Pakaian Dalam FELANCY Lebih Mengutamakan Kenyamanan Fisik dan Mental

K alau ditanya sebagai seorang wanita siapa sahabat terdekatmu? Sahabat yang benar-benar bikin aktivitas sehari-hari menjadi nyaman. Ja...


Kalau ditanya sebagai seorang wanita siapa sahabat terdekatmu? Sahabat yang benar-benar bikin aktivitas sehari-hari menjadi nyaman. Jawaban saya adalah pakaian dalam. Bra membuat saya merasa untuk menopang payudara, sedangkan panty untuk melindungi organ intim. Mungkin jawaban saya hampir sama dengan jawaban semua wanita di dunia, karena memang kedua item ini benar-benar kebutuhan wanita. Tapi yang jadi pertanyaan kriteria nyaman itu seperti apa, apakah hanya dengan menutupinya payudara dan organ intim benar-benar terlindungi. Ternyata kategori nyaman bukan hanya dari bahan yang digunakan saja, tetapi juga ukuran yang pas juga termasuk didalamnya. 

Jujur saja selama ini untuk size pakaian dalam saya hanya mengandalkan lingkar dada saja kalau untuk payudara begitu juga dengan panty cuma dikira-kira saja, parah banget ya hehe! Makanya saya bersyukur banget menjadi bagian dari FELANCY Moms Beauty Blogger Gathering yang diadakan oleh brand produk pakaian dalam FELANCY tanggal 31 July 2018 lalu di Harlequin Bistro, Kemang Jakarta Selatan. 


Hari itu saya nggak cuma dapat edukasi seputar pakaian dalam dari FELANCY saja, tapi juga saya mendapatkan edukasi seputar kanker serviks, mendengar sharing dari penyintas kanker serviks, kemudian para peserta juga diminta partisipasinya membuat quote untuk para penyintas kanker serviks dengan cara ditulis di kertas yang disediakan berikut frame nya dan dihias menggunakan berbagai pernak-pernik yang sudah tersedia, dan banyak games dengan hadiah yang benar-benar keren. Seru banget!



FELANCY Feel The Comfort

Siapa yang nggak kenal FELANCY, pasti tahu semua ya kan? Awal mulanya FELANCY lebih dikenal sebagai produsen baju tidur wanita. Brand yang lahir di Singapura sejak tahun 1993 ini sekarang semakin berkembang menjadi spesialisasi di bidang pakaian dalam wanita. FELANCY memiliki beberapa produk yang komplit berupa bra, panty, korset, body suit, sport dan baju tidur.

Pada tahun 2009, FELANCY mendirikan R&D tim khusus yang melakukan product development yang disesuaikan dengan bentuk tubuh wanita Asia. Kini FELANCY sudah tersebar hampir di seluruh negara negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. FELANCY sendiri masuk ke Indonesia pada tahun 1999, dengan lisensi di bawah naungan PT. Megariamas Sentosa. Hingga kini FELANCY memiliki lebih dari 400 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus berkembang.

Saya sudah lama pakai produk FELANCY, baik itu bra maupun panty-nya. Bahannya memang nyaman sekali dipakai, selain itu bra dan panty yang saya pakai termasuk awet. Agnes Dewi Marketing Manager PT Magariamas Sentosa menjelaskan kalau yang menjadi visi dan misi FELANCY adalah "Feel The Comfort" atau "Terasa Nyaman" memang menjadi sumber inspirasi utama dari FELANCY.

Agnes Dewi (kiri)
Kenyamanan yang di usung oleh FELANCY bukan hanya kenyamanan fisik saja, tapi juga kenyamanan mental. Rasa nyaman ini bisa didapat dengan cara pemakaian pakaian dalam yang benar. Kalau nyaman secara fisik saya bisa merasakan sih kalau pakai bra terlalu ketat bikin sesak nafas, kemudian berpengaruh juga dengan pundak dan punggung belakang yang lama kelamaan jadi sakit dan pegal. 

Saya pernah beli bra dadakan, waktu itu lagi travelling dan bra nggak kebawa semua jadi harus beli. Karena nggak ada mall jadi saya beli di toko setempat. "Untuk sementara nggak apa-apa lah", pikir saya. Oke, beli bra dadakan bisa buat ganti toh tidur malah juga nggak dipakai. Masalah selesai? Nggak. Payudara saya malah lecet karena gesekan bahan bra dengan kulit akibat rada sempit. Padahal bra yang biasa saya pakai nomornya sama. Parahnya lagi payudara rasanya kayak terbakar karena bahannya panas, huhu! Sejak saat itu nggak mau lagi beli bra sembarangan walau untuk sementara pakai.
perwakilan dari FELANCY mengajarkan cara menentukan ukuran bra
Seperti yang dikatakan bu Agnes kalau bahan pakaian dalam harus bahan yang berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Bagaimana pun meski payudara harus ditutupi bukan berarti nggak butuh udara, pori-pori kulit tetap butuh udara. Nggak cuma bra yang ketat saja yang bikin nggak nyaman, bra yang kegedaan juga sama nggak nyamannya karena nggak menopang payudara dengan semestinya, bisa bikin lecet juga karena gesekan. Makanya kita wajib banget tahu ukuran bra yang akan kita pakai. 

Lantas apa hubungannya dengan kenyamanan mental ya? Nah, kalau sudah nggak nyaman fisik, melakukan aktivitas sehari-hari juga ikutan berpengaruh karena kita jadi nggak percaya diri. Maka dari itu FELANCY mengeluarkan produk pakaian dalam yang disesuaikan dengan kebutuhannya  baik itu jenis, kegiatan dan waktu yang tepat, misal saat bekerja, berolah raga, nyantai di rumah, masa kehamilan dan menyusui, ketika harus pakai kebaya ataupun gaun untuk ke pesta. FELANCY menyediakan varian produk yang lengkap. 
Bu Agnes menambahkan kalau FELANCY yakin saat wanita sudah merasa nyaman baik itu fisik maupun mental, maka otomatis akan memunculkan rasa percaya diri setiap saat. Benar banget, apapun yang kita kenakan kalau nggak nyaman pasti perasaan langsung nggak enak, bete, dan jadi nggak percaya diri. Jadi catatan banget deh memilih ukuran bra yang tepat, dengan mengikuti gathering bersama FELANCY jadi paham deh. 



Varian produk FELANCY

Semakin hari saya semakin suka dengan produk-produk FELANCY. Design nya simple tapi sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Sesuai dengan tagline nya Feel The Comfort, FELANCY selalu menghadirkan produk-produk yang selalu bikin nyaman. Berikut varian produk FELANCY:

T'SHIRT BRA

Produk ini bagian cup nya polos jadi cocok banget dipakai saat menggunakan T'shirt agar tidak kelihatan saat dipakai, nyaman untuk dipakai sehari-hari. Dibagain cup nya terdapat push up agar payudara kelihatan lebih berisi dan sexy. Cutting T'shirt 1/2 cup juga cocok dipakai saat menggunakan kebaya.

FELANCY SPORT

FELANCY Sport berfungsi untuk menyangga payudara dengan baik saat berolahraga seperti jogging, bersepeda, dll. Dan bahan yang digunakan adalah bahan katun yang mampu menyerap keringat sehingga terasa kering, nggak khawatir lembab. Di bagian sayapnya didesain khusus jadi ada pori-pori kecil untuk sirkulasi udara sehingga kulit payudara terhindar dari iritasi karena keringat.

SHAPE UP BRA

Bra yang satu ini bagian cup nya memakai busa yang lembut untuk mengangkat dan menambah volume payudara agar terlihat sexy, apalagi ada renda halus yang membuat percaya diri dan tambah menarik. Cutting bagian samping lebih lebar gunanya untuk menutupi lemak yang berlebih, talinya juga terdapat anti slip biar nggak mudah bergerak.

MATERNITY BRA

Maternity bra dirancang khusus untuk ibu menyusui dan bahan yang digunakan juga terbuat dari katun yang lembut sehingga ibu menyusui lebih nyaman. Selain itu desain cuttingnya juga dibuat sedemikian rupa agar bisa dipakai juga keluar rumah, jadi meski sedang menyusui tetap merasa nyaman.

BODY SHAPE

Body Shape di desain untuk wanita-wanita yang pengin bentuk tubuhnya lebih sempurna seperti saya, hehe! Bahannya dibuat dari bahan yang berpori untuk mencegah keringat tertahan yang bisa membuat kulit jadi gatal-gatal. Namanya juga body shape bahan yang digunakan sudah pasti lentur dan mengikuti bentuk tubuh sehingga sangat nyaman dipakai sehari-hari. Body Shape ini banyak jenisnya diantaranya Korset punggung, Stagen, Long Torso (pendek, sedang, panjang), Bosy suit, dan long leg (pendek, panjang).

SLEEPWEAR

Meski digunakan untuk tidur, sleepwear dari FELANCY tetap di desain dengan menarik dan membuat nyaman untuk semua kalangan. Terbuat dari bahan nylon dan satin yang lembut dan feminin cocok dipakai untuk wanita yang ingin tetap tampil cantik dan menarik. Sedangkan sleepwear berbahan katun, kaos dan microfiber dibuat dengan model celana ataupun dress, sangat nyaman dipakai tidur.

casual sleepwear (foto: IG @felancy_intimate)

CASUAL WEAR

Casual wear ini cocok dipakai pada saat keluar rumah atau bisa juga dipakai saat tidur, karena bahan kaosnya lembut, menyerap keringat, dan pihan motif dan warnanya juga banyak.

Banyak banget kan produk-produk FELANCY. FELANCY memang sangat peduli dengan kenyamanan wanita, seperti diadakannya  acara bertajuk Felancy Beauty Moms Blogger Gathering yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Felancy terhadap permasalahan kesehatan wanita terutama terhadap awareness cervical cancer atau kanker mulut rahim.


Kanker Rahim Kanker yang Mematikan

Kalau mendengar perempuan kena kanker rasanya sedih banget. Apalagi sewaktu artis Julia Perez menderita kanker serviks yang sempat menghebohkan Indonesia. Tapi sebenarnya kasus Jupe hanyalah gunung es atau hanya tampak sebagian kecil padahal masalah kanker serviks adalah masalah yang besar.

dr. Ferry Darmawan, SpOG
Menurut data WHO setiap tahunnya ada 528.000 kasus baru kanker serviks yang menyebabkan 266.000 kematian, dimaan sepertiganya adalah wanita di Asia Tenggara dan termasuk Indonesia di dalamnya. Ini berarti setiap 1 jam ada 1 wanita Indonesia yang meninggal karena kanker serviks. Kanker serviks sangat mematikan dan menjadi pembunuh nomor 2. Dr. Ferry Darmawan, SpOG RSIA Budhijaya menjelaskan bahwa kanker serviks harus dideteksi sejak dini. Kepedulian dan edukasi mengenai kanker serviks harus ditingkatkan. Meski kanker serviks mematikan kalau kita aware untuk memeriksakan diri sejak dini dan jika dideteksi ada kanker maka akan segera diberi tindakan berupa pengobatan.

Sayangnya masih banyak wanita di Indonesia yang kepeduliannya masih rendah soal kanker serviks. Padahal perempuan yanag pernah berhubungan seksual sangat berisiko terkena kanker rahim. Bahkan masih banyak juga yang nggak tahu apa saja gejala-gejala kanker serviks. Sebaiknya jangan diremehkan karena bisa jadi gejala-gejala yang tidak kita sadari merupakan stadium awal kanker rahim. Duh serem! 

Untung Endang Suryani 
Untung Endang Suryani, seorang penyintas kanker serviks dari Komunitas CISC (Cancer Information and Support Center) yang turut hadir di acara FELANCY Moms Beauty Blogger Gathering turut sharing bagaimana beliau awalnya dideteksi kanker.  Awalnya nggak ada gejala sama sekali, hanya keputihan yang dianggap biasa saja. Tapi karena keputihan terus berlanjut akhirnya bu Untung Endang Suryani memeriksakan ke dokter dan ternyata setelah melalui proses pemeriksaan, hasilnya kanker serviks telah menyerang bu Untung sampai stadium 2B.

Mendengar pemaparan dr. Ferry dan bu Untung jadi muncul rasa takut dan khawatir. Karena kanker bisa menyerang siapa saja kan? dr. Ferry menyarankan agar setiap wanita melakukan pemeriksaan dengan deteksi dini infeksi HPV (Human Papillomavirus) penyebab kanker serviks melalui tiga cara yaitu dengan melakukan Papsmear yang bisa dilakukan oleh dokter dan bidan, kemudian dengan IVA Test, dan dengan HPV DNA Test. Tujuan dilakukannya deteksi dini seandainya hasilnya nggak normal bisa secepatnya diobati. Mudah-mudahan kalau segera diobati kita bisa hidup normal lagi seperti sediakala.

DIY Quotes dari para blogger untuk penyintas kanker
Oh ya, di acara FELANCY Moms Beauty Blogger Gathering kali ini banyak banget bagi-bagi hadiah dan goodie bag yang dibawa pulang. Hadiah dan goodie bag selain dari FELANCY juga di sponsori oleh Probio C Spray, Anfield Sport, Home Town Diary, dan Bonanza Beef. Dan media partner resmi selama acara berlangsung didukung oleh Grid.ID dan NOVA. Terima kasih semuanya!






You Might Also Like

37 comments

  1. pakaian dalam memang penting bgt, klo buat aq kenyaman pakaian dalam bs bikin mood bagus jg, kan gak nyaman bgt klo bepergian terus pakaian dalam yg kita pakai kurang nyaman jd bikin uring2an deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bete banget ya kalo bra kesempitan bikin sesak nafas dan sakit punggung, kalau terlalu longgar juga gimana gitu ya hihi

      Delete
  2. Seru banget yah mba acaranya nambah ilmu dan dapat hadiah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru...jadi tau cara ngukur size bra :D

      Delete
  3. Setelah mengikuti acara ini aku jadi lebih aware dengan kesehatan dan kebersihan vagina karena tidak ada gejala awal kanker serviks ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus peduli dengan gejala-gejala kanker rahim, deteksi sejak dini lebih baik dari pada terlambat.

      Delete
  4. Aduhhh cantiknya produk2 Felancy, aku jadi mau ikt melipir beli bra baru hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Model dan warna bra nya bikin gemes yaa :)

      Delete
  5. Lengkap banget ulasannya mak...keren! ���� aku aja msh suka bingung tiap beli bra. Kadang cupnya kebesaran atau lingkari bawahnya yang kekecilan hehehe. Seneng ya kita bisa nambah pengetahuan tentang kesehatan organ intim wanita. Felancy sangat peduli dg produk2 pakaian dalamnya yg nyaman dipakAi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih senang banget bisa ikutan, banyak wawasan seputar pentingnya memakai pakaian dalam yang nyaman, juga aware terhadap gejala-gejala kanker rahim.

      Delete
  6. Selama ini tau nya cuma tes pap smear aja. Ternyata ada alternatif IVA dan HPV tes ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mak..makanya senang nambah ilmu lagi

      Delete
  7. Ternyata banyak macamnya ya pakaian dalam felancy ini. Asyik betul, bisa disesuaikan dengan sikon dan kebutuhan.
    Btw aku tertarik dengan casual sleepwear nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak mbak sampe bingung milihnya, tapi harus disesuaikan dengan kebutuhan juga sih..kalau diturutin rasanya kalap pengin borong yak hihi

      Delete
  8. Baru tau felancy ada maternity bra..thanks mba sharingnya jadi tau ada alternatif test selain pap smear

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak Maternity Bra nya memudahkan ibu menyusui :0

      Delete
  9. Wah dlu ngoleksi korset buat nutupin perut. Hihi. Tapi blum ada yg beneran ngerasa nyaman. Bs dicobain nih body shapenya Felancy. Keren ya mbak acaranya, nambah ilmu juga. Ulasannya lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama...aku juga dulu pakai korset biar perut nggak kelihatan besar, tapi yang ada salah pilih korset jadi sesak nggak nyaman :)

      Delete
  10. Felancy nih merk pakai dalam kesukaanku karena emang lebih nyaman dan juga harganya terjangkau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kita mbak, awet juga bahannya mbak

      Delete
  11. Produk Felancy favoritku banget dari jaman gadis, hamil, sampai sekarang udah punya anak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bra dan panty pakai FELANCY, bahannya adem dan nyerap keringat

      Delete
  12. di tempatku belum ada produk Felancy, tapi kemarin pas ke mall di Medan ada produk ini dna langsung teringat ke acara blogger ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa di beberapa mall ada mbak..mudah-mudahan ntar masuk ke daerah nya mbak Liza ya

      Delete
  13. Lengkap banget ya produk2 Felancy ini :D
    emang baiknya lakukan pencegahan dengan cscreening dini ya mbak, supaya bisa terhindar dari kanker serviks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pencegahan dengan screening seandainya ada gejala bisa segera di obati ya

      Delete
  14. Aku save deh mba, chart ukuran bra nya. Penting banget pakai ukuran bra yang pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak wajib banget tahu ukuran yang pas biar memakainya tambah nyaman.

      Delete
  15. Aku juga dulu suka pakai niiih Mba...sekarang musti beli lagi hehehe

    ReplyDelete
  16. Dulu kalo beli bra masih suka semaunya, jarang mikirin material. Tapi, sekarang smnjak udh tau beda kualitasnya gak mau lg pake yg asal. Apalagi skrang lg hamil jd musti bgt cari yg nyaman mba hehe.

    ReplyDelete
  17. Kamyu cantikk anettt mbaaa itu pas foto 😍😍😍
    Iya yuk papsmear yuk 😍 biar tahu pentingnya jaga kesehatan serviks

    ReplyDelete
  18. Setelah tahu cara mengukur bra yang benar barulah ketahuan kalau sekarang ukurannya udah gak sesuai sama yang biasa aku pake hahahaa. Mau ah pakai bra Felancy yang t-shirt sepertinya nyaman banget dipakai.

    ReplyDelete
  19. Kayaknya enak nih pakai felancy. Jadi pengen coba. Btw... Saya juga selalu waspada mbak. Soalnya saudaraku ada yg meninggal karna kanker ini. Saudara saya juga ada yang kena. Untung aja langsung ketahuan

    ReplyDelete
  20. Lengkap sekali ulasannya Mba, semoga bisa mengedukasi kepada semua perempuan agar semakin aware dengan penyakit mematikan ini yaa

    ReplyDelete
  21. Ternyata jenis bra banyak macamnya, ya. Sesuai kebutuhan sih. Aku tahunya yang dipakai sehari-hari dan menyusui aja.

    ReplyDelete
  22. Aku pakai korset demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal haha apalagi pas pake kebaya kan. Aku kayaknya harus coba produk felancy nih buat tampil lebih menawan

    ReplyDelete
  23. Terimakasih informasinya sangat lengkap mbak jadi lebih berhati-hati dalam memilih bra ya apalagi untuk kenyamanan

    ReplyDelete