Susu Segar Murni Hometown Dairy Pelengkap Sarapan Pagiku

" S usu segar, susu segar!" Setiap pagi Bapak India tua yang sampai sekarang saya nggak tahu namanya memencet bel rumah kos sa...



"Susu segar, susu segar!" Setiap pagi Bapak India tua yang sampai sekarang saya nggak tahu namanya memencet bel rumah kos sambil teriak-teriak menawarkan susu segarnya. Beberapa teman dan ibu kos pada langganan sih, kalau saya cuma sesekali saja. Teringat sekali dengan perawakan si Bapak penjual susu yang hitam tegap dengan ikat kepala India yang dikenakannya. Susu yang dibawa pun memakai tempat susu khusus seperti dandang tinggi terbuat dari stainless.

Jujur nih ya, saya itu suka geli dan nggak yakin dengan susu segar yang langsung di perah kemudian di jual ketengan, meskipun di labelin susu segar tapi saya nggak tahu persis proses pengolahannya, asal susu nya dari sapi yang bagaimana. Makanya saat di ajak ibu kos buat mencoba yang kebayang malah amis nya deluan. Duh dasar saya anaknya pobia kali ya.. Saya coba sih tapi saya masak lagi susunya sampai mendidih, saya juga nggak tahu yang saya lakukan justru merusak kandungan nutrisi di dalam susu atau enggak. Yang penting nggak mentah itu saja yang ada didalam pikiran saya. Akhirnya dari pada repot beli susu segar tapi ragu dan malas memasaknya saya memutuskan mending beli susu cair yang dalam kemasan kotak saja atau susu bubuk kaleng tinggal diseduh dengan air hangat.

fresh milk
Saya jadi pengin ketawa kalau ingat masa kos karena memang saya tinggal di daerah Kampung Keling yang mayoritas penduduknya orang India. Makanya mulai dari jual martabak, roti canai, sampai susu segar semua orang India. Kok jadi teringat masa-masa ngekos ya? Hihi. Ini gegara saya dan suami lagi belanja bulanan ke supermarket dan mata saya tertuju kepada susu segar Hometown Dairy yang ada di antara jejeran rak khusus susu. Saya spontan ingat Bapak India yang jual susu segar, saya ceritakan ke suami bagaimana dulu zaman saya sekolah dan ngekos kalau ada penjual keliling susu segar. Sekarang zaman sudah makin canggih dan orang semakin kreatif, jual susu segar nggak harus keliling ke rumah penduduk, tinggal mencari ide kreatif bagaimana mengemas dan memproses dengan sebaik mungkin agar susu segar lebih tahan lama.


Susu Murni Hometown, Susu Keluarga

Sepulangnya dari supermarket saya jadi kepo dengan Susu Murni Hometown. Yups, meskipun saya beli tapi saya pengin tahu bagaimana susu ini di olah dan asal nya dari mana, juga bagaimana testimoni orang-orang yang sudah mencoba Hometown Dairy. Jadi konsumen kan memang harus kritis, apalagi susu segar yang dibeli berkaitan dengan kesehatan diri sendiri dan keluarga, ya kan? Saya harus tahu betul apa manfaat susu murni yang saya beli, bisa bertahan berapa lama, dan bagaimana cara penyimpanannya.

Saya langsung googling dengan mengetik kata Hometown Diary dan keluar lah semua artikel dan review mengenai susu segar yang satu ini. Jadi susu Hometown ini merupakan susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni, mengembalikan susu asli dan segala kebaikannya, susu Hometown terbuat dari 100% susu murni asli. Wow, saya suka banget susu dengan proses pasteurisasi, karena selama ini saya konsumsi yogurt yang prosesnya kurang lebih sama, bedanya susu Hometown ini lebih original fresh milk, lebih alami, lebih less-proccessed . Saya memang lebih suka dan merasa nyaman kalau konsumsi susu yang di proses pasteurisasi karena saat susu di panaskan mikroorganisma berbahaya akan hancur makanya masa simpannya bisa lebih lama.

Susu Hometown aman dikonsumsi karena tanpa pengawet dan tambahan bahan lain, yang penting lagi sudah ada logo halal MUI

Susu Hometown Dairy dihasilkan dari sapi-sapi di peternakan Hometown milik PT. Great Giant Livestock yang dirawat dengan baik dan menggunakan proses produksi modern untuk menghasilkan susu yang enak. Kesegaran dan kelembutan susu pasteurisasi ini memiliki jangka wakti hanya 12 hari sejak tanggal produksi dengan suhu tetap terjaga 0-4 derajat. Tapi kalau seal nya sudah dibuka susu sebaiknya dikonsumsi maksimal 3 hari karena susu Hometown murni tanpa bahan pengawet, tambahan gula, air, perisa, stabilizer, atau pun bahan tambahan lainnya. Makanya susu Hometown Dairy ini kualitasnya lebih baik adn nutrisi nya lebih banyak.

Beberapa testimoni yang saya baca beberapa orang ada yang mengatakan kalau rasa susu Hometown seperti rasa susu segar di negara-negara lain seperti Jepang, Australia, New Zealand, Amerika dan Eropa. Iya sih testimoni mereka sama dengan saya, susu Hometown Dairy beneran enak banget rasanya agak creamy. Coba deh nanti kalau teman-teman beli susu Hometown setelah di kocok sebelum dibuka pada bagian atas seperti ada krim gitu, ini karena susu Hometown masih menjaga cream on top alaminya. Ternyata cream on top ini juga krim yang biasa digunakan untuk jadi butter gitu karena rasanya enak. Susu Hometown Dairy mempertahankan kebaikan susu dengan rasa susu sealami mungkin yang berisi bakteri baik dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.


Sarapan Sehat Dengan Hometown Dairy Milk

Biasanya sarapan saya dan suami suka sekali minum susu, kadang susunya saya tambahkan dengan sereal  karena saya dan suami suka sarapan yang serba praktis tapi tetap ya memprioritaskan kesehatan, makanya milih susu karena susu memiliki nutrisi lengkap. Apalagi usia semakin bertambah kebutuhan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang penting banget, ditambah lagi vitamin dan mineral lain yang terdapat dalam kandungan susu. Kenapa milih sarapan praktis? Karena kesibukan di pagi hari membuat saya nggak punya banyak waktu untuk memasak sarapan. Jadilah pilihan saya susu mix sereal kebetulan suami juga suka jadi komplit lah hehe.

Susu Hometown sebenarnya bisa diolah menjadi masakan sehat seperti camilan, cakes, atau pun pengin dicampur dengan kopi jadi kopi susu, bikin es krim, dll. Banyak sih ya kalau bikin makanan dengan olahan susu, kembali ke selera masing-masing. Kalau saya semenjak mencoba susu Hometown dan kemudian cocok dan nagih karena rasanya yang creamy, biasanya saya suka juga celupkan biskuit ke susu. Kalau sudah punya anak saya yakin pasti bisa rebutan celupin biskuit ke susu Hometown, sama suami saja sering rebutan haha! 

sarapan praktis saya dan suami, tetap ya yang utama itu susu 
Susu Hometown Dairy tersedia dalam kemasan 1 liter, 2 liter, dan 3 liter. Kalau tersedia kemasan 1 liter di supermarket yang saya tuju biasanya saya beli yang kemasan yang 1 liter saja sekitar 2 atau 3 botol, tapi kalau kemasan yang 1 liter lagi nggak tersedia saya beli yang 2 liter. Saya dan suami cuma berdua saja di rumah, jadi sayang kalau beli kemasan gede khawatir kalau habisnya kelamaan bisa kadaluarsa.

Susu Hometown nggak cuma buat dewasa saja loh ya tapi bisa juga dikonsumsi anak-anak. Malah lebih hemat kan ya kalau di rumah minum susunya Hometown semua jadi nggak repot beli susu beda-beda. Oh ya, harga susu Hometown untuk yang 1 liter harganya IDR 25.000, 2 liter IDR 45.000 dan 3 liter IDR 65.000. Ini kalau harga belum berubah yaa...terakhir lihat di supermarket harganya segitu. Terus beli susunya dimana? Kalian bisa beli susu murni Hometown Dairy dengan mudah karena sudah ada di beberapa supermarket seperti Foodhall, Ranch Market, Farmers market, HERO, Superindo, Lotte Mart, Transmart Carefour, AEON, Papaya, Indofresh, Grand Lucky. Beli online di Tokopedia juga sudah bisa. Gampang banget kan belinya, tinggal cari di supermarket terdekat atau beli online. 


Untuk informasi lebih lengkap teman-teman bisa mengunjungi :
Instagram: @hometowndairy.id







You Might Also Like

15 comments

  1. asik banget deh baca blog-nya moms, ngalir gitu ceritanya. asyik jadi tambah nih list favorit blog destinasi ku, start subscription ah biar gk ketinggalan info.. salam kenal moms

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih banyak mbaak, semoga ada manfaatnya yaa :)

      Delete
  2. wah keren ulasannya mbak, hahah sekarang gak boleh lagi nyebut kampung keling ya, gantinya kampung madras hehe

    ReplyDelete
  3. Susu Hometown Dairy juga jadi rebutan di rumah saya mbak, abisnya nggak bikin eneg. Enak lagi dicampur kue, apalagi brownies

    ReplyDelete
  4. Kalau beli susu segar ketengan gitu juga selalu saya masak lagi. Tapi, lama-lama mikir. Proses masaknya udah bener atau belum? Udah gitu gak praktis. Makanya senang aja ada susu Hometown Dairy. Rasanya udah segar. Praktis pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya khawatir ada mikroorganisma ya mbak kalau nggak di masak

      Delete
  5. Aku juga suka banget susu hometown inii.. Enak dan ga eneg. Untuk harganya juga worth it banget plus gampang didapatkan di Superindo dekat rumah

    ReplyDelete
  6. Wah, ad yg jual susu segar gt y di sekitar kos dulu mb. Di sini g ad begitu kecuali susu kedelai. He. Tp bnr jg klo beli bgt ak jg bkl panasin tyt emg g bgs y mending hometowndairy ini udah segar, sehat terjamin kualitasnya. Terlihat kemasannya jg bagus bgt. :)

    ReplyDelete
  7. Putra saya Fahmi suka banget minum susu. Kalau ada ukuran gede gini bisa lebih awet nih. Gak perlu bolak balik ke minimarket setiap hari untuk beli susu hehehe

    ReplyDelete
  8. Aku belum nyoba susu ini, mba. Tapi kliatan segar sekali apalagi pas keaad dingin. Yummy

    ReplyDelete
  9. Wahh....bisa ku beki di lotte mart nih. Makasih infonya mbak. Kami sekeluarga penggemar susu...hehe

    ReplyDelete
  10. Aku sudah nyoba dan susunya emang segar banget deh. Bikin nagih pengen lagi.

    ReplyDelete
  11. Kapanlah ya susu ini dijual di Bengkulu. Penasaran sama susu ini.

    ReplyDelete
  12. Aaak2 di rumah jg suka sarapan sereal pakai susu Hometown mbak, enak kata mereka :D

    ReplyDelete