumahan ku philips, dan itu bagus plus awet. Aku sih naksir philips presto nya itu loh mba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juicernya aja deeehh, pengen banget

      Delete