I Love JNE Express

Y es, i really love JNE Express . Nggak pernah pakai yang lain. Suer! Awalnya saya pernah kecewa dengan jasa pengiriman lain, paket ...

Yes, i really love JNE Express. Nggak pernah pakai yang lain. Suer! Awalnya saya pernah kecewa dengan jasa pengiriman lain, paket yang seharusnya saya terima dalam 2 hari nggak nyampe-nyampe, nelfon call center katanya paket sudah ada yang nerima tapi bukan tanda tangan saya dan bukan atas nama saya. Nah lho? Kok sepele banget ya, yang nerima bukan saya, yang tanda tangan bukan saya, hanya karena tuh orang ngaku kenal saya karena tetangga dan si kurir langsung percaya tanpa konfirmasi ke saya. Helooo buat apa ini nomor telfon saya terpampang di alamat pengiriman kalau kamu tidak konfirmasi ke saya. Bukan bermaksud menjelekkan jasa pengiriman lain, tapi its really happened to me. Toh saya nggak tulis nama jasa pengirimannya ya kan..ya kan? Jadi curhat deh.

Setelah mengalami kejadian seperti itu sekali nggak lagi deh berani coba -coba pakai jasa pengiriman lain selain JNE. Begini loh ya, saya merasa sangat teramat dihargai dan di anggap ada oleh JNE Express terutama abang kurirnya. Gimana nggak terharu coba, disaat saya nggak di rumah paket saya datang, si  abang kurir nelfon saya. "Selamat siang ibu, saya dari JNE mau antar paket tapi rumah ibu tutup, paket mau saya titipin ke tetangga atau ibu ambil ke JNE terdekat di Bonang?" saya langsung jawab " terimakasih mas, kalau nggak keberatan tolong titip di JNE Bonang". Kebetulan JNE Bonang memang satu komplek dengan perumahan saya. Jadi, sekarang kalau saya sedang tidak ada di rumah, kurir JNE tinggal sms ke saya, "Bu.. paket saya titip ke JNE Bonang ya". Lega deh, saya nggak khawatir paket saya tercecer. 

selalu request pengiriman pakai JNE ke online shop
Oh ya setiap saya belanja online dan memilih jasa JNE Express, biasanya saat barang akan dikirim saya sering dapat notifikasi kalau barang dengan nomor e-connote yang juga dicantumkan lengkap sedang dalam pengiriman. Meskipun nggak ada notifikasi saya sering cek pakai aplikasi My JNE jadi saya bisa pantau barang saya statusnya sedang apa dan lagi dimana ^eh maksudnya barang saya status nya sudah sampai dimana. Nggak deg degan barangnya nyangkut dimana.

Ngomong-ngomong teman-teman pada ikutan Harbokir nggak? Itu lho Hari Bebas Ongkos Kirim yang diadakan JNE 26-27 Nobember kemarin. Jadi di usia ke 26 tahun JNE berbagi kebahagiaan untuk seluruh pelanggannya baik retail maupun corporate customer. Program ini berlaku umtuk semua produk layanan baik YES, OKE maupun Reguler. Tapi terbatas hanya untuk kiriman barang dengan berat maksimal 2 kg saja, dan hanya untuk pengiriman intra kota saja, misal dari dan ke Jabodetabek (kita pengiriman dan tujuan harus sama). Total ada 55 kota di Indonesia yang bisa menikmati Harbokir. Lumayan banget kan Harbokir diadakan selama dua hari berturut-turut.

baca: JNE Berbagi Kebahagiaan di HUT ke 26 Tahun

Kalau saya mumpung Harbokir saya manfaatkan ngirim-ngirim barang ke teman-teman yang beli beberapa barang dagangan saya. Bukan online shop sih sebenarnya, tapi ada beberapa barang dari hadiah dan nggak kepakai akhirnya saya jual, lumayankan. Nah, kalo Harbolnas baru-baru ini saya juga pilih JNE untuk jasa pengiriman, sebenarnya mau nyobain layanan pop box dan mbak penjualnya udah nawari ,tapi berhubung nggak bisa ambil akhir pakai layanan YES.

Harbokir 26-27 Nov 2016


Seperti biasa kalau ada paket buat saya si abang kurir nanya dulu apakah saya ada di rumah. Kalau si abang kurir yang biasa ngantar paket di daerah perumahan saya sudah hafal banget sama rumah saya. Bahkan udah kayak teman yang udah lama kenal aja, sering diajak ngobrol sama suami. Apalagi kalau hujan, suami nyuruh si abang kurir neduh bentar di rumah sambil ngopi. Selama ini saya dan suami sangat tertolong dengan inisiatif abang kurir yang selalu konfirmasi kalau saya dan suami lagi tidak berada di rumah. Sesekali sharing dengan si abang kurir, mereka masih punya semangat yang wajib ditiru. Mereka sangat menginspirasi terutama dalam hal pekerjaan yang sebenarnya nggak semudah yang kita bayangkan, mereka harus mengantar semua kiriman tepat waktu nggak peduli panas atau hujan semua demi komitmen dan kepuasan pelanggan. Saya dan suami seperti punya hubungan emosional dengan abang kurir yang biasa mengantarkan paket. Terima kasih yang tak terhingga atas jasa mereka.


Mau tau apa lagi yang membuat saya love banget dengan JNE selain poin-poin di atas? Yups, JNE memberikan reward kepada para pelanggannya. Bagi para pelanggan yang mengirimkan paket melalui Cash Counter JNE nilai transaksi pengiriman yang dihasilkan akan di konversikan menjadi poin yang dapat ditukar dengan hadiah-hadiah menarik. Setiap transaksi senilai 25 ribu terhitung 1 poin. Selain itu setiap member dapat diskon di merchant-merchant yang bekerjasama dengan sodexo. Saya pernah menukarkan poin dengan vocuher sodexo, lumayan buat belanja. Semakin banyak transaksi semakin banyak poin. Asyik ya.


So, udah pada tau kan kenapa saya love banget sama JNE. Bagaimana dengan kalian?





You Might Also Like

26 comments

  1. Hwahhh baru tahu banget klo kita jadi pelanggan setia JNE, bis adpet Reward gitu uimpama kirim barang via cash counter JNE mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...jadi member dulu di JLC nya :)

      Delete
  2. Say juga sering banget ditelpon abang kurir JNE. Seringnya gak di rumah sih jadi dia nelpon ngabarin dititip di tetangga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi lebih nyaman kan ya kalo si abang kurirnya konfirmasi ...nggak khawatir barang kececer

      Delete
  3. aku juga suka pakai jne... yg lain adasih lebih murah..tapi kurang sreg aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah laafff nggak bisa ke lain hati yaa :)

      Delete
  4. Saya udah beberapa kali make JNE, so far not bad sih.

    ReplyDelete
  5. Pernah punya pngalaman gk enak sm jne mba paketku udh d buka hiks stlh complain jwbnny gk tau ktnya huhu... tp ttp pake jne hbs dkt dr rmh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh...kok bisa mbak? Tanyain kurirnya

      Delete
  6. Aku sering nya pake reguler dan dijanjikan 4 hari sampai tapi kenyataan nya JNE baik cuman 2 hari sampai hehehe

    ReplyDelete
  7. Mantap banget Mbk. Seru ya bisa gratis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dalam rangka ulang tahun JNE

      Delete
  8. Karena sering antar barang ke rumah dan sudah bertahun-tahun, jadi seperti punya ikatan yaa dengan si abang kurir. Jadi jarang salah kirim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, terbantu banget dengan kebaikan si abang kurir

      Delete
  9. i love jne.. wkwkwk. terima kasih infonya kak

    ReplyDelete
  10. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    ReplyDelete