Citra Maja Raya, Hunian Murah di Kota Maja Diresmikan

Hello! T eman-teman, pada tau Ciputra Group kan? Yups , Ciputra Group adalah salah satu pengembang properti terdepan di Indonesia....



Hello!

Teman-teman, pada tau Ciputra Group kan? Yups, Ciputra Group adalah salah satu pengembang properti terdepan di Indonesia. Ciputra Business Group yang didirikan oleh Dr. Hc. Ir. Ciputra ini mengkhususkan kan diri dalam proyek pembangunan terpadu skala besar. Selama 3 dekade Ciputra Business Group sudah membangun lebih dari 20 proyek perumahan di 18 kota di Indonesia. Salah satu proyek kota terpadu dari Ciputra Group adalah Citra Maja Raya.


Citra Maja Raya Ada di Kota Baru Maja 

Citra Maja Raya baru saja diresmikan Sabtu, 18 November 2017 oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dihadiri pula oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ir. Ciputra. Lokasi Citra Maja Raya terletak di Kota Baru Maja, Lebak-Banten dimana kota ini merupakan salah satu dari 10 kota baru publik yang dicanangkan Pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. 10 kota baru publik yang dicanangkan pemerintah di seluruh Indonesia bukan cuma janji, contohnya Kota Baru Maja. Ini merupakan keseriusan pemerintah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan dengan menciptakan kawasan ekonomi baru.

Citra Maja Raya dengan luas pengembangan 2000 hektar turut membangun perumahan untuk kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Ini sebagai wujud upaya Ciputra Group membantu pemerintah dalam program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah sebagai program nasional. Jadi hingga saat ini Citra Maja Raya sedang membangun 10.000 unit rumah termasuk didalamnya sekutar 8000 unit rumah yang di khususkan untuk MBR. Citra Maja Raya juga akan membangun 1000 unit rumah MBR Subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan pemerintah.




Fasilitas Apa Saja Yang Bakal Ada di Citra Maja Raya? 

Budiarsa Sastrawinata Dirut PT Ciputra Residence mengatakan Citra Maja Raya tidak hanya mengembangkan kawasan perumahan skala kota saja, tapi dalam master plan-nya sebagai kota baru akan dilengkapi dengan fasilitas skala kota pula. Fasilitas dibangun dengan tujuan agar penghuni di Citra Maja Raya dan masyarakat sekitar terpenuhi kebutuhannya. Rencananya Citra Maja Raya akan dilengkapi dengan fasilitas komersial seperti Eco Plaza, Pendidikan, Kesehatan, Sport Club, Water Park, Pasar Modern, Shuttle Bus, Sub Terminal, Eco Park berupa ruang terbuka hijau dan fasilitas lainnya.

Dalam peresmiannya Citra Maja Raya juga mendapatkan serifikat EDGE ( Excellent Design for Greater Efficiency) yang diberikan oleh IFC (International Finance Corporation yang merupakan subsidiary dari World Bank. Sertifikat EDGE diberikan kepada rancangan rumah yang memiliki penghematan energi dalam berbagai aspek. Ini sejalan dengan program EcoCulture yang selama ini menjadi dasar konsep pengembangan kota yang dilakukan PT. Ciputra Residence. Dimana EcoCulture ini adalah konsep pendekatan pengembangan berwawasan lingkungan berkelanjutan melalui peran serta aktif manajemen dan masyarakat atau penghuni dalam menjalankan gaya hidup yang ramah lingkungan.


Baca juga: Jalan Jajan di Citra Raya



Sebagian besar pembangunan rumah di pengembangan tahap pertama sudah rampung bahkan sudah serah terima dengan pembeli. Kemudiam progress yang benar-benar terlihat adanya pembangunan Boulevard Jalan Utama ROW 40 dari pintu gerbang menuju cluster-cluster juga sudah rampung, juga akan disusul dengan pembangunan fasilitas-fasilitas lainnya.

Proyek Citra Maja Raya bekerjasama dengan PT. Hanson International Tbk dan PT. Putra Asih Laksana dimulai sejak tahun 2015 dan sudah menunjukkan progress yang signifikan. Kota Maja di desain dengan konsep TOD ( Transit Oriented Development ) yaitu pengembangan kawasan berbasis kepada sistem transportasi massal yang didukung dan dilengkapi dengan KA Commuter line, del double track dan sarana stasiun yang lebih modern dan nyaman. Dengan infrastruktur yang baik, Kota Maja akan menjadi destinasi pertumbuhan ekonomi baru di Lebak, Banten.

Baca juga: Citra Raya Pusat Kawasan Gaya Hidup di Tangerang




You Might Also Like

10 comments

  1. Kemarin lihat brosurnya di stasiun Palmerah. Smoga makin banyak yang memiliki hunian murah dan terjangkau ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang ada booth kecil di situ mbak tim pemasaran kayaknya, aku juga pernah liat :)

      Delete
  2. papan aka rumah, itu ya yang banyak diidamkan oleh orang-orang namun susah untuk di realisasikan karena harganya yang semakin melambung dari tahun ke tahun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada solusi untuk merealisasikan nya ya mbak

      Delete
  3. Perumahan dengan harga terjangkau dan akses kereta yang mudah, wahhh Citra Maja memang top deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Top..bakal maju nih kota maja dengan kawasan ekonomi baru nya.

      Delete
  4. Percaya sama developernya sih.. antara mau ambil bagian Tangerang or Bogor.. masih bimbang.tapi ini wilayahnya fasilitas lengkap yah RS, sklh dll. Jadi jd pertimbangab kuat juga.

    ReplyDelete
  5. Letaknya lumayan strategis ya cuma 500 meter dari stasiun.

    ReplyDelete
  6. Sebelum harga naik, siapin depe dulu ah... Beli rumah memang baruuu hihi

    ReplyDelete
  7. Andai punya duit, ambil satu unit neh buat investasi aja. Klo tempat tinggal aku pilih di Garut hehe

    ReplyDelete