Memilih Hijab Terbaik Agar Tampilan Tetap Cantik

foto: hijup.com M emilih hijab untuk dipakai ke suatu acara kadang membingungkan, ini lazim d...

foto: hijup.com
Memilih hijab untuk dipakai ke suatu acara kadang membingungkan, ini lazim dialami kebanyakan wanita tentunya termasuk saya. Kadang saking bingungnya, malah bete sendiri jadinya karena sering muncul perasaan hijab yang digunakan tidak sesuai paduannya dengan baju yang akan dikenakan. Memang kalau kita terlalu bingung memilih biasanya hasilnya justru jauh dari yang diharapkan, misalnya warna yang dipilih justru membuat kita terlihat jadi lebih tua dari usia aslinya. Kalau untuk sehari-hari biasanya saya lebih suka warna-warna basic saja karena saya cuma sedikit model hijab yang memiliki motif. Tapi akhir-akhir ini saya mulai menyukai warna-warna diluar warna yang biasa saya pakai dan keinginan memiliki hijab bermotif juga mulai muncul. Nah, tinggal pilih toko yang tepat aja untuk memilih dan membelinya.

Berbagai toko yang menjual hijab sekarang ini banyak bermunculan yang menawarkan produk-produk hijab yang up to date dengan berbagai model, warna dan motif yang beradaptasi dengan perkembangan dunia fashion. Untuk mendapatkan hijab dan pakaian hijab terbaik kita harus pintar-pintar memilih toko yang tepat, kalau saya lebih senang belanja online karena saya bisa leluasa memilih seusai keinginan saya, apalagi kalau toko online tersebut menampilkan model-model yang memakai contoh hijab ataupun pakaian hijab yang akan dibeli, lebih puas rasanya. Misalnya toko online seperti hijup.com yang banya menawarkan produk-produk hijab terbarunya. Meskipun begitu bukan berarti toko offline seperti hijab butik  tidak memiliki koleksi yang kalah menarik seperti toko online.
sumber: hijup.com
Dengan adanya hijab butik ini tentunya juga menambah kemudahan bagi kita untuk memilih hijab sesuai keinginan juga sesuai tren. Banyak desainer berlomba-lomba menciptakan tren hijab terbaru yang modis, elegan, agamis, dan tentunya sesuai dengan banyak selera konsumen muslimah. Kita juga bisa kok mendesain sendiri hijab atau pakaian hijab sesuai selera kita. Nah, bagi teman-teman yang ingin memiliki hijab terbaru dengan model-model yang cantik dan menarik pula, ada beberapa tips yang bisa menjadi pertimbangan kita dalam memilih hijab : 

1. Paduan warna cocok. Pakaian hijab merupakan pakaian terusan yang langsung menutupi dari leher ke kaki kita, oleh karena itu jangan sampai salah memilih warna, kita harus menyesuaikan warna pakaian hijab dengan warna kulit kita juga. Karena warna bisa menggambarkan personality seseorang.

2.  Motif. Memakai model pakaian hijab yang bermotif sebaiknya disesuaikan juga dengan bentuk badan kita, jangan sampai karena salah motif justru memberi kesan bentuk tubuh menjadi tambah besar atau lebar. Misal kalau bentuk badan kita besar sebaiknya gunakan motif yang vertikal, dan kalau bentuk badan kita agak kurus dan tinggi sebaiknya pakai motif horizontal yang bisa memberi efek lebar. Selain itu bisa juga dipadukan bahan bermotif dengan atasan polos. 

3. Aksesoris. Pakaian hijab selalu identik dengan model kerudung yang akan dipakai, selain itu yang nggak kalah pentingnya adalah pemakaian asesoris. Pemakaian asesoris menjadi penting jika motif pakaian hijab yang kita gunakan terlalu simpel, jadi perlu sekali penambahan asesoris seperti kalung, dengan warna yang senada, tapi perlu diingat juga jangan sampai asesoris yang kita gunakan terlalu mencolok apalagi kalau pakaian hijab yang sedang digunakan sudah bermotif. Jangan sampai tabrak motif intinya, supaya kita tidak dinilai terlalu norak.
contoh pemakaian asesoris, sumber: hijup.com



You Might Also Like

8 komentar

  1. Hijup ini emang kece-kece banget ya mak koleksinyaaaa. Makasi sharingnya ya Maaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak..kece banget, thanks juga mak udh mampir :)

      Hapus
  2. Koleksi di hijup juga banyak dan harga relatif juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, selain hijab dan pakaian hijab ada asesoris, tas juga ada :)

      Hapus
  3. bisa mudah pilih-pilih hijab asesoris sama tas ya mba :)

    BalasHapus
  4. Aku sering banget tip-intip hijup sambil nyari2 inspirasi padu padan gaya hijabku Mba. Koleksinya kece, dan bikin pikiran jernih untuk memadu gaya, yaaa. Harganya juga masih oke lah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mbak Al nggak diragukan lagi deh, suka dengan gaya pakaiannya mbak Al, fashionable banget :)

      Hapus