Citra Raya Pusat Kawasan Gaya Hidup di Tangerang

S abtu, 21 Mei 2016 saya mendapatkan kesempatan mengikuti city tour ke   Citra Raya Tangerang ...


Sabtu, 21 Mei 2016 saya mendapatkan kesempatan mengikuti city tour ke Citra Raya Tangerang. Saya sendiri sudah beberapa kali mengunjungi kawasan ini karena lokasi rumah nggak begitu jauh. Pertama kali ke kawasan ini saya jadi ingat kota asal saya Medan karena disana juga terdapat perumahan Citra Garden yang juga nggak jauh dari lokasi saya tinggal. Jadi ada yang khas memang dari group Ciputra ini, setiap kawasan selalu ada sculpture dengan tema yang berbeda. Citra Raya merupakan kawasan pengembangan terbesar Ciputra Group. Kehadiran Citra Raya Tangerang dianggap sebagai The Largest Township Development karena selain kawasan terbesar juga menjadi kawasan yang banyak diburu oleh konsumen sebagai hunian tempat tinggal, berbisnis dan berinvestasi. Saya termasuk sering melintasi Citra Raya, takjub dengan pertumbuhan dan kelengkapan fasilitas yang ada disini.
Ciffest-pusat kuliner
Sebagai kota mandiri, Citra Raya memang menyempurnakan kawasannya dengan membangun berbagai fasilitas pendukung, diantaranya sarana pendidikan dimana Citra Raya telah dilengkapi dengan fasilitias pendidikan yang beragam dengan berbagai tingkat pendidikan, mulai dari play group, taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA hingga Universitas. Fasilitas kesehatan sudah ada Ciputra Hospital yang merupakan Rumah Sakit umum swasta pertama dari Ciputra Group dengan konsep modern, bersih dan hijau. Untuk rekreasi keluarga di Citra Raya ini ada Water World dan World of Wonders loh, jadi selain tempat rekreasi juga tempat pendidikan keluarga terbesar di Tangerang. Water World sendiri terletak satu area dengan World of Wonders dan Sports Club (MardiGras), dengan luas lahan 1,2 hektar tempat ini cukup luas dan menyenangkan untuk dikunjungi. World of Wonders adalah theme park pertama di Tangerang yang didirikan sejak tahun 2012 dan menempati lahan seluas 3,6 hektar. World of Wonders menerapkan konsep sebagai sarana yang menggabungkan antara aktivitas rekreasi dan edukasi, banyak terdapat miniatur dari berbagai keajaiban dunia lengkap disini, komplit deh.

World of Wonder
Fasilitas Citra Raya lainnya adalah fasilitas olahraga, di Citra Raya saat ini sudah terdapat 3 sports club yang bisa digunakan oleh warga yaitu area MardiGras, cluster Park Vies dan cluster Water Point. Sebagai kawasan yang terus maju dan berkembang, Citra Raya menyediakan berbagai kawasan retail. Fasilitas retail selain ruko-ruko yang terhampar di sepanjang jalan Boulevard, diantaranya ada CitraRaya Food Festival (Ciffest), disini terdapat berbagai macam restoran ternama dan tersedia pula wireless network disini. Ace Hardware dan Informa juga telah hadir di Citra Raya sebagai pusat perlengkapan hardware dan furniture ternama dan berkualitas untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga. Kemudian terdapat pula Auto Center yang merupakan sentra otomotif di Citra Raya dan fasilitas retail yang terkahir adalah City Market sebagai salah satu fasilitas umum pertama di Citra Raya, ini merupakan pasar modern yang berdiri sejak tahun 2005 dan menjadi tujuan utama warga Citra Raya dan sekitarnya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. MardiGras yang terletak di jantung kota Citra Raya lebih sekadar tempat nongkrong atau tempat kongkow yang asyik, tapi juga sarat dengan nilai positif.

World of Wonder
Sebagai pusat kawasan gaya hidup di Tangerang, Citra Raya mengembangkan kawasan Ecopolis yang merupakan kererjasama dengan Mitsui Fudosan Residential sejak tahun 2013. Kawasan ini akan hadir sebagai A New Mega Cluster with Spectacular Mixed Use Development yang berlokasi tepat di jantung kota Citra Raya seluas 100 hektar dan dikelilingi oleh fasilitas skala kota dan CBD (CitraRaya Business Disatrict). Di Ecopolis juga sedang dibangun pusat retail dan lifestyle EcoPlaza yang tergabung dalam EcoClub House. EcoPlaza bukan mal tapi kompleks komersial yang menawarkan pengalaman luar ruang untuk aktivitas gaya hidup dan belanja. Salah satu fasilitas penunjang gaya hidup di EcoPlaza adalah EcoClub, ini merupakan klub keluarga. EcoPlaza sendiri alan launching Oktober 2016. Little Kyoto Ecopark yang merupakan ruang terbuka yang terdiri dari taman, retail village dan clubhouse juga sedang dibangun disini. Little Kyoto Ecopark terinspirasi dari suasana resort Kyoto yang selaras antara alam, budaya dan arsitekturnya. Berkunjung ke area yang akan segera di bangun Little Kyoto Ecopark ini membuat saya merasa sedang berada di Jepang.

Water World
Untuk akomodasi, saat ini di Citra Raya sudah ada Hotel Amaris yang sudah beroperasi sejak pertengahan 2015 lalu, tahun ini sedang dalam tahap pembangunan Yello Hotel yang merupakan hotel kelas menengah dari Group Tauzia. Keberadaan Hotel di Citra Raya sangat diperlukan, mengingat sudah banyak pengunjung dari luar daerah yang ingin berlibur dan berwisata ke tempat rekreasi. Kabar baiknya lagi Citra Raya akan segera mengembangkan fasilitas pusat perbelanjaan besar yaitu Mal Ciputra, rencananya akan dibangun akhir 2016 nanti. Bagi pencinta kuliner wajib berkunjung ke Gubug Makan Mang Engking Citra Raya, dengan konsep "Kembali Ke Alam" dan filosofi "Air Menenangkan" tergambar daribangunan yang didominasi bambu dan air. Tempat makan yang luas bisa menampung lebih dari 300 orang, cocok bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, relasi atau untuk merayakan hari ulang tahun. Menu yang jadi andalan disini adalah seafood. Gubug Makan Mang Engking juga menyediakan meeting room serta sarana peribadatan. Saya dan teman-teman setelah seharian city tour dan kemudian bersantap di Gubug Makan Mang Engking saja sampai enggan beranjak saking asyiknya menikmati suasana.






You Might Also Like

6 komentar

  1. Perasaan citra raya ini bbukan perumahan baru ya Mak.. Tapi aku nggak tau kalo fasilitasnya selengkap ini yaaa. Kereeeennn. Makasi infonya ya Maaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, fasilitasnya lengkap banget :-)

      Hapus
  2. Bisa mampir ke WOW nih klo main ke rumah saudara di citra raya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mampir mak...mampir ke rumah eikee juga :D

      Hapus
  3. Wow komplit bener ya, ada Mang Engking juga di situ.
    Jadi pengin lihat2 di Little Kyoto EcoPark nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Little Kyoto nya masih pembangunan mbak, tapi gerbangnya udah berdiri :-)

      Hapus