Makan Bareng Kucing - Fancy Feast love is in the Details

A pa arti sahabat buat kalian? Sebagai makhluk sosial sudah pasti kita membutuhkan orang lain dalam kehidupan kita ya. Bagi saya sahabat...

makanan kucing terbaik

Apa arti sahabat buat kalian? Sebagai makhluk sosial sudah pasti kita membutuhkan orang lain dalam kehidupan kita ya. Bagi saya sahabat adalah orang ketiga dalam hidup saya selain orang tua dan suami yang sudah saya anggap seperti saudara. Sahabat itu orang yang paling jujur, mengomentari baik dan buruknya kita, dan satu lagi sahabat yang baik itu menyimpan amanah, nggak ember yang suka menceritakan aib temannya, kira-kira masih ada nggak ya sahabat yang seperti ini. Pasti ada, yang penting bijak memilih teman yang bisa jadi tempat curhat kalian. 

Saya sendiri selain bersahabat dengan beberapa teman, punya sahabat lain yaitu kucing. Eh, kucing ini benar-benar jadi sahabat saya selama saya di bangku kuliah, jadi teman pelipur lara, jadi teman curhat meskipun nggak pernah ngasi komentar cuma jadi pendengar yang baik saja haha. Meski sekarang nggak pelihara kucing karena masih dibatasi suami mengingat kesibukan dan cuma berdua aja di rumah, kasian ntar kalau sering ditinggal. Tapi di rumah orangtua tetap pelihara kucing karena kami semua pecinta kucing.

Hari Minggu 21 May lalu saya mendapat undangan untuk Weekend Lunch With Your Cat yang diadakan oleh Fancy Feast di Almond Zucchini, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Seperti yang dikatakan Lidwina Tandy selaku Brand Marketing PT Nestle Purina Fancy Feast, acara makan bareng kucing kesayangan ini merupakan experience  dan sesuatu yang luar biasa. Sesuai tagline Fancy Feast Love is in the Details, kira-kira "love" yang seperti apa yang ingin disampaikan Fancy Feast, salah satunya memberi makan kucing-kucing kesayangan dengan Fancy Feast.

Brand Marketing PT Nestle Furina Fancy Feast
Lidwina Tandy

Fancy Feast di Indonesia masuk tahun 2012, jadi sudah 5 tahun. Sebenarnya Fancy Feast ini adalah brand global yang ada dimana saja. Pertama kali Fancy Feast lahir di US tahun 1980, jadi Fancy Feast ini memang brand gourmet yang cukup lama. Makanan basah untuk kucing biasanya kita temui yang multipack, nggak ada yang bentuknya kecil-kecil untuk satu kali makan. Fancy Feast adalah pelopor single serve wet cat karena memang yang pertama kali mengeluarkan makanan basah dalam bentuk kecil atau sekali makan.

Keunggulan Fancy Feast sendiri lebih inovatif dalam hal tekstur, varian dan jenis makanan. Di Indonesia, Fancy Feast sangat ekslusif untuk makanan basahnya saja dan ada 8 varian yang dihadirkan. Dan dari 8 varian Fancy Feast mempunyai 3 tekstur yang berbeda. Ini dibuat agar kucig nggak gampang bosan dengan makanannya.

makanan kucing terbaik
4 varian dari 8 varian yang ada
Berikut 8 varian dan 3 tekstur Cat Wet Food Fancy Feast:

Loaf
seperti kornet, teksturnya lembut dan halus, akan memberikan sensasi istimewa di lidah kucing.
Varian: Kitten Tender Ocean Whitefish Feast, Classic Savory Salmon Feast, Classic Cod Sole and Shrimp Feast, Classic Ocean Whitefish and Tuna Feast, Classic Chicken Feast.

Grilled
bentuk nya sedikit basah., tekstur unik yang dibuat dari potongan-potongan daging yang dimasak dengan proses slow cooked sehingga menghasilkan kuah gravy. Varian: Grilled Turkey Feast in Gravy, Grilled Tuna Feast in Gravy

Chunky
seperti kornet tetapi didalamnya ada potongan-potongan daging ayam dan kalkun jadi teksturnya akan berbeda di lidah kucing kita. Varian: Chuncky Chopped Grill Feast

makanan kucing terbaik
three enjoyable texture

Selain varian tekstur, Fancy Feast juga punya varian dari segi rasa yang dibagi menjadi 2. Yang pertama varian rasa khusus untuk kitten  dimana didalamnya ditambahkan susu agar rasanya lebih gurih, dan lebih bernutrisi untuk anak kucing. Kemudia varian rasa untuk adult, dimana banyak varian rasa mulai dari salmon, sea food, turkey, juga cod sole and shrimp. Jadi Fancy Feast banyak menawarkan tekstur dan varian rasa.

makanan kucing terbaik
kreasi makanan untuk kucing dengan Fancy Feast

Fancy Feast mau masuk ke Indonesia karena trend di Indonesia terutama Pet Ownership khususnya kucing terus meningkat setiap tahun. Seleb juga banyak yang pelihara kucing, malah kalau kita perhatikan di sosial media nggak cuma orang aja yang punya akun instagram malah kucing juga punya akun instargam, hehe lucu ya. Karena orang suka lihat kucing-kucing lucu yang ngegemesin. Karena trending topik dan di search engine juga kebanyakan orang mencari kucing lucu dan kucing cantik. Trend yang sangat positif ini lah yang melatarbelakangi Fancy Feast masuk ke Indonesia.


makanan kucing terbaik
para cat owner makan bareng dengan kucing kesayangan
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kucing peliharaan memberikan dampak positif kepada pemiliknya. Diantaranya secara psikologi orang yang memelihara kucing akan merasa bahagia. Jadi kalau pelihara kucing sebaiknya kita punya quality time juga dengan kucing. Untuk memanjakan kucing nggak harus menunggu momen istimewa, karena setiap haripun bisa jadi momen istimewa. Dengan memberikan sajian makanan yang berkualitas buat kucing kesayangan, memanjakan lidahnya dengan cita rasa unik dan tekstur yang menggugah selera, ini juga termasuk having quality time.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aaaakk... lucunyaaa! Aku juga pernah beberapa kali beli catfood Fancy Feast ini, makanan basah yang untuk kitten. Teksturnya lembut banget. Biasanya aku ngasih itu kalo kucingku sakit dan ga mau makan sendiri. Jadi aku suapin pake itu plus campur sama air hangat supaya bisa masukin ke spit buat nyuapin :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak..lucu-lucu kali kucing-kucing ini gemesin, begiu lihat makanannya disajikan langsung pada lahap hihi

      Hapus
  2. Mbaaaaak, salam buat sahabatnya, meskipun di sini enggak bersama sahabat, tapi kalau ngelihat kucing di jalan pasti selalu kangen sahabat di rumah ibu yaaa.

    Itu plating makanan kucingnya mupeng banget, kalau enggak baca isinya mah, itu makanan untuk manusia....kreatif banget y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kreatif banget hihi biar kucingnya tanbah nafsu makannya :-)

      Hapus