Liburan Akhir Tahun Aman dan Nyaman Bersama TRAC-Astra Rent a Car

A khir tahun bagi sebagian orang adalah saatnya liburan. Selain melepaskan penat dan menetralisir stres karena padatnya pekerjaan, akhir ...



Akhir tahun bagi sebagian orang adalah saatnya liburan. Selain melepaskan penat dan menetralisir stres karena padatnya pekerjaan, akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk kumpul keluarga dengan merencanakan traveling. ada yang memilih liburan di dalam negeri dan ada juga memilih menikmati pergantian tahun dengan traveling ke luar negeri. Semuanya kembali kepada pertimbangan masing-masing dan tentunya budget. Meski menjelang akhir tahun banyak tawaran promo baik tiket pesawat, hotel, maupun transportasi, tetap ya kalau berlibur akhir tahun itu masuknya peak season jadi semuanya serba mahal.

Liburan yang paling berkesan buat saya adalah saat ke Bali seru-seruan diatas kapal Bali Safari Cruise. Itu pengalaman pertama menikmati indahnya sunset dari atas kapal. Seru sekali bisa menghabiskan malam diatas kapal. Selain menikmati sunset, dinner diatas kapal benar-benar menambah suasana semakin romantis. Kalau ngomongin Bali sih banyak bangeti tempat-tempat romantis yang bikin pengunjung ke pulau ini jadi betah. Makanya jangan heran kalau Bali tak pernah sepi pengunjung kecuali saat Hari Raya Nyepi.

Biasanya kalau liburan ke Bali dan mengelilingi pulau Dewata yang satu ini saya dan suami memutuskan untuk rental mobil harian, karena lebih murah. Jasa rental mobil kami dapatkan atas referensi seorang teman. Namanya juga teman ya pasti mereferensikan driver yang bagus dan biaya rental yang murah. Sayangnya pernah suatu kali driver yang biasa merentalkan mobil nya tersebut nggak bisa menjemput kami dan digantikan dengan temannya. Baru kali ini liburan jadi nggak nyaman karena driver yang membawa kami berkeliling Bali kurang komunikatif jadi terkesan kurang ramah. belum lagi aroma mobil yang bau nya kurang membuat saya nyaman. Akhirnya cuma pakai jasa driver tersebut satu hari saja dan keesokan harinya cari mobil rental yang lain dari pada nggak nyaman.

Ngomongin soal rental mobil selama liburan, baru-baru ini saya mendapatkan undangan TRAC Blogger Gathering dari KOMPAS.com dengan tema Layanan TRAC untuk Traveling yang diadakan di Eastern Opulence, Cipaku - Kebayoran. Jujur saya happy banget dapat undangan ini karena pas banget akhir tahun merencanakan liburan bareng suami. Jadi lumayan banget kalau dapat informasi seputar layanan rental mobil selama traveling nanti.


Tren Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun memang sudah menjadi tren. Ini dikatakan mbak Sri Anindiati Nursastri, Editor Kompas.com Travel. Mbak Sastri yang juga hobi traveling ini juga mengatakan kalau pilihan liburan akhir tahun bisa dilakukan lewat jalur udara maupun jalur darat. Jalur udara dipilih karena lebih cepat tiba di tempat tujuan dan bisa puas mengeksplor lokasi wisata yang ada. Tak jarang pula banyak yang pilih jalur darat karena bisa sekaligus mampir-mampir ke kota yang kebetulan dilewati. 

kiri-kanan: Febrian (travel blogger) - Luthfi (TRAC Bus Service Brand Manager) -Riyadi (Rental Deputy COO) - Sastri (Editor Kompas.com Travel
Saran mbak Sastri apapun jalur yang ditempu untuk berlibur yang penting prepare jauh-jauh hari itu penting. Baik itu tiket pesawat, hotel, juga transportasi selama berada di tempat wisata. Karena tren liburan akhir tahun ini kita akan berhadapan dengan peak season dimana harga lebih tinggi dibanding hari-hari biasa. Kalau tiket pesawat dan hotel mahal, setidaknya kita bisa hunting jasa rental mobil yang murah.

Memang kalau peak season jasa sewa mobil nggak ikutan naik? Saya pun sempat bertanya-tanya mengenai rental mobil ini, karena biasanya liburan akhir tahun sewa mobil susah karena selalu full dan biasanya harganya juga berkali lipat mahalnya. Eh, tapi beneran loh. Setelah mendengar penjelasan pak Riyadi, Rental Deputy COO saya jadi girang kalau ternyata TRAC justru gila-gilaan promonya menjelang liburan akhir tahun. 



Liburan Tanpa Ribet dengan TRAC-Astra Rent a Car

Jadi kalau kalian sudah merencanakan liburan akhir tahun, dan terbentur budget karena tiket dan hotel yang mahal, kalian bisa manfaatkan jasa rental mobil dengan layanan TRAC. Rental mobil atau sewa mobil merupakan alternatif transportasi yang digunakan saat berlibur. Tapi meskipun kita membutuhkan rental mobil bukan berarti kita nggak pilih-pilih ya kan. Pastinya kita pengin liburan tambah aman dan nyaman.

Teman-teman sudah pernah menggunakan layanan TRAC-Astra Rent a Car? TRAC adalah anak perusahaan dari Astra International. Selam ini mungkin kita tahu nya kalau TRAC cuma melayani corporate customer saja ya. Tapi sejak tahun 2015 TRAC mulai melayani personal customer juga, ini karena kebutuhan masyarakat akan transportasi. Pak Riyadi menjelaskan samapai sekarang TRAC sudah memiliki 23 cabang di beberapa kota di Indonesia. Selain melayani rental mobil untuk liburan, TRAC-Astra Rent a Car juga melayani Personal Rental, rental bus untuk kebutuhan liburan, dll.

Saat ini TRAC sudah memiliki lebih kurang 5000 driver bersertifikat. Para driver ini tentunya sudah melalui rankaian training, dengan tujuan agar para driver nantinya mengerti dan komitmen untuk selalu safety driving. Karena penumpang adalah raja jadi harus dilayani dengan sebaik mungkin dan yang paling penting penumpang selalu merasa aman dan nyaman selam menggunakan jasa pelayanan TRAC.


Keunggulan Layanan TRAC-Astra Rent a Car

Febrian seorang travel blogger yang hadir di blogger gathering bersama TRAC juga turut sharing mengenai pengalamannya selama empat tahun lebih menjadi travel blogger. Menurut Febrian dalam melakukan sesuatu itu nggak boleh setengah-setengah alias harus sepenih hati. Ini juga yang ia tanamkan pada dirinya selama menjadi travel blogger. Hobi jalan-jalan tapi dibayar ini sering didapatkan Febraian selama menjadi travel blogger. Asyik banget kan!

Selama mengelilingi beberapa daerah dalam hitungan bulan seperti Jogja, Malang, Banyuwangi, juga Bali, menyewa kendaraan adalah solusi untuk bisa puas mengelilingi lokasi-lokasi wisata di daerah yang dikunjungi. Menurut Febrian dengan sewa kendaraan jadi memudahkan perjalanan. Apalagi kalau menggunakan jasa layanan TRAC-Astra Rent a Car. Ternyata Febrian selama ini mnegandalkan TRAC loh untuk sewa mobil selama traveling. Ya, karena TRAC banyak keunggulannya. 

TRAC Menyediakan Sewa Kendaraan dengan Driver atau Selfdrive

Enaknya menggunakan jasa layanan TRAC kita bisa pilih mau memakai jasa driver dari TRAC atau lepas kunci alias kita setir mobil sendiri, tergantung kita sih lebih nyaman gimana. Sebaiknya kalau kita belum begitu tahu dan belum pernah mengunjungi kota yang kita datangi sebaiknya gunakan jasa driver sekaligus biar nggak banyak waktu terbuang mencari-cari lokasi. Dengan begitu liburan jadi lebih efektif.

nyupir sendiri atau disupirin tinggal pilih


Driver Komunikatif

Driver yang komunikatif ini sangat dibutuhkan oleh penumpang karena disaat kita nggak tahu tempat yang kita cari, driver lah yang bisa menginformasikan. Makanya driver di TRAC very helpful. Mereka sangat informatif dan bersedia membantu mempermudah penumpang menuju lokasi-lokasi yang diinginkan. Driver TRAC juga menggunakan seragam khusus loh. Btw, kalau mau foto-foto minta tolong fotoin sama abang driver bisa juga.

tenang...ntar minta tolong foto sama abang driver nya TRAC selama kita traveling


Mobil Pilihan

Penumpang bisa memilih mobil yang diinginkan sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Kalau liburan bareng keluarga penumpang bisa pilih Inova atau Avanza. Dua jenis mobil ini yang biasanya paling laris karena banyak diminati. Kalau pengin lebih premium lagi bisa Alphard juga loh. Atau kalau pergi liburannya sendiri atau cuma berdua dengan pasangan bisa pilih mobil Agya. Masih ada mobil pilihan lainnya tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan.

pilih yang mana ya..

Kebersihan Mobil Terjamin

Mobil-mobil yang disediakan oleh TRAC dijamin kebersihannya. Karena mobil-mobil yang ada di TRAC bukan mobil lama, mobil-mobil ini adalah mobil yang maksimal pemakaiannya baru 3 tahun. Jadi kenyamanan dan keamanan penumpang memang jadi prioritas.

Adanya Asuransi

Asuransi yang diberikan TRAC bukan hanya asuransi pada kendaraan saja tapi juga asuransi buat penumpangnya. Jadi selama perjalanan dengan menggunakan TRAC, penumpang sudah mendapatkan proteksi berupa asuransi.

TRAC Menyiapkan Mobil Pengganti

Oh ya, just in case saat rental mobil di TRAC terjadi sesuatu yang diinginkan misal mobil tiba-tiba rusak karena menabrak sesuatu atau mesin mendadak ada gangguan, TRAC menjamin untuk segera mengganti mobil baru agar perjalanan penumpang bisa terus dilanjutkan.

TRAC Memiliki Customer Service 24 Jam

Nah, ini yang paling penting CS yang aktif selama 24 jam. Bete banget kan ya kalau kita lagi butuh  sesuatu saat kita memilih self drive, misal mobil mogok trus nggak tau mau menghubungi kemana apalagi layanan pelangganannya hanya aktif di jam-jam kerja saja, bisa kacau deh perjalanan. Untungnya TRAC bisa dihubungi CS nya selama 24 jam di 021- 87787787 atau Whatsapp 08111177087, benar-benar memberikan kemudahan kepada penumpang.



Free Wifi , Charger Cable, Kursi Pijat di Bus Premium

Luthfi, TRAC Bus Services Branch Manager mengatakan kalau semua bus yang disediakan TRAC memiliki fasilitas free wifi. TRAC menyadari kalau saat liburan penumpang tetap butuh akses internet untuk selalu tetap update di sosial media. Selain itu jangan khawatir kalau ketinggalan charger karena baik mobil maupun bus menyediakannya. Khusus bus premium ada kursi pijitnya juga loh, nggak perlu repot nyari tukang pijit kalau selama perjalanan badan pegal-pegal, hehe.


Promo Akhir Tahun 2018

Guys, seperti yang saya info sebelumnya kalau saya girang banget saat pak Riyadi bilang kalau TRAC lagi ada promo gila-gilaan menuju akhir tahun 2018. Jadi promonya itu sewa mobil dapat bonus tambahan hari. Promo berlaku untuk peride booking sebelum tanggal 15 Desember 2018. Kalau penumpang sewa mobil 2 hari akan dapat tambahan 1 hari gratis, sewa mobil 4 hari akan dapat tambahan 2 hari gratis, kemudian sewa mobil 6 hari akan dapat tambahan 3 hari gratis. Puas banget nggak tuh promonya.


 Makanya buruan yuk reservasi dari sekarang kalau kalian sudah punya rencana liburan akhir tahun. Lumayan banget kan liburan jadi tambah irit. Informasi lebih lengkap mengenai sewa mobil maupun promo dari TRAC bisa lihat di web atau instagram nya ya.




You Might Also Like

32 comments

  1. TRAC bikin asik liburan ke mana saja ya Mba.
    Apalagi menjelang akhir tahun dan awal tahun banyak tanggal merah
    Asik banget kalo make TRAC ini. Semuanya terpenuhi pelayanananya pun oke.

    ReplyDelete
  2. Ini beneran Febriyan yang penyanyi itu? Pangling euy. Senengnya ada TRAC jadi bisa sewa mobil kalau jalan sama anak-anak

    ReplyDelete
  3. Wah, seneng banget ya kalau ada TRAC, jadi mau kemana aja liburannya terjamin seru karena nggak pusing cari transportasi. Dan bisa minta tolong difotoin driver itu yeayy bangeeet

    ReplyDelete
  4. Udah tanggal segini kami blm punya rencana apa2 buat menyambut tahun baru. Md2an tiba2tercetus planning liburan akhir tahun dulu buat menyambut th th baru.

    ReplyDelete
  5. Bentar-bentar.. Febrian saya kirain Dion Wiyoko lhooo.. Hehe

    Wah.. TRAC bikin perjalanan lebih terjamin kenyamanannya ya.. ^^

    ReplyDelete
  6. Asik ya kalo ada promo bonus sewa mobil dapat tambahan hari. Liburnya kan bisa diperpanjang

    ReplyDelete
  7. Kereeen fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan ya mba. Aku dan suami suka banget road trip.. tapi memang kalau ngg nyaman atau ribet jadinya maleees

    ReplyDelete
  8. Harganya juga terjamin ya mba dan yang paling penting mobilnya bersih mba. Ga enak kan jalan-jalan tapi mobilnya ga bersih.

    ReplyDelete
  9. Saya suka banget nih sama TRAC, menjawab kebutuhan para traveler, jadi kalau mau ke mana-mana gak perlu lagi khawatir soal kendaraan ��

    ReplyDelete
  10. Jadi kepikir lebaran entar tahun depan di Jogja pakai TRAC. Biar kami sekeluarga bisa tenang dan nyaman waktu keliling ke rumah-rumah kerabat di sana.

    ReplyDelete
  11. mupeng sama bonus sewanya TRAC bikin pengen liburan kalau ada TRAC enak ya mba

    ReplyDelete
  12. KAlau lagi peak season memang harus mempersiapkan dari jauh hari. Saya belum pernah punya masalah sama transportasi. Tapi, pernah sampai gak bisa booking hotel di manapun saking penuhnya. 2x pula kejadiannya. Padahal udah di kota tersebut. Makanya sekarang harus dari jauh hari, deh. Termasuk memilih kendaraan, apalagi kalau harus sewa mobil

    ReplyDelete
  13. Biayanya murah lho untuk seminggu itu, daripada bayar tiket pesawat dan masih keluar transport lagi ke mana-mana.

    ReplyDelete
  14. Liburan tanpa ribet, memang idaman semua. Btw, saya pernah jadi langganan pengguna TRAC saat masih tinggal di Kalsel. Trac ini andalan banget untuk perjalanan lintas Kalimantan.

    ReplyDelete
  15. Wah mantab nih ..makin mempermudah konsumen ya..dan biayanya pun terjangkau ya..

    ReplyDelete
  16. Mantap TRAC bisa dukung liburan keluarga tanpa baper ya mba. Hehe

    ReplyDelete
  17. Rental mobil buat liburan di kota tempat tujuan lebih enak ya mbak jadi bisa keliling buat jalan-jalan. Kalau rentalnya dari rumah boleh juga cuma agak cape mungkin, eh gak deh kl namanya liburna seneng2 aja hehehe. ASyik mau honeymoon ya mba Tuti

    ReplyDelete
  18. Aku sih nyewanya bakalan milih dengan driver. Biar gak kelelahan di jalan, bolehlah nyetirnya ganti2an.

    ReplyDelete
  19. Memang liburan lebih enak kalau pakai mobil, bisa bebas mampir2, beli macem2, gak bingung nenteng belanjaan di kendaraan umum :)

    ReplyDelete
  20. Wah ide bagus nih liburan bareng keluarga besar pakai TRAC, mobilnya juga bagus dan bersih tentunya ini pasti nyaman bangetttttt.

    ReplyDelete
  21. Nah penting banget ini soal driver juga kalau kita sewa mobil ya mbak kadang mereka mmg menyewakan dengan drivernya jd kita ga capek pas sampai di tempat tujuan tp senang klo drivernya juga aktif

    ReplyDelete
  22. Asik klo sewa mobil ke yg udah jelas gini jd d jln pun aman n tenang

    ReplyDelete
  23. Asyik ya liburan jd lbh fokus sama agenda. Soal transportasi udah ada yg bagus soalnya

    ReplyDelete
  24. Wah butuh banget nih informasi nyewa bis, soalnya biasanya ibu2 pengajian di masjid kalo piknik nyari bis susahnya.

    ReplyDelete
  25. Wah akhir tahun ini kami juga mau touring ni. Rencananya suami yang bawa mobil, karena saya belum punya SIM. Tapi sepertinya disopirin orang lebih nyaman ya mbak.... jadi ga capek....

    ReplyDelete
  26. Kalau ada TRAC pasti enak liburannya
    Udah ga pusing sungkan minjem kendaraan teman atau keluarga

    ReplyDelete
  27. Solusi bagus ya buat liburan bareng keluarga besar pakai TRAC terus promonya lumayan juga ya.

    ReplyDelete
  28. cocok nih buat keluargaku yg personilnya banyak. ah, jadi pengen holiday sama keluarga.

    ReplyDelete
  29. Aku termasuk keluarga yg seeing sewa Mobil nih

    ReplyDelete
  30. Mungkin krn keluargaku memutuskan utk tidak memiliki Mobil jadilah Kali seeing sewa mobil

    ReplyDelete
  31. Aku galfok sama sepatunya, kak...
    Cakeep pissan pinky-pinky...

    Iya...liburan bareng keluarga besar, remfong kalo pake kendaraan umum.
    Enakan sewa, jatuhnya lebih hemat.

    ReplyDelete
  32. Lebaran 2016 pernah sewa avanza via TRAC selama sepekan libur lebaran. Servicen-nya memuaskan apalagi dapat unit mobil yang masih baru.

    ReplyDelete

Canva Magic Write