Kisah Hidup Chrisye Dalam Film

S etelah 21 September 2016 lalu saya mengikuti press conference awal  film Chrisye, tepat awal Februari kemarin MNC kembali melakukan pr...


Setelah 21 September 2016 lalu saya mengikuti press conference awal  film Chrisye, tepat awal Februari kemarin MNC kembali melakukan prescon yang kedua kalinya mengenai pemutaran film Chrisye. Seperti prescon sebelumnya, prescon kali ini juga hujan turun sejak acara dimulai hingga akhir, tapi nggak menyurutkan semangat awak media dan juga blogger untuk mengikuti prescon Film Chrisye yang diadakan di Rolling Stone Cafe, Ampera Jakarta Selatan. 


Udah nggak sabar rasanya pengen buru-buru nonton Film Chrisye, apalagi pada prescon sebelumnya masih dirahasiakan siapa yang bakal menjadi pemeran istri Chrisye. Kalau Chrisye akan diperankan oleh Vino G Bastian, maka pada prescon kemarin dihadirkan juga artis yang akan menjadi sosok Damayanti Noor istri Chrisye yang tak lain adalah  Velove Vexia. Oh ya seperti yang di infokan pada prescon sebelumya, pemeran wanita yang akan menjadi Damayanti di film Chrisye dipilih langsung oleh mbak Damayanti. Semoga Velove memang pilihan yang tepat untuk memerankan karakter mbak Damayanti.

Titan Hermawan selaku Wakil Direktur Utama MNC Pictures mengatakan sebelum hadir ke acara prescon Film Chrisye beliau dan beberapa artis ziarah terlebih dahulu ke makam Chrisye. Pak Titan berharap proses pembuatan Film Chrisye nantinya berjalan lancar berkat doa semua pihak. Sebenarnya yang punya andil besar untuk dibuatnya Film Chrisye adalah Almarhum Alex Kumara, saat itu Pak Titan ngobrol dengan almarhum dan muncullah ide untuk membuat film mengenai sosok Chrisye dan perjalanan hidupnya. Setelah mendapat dukungan juga dari mbak Damayanti Noor, akhirnya pelan-pelan rencana untuk membuat film berjalan lancar dan mulai 7 Februari besok proses syuting Film Chrisye akan dimulai.

sumber : MNC Pictures
Film Chisye yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan digarap oleh MNC Pictures dan Vito Global Visi akan mengangkat kisah tentang kehidupan pribadi Chrisye yang belum banyak diketahui publik. Chrisye yang memiliki nama HENDRA CHRISTIAN RAHARDI memang dikenal sebagai pop legendarisnya Indonesia dengan deretan lagu hits yang nggak pernah terlupakan dan masih sering saya nikmati hingga sekarang. Ternyata nggak banyak yang tahu kalau sepanjang hidupnya selalu berjuang, mulai dari menentang ayahnya untuk menjadi seorang insinyur dan bagaimana sang Ayah juga menghalangi Chrisye saat mendapatkan tawaran pentas di New York. Memang yang namanya minat dan bakat nggak bisa dihalang-halangi, Chrisye sampai mengalami demam saat sang Ayah tidak membolehkannya ke New York, meski akhirnya sang Ayah mengalah.

Kegelisahan Chrisye tidak pernah berhenti, sekalipun popularitas telah didapatkannya, Chrisye terus berkarya dan album adalah nafas dalam hidupnya. Karenanya Chrisye memang tipe orang yang tidak pernah puas. Bahkan Chrisye pernah melakukan hal tergila dalam hidupnya, Chrisye harus menari di panggung, padahal menari di atas panggung adalah hal yang paling ditakutinya, namun sebagai konsekuensi album dansanya yang terlaris sepanjang masa, ‘Aku Cinta Dia’. Kegelisahan Chrisye berlanjut pada pencarian identitas keyakinan dirinya. Menikah dengan Yanti, berkeluarga dan berguru hingga ke Banjar merupakan bagian yang penting dalam perjalanan spiritual Chrisye. Chrisye terus berjuang menemukan keseimbangan hidup antara hidup sebagai ‘family man’ dan hidup sebagai ‘celebrity man’.

para pemain dan pendukung Film Chrisye sumber : MNC Pictures

Damayanti Noor, yang setia mendampingi Chrisye menghadapi berbagai badai dalam kehidupan suaminya. Menemaninya saat menggelar konser sendiri, konser solo penyanyi pria Indonesia yang tiketnya habis dalam sekejap. Yang paling sedih saat mbak Damayanti mendampingi yang Chrisye tidak mampu menyelesaikan rekaman sebuah lagu karena karena tangis Chrisye tidak pernah berhenti setiap kali menyanyikan lirik lagu karya Taufiq Ismail, ‘Ketika Tangan dan Kaki Berkata’. Seperti ada kekuatan misterius dalam lagu ini saat Chrisye mencoba berlatih, baru mencapai baris kedua Chrisye selalu menangis. 


A photo posted by Tuty (@tutyqueen) on

Pada acara prescon Film Chrisye beberapa tokoh senior juga hadir seperti Taufiq Ismail dan Ben Leo yang sangat dekat dengan sosok Chrisye semasa hidupnya. Seperti harapan semua orang, mereka berdua berharap semoga proses pembuatan film Chrisye berjalan lancar.





You Might Also Like

6 komentar

  1. Aaminn semoga lancar dan menyuguhkan tayangan yang inspiratif untuk semua orang, aamiin.

    BalasHapus
  2. TaAkhirnya misteri terkuak juga ya...pemeran istri Chrisye ternyata Velove..hehehe..
    Saya jadi penasaran dengan lagu karya Taufiq Ismail yang bisa buat Chrisye terus menangis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya setelah lama penasaran hihi akirnya velove yang jadi pemeran Dayanti

      Hapus
  3. Semoga lancar ya syuting-nya. Saya penasaran sih, semoga Vino pas memerankan alm Chrisye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin semoga lancar, udah nggak sabar nunggu aktingnya Vino

      Hapus