Investasi Rumah Murah Citra Maja Raya Tempatnya

H anya dalam hitungan hari tahun 2016 akan kita tinggalkan dan hanya menjadi sejarah yang dijadikan pembelajaran untuk menjalani tahun-t...

Rumah Murah di Banten

Hanya dalam hitungan hari tahun 2016 akan kita tinggalkan dan hanya menjadi sejarah yang dijadikan pembelajaran untuk menjalani tahun-tahun berikutnya. Setiap tahun saya selalu buat wishlist untuk tahun yang akan datang. Nah, wishlist saya untuk tahun 2017 salah satunya saya pengen punya rumah. Setelah gagal beberapa tahun lalu punya rumah sendiri, harapan saya tahun depan impian saya dan suami bisa tercapai lagi.

Bagi saya dalam memilih rumah mesti banyak yang dipertimbangkan, apalagi semenjak saya aktif di dunia blogging, saya sering mengikuti beberapa event baik disekitar Tangerang daerah tempat tinggal saya sekarang maupun Jakarta atau ke luar kota. Pertimbangan yang paling utama adalah kemudahan transportasi, lingkungan yang nyaman dan harga terjangkau. Saya sih pengennya masih disekitar Tangerang karena beberapa tahun disini sudah merasa cocok. Saya dan suami berencana cari perumahan murah di Banten. Setelah mencari info dari internet maupun dari teman-teman, akhirnya saya menemukan rumah yang pas dengan kriteria saya yakni  "Rumah Maja" Citra Maja Raya.

Citra Maja Raya



Lokasi rumah harus mendukung untuk transportasi publik. Seperti kata orang tua dulu kalau sulit transportasi ibarat nggak punya kaki, susah mau kemana-mana. Saya nggak selalu menggunakan transportasi pribadi apalagi untuk rute-rute yang sering macet, saya lebih sering naik commuter line, selain terhindar macet transportasi yang satu ini terbilang lebih cepat dan hemat juga karena ongkos nya lebih murah. Benar-benar transportasi favorit.

Transit Oriented Development


Citra Maja Raya lokasi nya cukup dekat dengan stasiun kereta Maja. Sewaktu saya mengunjungi rumah contoh Citra Maja Raya saya masuk ke kantor pemasaran yang berdekatan dengan rumah contoh. Menurut marketingnya Rumah Maja memang di rancang sebagai kawasan terpadu berbasis Transit Oriented Development. Saya semakin penasaran apa yang dimaksud dengan Transit Oriented Development. Ternyata memang Stasiun Maja dijadikan sebagai transportasi utama disini, jadi mau kemanapun lebih mudah, apalagi dari Stasiun Maja transit Serpong dan menuju stasiun akhir Tanah Abang hanya memakan waktu 90 menit. Selain dekat dengan Stasiun Maja, Citra Maja Raya juga berada di kawasan Kota Baru Publik Maja yang merupakan salah satu dari sepuluh kota yang diprioritaskan pemerintah dalam pengembangan infrastrukturnya.  Nggak cuma commuter line saja, transportasi lainnya juga bus dan city shuttle bus juga busway feeder.
Transit Oriented Development


Selain transportasi, poin penting lainnya bagi saya adalah lingkungan yang nyaman dan bersih. Ini nggak mungkin dilakukan sendiri tapi orang-orang yang menempati kawasan ini diharapkan bersama-sama peduli lingkungan dan kebersihan karena untuk kebaikan dan kesehatan bersama. Citra Maja Raya yang merupakan kota terpadu terbesar setelah Ciputra Group ini luas lahannya sekita 2000 hektar. Bahagia banget kan kalau di area seluas ini disisakan lahan untuk ruang terbuka dan penghijauan, jadi tambah nyaman deh.

Ciputra Group berkomitmen dengan program EcoCulture yakni selalu menjaga lingkungan hidup bukan hanya sebagai aktivitas atau kegiatan saja, namun harus menjadi kebudayaan yang melekat dalam diri manusia khususnya warga perumahan. Persoalan sampah memang akan menyisakan permasalahan panjang, makanya Ciputra ambil bagian dalam menyelesaikan persoalan sampah. Program EcoCulture mlai dikembangkan sejak tahun 2011.  Tempat pengolahan sampah mandiri Citra Raya dikelola menjadi salah satu lokasi penting dan dikhususkan untuk mendaur ulang sampah yang nanti nya menghasilkan pupuk kompos. Sebagian sampah diolah menjadi biogas yang berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik untuk mesin pengolahan sampah. Dalam prosesnya sampah dipilah menjadi sampah organik dan sampah anorganik. Kompos yang dihasilkan digunakan untuk menyuburkan tanaman  di seluruh ruang terbuka di Citra Raya. Saya yakin Citra Maja Raya memiliki konsep yang sama dengan Citra Raya Tangerang

Poin yang tak kalah penting jadi pertimbangan membeli rumah adalah masalah harga. Bagaimanapun saya harus mengukur kemampuan finansial saya. Jangan sampai keinginan saya mengalahkan kebutuhan. Saya masih belum bisa move on dari rumah minimalis, dan sederhana. Apalagi saya dan suami masih tinggal berdua belum memiliki momongan, jadi rumah minimalis jadi pilihan. Nah, sewaktu nanya ke marketing di Citra Raya Maja, Rumah Maja memiliki dua cluster tipe yakni tipe RE dan tipe RS. Tipe RE masuk kedalam Cluster Navina diantaranya tipe Padmaka, Kamala dan Chandana. Sedangkan tipe RS masuk kedalam Cluster Cendana diantaranya tipe Jaati, Dravanti dan Taruni. Harganya cukup terjangkau, mau cari rumah murah di Banten cukup ke Citra Maja Raya saja.
.
Cari Rumah Murah di Banten
Chandana (kiri): harga 400an juta dan Kamala (kanan): harga 350an juta 


Investasi Rumah Murah di Banten
Dravanti: harga 190an juta
Rumah Murah di Banten
Taruni: harga 215an juta
Investasi Rumah Murah
ruangan di rumah contoh Chandana
Pertengahan Mei lalu saya mendapat kesempatan mengelilingi Citra Raya Tangerang bersama rekan-rekan blogger. Awalnya Citra Raya Tangerang juga persis seperti Citra Maja Raya sekarang. Saya sempat takjub dengan pertumbuhan dan kelengkapan fasilitas yang ada di Citra Raya Tangerang. Nah, saya melihat Rumah Maja bakal diburu konsumen sebagai hunian tempat tinggal, berbisnis bahkan untuk investasi.

baca: Citra Raya Pusat Kawasan Gaya Hidup di Tangerang

tulisan ini diikutsertakan dalam "Citra Maja Raya Writing Competition"




























You Might Also Like

16 komentar

  1. wah... banyak pilihan harga ya mba... kalo perumahan udah dipegang ciputra, bakalan nyaman deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..saya yakin ke depannya bakal kayak citra raya tangerang, pasti banyak diburu orang :)

      Hapus
  2. Sekarang pembangunan properti bergerak ke Tangerang ya mbak? TFS :)

    BalasHapus
  3. Asik nih kalau bisa investasi seperti ini mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..beberapa tahun ke depan bakal naik nih harga rumah

      Hapus
  4. Tangerang mashaallah...berkembang pessat yaa, mba...

    Terakhir nemenin anak fieldtrip, malah kaya orang desa masuk kota.

    Kerreen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, saya juga baru 4 tahun disini tapi perkembangannya luar biasa

      Hapus
  5. Semoga adae rejekinya yaaa. bisa ambi satu deh hehee

    BalasHapus
  6. Kosep perumahan nya sama kyak Citra Raya yang di cikupa tangerang ya...? masih punya ciputra juga, mantap pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, masih punya ciputra juga

      Hapus
    2. Bakal sama kayak citraraya cikupa nih, yang bukan hanya jadi perumahan tapi sekarang udah jadi surganya tempat belanja terutama bagi warga Tangerang

      Hapus
  7. Investasi yang ngga akan salah sih kalau di citra maja raya ini. Tinggal nunggu dibangun deh hihi tapi kalau butuhnya Rumah Siap Huni bisa langsung cek di sini tuh.

    BalasHapus