Keseruan d'Hot Music Day 2018 Pada Peringatan Hari Musik Nasional

H ello! Pagi ini saya terbangun karena suara musik yang disetel suami. Untungnya genre musik kami hampir sama meski ada juga beberapa la...


Hello! Pagi ini saya terbangun karena suara musik yang disetel suami. Untungnya genre musik kami hampir sama meski ada juga beberapa lagu yang dia suka tapi saya tak suka, tapi so far masih bisa dinikmati bersama lah. Musik bagi saya pengobat jiwa. Dengerin musik membuat saya produktif dan menambah semangat kerja, dan menambah inspirasi. Zaman sekolah dulu dengerin musik bikin jadi tambah semangat belajar. Kadang adik-adik saya suka komplain belajar kok dengerin musik bikin nggak fokus, tapi saya justru suka. Makanya sewaktu jadi anak kos masing-masing kamar nyetel musik kencang-kencang saya udah biasa, nggak teriak-teriak nyuruh kamar sebelah ngecilin musik hehe.


d'Hot Music Day 2018

Ngomongin musik apa jadinya kalau hidup tanpa musik. Pasti sepi! Saya acungin jempol untuk para musisi dan pencipta lagu yang nggak ada habisnya menghasilkan ide dan karya kreatif mereka. Sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi kepada  para musisi terutama musisi di Indonesia dengan membeli lagu mereka secara legal. Sama seperti profesi kita sebagai blogger yang tak ingin tulisan atau konten kita di jiplak orang. Oh ya apresiasi terhadap musik diperingati sebagai Hari Musik Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Maret. Lebih tepatnya apresiasi Hari Musik Nasional ini diberikan kepada para pekerja musik. Tanggal 9 Maret dipilih sekaligus untuk mengenang hari lahir pahlawan pencipta lagu Indonesia Raya kita yakni Wage Rudolf Supratman.

d'Hot Music Day 2018
Untuk memperingati Hari Musik Nasional 2018 lalu detikcom mengadakan perayaan musik secara live di Kuningan City Mall selama 11 jam, dan detik juga melakukan live streaming selama 11 jam penuh untuk para penikmat musik yang tidak bisa datang langsung ke Kuningan City Mall. Total ada 25 musisi yang hadir dan ikut merayakan Hari Musik Nasional 2018. Diantaranya ada Rendy Pandugo, Vidi Aldiano, The Overtunes, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP), Fade2Black, Badai Romantic Project, Dengarkan Dia, Mulan Jameela, Virzha, Armand Maulana, Ayudia, dll.

Virzha

Tentu saja kesempatan untuk mendengarkan musik live selama 11 jam nggak saya lewatkan. Kapan lagi bisa lihat Virzha dari dekat 'eh. Iya, saya ngefans banget sama Virzha suka dengar suaranya, suka liat rambut panjangnya yang mirip banget sama mantan pacar yang sekarang jadi suami yang pernah gondrong juga hihi kok jadi curhat.

Mulan Jameela
d'Hot Music Day 2018 dimulai dari jam 10.30 dan berakhir sampai jam 10.30 malam. Jujur banyak pendatang baru yang saya nggak kenal, maklum saja di rumah saya lebih serung dengerin lagu nya KLA Project, Reza, Nicky Astria, tuh jadi tau kan angkatan berapa nya. Untungnya sekarang dengerin musik bisa online dan nggak repot mutar VCD atau sejenisnya, dengerin musik sih sekarang dalam genggaman. Kalau nggak karena dengerin lagu dari Joox saya yakin saya jadi kudet banget.

Volmax
Ayudia Bing Slamet pada tau kan ya? Saya taunya doi pemain sinetron saja nggak tau kalo nyanyi juga, haha parah ya kudetnya. Tapi beneran deh saat Ayu nyanyiin lagu Nurlela ya ampun saya ngefans banget dengan suaranya, ibarat makanan suaranya gurih. Suka banget! Ayu top deh.

Geng Ojol
Mulan Jameela, Novita Dewi, dan Armand Maulana masing-masing suaranya khas banget. Tapi di d'Hot Music Day Armand nyanyinya sendiri nggak sama teman-teman Gigi. Armand bawain single baru nya Sebelah Mata. Tapi kok saya lebih suka Armand nyanyi bareng Gigi ya, soalnya lebih powerful.

Rasa kangen dengan Kerispatih terobati dengan hadirnya Badai Romantic Project. Lagu yang dibawakan sesuai dengan nama groupnya romantic, cocok didengerin buat kalian yang lagi galau. Duh kok jadi kangen suaranya Sammy ya.

Badai Romantic Project

Semakin malam semakin seru karena ada penampilan OM PSP dengan lagu-lagunya yang ngocol habis dan bikin ngakak, mereka ini awet muda banget masih penuh semangat. Jadi contoh nih buat kita semua, kalau umur nggak menghalangi orang untuk tetap berkarya.

Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks


Harapan Para Musisi di Hari Musik Nasional 2018

Pada peringatan Hari Musik Nasional yang diadakan oleh Detik melalui event d'Hot Music Day 2018, beberapa musisi menyampaikan harapan mereka untuk kemajuan musik dan apresiasi kepada pekerja musik. Mereka berharap pekerjaan sebagai musisi diakui dan nggak dipandang sebelah mata. Menurut Nesya salah satu personel Nonaria group yang musik dan gaya panggungnya yang old skull banget ini mengatakan kita harus menghargai musik dalam negeri karena musikal orang Indonesia tinggi sekali.

Begitu juga dengan harapan group band Fade2Black. Menurut mereka acara d'Hot Music Day ini harus dijaga ritmenya agar kompornya tetap nyala. Malam itu mereka membawakan lagu-lagu yang selama ini digemari penikmat musik, dan mereka juga lagi sibuk promo album terbaru mereka yang bertajuk TABIK.

Menaker, Menhub dan Ganjar Pranowo nyanyi bareng Geng Ojol

Musisi lainnya seperti Novita Dewi berharap semoga  musik Indonesia semakin dikenal dunia. Kalau Badai Romantic Project mengharapkan Hari Musik Nasional sebagai evolusi permusikan di Indonesia agar para musisi di Indonesia lebih dihargai lagi. Di sisi lain Mulan Jameela ingin agar kita semua jangan membeli lagu yang ilegal. Iya sih, sekarang zamannya teknologi semua orang bisa mengakses apapun dari internet. Tapi beli lagu yang legal nggak mahal kok guys. Semoga kita semua bisa mengapresiasi para musisi ya, dan semoga industri musik di Indonesia semakin bergairah.

Institute Musik Jalanan bareng Ganjar Pranowo dan Menhub Budi Karya

Di puncak acara d'Hot Music Day 2018 acara semakin seru dengan kehadiran para menteri dan Ganjar Pranowo yang ikut memeriahkan peringatan Hari Musik Nasional. Mereka membawakan beberapa lagu yang diikuti oleh penikmat musik yang juga hadir di Kuningan City Mall.  Seru banget d'Hot Music Day 2018 malam itu, salut dengan idenya detikcom membuat acara semacam ini. Semoga tahun depan bisa seru-seruan lagi yaa. Selamat Hari Musik Nasional.




You Might Also Like

4 comments

  1. wah seru banget bisa nonton konser musik di hari musik nasional

    ReplyDelete
  2. Aaahh ... Saya ngefans banget sama Armand Maulana :)

    ReplyDelete
  3. Puas banget ya mba nonton konsernya. Bahkan bisa liat para menteri bermain musik.

    ReplyDelete
  4. Keren banget acara hari musik nasional dari mulai deretan artis ternama sampai gang ojol pun hadir

    ReplyDelete

Canva Magic Write