Siap-Siap dengan Pertunjukan Musikal Mamma Mia di Indonesia

H ola.. Mamma Mia bakal hadir di Jakarta. Masih ingatkan dengan lagu-lagu seperti Dancing Queen, I Have a Dream, dan Mamma Mia . Musika...


Hola.. Mamma Mia bakal hadir di Jakarta. Masih ingatkan dengan lagu-lagu seperti Dancing Queen, I Have a Dream, dan Mamma Mia. Musikal ini unik banget karena musik dirangkaikan dengan cerita. Ceritanya sama dengan film yang beberapa kali saya tonton tentang seorang anak yang mau menikah dan tanpa sepengetahuan ibunya ia mengundang tiga orang pria yang kemungkinan adakah bapaknya, dan terjadi kekacauan saat pernikahan tersebut. Nonton filmnya bikin perasaan jadi campur aduk, lucu, senang juga sedih. Overall nonton filmnya nggak ngebosenin dan selalu bikin ingin nonton lagi.

Mamma Mia adalah musikal yang paling sukses sepanjang sejarah dan bahkan dimainkan di Broadway sudah 10 tahun. Kalau kita pergi ke West End London kita juga masih bisa nonton Mamma Mia disana, sudah disaksikan 48 negara dengan lebih dari 60 juta penonton dan juga dengan 16 bahasa yang berbeda.


Nah, pertunjukan musikal Mamma Mia akan hadir di Indonesia pada tanggal 28 Agustus - 9 September 2018 di Teater Jakarta-Taman Ismail Marzuki. Tiket pertunjukan bisa dibeli di http://mammamiajkt.com/ atau di bookmyshow dari sekarang. Harga tiket sendiri mulai dari 850.000 - 2.650.000 rupiah.  Buat teman-teman pemegang kartu kredit BCA kalian bisa dapatkan diskon sampai 25 persen khusus belinya di bulan Maret sampai April. Harga tiket nya masih terjangkaulah ya dari pada ngeluarin ongkos nonton ke London, hehe.

Bagaimana Mamma Mia bisa hadir di Jakarta? Ini semua karena peran Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dengan tujuan menghibur masyarakat Indonesia terutama untuk pecinta musik pop dari ABBA. Pak Denny Sumali, Direktur SGE mengatakan cerita pertunjukan musikal Mamma Mia isinya sama dengan yang di film, cuma pastinya pertunjukan musikal ini membuat kita lebih exciting karena kita bisa melihat pertunjukan live, ada dancing, dan nyanyi secara live juga. Dan ini sama dengan pertunjukan yang di West End dan Broadway, karena ini memang berasal dari sana.

Denny Sumali
Mamma Mia pertunjukan yang sangat menyenangkan, orang kalau sudah masuk kesana menjadi sangat terhibur, dan ini bisa di tonton semua kalangan terutama family. Kata pak Denny kalau nontonnya bersama keluarga kita akan lebih merasakan kebersamaan antara Ibu, Ayah, Grandma, Oma dan Anak. Ini juga bisa jadi ajang reunian untuk kalian angkatan 80-90an hihi, jadi sekalian kumpul bareng. Musikal ini akan main dari Selasa sampai Minggu saja, hari Senin pertunjukan libur. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu ada dua kali show.

Mungkin teman-teman penasaran kenapa pertunjukan ini diadakan di Teater Jakarta-Taman Ismail Marzuki. Pemilihan tempat ini bukan asal pilih. Teater Jakarta punya kualitas yang sama dengan teater pertunjukan di London. Bahkan tim West End datang terlebih dahulu ke Indonesia untuk melihat lokasinya. Dan ternyata tim West End mengatakan Taeter Jakarta setara dengan Marina Bay Sands Theatre.

Dian Yunita
Ini drama musikal pertama untuk tingkat internasional yang main di Teater Jakarta. Bu Dian Yunita, Kepala Satuan Pelaksana Bidang Kesatuan Unit Pengelola Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki mengatakan merasa bangga drama sekelas internasional bisa tampil di Teater Jakarta. Di Teater Jakarta memiliki 1200 kursi dimana di Auditorium di lantai 1 ada 650 kursi, di balkon di lantai 2 ada 250 kursi, dan di di balkon lantai 3 ada 300 kursi jadi totalnya ada 1200 kursi. Disamping itu panggungnya juga luas, bagian depannya berukuran 14-16 meter kemudian panggung ke belakang ukurannya sampai dengan 14 meter. Diatas panggung juga ada panggung hidrolik lingkaran dan juga kotak, jadi venue nya luar biasa.

Sebenarnya untuk pertunjukan tingkat internasional seperti musik sudah pernah sih kata bu Dian, tapi untuk drama musikal baru pertama sekali. Bu Dian berharap dengan diadakannya pertunjukan musikal Mamma Mia di Teater Jakarta, pertunjukan musikal lainnya dari luar juga mau tampil disini dan sebagai ikon kesenian Jakarta venue Teater Jakarta bisa terangkat. Lokasi parkir di Teater Jakarta ada basement 1, basement 2, dan dibatas. Kapasitas parkir bisa menampung sampai 400 mobil. Saat ini Teater juga sedang melakukan revitalisasi untuk melakukan beberapa perbaikan.


Oh ya, pertunjukan musikal ini pas banget dengan berlangsungnya Asian Games ya. SGE sendiri juga bekerjasama dengan Enjoy Jakarta dan Taman Ismail Marzuki untuk menginfokan kepada turis yang datang mengenai pertunjukan ini. Jadi bisa satu paket, nonton Asian Games kemudian nonton Mamma Mia.


Jadwal tour pertunjukan musikal Mamma Mia ke beberapa negara ternyata sudah penuh loh sampai tahun 2021 mendatang. Kita beruntung banget menjadi negara pertama yang menyaksikan musikal Mamma Mia ini. Yuk ah buruan beli tiketnya.




You Might Also Like

2 comments

  1. Wah, senangnya Indonesia dikunjungi pertunjukan musikal Mamma Mia! Bakal puas banget dengerin lagu ABBA.

    ReplyDelete
  2. harga tiket masuknya lumayan juga hehehe, tapi masih lama sih, masih ada waktu buat ngumpulin duitnya hehehe

    ReplyDelete

Canva Magic Write