#AskBNI Fitur Kemudahan BNI di Sosial Media

N asehat klasik orang tua yang sering terabaikan namun begitu penting yaitu Malu Bertanya Se...


Nasehat klasik orang tua yang sering terabaikan namun begitu penting yaitu Malu Bertanya Sesat di Jalan, ini adalah petuah orang tua karena pengalaman hidup yang sudah mengajarkan mereka. Ketika saya harus sekolah ke luar kota dan menjadi anak kos di perantauan tentunya yang paling khawatir adalah orang tua. Orang tua saya yang terbiasa hidup satu atap bersama saya, harus rela berpisah dan melepaskan saya untuk menuntut ilmu di kota lain. Seperti biasa orang tua saya selalu berpesan agar selama tinggal di kota besar harus pintar jaga diri, jangan tinggalkan ibadah, harus bijak dan percaya diri dan yang terpenting karena belum hafal lokasi tempat tinggal, mau bertanya nggak sesat di jalan ini yang saya ingat nasehat dari orang tua saya. Benar saja, pengalaman nggak mau bertanya ini pernah membuat saya nyasar saat mau balik ke  kos karena salah naik angkutan, mau nangis rasanya karena tersesat jauh. Akibat dari terlalu pede ganti angkutan,hanya karena membaca jurusan yang sama padahal ternyata jalan yang dilalui berbeda. Setelah nyasar begini barulah segera bertanya, ampun deh padahal sudah diingatkan sebelumnya. Ya, seperti kata pepatah malu bertanya sesat di jalan. Kalau sampai tersesat yang paling dirugikan adalah diri sendiri. Jadi jangan malu untuk bertanya. Self Reminder!

Di era yang serba cepat ini, kita dituntut untuk bisa cepat dalam memenuhi kebutuhan informasi. Tetapi dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi ini kita jangan berdiam diri hanya menunggu, tidak tahu tanpa mencari tahu. Sekarang semua serba canggih, apalagi teknologi yang memasuki era digital, segala sesuatunya yang berkaitan dengan teknologi sebagian besar terhubung dengan internet. Bersahabat dengan teknologi otomatis kita juga mengenal yang namanya sosial media. Jujur saja saya salah seorang dari sekian juta orang di bumi yang sangat aktif bersosial media. Tiada hari tanpa sosial media begitulah tagline yang tepat untuk saya, wajar saja karena aktivitas saya yang terhubung dengan internet membawa saya ke dunia sosial media yang sangat menyenangkan bagi saya, selain menambah teman, menambah wawasan, juga menambah relasi untuk bisnis ke depan.

Sebelum teknologi secanggih sekarang informasi kita dapatkan dari media cetak, radio dan televisi. Sekarang tidak lagi, apa saja yang ingin dicari tinggal googling saja selama terhubung dengan internet. Begitu juga halnya untuk urusan perbankan. Sebagai nasabah yang memiliki tabungan tentu saja kita sering fakir informasi. Misal mengenai produk perbankan itu sendiri, syarat dan ketentuan kalau ingin menabung sampai dengan promo-promo apa saja yang sedang berlangsung. Selama ini kalau kita tidak tahu mengenai salah satu produk bank kita sering bingung mau bertanya kemana, nelfon call center kadang suka nggak nyambung atau lagi nggak ada pulsa, datang langsung ke bank kadang harus ngantri dan belum lagi harus mencari waktu yang pas karena jam kerja. Nah, sekarang nggak perlu repot lagi karena salah satu bank kepercayaan saya selama lebih kurang 10 tahun yaitu bank BNI, sudah menyediakan fitur #AskBNI. Apa itu #Ask BNI? 

#AskBNI adalah hashtag twitter yang diluncurkan BNI untuk memudahkan nasabah maupun calon nasabah untuk mendapatkan informasi mengenai program-program yang sedang dilakukan oleh BNI, mulai dari produk-produk BNI sampai dengan promo. Senang sekali begitu tau ada fitur seperti ini di sosial media twitter, sosial media ini tempatnya orang-orang saling berinteraksi apalagi fitur #AskBNI ini  fast response. Informasi apapun terkait BNI bisa didapatkan dan fitur ini juga sangat mudah digunakan.

Cara Menggunakan Twitter Hashtag #AskBNI

Pertama kita harus punya akun twitter dan follow twitter @BNI46 . 
Kedua kirim Direct Message (DM) untuk mendaftar dengan format tulisan ketik #daftar #nama #nomor handphone.
Ketiga kirim Direct Message  dengan menuliskan #AskBNI dan  kita akan mendapatkan balasan yang berisikan informasi produk-produk layanan BNI dan bagaimana cara penggunaan fitur #AskBNI.
Misal kita ingin mengetahu informasi promo yang sedang diadakan oleh BNI, kirim DM dengan hashtag #Promo (spasi) #(keyword). Nah, keyword ini ditulis dengan informasi produk apa yang ingin diketahui, contoh: #Promo #Hotel, #Promo #Travel, #Promo #eCommerce. Untuk mengetahui semua keyword promo kirim DM, ketik #HelpPromo. Untuk mengetahui semua keyword #AskBNI kirim DM, ketik #HelpBNI.

Mudah bukan? Fitur ini sangat membantu dan mempermudah saya untuk mendapatkan informasi. Saya selama ini kalau ingin melakukan transaksi saat weekend sering bingung sendiri mencari tahu dimana lokasi bank yang buka, bahkan saat di luar kota. Dengan adanya fitur #AskBNI di twitter saya merasa dipermudah apalagi saya selalu aktif di sosial media twitter, jadi setiap saat bisa bertanya apa saja,kapan saja dan dimana saja mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan BNI

By the way Februari ini ada dua tanggal istimewa bagi saya, yang pertama 7 Februari ulang tahun suami dan kedua 14 Februari  adalah tanggal pernikahan saya dan suami. Saya sudah menyusun rencana untuk jalan bareng dan makan di luar rumah di tanggal tersebut, ya seperti candle light dinner lah yaa, saya mau tanya tanya BNI dulu biar nggak ketinggalan info promo yang sedang berlangsung. Kirim DM ketik #Promo #Resto, hasilnya banyak sekali promo-promo dengan pembayaran menggunakan credit card yang saya miliki. Kali ini harus lebih teliti pilih resto yang lagi program promo, sebelum salah resto seperti kisah nyasar naik angkutan di waktu lalu.



Bertanyalah sepanjang hidup, karena hidup akan diisi oleh hal-hal baru yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya!





You Might Also Like

30 komentar

  1. Setuju Mbak, jangan malu untuk bertanya yak. Fitur askbni ini sangat membantu nih pastinya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak...nggak bingung lagi mau bertanya kemana seputar info dari BNI

      Hapus
  2. Seru banget pakai #AskBNI makin cintah deh,cepat pelayanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, baru kirim DM dalam hitungan detik langsung deh dibalas :D. Praktis!

      Hapus
  3. Suka sama grafisnya keren banget mba :D

    BalasHapus
  4. yuk ah kita budayakan mau bertanya :) setuju. btw, ilustrasinya kece badai

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, mau bertanya biar nggak sesat di jalan.. btw thanks yaa.

      Hapus
  5. Aku langsung kirim #Promo #Resto langsung dikasih promo dan diskonan di beberapa restoran, harus strict sama tabungan nih..

    BalasHapus
  6. Benerr malu bertanya sesat di jalan,,makanya klo ga tau levih baik nanya yaa..hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus Bunda Amel...dari pada tersesat jadi rugi sendiri yah.

      Hapus
  7. Selalu suka dgn grafis mba tuty.. :-)
    Jadi skarang ga sesat lagi ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak Ira, sekarang udh rajin nanya jadi nggak sesat lafi :D

      Hapus
  8. Suka banget sama isi dan grafisnya.. Keren banget mbak
    Seneng juga ya ada #AskBNI ini jadi terbantu untuk banyak hal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pakai #AskBNI jadi tau program promo dan jadi tau bank di cabang mana saja yg melayani disaat weekend. Thanks ya mbak Yasinta. :-)

      Hapus
  9. Grafisnya keren,met ultah yaa, #askbni benar2 memudahkan segalanya yaaa

    BalasHapus
  10. Dengan bertanya, kita jadi tahu banyak info ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak..dan nggak ketinggalan informasi ya mbaak

      Hapus
  11. Infografisnya oke..#AskBNI memang menawarkan kemudahan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mbka Dian ,dengan #AskBNI puas mau nanya apapun :D

      Hapus
  12. aku juga ikutan nih...mbahas mengenai tabungan perencanaan (nikah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh, mau nikahan ya mbak? selamaaat semoga lancar yaaa

      Hapus
  13. desain grafisnya cakeeeppp... good luck mba syg :)

    BalasHapus
  14. grafisnya keren banget mbak
    dan setuju, jangan malu bertanya
    by the way,met ultah mbak dan mr.suami :)

    BalasHapus