Tanya Dokter Sepuasnya di SehatQ.com

A khir-akhir ini cuaca sangat tidak menentu. Panas banget! Sesekali tampak mendung tapi nggak turun hujan. Cuaca yang sangat panas di k...

Akhir-akhir ini cuaca sangat tidak menentu. Panas banget! Sesekali tampak mendung tapi nggak turun hujan. Cuaca yang sangat panas di kota Tangerang tempat saya bernaung saat ini membuat beberapa daerah mulai mengalami kekeringan. Bahkan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) sampai mengeluarkan peringatan dini kekeringan meterologis di area Tangerang dan sekitarnya. Pasti kebayang kan gimana panasnya sampai air sumur juga kering.

Biasanya kalau lagi panas gini debu juga banyak, rumah harus berkali-kali disapu dan pel. Di rumah juga penginnya minum air es terus. Mungkin nggak cuma saya aja ya, orang-orang juga pasti senang mengonsumsi minuman yang dingin-dingin saat cuaca panas seperti ini. Selain itu, ngadem di tempat yang dingin juga menjadi pilihan seperti di mall- mall dan cafe. 

panas-panas gini enak banget ngemil ice cream :)

Sama nih seperti saya. Belakangan saya dan suami suka nongkrong di food court di mall, ngopi di coffee shop, dan sesekali ngemil ice cream. Lumayan ngadem sambil ngerjain tugas, hehe! Kalau sudah nongkrong sambil menyelesaikan pekerjaan nggak pernah sebentar. Nongkrong lama juha nggak lengkap tanpa makanan dan minuman. Lagi-lagi minuman dengan es yang paling diincar selain makanan berat dan berlemak. Snack mah nggak nampol, haha. Dan ini hampir berlangsung setiap hari, hanpir loh ya! Belum lagi kalau ada undangan di beberapa event tertentu yang juga menyediakan menu yang sama. Siapa sih yang nolak rezeki. Sudah pasti di santap lah itu makanan.

Jadwal yang sibuk dan padat, pola makan nggak teratur, cuaca yang tak menentu, lama-kelamaan membuat badan ini mulai terasa nggak fit. Berbagai keluhan di badanpun mulai saya rasakan. Pagi hari saat bangun tidur kepala terasa cenat- cenut, leher dan tengkuk terasa tegang. Bahkan mata ini pun terasa berat. Akhirnya saya pun tepar beberapa hari, tidak bisa beraktivitas dan harus bedrest.
Mengusir rasa bosan, sambil beristirahat saya pun iseng- iseng membuka beberapa situs untuk mencari bahan bacaan dan akhirnya menemukan situs SehatQ.com



Dengan kondisi saya lagi kurang sehat, saya memang membutuhkan informasi perihal kondisi tubuh yang saya rasakan sebelum ke dokter. Berdasarkan artikel-artikel yang saya baca di situs tersebut mirip banget seperti keluhan yang saya rasakan, ternyata kolesterol lagi naik. Dan benar saja. Ketika sore hari memeriksakan diri ke dokter, hasilnya pun sama, kolesterol naik. Lantas saya pun diberikan obat dan disuruh istirahat, tak lupa dokter berpesan jangan menyentuh makanan tertentu agar kolesterol nggak semakin naik. Oke dok!

Oh ya, teman-teman sudah pernah buka situs SehatqQ.com juga nggak? Kalau belum coba deh berselancar di situs ini. SehatQ.com adalah situs atau platform yang memberikan informasi dan solusi seputar dunia kesehatan. Disini kita juga bisa melakukan tanya jawab dengan beberapa dokter yang handal. Gratis kok. Membuat janji dan membuat jadwal ketemuan dengan dokternya juga bisa. Nanti tinggal pilih saja dokter dan rumah sakit yang terdekat dengan lokasi kita. Yups, cuma semudah itu buat janji sama dokter kayak janjian sama pacar. Saya jadi ketagihan membuka SegatQ.com. Soalnya saya suka membaca artikel- artikel yang ada, itung- itung sebagai pengetahuan buat saya dan keluarga. 

Setiap ada keluhan-keluhan yang terasa nggak nyaman di badan, saya pun langsung searching di SehatQ.com dan sesekali tanya dokter nya juga kalau saya nggak dapat informasi yang saya butuhkan. Khususnya tentang penyakit yang lagi dirasakan untuk mencari informasi dan solusinya.

Wajib makan buah setiap hari

Menjaga kesehatan itu memang penting, jangan pernah menganggap sepele penyakit. Meskipun itu ringan, segera ambil tindakan. Kalau raga sudah sakit dan tak berdaya sudah pasti tidak bisa beraktivitas. Huftt, rugi banget kan. Bisa-bisa hilang pekerjaan. Lantas bagaimana bisa melangsungkan hidup dan mencari sesuap nasi kalau kita sakit-sakitan. Yang ada malah tambah stress dan memperparah penyakit. 

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, saya mempunyai beberapa tips  ringan untuk menyeimbangkan kesehatan. Di antaranya:
-    Olah raga yang cukup
-    Banyak minum air putih
-    Banyak konsumsi buah dan sayur
-    Mengurangi makanan berlemak. Jika makan makanan berlemak, biasanya saya langsung minum segelas air hangat dicampur dengan perasan lemon
-    Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan
-    Istirahat yang cukup

rutin minum perasaan air lemon
Kalau kalian gimana nih. Jangan pernah abaikan sinyal tubuh ya guys! Sering-sering cari informasi dan rekomendasi kesehatan di situs kesehatan seperti SehatQ.com. Kalian juga bisa lihat beberapa tips dan info kesehatan lewat kanal sosial medianya juga. Yuk, follow juga sosmednya.

IG: @sehatq_id
TW: @sehatq 
FB: SehatQ




You Might Also Like

22 comments

  1. Mulai pancaroba. 2 hari ini alhamdulillah hujan terus. Mulai sedia payung lagi. Pastinya, sedia amunis untuk kesehatan juga penting.

    ReplyDelete
  2. Memang baiknya tanya ke yang jelas dan ahli ya mbak seperti di sehatQ. Dari pada cuma ngetik di google dan jawabannya tidak jelas sumbernya

    ReplyDelete
  3. SehatQ ini JUARAAAA banget deh Mbaaa
    Aku demen dgn semua features-nya bikin makin mudah untuk mempelajari serba/i kesehatan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Saya memang membutuhkan banget asisten kesehatan online seperti ini. Termasuk kalau mau nanya-nanya seputar kesehatan. Daripada mendengar opini yang serba katanya dan belum tentu benar. Mending tanya langsung ke ahlinya

    ReplyDelete
  5. Senang banget ada aplikasi yang memudahkan banget kita semua untuk tahu lebih mengenai kesehatan, jadi kita masyarakat awam nggak salah langkah mengenai kesehatan :)

    ReplyDelete
  6. Keren deh website ini, bisa berinteraksi dengan dokternya secara online. Aq tuh pling gk suka ke rumah sakit trus klu ktmu dokter dibatasi banget komunikasinya

    ReplyDelete
  7. saya juga suka sama sehatQ ini, Mba. Pernah tanya dokternya dan fast respon. Suka deh :)

    ReplyDelete
  8. Sekarang banyak info-info kesehatan yang gak valid yaa, Mba, makanya untuk mendapatkan info kesehatan yang valid kita harus cari web kesehatan yang terpercaya. Salah satu yang saya percayai adalah sehatQ ini :)

    ReplyDelete
  9. Suka was2 kalau ada yg tanya ttg penyakit di medsos trus yg jawab beda2 dg pengalaman masing2. Mendingan buka sehatq, browsing2 disitu sesuai dengan tanda2nya.

    ReplyDelete
  10. aku kebetulan juga lagi gak enak badan karena di kalimantan kemarin ada bencana asap, tapo gak kedengeran karna ketutupan berita rusuh papua hehehe, tips menjaga kesehatannya bermamfaat banget buatku menjaga kondisi tubuh dikala musim asap begini

    ReplyDelete
  11. Aplikasi SehatQu bermanfaat sekali ya mba, banyak informasi seputar kesehatan yang didapat dr sini. Memang disaat tubuh kurang fit seringkali mengisyaratkan sinyal yg hrs benar2 diperhatikan. Dan menerapkan pola hidup sehat memang menjadi upaya pencegahan terhadap penyakit.

    ReplyDelete
  12. Aku udah ngecek web SehatQ. Komplit banget deh Informasi Kesehatannya. Sangat bermanfaat sebelum berangkat ke dokter.

    ReplyDelete
  13. Wah, baru tahu aplikasi ini. Pasti manfaat banget. Ntar deh aku unduh. Makasih infonya ya mb

    ReplyDelete
  14. nah ini nih, daripada ngeklik berita berita hoax yang baanyak betebaran di google mending ke yang pasti pasti aja kaya Sehatq ya kak

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran nih buat konsultasi online di sehatQ. Kebetulan ada problem yg ingin didiskusikan dg dokter, tapi gak ada waktu buat "main" ke rumah sakit.

    ReplyDelete
  16. Wah sama aku juga nteok jeruk lemon di rumah tiap hari mbak. Btw cara belahnya kita beda ya mbak eh kok bahas itu hihih. AKu mau konsultasi nih dok, kenapa ya rekening aku sekarang menipis? hihihihi tapi kalau nanya gini ke SehatQ dipikir stress ya, kalau gitu baca2 artikel kesehatan aja deh aku

    ReplyDelete
  17. Aku sering nih mba mencari informasi kesehatan yang penting di internet. Jadi tambah banyaaak referensinya

    ReplyDelete
  18. Minum air lemon pakai es enak banget, kakaa...
    Biasanya kalau ada acara di sekolah, ada salah satu Ibu-Ibu pengurus yang suka bawa air perasan lemon ini.
    Segeeerr~

    Menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi yang baik-baik untuk badan.

    ReplyDelete
  19. Zaman skrng makin mudah menemukan website yang mengulas ttg kesehatan tapi tetep kudu berhati2dan cari website yang kredibel ya mbak Tuty. Kyk SehatQ ini kan pengelolanya paham ttg medis jd insyaAllah bisa dipercaya memberikan informasi ttg medis

    ReplyDelete
  20. Nah ini yang disuka dari SehatQ.com. Bisa nanya dokter sepuasnya. Mana bisa janjian juga ya. Pas deh buat jadi web referensi keluarga.

    ReplyDelete
  21. Setuju banget dengan tips2nya.
    Konsultasi dengan dokternya gratis itu seumur hidup ya mba?

    ReplyDelete
  22. Wah jadi mau ikutan konsul juga nih, ahh bosen nunggu dokter berjam-jam di RS belum lagi kita nggak bisa tanya panjang lebar karna byk pasien yg antri

    ReplyDelete

Canva Magic Write