LT Luxury Scarf: Hasil Karya Desainer Indonesia Yang Mendunia

H i ladies para pecinta fashion! 7 April lalu saya mengikuti    Rise & Shine LT Gathering Event yang diadakan di Marketing Gallery T...


Hi ladies para pecinta fashion! 7 April lalu saya mengikuti  Rise & Shine LT Gathering Event yang diadakan di Marketing Gallery The Elements kawasan Rasuna Epicentrum. Ini kali kedua saya melihat koleksi-koleksi kece nya mbak Gitawidya Amalia Arifin, pertama kali saya melihat koleksi mbak Gita saat dirinya akan mengikuti Couture Fashion Week New York  September 2017 lalu.



Desain mbak Gita yang banyak bermain dengan tema printing ini kalau dilihat banyak mengangkat ciri khas Indonesia, mulai dari wayang, burung cendrawasih, dll. Pokoknya semua kekayaan alam Indonesia diangkat ke desain printing nya mbak Gita. Ini karena mbak Gita pengin orang-orang Indonesia sendiri tahu kalau banyak loh corak ragam khas Indonesia yang begitu kaya. Mbak Gita ingin Indonesia juga semakin dikenal dunia lewat karyanya. Yups, kita harus cinta dan dukung produk Indonesia.


Rise & Shine LT Gathering Event diadakan selain untuk memarken desain terbaru mbak Gita juga sekaligus menginformasikan bahwa Lets Travel Design sekarang berganti nama menjadi LT Luxury Scarf. Saat event berlangsung nggak cuma model profesional saja yang mengenakan hasil desainnya mbak GT tapi juga para LT Lovers juga ikutan memeriahkan acara. Jadi LT Lovers ini adalah pecintanya LT Luxury Scarf.

model: LT Lovers
Saya sempat patah hati lihat karya-karyanya mbak Gita karena sempat nggak yakin kalau desain-desainnya ada yang berukuran besar, haha!  Ternyata para LT Lovers yang tampil justru banyak yang big size. Wow berarti mbak Gita paham kalau orang Indonesia ukurannya nggak selangsing model dunia semua. Jadi senang deh, next kalau pengin pakai desainnya mbak Gita nggak khawatir kekecilan.


Soal warna dalam setiap desainnya warna merah nggak pernah ketinggalan, bisa dibilang lebih dominan karena warna merah menurut mbak Gita mencerminkan keberanian seorang wanita. Idem, saya setuju banget dengan mbak Gita, merah itu elegan.



Scarf sendiri dibuat berawal dari permintaan seorang teman yang ingin mencari oleh-oleh dari Indonesia untuk dibawa ke luar negeri. Memang banyak oleh-oleh tapi souvenir yang modern, ringan dan easy to wear seperti scarf masih susah dicari, apalagi yang corak-coraknya Indonesia banget. Semenjak itulah mbak Gita mulai mendesain scarf dengan berbagai corak khas Indonesia.


model mengenakan kain bermotif ikan
  
Disela-sela acara mbak Gita yang didaulat untuk memberikan sambutan kepada semua LT Lovers dan pengunjung yang hadir mengatakan semoga dengan berganti namanya Lets Travel Desain menjadi LT Luxury Scarf menjadi energi baru dan semangat baru untuk terus berkarya.

mbak Gita (kanan)
Saya tersentuh dengan kalimatnya mbak Gita "Sebuah perencanaan tanpa adanya eksekusi dan ambisi bagaikan seekor burung tak bersayap. Lakukan apa yang kamu rencanakan, jangan takut untuk terbang tinggi. Jika takut terbang sendirian, terbanglah bersama yang lain agar beban terasa ringan. If you want to fly, give up everything that weighs you down! " Noted mbak, jadi motivasi juga nih buat saya.



Teman-teman kalian bisa lihat semua foto yang saya tampilkan disini adalah desain terbarunya mbak Gita yang dipamerkan di event Rise & Shine LT Gathering. Nuansa Indonesia  terlihat jelas pada hasil karyanya. Kalau mau di eksplorasi lagi kebudayaan Indonesia pastinya nya banyak banget ya. Melihat desain yang banyak ini saja saya bangga banget jadi orang Indonesia. Apalagi saat profesional model mengenakan selendang bergambarkan RA Kartini. Cakep banget. Tema ini dikeluarkan untuk mengingat sejarah Indonesia dan memberi apresisasi pahlawan kita ibu Kartini.


kain dengan motif burung elang
Iya juga sih, orang luar negeri taunya kain Indonesia semua motif batik. Padahal banyak banget jenis kain etnik Indonesia belum lagi corak-coraknya. Dengan begitu mbak Gita berharap agar orang luar bisa melihat sisi lain dari Indonesia. 


Hasil karya mbak Gita sudah sudah mulai dikenal internasional, seperti Dubai, Malaysia, Amerika, dan beberapa negara lain. Hampir semua hasil desainnya limited edition loh teman-teman, jadi nggak pasaran.


Menurut mbak Gita brand LT Luxury Scarf miliknya dalam pekerjaannya dibantu oleh para mantan narapidana. Ya, mbak Gita mempekerjakan merekan untuk bekerja sebagai penjahit maupun ilustrator untuk desain scarf. 



desain ini dibuat karena terinspirasi dari booming nya restless atau pajama dari luar baik branded maupun non brand. Mbak Gita pengin menunjukkan bahwa desainer Indonesia juga bisa


Packaging Luxury Scarf juga dikerjakan oleh para lansia. Mbak Gita berharap brand miliknya nggak cuma jadi brand komersil yang cuma bisa menjual cerita tentang Indonesia tapi juga bisa memberdayakan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi. Ini merupakan kesadaran mbak Gita terkait masalah sosial yang terjadi.


Oh ya, mbak Gita juga mengatakan bahwa mulai saat ini sebagian penjualan produk-produknya akan didonasikan kepada-kepada saudara-saudara kita penyintas kanker dan penderita penyakit kritis lainnya. Salut mbak Gita semoga lancar terus dan dipermudah usahanya.



Senang sekali bisa ikutan di acaara ini, semiga mbak Gita bisa menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus menggali potensi diri dan turut mewarnai industri fashion Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.



You Might Also Like

1 comments

  1. Jadi pengen kebayaan kalau lihat kebaya cantik kayak gini :)

    ReplyDelete