Dapatkan Mantra Hidup di Buku Think Fresh

A gak ironis memang disaat kita mendengarkan motivasi dari seseorang tapi tidak diringi dengan si...

Agak ironis memang disaat kita mendengarkan motivasi dari seseorang tapi tidak diringi dengan sikap nyata. Disaat kita mengelu-elukan seseorang, tapi kenyataannya orang yang dianggap telah memotivasi hidup kita perjalanan hidupnya tak semudah yang diucapkan. Tapi itu lah hidup, hidup tidak semudah apa yang di omongkan orang. Kunci untuk menjadi sukses dalam hidup ada pada diri kita sendiri, bukan cuma mendengar motivasi tanpa menjalankan.

Saya termasuk orang yang gemar membaca. Beberapa kali membaca buku yang isi nya mengenai motivasi, tapi tak pernah habis saya baca, karena beberapa yang saya baca terkadang isinya mengada-ada. Tapi berbeda dengan buku Think Fresh yang di tulis oleh Danny Oei Wirianto. Buku Think Fresh yang baru saja launching 29 September lalu di Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan ini menggambarkan keseharian yang pernah kita alami. Baik di rumah, di kantor dan dimanapun. Intinya mengarah kepada pribadi kita sendiri.

Siapa yang tak kenal sosok Danny Oei Wirianto. saya sering mendengar namanya karena Kaskus. Danny megawali karisnya di bidang branding, marketing dan teknologi. Danny ini tipe orang yang suka penasaran akan banyak hal dan itu pula yang mendorong Dany ingin mempelajari banyak hal, mulai dari seni sampai terjun ke dunia internet, hingga Danny terjun ke dunia e-business dan menjadi pengusaha digital. Danny mempunyai peran penting dalam pengembangan belasan dunia digital.

Danny mengatakan buku yang dibuatnya berdasarkan kebutuhan milenial saat ini. Konten buku ini dibuat agar pembaca menyadari ada hal-hal yang dianggap biasa padahal kenyataanya luar biasa. Menurut Danny sukses itu dimulai dari diri sendiri. Tips yang sering kita baca dan dengar tentang kesuksesan dari orang lain belum tentu bisa kita jalani.



Buku Think Fresh ditulis Danny dalam kurun waktu 3 tahun. Buku ini dibuat berdasarkan pengalaman dan pelajaran hidupnya selama ini, tapi mungkin bisa bermanfaat buat orang lain. Menurut Danny sekarang ini banyak orang yang bermental kerdil, ini juga karena orang-orang kerap kali saling mengkerdilkan yang lain dan tanpa disadari sikap ini membuat orang lain menjadi minder. Banyak orang yang memiliki masalah dengan kepercayaan diri karena kurangnya informasi, sikap orang di sekitar kita juga sress yang ditimbulkan dari tekanan sosial. Takut gagal, takut tidak sukses bahkan takut untuk memulai sesuatu.




Banyak mantra-mantra yang akan kita temui di buku Think Fresh ini. Eitss..jangan salah ya. Mantra disini bukan jampi-jampi tapi kata-kata penuh makna yang kita pernah kita alami yang jadi pelajaran untuk diri sendiri. Mantra-mantra ini adalah rahasia-rahasia andalan yang dapat memacu sesorang untuk terus berprestasi. Dan ini dibagi mejadi 6 bagian besar yakni : Fundamental, Creative Thinking, Positive Minds, Integrity, Attitudes dan Go into Action.


Rene - Danny - Giring
Rene dan Giring yang turut hadir dalam launching buku Think Fresh adalah sahabat Danny. Menurut Rene, bicara sukses kita bicara pribadinya. Sebagai penulis Rene mengatakan, sukses sebagai penulis apabila buku yang ditulis banyak dibaca orang. Dan Danny sudah mulai sukses dengan buku Think Fresh nya, bayangkan saja saat ini buku Think Fresh sudah mencatat angka fantastis dan sudah menjadi Best Seller di 3 e-commerce Blibli.com, Kaskus dan Carousell.

Giring sudah membaca buku Think Fresh ini lebih dahulu sebelum buku ini launching. Buku ini benar-benar membuat fresh ujar Giring. Giring ingat kata-kata Danny mengenai sukses. Pesan Danny saat itu kalau kita ingin maju dari orang lain, belajarlah untuk lebih humble. Giring menilai Danny sebagai sosok yang tidak pelit ilmu, ini terbukti dengan ditulisnya buku Think Fresh. Kemudian Danny juga orangnya selalu positif thinking. Mantra Danny yang paling disukai giring adalah Passion is The Source of  Energy.

Banyak kata-kata yang begitu menohok bagi saya dan membuat saya sadar. Diantaranya kalau kita punya ide tapi tidak direalisasikan itu sama saja dengan mimpi. Kemauan dan disiplinlah yang membuat kita maju. Kemudian kerjakan sesuatu dengan benar, jangan nanggung. Selesaikan apa yang kita impikan jangan pernah tinggalkan mimpi-mimpi itu.

Danny ingin pembaca memiliki keyakinan yang kuat dan fokus untuk memperbaiki diri, hingga akhirnya merasa nyaman menjadi dirinya yang sekarang dan akan menjadi siapapun di esok hari.

Menanggapi pertanyaan apakah Danny tidak khawatir dengan ketidakberhasilan buku ini, Danny menjawab santai bahwa mulai dari menulis sampai buku ini diluncurkan semuanya sudah dipersiapkan. Kata Danny nekad dengan persiapan jadinya tekad, dan sebaliknya tekad tanpa persiapan jadinya nekad.





Jangan pernah berhenti untuk bermimpi hanya karena orang bilang kita tidak mampu untuk meraihnya. Tak ada seorangpun di dunia ini yang bisa menghentikan kita untuk bermimpi, kecuali kita sendiri. Sesungguhnya nasib kita-kebahagiaan dan keberhasilan kita- berada di tangan kita sendiri -Danny-



You Might Also Like

52 komentar

  1. Tampilan bukunya fresh dan mantranya itu lho bikin nyesss banget tapi membuat kita semakin belajar dan percaya diri jika kesuksesan itu bisa kita raih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ukuran buku nya juga memungkinkan untuk dibawa-bawa...sukaaa banget

      Hapus
  2. Sepertinya keren nih mba, besok coba tengok kalau pergi ke gramedia ah :D

    BalasHapus
  3. Mantra di Think Fresh, keyen keyen

    BalasHapus
  4. Lagi suka baca buku psikologi populer seperti ini. Quote di foto terakhir betul banget tuh, don't focus on the problem ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak..banya mantra lain dalam buku ini yang ngena banget

      Hapus
  5. Wah reviewnya bagus banget jadi pengen punya bukunya. Suka dengan mantranya kece badai deh.

    BalasHapus
  6. Inspiratif dan memberi aura positif banget bukunya..sukaaa baca reviewnya.Trims mbak

    BalasHapus
  7. Sama nih kayak aku mba. Punya banyak keinginan tapi belum terwujud.hiks. moga segera terwujud mba

    BalasHapus
  8. wahh ulsanannya mantap, jadi kepikiran coba jajal isi buku ini. nanti otw ke gramed dulu buat cari bukunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bakalan rugi punya mantra-mantra buku ini :D

      Hapus
  9. Bukunya bagus, jadi pengen baca nih, mbak. Jadi motivasi ya, jangan hanya bermimpi tapi eksekusi ide segera. Tx sharingnya mbaakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, kalo punya ide langsung direalisasikan :D

      Hapus
  10. waah reviewnya bagus dan bukunya juga menarik. fix abis ini cari bukunya deh, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiipp...bukunya juga mudah dibawa kemana-mana, kalo lagi galau baca lagi bukunya :D

      Hapus
  11. keren nih bukunya. Tp emak2 suka melebur impiannya setelah menikah, ada solusinya ga ya di buku ini? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dong mbak...coba beli deh pasti dapat jawabannya...baca mantra-mantra nya :)

      Hapus
  12. saya suka buku-buku dengan aura positif seperti ini

    BalasHapus
  13. ilustrasi dibukuya kereeen :D
    aku suka nih buku yang penuh ilustrasi gini :D

    aku banet ini, punya banyak keinginan tapi elom terwujud :3
    banyak halang rintangnya sih T^T
    boleh deh dicoba beli ni buku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..selain baca bukunya ..suka banget liat ilustrasi gambarnya :)

      Hapus
  14. Wih kayaknya cocok nih buat jadi bacaan sekaligus jadi refrensi agar dapat mantranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip kang..dari pada mantra jimat yaaa haha

      Hapus
  15. bukunya gambar2nya bagus-bagussss *salah fokusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. betull..baca nya jadi nggak ngebosenin juga sambil liat gambar-gambar

      Hapus
  16. Bukunya bagus, warna sesuai sama judulnya. Fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena terinspirasi dari jeruk yang fresh selalu :)

      Hapus
  17. Sukaa bangeet -> Kunci untuk menjadi sukses dalam hidup ada pada diri kita sendiri, bukan cuma mendengar motivasi tanpa menjalankan.


    Aku jadi pengen beli bukunya, kayaknya unyu unyu. mirip bukunya diana rikasari tapi ini lebih elegan bukan girly.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kunci untuk menjadi sukses dalam hidup ada pada diri kita sendiri, bukan cuma mendengar motivasi tanpa menjalankan <- ini kata-kata saya buat sendiri untuk ngingetin diri sendiri..tapi kalo di buku Think Fresh banyak mantra-mantra yang lebih menohok lagii :)

      Hapus
  18. Tampilan bukunya fresh banget, ya. Suka! Biasanya isinya juga menarik. Aku harus punya nih buku. Thanks ya Tuty... ulasannya yang bikin penasaran ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak molly ..tuty bacanya sampe berulang kali :)

      Hapus
  19. Ilustrasi2 gambar di dalamnya keren2 ya mba..bikin yg baca ngga boring kyknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, baca tulisannya aja nggak bikin boring, ditambah ilustrasinya yang keren jadi tambah betah baca buku ini terus-terusan :)

      Hapus
  20. Mantra yang positif dan membangun jadi semangat lagi, yeaaah!

    BalasHapus
  21. Pengingat beli nih. Semoga sdh ada di gramedia padang

    BalasHapus
  22. Betul Mbak, nasib kita, kebahagian dan keberhasilan berada di tangan kita sendiri.
    Baca reviewnya, jadi pengen punya. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip...isi bukunya nggak jauh-jauh dari keseharian kita

      Hapus
  23. Saya juga kalau membaca buku motivasi, nggak pernah kelar :D
    Buku ini, bisa masuk di list :)

    BalasHapus
  24. Sepertinya aku butuh baca buku self-esteem gini deh

    BalasHapus
  25. ketemu mantra lagi, kayaknya kece bgt ya

    BalasHapus