Persiapan Keuangan Jelang Mudik Lebaran

G ak terasa sebentar lagi lebaran..sudah punya rencana apa aja nih?  Kalo saya yang nama nya rencan...

Gak terasa sebentar lagi lebaran..sudah punya rencana apa aja nih?  Kalo saya yang nama nya rencana sdh di lakukan jauh2 hari. Maklum saya bukan penduduk asli di kota ini setelah 4tahun yg lalu di  boyong suami ke Tangerang, jadi nya tiap tahun saya harus mudik ke Medan kampung halaman tempat ortu dan sodara2 berada. Saya harus pinter2 menyisihkan uang untuk di tabung buat rencana mudik dari tahun ke tahun, bayangin aja hrg tiket mudik yang selangit. Berikut saya buat corat coret ala saya mengenai rencana pengeluaran setiap mudik lebaran *pict.
 


tiket mudik 》 medan termasuk kota dengan rute sibuk, ditandai dgn banyak nya flight jkt-mdn-jkt dalam sehari dan rute ini juga termasuk rute gemuk krn byk orang mondar-mandir ke sini selain utk urusan bisnis,pendidikan,dll. Karena rute ini selalu ramai hrg tiket nya udah gak dipungkiri lagi mahal nya kayak apa, saya harus pesan tiket pp berdua bareng suami 
kue lebaran 》 kalo kue lebaran wajib hrs ada dong ya di rumah gak afdol rasa nya kalo gk ada kue lebaran, manisan dan berbagai makanan lain belom lagi tiap anak permintaannya beda2, yg satu pengen nya kue ini yang satu kue itu alhasil berbagai jenis kue ada di rumah udah ngalahin yang jualan kue di mall 
bagi2 amplop utk ponakan 》 nah kalo ini kudu di siapin..apalagi kalo asumsi di kampung saya kalo tinggal di kota besar pulang nya bawa uang banyak hihi jangan kan ponakan anak2 kecil sekitaran rumah juga kebagian biasanya begitu kebetulan ayah saya ketua RT setempat jadi  kalo udah pulang sholat ied tetangga2 pada dateng untuk salaman sampai makan ketupat bersama
silaturahmi ke rumah sodara 》 meskipun sodara banyak di medan tapi tidak berdekatan soalnya medan kota besar bo...tetap butuh BBM utk saling sowan
rekreasi keluarga 》 berhubung kami keluarga besar setiap tahun saya dan sodara mulai dari kakek,nenek,uwak,om,tante pokok nya 3 generasi selalu mengadakan rekreasi keluarga jadi udh pesan bus pariwisata jauh2 hari sebelum lebaran dan lokasi wisata setiap tahun selalu berbeda, utk biayanya setiap keluarga bayar iuran bulanan ke om yg tugas nya mengumpulkan dana jadi pas lebaran dana sudah ada.
biaya tak terduga 》 selain pengeluaran2 di atas saya juga memasukkan 10% pengeluaran sebagai biaya tak terduga . Yang nama nya lebaran selain ketemu keluarga,sodara, tetangga pastinya teman juga kan, apalagi teman2 yg tinggalnya jauh seperti saya  dan pada mudik lebaran pasti ujung2 kita buat reunian dadakan nah lo tidak terduga kan.. atau ya kali aja pas jalan2 liat barang bagus hehe ini misal loh ya..
Dari corat coret saya ini udah ketauan brp banyak biaya yg harus dikeluarkan setiap lebaran..tapi saya gak khawatir karena saya punya jurus jitu untuk memenuhi biaya2 yang di butuhkan *ceileee
Mau tau kan jurus jitu yang saya maksud?
Yap yang saya maksud jurus jitu di sini saya pakai pengelolaan kebutuhan akan finansial menjadi lebih mudah dan efisien . Nah sekarang sudah ada start-up yang fokus dan sangat kompeten untuk mencoba mengatasi dan membantu merencanakan segala kebutuhan finansial kita yaitu Cermati.com .

 
Jadi semua produk finansial yang kita butuhkan ada di Cermati. Gak perlu repot2 lagi deh harus keliling2 bank untuk mencari produk bank apa yang cocok sesuai pilihan hati. Ada beberapa pilihan produk di Cermati di antaranya kartu kredit, kredit tanpa agunan,kredit multiguna,kredit motor,tabungan,tabungan berjangka dan deposito

Saya sendiri sangat tertarik dengan produk tabungan karena dari awal niat nya emang mau nabung untuk persiapan mudik tiap tahun. Saya langsung masuk ke web nya Cermati.com untuk pilih-pilih tabungan yang cocok. Untuk tabungan ada beberapa jenis tabungan yang di tawarkan seperti tabungan bisnis, tabungan anak, tabungan pensiun,tabungan pegawai dan tabungan haji.


Dan pilihan saya jatuh kepadaaaa....Mandiri Tabungan Rencana dari produk tabungan >> tabungan berjangka *kyk milih idol nih ceritanya. Mengapa saya pilih jenis tabungan ini karena sudah sejak lama saya menabung dengan tabungan rencana seperti ini sejak awal kerja dan biasa nya saya harus mondar mandir bank untuk membuat tabungan ini juga untuk mendapatkan sertifikat bukti mengikuti Mandiri Tabungan Rencana ,nah karena sekarang sudah ada Cermati saya gk perlu ribet lagi , tinggal login (jangan lupa login yaaa...seperti saya tuh lihat login atas nama syafiatuddiniah *pamerdikit) kemudian pilih setoran bulanan yg di inginkan kemudian jangka waktu yg dinginkan utk rencana menabung kemudian akan langsung keluar total tabungan di akhir periode selama kita konsisten dgn nilai setoran bulanan kita, karena mandiri tabungan rencana ini bisa kita ubah nilai setoran bulanan nya. Ini contoh asumsi seandainya saya memasukkan setoran per bulan 1juta dan jangka waktu 1tahun maka di akhir periode tabungan saya menjadi 12.049.624.
Oh ya utk tabungan rencana ini kita harus punya tabungan mandiri juga loh ya jadi ntar tiap bulannya pihak bank akan melakukan autodebit dari rekening kita. Bayangin kalo seandainya gak pake tabungan rencana bisa gk terkumpul dana menjelang mudik. Untuk tabungan rencana sendiri saya gk muluk2 nabung berapa terus hasil nya berlipat ganda gitu karena niatnya supaya gk terpakai aja duitnya buat yg lain.


Gampangkan pakai Cermati, ayo langsung pilih kebutuhan finansial mu di www.cermati.com




You Might Also Like

0 komentar