Biarkan Jari Menari

B elanja online memang kegiatan yang sangat menyenangkan karena menghemat waktu, tidak perl...

Belanja online memang kegiatan yang sangat menyenangkan karena menghemat waktu, tidak perlu bermacet-macet untuk menuju toko tertentu, selain itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Misal lagi di jalan pulang kantor bermacet ria di jalan atau nunggu jemputan kegiatan belanja online masih bisa dilakukan jadi gak bete kan? Nah sekarang tergantung kita mau beli produk apa mulai baju, sepatu,kebutuhan rumah tangga sampai barang-barang elektronik semua ada di jual toko online. Anggap saja kita lagi windows shopping karena sebelum belanja online kita bisa bandingkan harga antar satu toko/penjual yang satu dengan yang lain. Contoh nya nih ya kita pengen beli sepatu nah beberapa toko online bisa saja menjual barang yang serupa bahkan sama tapi urusan harga bisa berbeda bahkan selisih harga nya lumayan jauh. Malahan ada  toko online yang ngasi bonus untuk pembelian tertentu, lumayan kan kalau kita jeli memilih toko online.
 


Pernah dengar atau udah pada tau dong ya dengan Bukalapak. Bukalapak.com merupakan salah satu situs jual beli online yang menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Siapa pun dapat membuka toko online di Bukalapak dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak. Belanja di Bukalapak itu mudah dan aman. Transaksi dijamin aman karena ada Payment System yang melindungi pembeli dari penipuan Bukalapak memiliki slogan jual-beli online mudah dan terpercaya karena Bukalapak memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli jika barang tidak dikirimkan oleh pelapak. Jadi selain kita mau beli dan cari-cari barang kita juga bisa jual barang, gak perlu repot-repot sewa ruko untuk jualan mending bukalapak aja di bukalapak.com tinggal download aplikasi nya di Google Play atau App Store,gratis kok gak perlu bayar.

https://itunes.apple.com/ID/app/id1003169137?mt=8https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bukalapak.android&referrer=af_tranid%3D3TK4VPE82GX8NY48%26utm_medium%3Dkontes_blog%26c%3Dkontes_blog%26pid%3Dblog_bukalapak%26utm_source%3Dblog_bukalapak




Berikut step-step untuk teman-teman yang pengen install dan daftar di bukalapak : pertama install applikasi , kedua klik register , ketiga isi data-data yang diminta, keempat setelah pendaftaran berhasil buruan cek email buat konfirmasi, kelima akun kamu sudah jadi dan mulai untuk membeli atau menjual. Gampang banget kan.. cuma modal jari doang loh..

proses registrasi pribadi
Selanjutnya kalau teman-teman sudah punya akun langsung aja login.  Langsung deh cari-cari barang , biar gampang kita bisa kok langsung search kategori apa yang kita inginkan, seperti contoh di bawah ini saya mencoba belanja eye brow nya sejuta umat kebetulan stock saya lagi habis, yuk ikutin panduan cara saya belanja online di Bukalapak. Untuk payment ada beberapa payment gateway yah ada BukaDompet, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Clicks, Rekening ponsel CIMB Niaga, Kartu Kredit VISA/MasterCard, Indomaret, atau Transfer lewat bank maupun lewat ATM, kalau contoh di bawah saya pilih cara pembayaran yang saya anggap mudah yaitu dengan Mandiri ClickPay. Setelah pembelian berhasil kita akan menerima email bahwa kita telah berhasil membeli barang berikut dengan nomor transaksi nya. Simple kan..lagi-lagi ini cuma modal jari doang loh :-)

Baru juga proses beli saya langsung dapat email seperti dibawah ini, jangan lupa untuk teman-teman yang juga sudah berhasil beli seperti saya harus klik "konfirmasi barang diterima" . Setelah beberapa hari proses pemesanan akhirnya barang saya mendarat mulus di rumah langsung saya buka email konfirmasi dari bukalapak klik "konfirmasi barang diterima" kemudian kasi feedback puas atau enggak nya dengan barang yang di terima trus klik "barang sudah diterima" dengan begitu transaksi sudah di anggap selesai. Beres deh..cuma modal jari doang.


Di atas saya ada nulis salah satu paymet gateway di Bukalapak adalah Buku Dompet, pasti pada bingung kan? Nah Buku Dompet itu adalah sebuah dompet virtual yang dimiliki setiap pengguna Bukalapak untuk menyimpan uang hasil penjualan (remit) dan uang pengembalian (refund) transaksi lebih gampang nya Buku Dompet ini sama dengan saldo teman-teman yang masih tersimpan di akun masing-masing.

Dalam ber belanja online tentu saja ada kelebihan dan kekurangan kadang apa yang kita beli tidak sesuai dengan bahan yang kita inginkan ,hasil foto dengan kenyataan jauh berbeda, untuk mengatasi hal ini saran saya sebaiknya kita cari toko online yang jujur mau memberikan penjelasan secara rinci mengenai produk yang di jual nya misal kalau si penjual menjual baju dia bersedia menjelaskan jenis bahan yang di pakai seperti video berjudul ketika jujur itu di bawah ini :-)

  

You Might Also Like

6 komentar

  1. Lsg liat dompett..wahh aman..mumpung nihh musim hujan enak dirumah sambil belanjoooo...

    BalasHapus
  2. Lsg liat dompett..wahh aman..mumpung nihh musim hujan enak dirumah sambil belanjoooo...

    BalasHapus
  3. ah aku mau jualan di buka lap[ak ah, barngku banyak nih di gudng

    BalasHapus
  4. seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi kegiatan belanja menjadi semakin mudah yah :)

    BalasHapus
  5. halo mom..thanks ya for all mom yg udah mampir, memang semua jadi lebih mudah ya mau beli atau mau jual tinggal bukalapak aja mom

    BalasHapus