Blogger Gathering Bersama Wuling Motors dan Mobil123 di GIIAS 2018

G aikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 hadir lagi. Tahun ini GIIAS dimulai tanggal 2 Agustus sampai 12 Agustus 201...


Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 hadir lagi. Tahun ini GIIAS dimulai tanggal 2 Agustus sampai 12 Agustus 2018 di ICE, BSD. Senang banget deh kalau ada event besar gini diadakan di ICE BSD soalnya nggak jauh dari rumah hihi! Setidaknya kalaupun macet ya nggak separah macetnya Jakarta. Apalagi dari beberapa titik lokasi disediakan shuttle yang memudahkan pengunjung menuju lokasi. Seperti stasiun kereta juga beberapa halte bus. Konsep seperti ini bagus banget sih jadi orang-orang nggak usah berbondong-bondong pakai kendaraan sendiri biar mengurangi macet.

Saya sendiri sejak GIIAS diadakan di ICE BSD setiap tahunnya selalu menjadi salah satu pengunjung pameran automotif terbesar ini. Nah, beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 4 Agustus 2018 saya erkesempatan mengikuti Blogger Gathering Bersama Wuling Motors dan Mobil123.com. Sebagai Portal Otomotif No.1 di Indonesia Mobil123 selama ini dipercaya sebagai portal yang menghubungkan penjual dan pembeli baik itu mobil baru atau pun mobil bekas, bahkan nggak cuma mobil saja motor juga ada.


Begitu tiba di ICE BSD saya langsung mengunjungi booth Mobil123 yang berada di Hall 1. Rame bangeet, di booth ini banyak diadakan aktivitas untuk memanjakan pengunjung yang mampir seperti kuis, bagi-bagi hadiah hanya dengan mendownload aplikasi Mobil123, kemudian ada hiburan juga seperti sulap, dll. Jadi tambah seru, saya pun nggak mau ketinggalan. Untungnya saya sudah lama mendownload aplikasi Mobil123 jadi tinggal tunjuki saja ke mbak yang jaga booth kemudian share foto keseruan selama di booth Mobil123 lalu share di Instagram. Lalu pilih lucky dip nya, dan akhirnya saya dapat payung. Hihi..lumayan persediaan musim hujan.

Nggak berlama-lama di booth Mobil123 saya dan teman-teman blogger menuju Garuda Room untuk mendengarkan paparan mengenai Wuling Motors. Acara dibuka oleh Indra Prabowo Managing Director Mobil123 & Oto Spirit. Indra mengatakan sebagai seorang wartawan beliau biasanya skeptis kalau ada brand baru ataupun pendatang baru di dunia automotif. Termasuk ketika Wuling Motors masuk ke Indonesia, awalnya skeptis tapi lama-kelamaan justru berkesan dengan Wuling Motors, mereka masuk ke Indonesia tidak hanya untuk jualan tapi juga membangun pabrik di Cikarang, Bekasi. 

Indra Prabowo
Wuling Motors membuktikan bahwa mobil China tidak seperti pemain automotif yang sebelumnya. "Awalwal tahun 2000an banyak motor China masuk ke Indonesia yang dijual dengan harga murah tapi after sales nya jelek banget", kata Indra. Di awal tahun 2000an pun masuk beberapa brand dari China an itu pun tidak berusia lama karena mereka tidak punya pabrik dan tidak punya jaringan after sales yang baik. Berbeda dengan Wuling yang punya pabrik dan punya jaringan after sales yang cukup banyak, sampai saat ini Wuling sudah menjual 14.000 mobil. 

Pada kesempatan ini Wuling Motors ingin mengenalkan kepada para blogger lebih jauh tentang Wuling. Ada satu model SUV yang akan diluncurkan tahun depan. Tapi mobil SUV yang dipamerkan di GIIAS 2018 sebenarnya bukan mobil yang exactly existing di China. Jadi setirnya masih setir kiri, jadi di Indonesia nggak seperti ini nantinya karena masih tahap pengembangan. Wuling SUV dipamerkan agar pengunjung memberikan feedback untuk membantu pengembangan sebelum SUV diluncurkan tahun depan. Ada juga mobil listrik yang  imut banget yakni Wuling e100. Pas banget yah saat ini mobil listrik lagi jadi perbincangan hangat di Indonesia. Saya dan teman-teman blogger diajak berkunjung ke booth Wuling melihat langsung mobil-mobil keluaran Wuling.

Dian Asmahani
Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors menjelaskan tema Wuling Motors di GIIAS 2018 kali ini adalah Drive, Grow dan Progress. Drive sendiri menjelaskan filosofi tagline Wuling Motors Drive For A Better Life. Grow berhubungan dengan produk dan dealer yang ada di Indonesia. Sedangkan progress Wuling Motor ingin menunjukkan komitmen kedepannya seperti apa. Tema grow dipilih karena Wuling Motors sudah satu tahun masuk ke Indonesia dan dimana pabrik Wuling Motors diresmikan pertama kali oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla saat itu.

Wuling Cortez
Dalam waktu yang sama yaitu tanggal 2 Agustus 2017, Wuling Motors meluncurkan produk terbaru mereka yakni Wuling Confero di Senayan City. Dan nggak berapa lama kemudian hanya dalam jangka waktu enam bulan berikutnya diluncurkan Wuling Cortez. Pertumbuhan yang cukup pesat juga terlihat dengans emakin banyak nya dealer Wuling Motors. Pada tahun pertama delaer hanya berjumlah 35 sekarang di tahun 2018 dealer Wuling Motors sudah berjumlah 80. Jadi jaringan Wuling Motors sudah ada 80 baik itu di kota-kota bessar maupun di kota-kota kecil di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Wuling Confero S
Wuling Confero sudah mendapatkan berbagai penghargaan sejak diluncurkannya, diantaranya kategori small MPV dari Indonesian Car of The Year 2017 dan Rockie of The Year Otomotif Award 2018.

tanya jawab seputar Wuling Motors dan Mobil123
Komitmen Wuling Motors kedepannya akan terus mengeluarkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Salah satunya Wuling sudah memiliki mobil listrik e100. Tapi mobil ini belum bisa diluncurkan di Indonesia karena masih menunggu regulasi dari pemerintah Indonesia. Di China sendiri Wuling e-100 sudah diluncurkan tahun 2017 dengan harga jual sekitar 80 jutaan kalau di rupiahkan, murah memang karena mobil ini mendapat subsidi dari pemerintah China. dan per Juni 2018 tercatat sudah terjual sebanyak 21.000 unit terjual. Mobil listrik cukup diminati di China dan pertumbuhannya pun begitu pesat. 

Mobil Listrik e100
e100 yang imut

Begitu melihat mobil Wuling e100 saya langsung fall in love at the first sight, lebay haha! Soalnya mobil listrik ini warnanya lucu-lucu bahkan bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Mobil dengan jarak tempuh average 230km ini bisa di cas di rumah selama 9 jam. Buat para moms mobil ini cocok banget ya untuk belanja dan antar jemput anak sekolah. Udah jadi inceran nih, tinggal nunggu peluncurannya saja. Menurut mbak Dian kalau Wuling e100 ini sudah ready sih, tinggal nunggu regulasi pemerintah saja mengenai mobil listrik.

para pemenang door prize
Puas banget main di booth nya Wuling Motors GIIAS 2018. Oh ya, dia acara gathering ini juga ada bagi-bagi door prize yang bikin deg-degan, berharap dapat haha! By the way selamat untuk teman-teman yang dapat door prize yaa.

Thanks a lot buat Wuling Motors dan Mobil123



Instagram : WulingMotorsID | Facebook : Wuling Motors Indoensia
Twitter : @WulingMotorsID | Youtube : WulingMotorsID



You Might Also Like

2 comments

  1. Aku suka tema pilihan Wuling tahun ini : Drive Grow Progress. Cocok sama filosofi hidup untuk terus maju dan berkembang. Jangan jalan di tempat atau diam saja

    ReplyDelete
  2. Penjualannya udah lumayan banyak, ya.

    ReplyDelete