Menghambat Early Aging Dengan Kin Bulgarian Yogurt

Y ou are what you eat. Sering dengar kalimat ini kan? Bagaimana kita hari ini tergantung apa yang kita makan. Makanan yang kita konsums...


You are what you eat. Sering dengar kalimat ini kan? Bagaimana kita hari ini tergantung apa yang kita makan. Makanan yang kita konsumsi selama ini memberikan efek pada tubuh kita, termasuk pada kulit, rambut, kuku, tulang, dll. Makanan yang kita pilih sangat berpengaruh pada penampilan. Yups, healthy life style saat ini sangat digandrungi setiap orang karena setiap orang menyadari bahwa dengan pola hidup sehat bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan memotivasi diri untuk mencapai tujuan hidup.

Ngomongin penampilan bagi setiap orang terutama wanita penampilan jadi perhatian khusus. Wanita mana yang nggak pengin kelihatan cantik dan awet muda, sudah pasti semua wanita mau termasuk saya. Berbagai cara dan usaha ditempuh agar kelihatan cantik dan awet muda, sampai 'oplas' alias operasi plastik seperti artis Korea pun dilakukan hehe. Tapi intinya cantik dan awet  muda bukan dengan terlihat dari penampilan luar saja sih, tapi juga bagaimana kesehatan didalam tubuh. Seperti yang dibilang orang-orang cantik dan awet muda itu sumbernya dari dalam.

Salah satu cara meningkatkan kesehatan tubuh yang sedang populer dan menjadi tren dalam lima tahun terakhir adalah dengan mengonsumsi yogurt, baik itu di konsumsi langsung atau dengan menambahkan yogurt dalam menu makanan sehari-hari. Yogurt dipercaya sebagai sumber nutrisi yang baik karena menyehatkan sistem pencernaan serta bermanfaat untuk kesehatan tulang, rambut, dan kulit. 


Mau tau apa resep rahasianya supaya awet muda? KIN Bulgarian Yogurt. Resep tradisional nya orang Bulgaria nih teman-teman, resep ini adalah resep turun temurun. Tau nggak kalau di sebuah pedesaan di Bulgaria itu masih banyak penduduknya yang berusia 100 tahun masih segar bugar. Saat grand launching produk KIN Bulgarian Yogurt 22 Maret lalu @nadinelist juga berbagi pengalamannya saat travelling ke Bulgaria dan doi menemukan rahasia awet muda masyarakat disana. Ternyata di Bulgaria ditemukan bakteri baik Lactobacillus Bulgaricus yang menjadi unsur penting dalam proses fermentasi yogurt di Bulgaria, makanya rasanya khas banget. Untuk para wanita yang pengin awet muda seperti masyarakat Bulgaria nggak perlu jauh-jauh kesana karena @kindairyid sudah hadir di Indonesia. Kita bisa dengan mudah merasakan dan menikmati resep awet muda mereka. Udah bukan rahasia lagi kan? Ternyata #TheSecretToLivingYounger ada pada KIN Bulgarian Yogurt. 😍 Oh ya KIN Bulgarian Yogurt memiliki 3 varian rasa yakni KIN Bulgarian Yogurt Original, Orange dan Strawberry. Jujur semuanya enak banget, saya paling suka rasa strawberry mungkin karena strawberry termasuk buah favorit saya. Kalau yang original biasanya saya campur dengan potongan buah jadi kayak salad gitu. Selain baik untuk kesehatan, Bulgarian Yogurt banyak manfaatnya terutama dalam penyerapan nutrisi kedalam tubuh, pencernaan juga jadi lebih sehat. Yogurt ini juga mengandung kalsium yang tinggi bagus banget untuk kekuatan dan kesehatan tulang, kandungan lainnya juga bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit. Noted ! Kemasannya praktis dengan ukuran 200ml, saya suka dengan cara pengemasannya, tutup botol PET tertutup rapat sehingga nggak khawatir tumpah, dan kemasannya di proses dengan teknologi aseptic filling agar produk tetap fresh. Ya siapa tau mau dibawa bepergian karena kemasannya yang travel friendly. Eh tapi harus diperhatikan kalau sudah dibuka sebaiknya langsung dihabiskan karena #BulgarianYogurt adalah susu fermentasi, nggak pakai bahan pengawet. Ayo siapa yang mau awet mudaa. 😊 @miramiut @kurniaameliaa @indri_ish @amalliasarah @fifiadja kalian wajib coba nih. #KinYogurt #LiveYounger #TheSecretIsOut
Sebuah kiriman dibagikan oleh Tuty Queen (@tutyqueen) pada

Secangkir yogurt mampu memenuhi hampir setengah dari AKG (Angka Kecukupan Gizi) kalsium. Seperti  kita ketahui bahwa kalsium adalah kunci untuk mendapatkan tulang, kuku, dan gigi yang kuat. Begitu juga dengan kandungan vitamin D yang ada didalamnya berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium pada tulang. Vitamin D juga dapat mencegah osteoporosis. Wanita lebih rawan mengalami osteoporosis karena memiliki puncak BMD (Bone Mineral Density) yang lebih rendah.

Ngomongin yogurt beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 22 Maret 2018 bertempat di Rumah Maroko, Jakarta PT ABC Kogen Dairy melakukan grand launch minuman yogurt Bulgaria pertama di Indonesia. Ini sebagai bentuk kontribusi dalam memenuhi kebutuhan pasar akan produk minuman berbasis susu di Indonesia. Minuman yogurt yang baru di launching adalah KIN Bulgarian Yogurt. #BulgarianYogurt sendiri sudah dikenal dunia sebagai 'makanan ajaib' yang bermanfaat dan baik untuk kesehatan.





Kin Bulgarian Yogurt #TheSecretToLivingYounger

Pada saat grand launching KIN Bulgarian Yogurt hadir Mrs. Alexandrina Guigova selaku Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia. Menurutnya masyarakat Bulgaria dikenal berumur panjang karena udara disana yang bersih dan segar. Ini karena mereka menyadari bahwa menjaga lingkungan dan alam dengan baik sangat penting. Meskipun teknologi semakin maju masyarakat Bulgaria bisa beradaptasi dengan menjalani hidup modern tanpa menghilangkan sisi tradisional mereka. Makanya Bulgaria dikenal sebagai negara yang telah mengangkat yogurt di mata dunia.

Alexandrina Guigova (kiri)
Kok bisa ya yogurt berperan dalam memperpanjang usia? Alexandrina mengatakan bisa kita lihat dari pegunungan Rhodope di Bulgaria yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia. Wow they #LiveYounger. Ini juga berdasarkan penelitian Dr. Ilya Mechinov salah seorang pemenang hadiah Nobel mendedikasikan karirnya untuk membuktikan khasiat yogurt dan kaitannya dengan banyaknya penduduk di pegunungan Bulgaria yang hidup hingga lebih dari 100 tahun.



Bulgarian Yogurt The Best Yogurt in The World 

Bulgarian Yogurt dianggap sebagai yogurt terbaik di dunia karena KIN Bulgarian Yogurt dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria dengan bahan baku susu segar yang dihasilkan dari peternakan sapi KIN sendiri, untuk menghasilkan produk yogurt berkualitas tinggi dengan rasa yang nikmat.Selain itu bakteri Lactobacillus Bulgaricus hanya bisa ditemukan di Bulgaria yang di ekstrak dari daun bunga 'snowdrop' yang tumbuh di Bulgaria.


Tahun 1905 Dr. Stamen Grigory menemukan bakteri ini di sebuah pedesaan di Bulgaria. Bakteri Lactobacillus Bulgaricus ini adalah unsur penting dalam proses fermentasi yogurt yang tidak hanya menghasilkan rasanya yang khas tapi juga dipercaya sebagai rahasia di balik penduduk Bulgaria yang awet muda, bahagia, dan panjang umur. #TheSecretIsOut.



Nadine Chandrawinata yang turut hadir di acara grand launching KIN Bulgarian Yogurt turut sharing pengalamannya saat berkunjung ke Rhodope Mountains. Mendengar pengalamannya sebagai traveler dan memang hobi mengeksplorasi dunia ini saya jadi pengin banget ke Bulgaria. apalagi saat ia memaparkan begitu terkesima dirinya melihat penampilan penduduk disana yang terlihat begitu sehat, bahagia dan tetap aktif meskipun sudah berumur. 

Menurut Nadine masyarakat di pegunungan Rhodope Bulgaria terlihat lebih muda dari usianya dan panjang umur. Saat Nadine bertanya pada mereka apa rahasianya mereka mengatakan kalau kuncinya adalah hidup yang sederhana saja, tanpa stres, menghirup udara segar, menerapkan pola makan sehat serta mengonsumsi Bulgarian Yogurt setiap hari. Jadi resep awet muda kata Nadine yang juga penggemar yogurt bisa kita temukan pada #KINYogurt.

Nadine Chandrawinata
Nadine mengakui dirinya sulit sekali konsumsi makanan berat di pagi hari, jadi kayak nasi uduk, nasi kuning gorengan sama sekali ngga pernah disentuh olehnya. Paling berat cuma roti dengan selai coklat saja. Nadine lebih suka konsumsi yogurt di pagi hari. Biasanya kalau malam Nadine juga nggak suka makan yang terlalu penuh apalagi yang namanya late dinner enggak banget, doi cukup konsumsi yogurt saja di malam hari sudah mengenyangkan.

KIN Bulgarian Yogurt Snacking Sehat Menghambat Early Aging

Dr. Diana F. Suganda. Kes, SpGK, dokter spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya menjelaskan bahwa yogurt bisa menjadi snacking yang sehat untuk diasup. Bahkan Dr. Diana sering menganjurkan kepada pasiennya daripada snacking nya gorengan, cakes yang sweet dengan kalori tinggi yang akhirnya over untuk kebutuhan sehari-hari lebih baik mengonsumsi yogurt karena kandungan kalorinya cukup untuk kita satu kali snacking.

Menurut Dr. Diana yogurt sebenarnya bagian dari protein kita, nggak cuma protein sih tapi ada karbohidrat, lemak tidak jenuh, yogurt sangat baik jadi bagian asupan sehari. Bulgarian Yogurt memang beda dari yogurt yang lain karena kandungan protein yang cukup tinggi. Terbukti juga dengan banyak usia orang Bulgaria hingga 100 tahun masih segar bugar. Nggak menutup kemungkinan juga kita sebagai orang Indonesia berusia panjang, yang penting bagaimana nutrisi tubuh dari dalam. Kalau kita menutrisi semua sel tubuh dengan baik sudah pasti fungsi organ juga baik, seperti fungsi jantung, fungsi peredaran darah, fungsi otak baik, akhirnya kondisi badan pun oke dan lebih sehat. 

Dr. Diana F Suganda
Yogurt ini adalah mikro nutrien yang banyak mengandung Vitamin A, Vitamin B. Vitamin D, Vitamin E, ada kalsium, magnesium ini semua sangat diperlukan oleh tubuh sehingga proses generasi sel-sel tubuh juga bagus. Jadi kalau minum yogurt jangan khawatir lagi dengan early aging, karena proses penuaan pun bisa mundur, inilah yang menyebabkan kita lebih segar dan awet muda.



Keistimewaan Bulgarian Yogurt

Apa yang membuat KIN Bulgarian Yogurt begitu istimewa? Kenapa bisa di klaim sama seperti yogurtnya orang Bulgaria ya? Padahal orang Bulgaria buat yogurt nya di rumah sedangkan kita di Indonesia. Jadi gini nih, kuncinya ada pada kultur yang merupakan bakteri yang memfermentasi susu menjadi yogurt. Apa yang terdapat didalam KIN Bulgarian Yogurt ini terbuat dari bakteri Lactobacillus Bulgaricus yang asli dari Bulgaria. Jadi kultur ini didatangkan dari Bulgaria dan diproses menjadi produk KIN Yogurt, sekali lagi ini baru pertama kalinya di Indonesia. Yeay!

Proses mendatangkan kultur ini tidak sebentar kata Anton Budiharjo selaku Marketing Manager KIN. Ini demi keaslian rasanya yang khas yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Keistimewaan lainnya KIN Yogurt terbuat dari susu segar yang berasal dari peternakan sapi KIN sendiri. Jadi untuk kualitas susunya lebih terjamin.

Anton Budiharjo

KIN Bulgarian Yogurt Halal dan Aman Dikonsumsi

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim biasanya kita selalu mempertanyakan apakah produk yang akan dikonsumsi halal. Jangan khawatir KIN Bulgarian Yogurt halal dan aman dikonsumsi. Pada kemasannya bisa kita lihat ada logo halal dari MUI.

Menurut mas Anton, KIN Bulgarian Yogurt juga tidak mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan. Kemasannya diproses dengan teknologi aseptic filling untuk kemasan botol PET sehingga KIN Yogurt tetap fresh meskipun tanpa bahan pengawet. 



Bulgarian Yogurt hadir di Indonesia ini good news banget ya. Saya termasuk 'penggila' yogurt, benar-benar tergila-gila dengan yogurt. Makanya dengan hadirnya KIN Bulgarian Yogurt saya sangat menyambut gembira. KIN Yogurt hadir dengan tiga rasa yakni Strawberry, Orange dan Original. Saya sudah coba ketiganya dan suka semua. Tapi tetap ya yang paling favorit itu yang rasa strawberry, rasanya agak-agak asem gimana gitu yang pastinya bikin nagih.

Kini rahasia awet mudanya orang Bulgaria sudah terungkap, #TheSecretIsOut. Sudah hadir di Indonesia, kita bisa merasakan KIN Bulgarian Yogurt dan merasakan hidup lebih muda seperti orang-orang Bulgaria? Yang penting jangan stres, terhindar dari polusi dan menjadikan Bulgarian Yogurt sebagai asupan harian. Terus Bulgarian Yogurt bisa dibeli dimana? KIN Yogurt bisa dibeli di Alfamart, Indomaret juga Lottemart dengan kisaran harga IDR 9000- IDR 10.000, terjangkau banget kan.

Tiga varian KIN Bulgarian Yogurt: Strawberry, Orange dan Original

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai KIN Bulgarian Yogurt bisa kunjungi website www.kindairy.com dan Instagram @kindairyid.





You Might Also Like

24 comments

  1. Early aging masalah perempuan banget ya. Ngga ada yang mau deh kalau mengalami penuaan dini. Maunya stay younger apalagi kalau bisa tampak muda walau tanpa make up. Sehat dari dalam, pasti lebih baik

    ReplyDelete
  2. Kirain yogurt cuma buat pencernaan aja kalau dikonsumsi, ternyta bisa bikin awet muda juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena KIN Bulgarian Yogurt merupakan mikro nutrien yang banyak mengandung Vitamin A, Vitamin B. Vitamin D, Vitamin E, ada kalsium, magnesium ini semua sangat diperlukan oleh tubuh sehingga proses generasi sel-sel tubuh juga bagus. Jadi kalau minum yogurt jangan khawatir lagi dengan early aging, karena proses penuaan pun bisa mundur, inilah yang menyebabkan kita lebih segar dan awet muda.



      Delete
  3. Pastinya mau dong awet muda.. Ternyata rahasianya yogurt ini ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaya hidup sehat dan yogurt ini kuncinya kata Dr. Diana :)

      Delete
  4. Replies
    1. Cobain mbak, ada di jual di supermarket..indomaret, alfamart ada :)

      Delete
  5. wihh, harganya ekonomis, tapi manfaatnya banyak anet, Mbak
    TFS ya mbak, klo pas ke minimarket mau beli Kin Bulgarian Yogurt ini dah, hihiii

    ReplyDelete
  6. Nadine ramping banget. Jadi semangat minum yogurt supaya ramping semampai kayak Nadine. Eh bisa gak ya?

    ReplyDelete
  7. Bikin mupeng nih buat para emak yang suka menolak tua kayak aku. Hihi. Eh, tp yogurt biasanya agak asam y. Aku takut nih asam lambungku kambuh kalau minum beginian. Minum vit. C Aj kdg enggak kuat. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yogurt ini kan dari susu fermentasi jadi rasa nya asam (sour) aman buat lambung, yang nggak boleh itu kala asam yang acid seperti cuka mbak nggak aman buat lambung.

      Delete
  8. Wanita emang selalu pengen awet muda..hi2, pengen juga ah..minum yoghurt selama ini ga pernah...rasanya asem ga?.., aman ga buat lambung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman buat lambung mbak, nggak terlalu asam kok :)

      Delete
  9. Ukuran yogurtnya gede ya, beda dengan yang biasa, tapi harga 9000 sampai 10.000 cukup okelah, btw Nadine cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya standar sih mbak menurutku segitu hehe

      iya Nadine cakep banget, cakepnya alami.

      Delete
  10. tapi kayaknya belum masuk di supermarket-supermarket gitu ya produknya, di kota ak belum ada huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah masuk mbak, aku beli di Alfa dan Indomaret ada :)

      Delete
  11. aku suka banget youghrt !!! aku juga kmrn smpt dikirimkan yogurth oleh KIN enak banget rasanya hehehe.

    salam kenal - SM
    sabrinamaida.com

    ReplyDelete
  12. Awet muda impian semua orang bgt nih hehe. Di Bengkulu belum ada mbak yogurt ini, semoga segera ada biar bisa nyicipin rasanya hehe

    ReplyDelete
  13. Whaaa ini cara yang enak buat menghambat penuaan dini yah. Boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  14. Ini di kotaku belum ada mba, mau ah minum biar awet muda terus hhehe

    ReplyDelete