Butik Siti Khadijah Kini Hadir di Bandung

Minggu lalu saya berkunjung ke butik Siti Khadijah di Paris Van Java Bandung. Kunjungan saya waktu itu untuk mengikuti grand opening Sit...


Minggu lalu saya berkunjung ke butik Siti Khadijah di Paris Van Java Bandung. Kunjungan saya waktu itu untuk mengikuti grand opening Siti Khadijah yang dikenal dengan SK yang merupakan butik kedua di Indonesia setelah berhasil dengan butik pertamanya di Mal FX Sudirman, Jakarta. Siti Khadijah adalah mukena premium nomor satu di Malaysia. Pertama kali masuk ke pasar Indoensia sebenarnya sejak tahun 2015 melalui penjualan online melalui platform e-commerce www.sitikhadijah.co.id.

Pas banget sebentar lagi puasa dan lebaran. Saya sudah punya rencana pengin beli mukena baru, yang simpel dan nggak bercorak. Saya memang lebih suka mukena yang polos-polos saja. Makanya sewaktu diajakin En Sham untuk datang ke grand opening butik Siti Khadijah saya sangat antusias. Meskipun En Sham menanyakan apakah saya yakin bisa datang karena jarak yang lumayan antara Tangerang dan Bandung saya tetap memantapkan diri. Saya yakinkan En Sham kalau saya juga memang pengin sekalian jalan-jalan ke Bandung. Well, singkat cerita saya pun meluncur ke Bandung Sabtu pagi lalu.

Saya, teman-teman blogger dan En Sham
Mencari lokasi butik Siti Khadijah nggak sesulit yang saya bayangkan karena butik ini persis berada di Paris Van Java. Setiba di butik, teman-teman sudah ramai datang juga tetamu undangan. Kesempatan melihat dan menyentuh langsung mukena premium Siti Khadijah ngak mau saya sia-sia kan. Butik Siti Khadijah nggak cuma menjual mukena saja tapi ada juga baju sholat untuk laki-laki atau baju koko, hijab, kaus kaki dan tangan, jubah, gamis, dan berbagai aksesoris.


Siti Khadijah (SK) merupakan brand terkemuka untuk pakaian shalat wanita di malaysia dengan desain wajah yang unik dan inovatif yang dikenal dengan mukena. Desain mukena Siti Khadijah dipatenkan dan diperkenalkan oleh SK ini sangat fokus pada desain wajah dengan menggabungkan kain berkualitas tinggi yang memastikan kenyamanan selama shalat. Bahannya yang elastis akan sesuai dengan bentuk wajah dan ukuran apapun.

bahannya adem nggak bikin gerah
SK meluncurkan empat desain wajah yang unik untuk koleksi mukena. Desain mukena Siti Khadijah dibuat sendiri oleh Puan Padzilah Enda Sulaiman sang owner. Kenapa mukena Siti Khadijah termasuk kelas premium? Karena bahan kainnya itu loh yang benar-benar berkualitas tinggi seperti spun polyester berteknologi Jepang dengan desain inovatif yang fleksibel di bagian wajah sehingga mudah direntangkan dan digunakan pada bagian dahi dan dagu tanpa perlu menggunakan pin ataupun dalaman mukena. Saya suka sekali dengan desain mukena Siti Khadijah ini, nggak khawatir kulit dahi dan pipi ketarik kalau mukenanya pas-pasan ukurannya.

Saya dan para model (sebelah kiri mengenakan mukena Siti Khadijah "Safira" , sebelah kanan mengenakan mukena Hadiyya Black)
Grand opening butik Siti Khadijah di Bandung juga dihadiri oleh istri Walikota Bandung Atalia Praratya Ridwan Kamil. Bu Atalia senang sekali brand Siti Khadijah asal Malaysia ini buka butik di Bandung. Saat memberikan sambutan Bu Atalia sempat bilang kalau sudah sepantasnyalah setiap muslimah mengenakan mukena terbaik. Kalau kita akan bertemu dengan orang-orang penting misalnya pejabat, presiden, atau ketemuan dengan teman pastinya kita selalu ingin berpenampilan rapi dan mengenakan pakaian terbaik. Kita kadang lupa kalau ada yang lebih penting dari itu yakni saat shalat menghadap Allah. Duh..kata-kata bu Atalia ngena banget ya!

Sambutan dari Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil

Gunting pita oleh  Ibu Atalia dan Puan Padzilah
Oh ya, Puan Padzilah didampingi sang suami Aminuddin Mohd. Nasir yang juga merangkap menjadi penasehat juga menghandle finance di SK. Siti Khadijah ini lebih kepada usaha keluarga, jadi Puan Padzilah juga dibantu kelima anaknya yang semuanya laki-laki. Satu diantaranya Mohammad Munzir Aminuddin sang anak selaku Direktur Pemasaran SK.

Kenapa Bandung yang dipilih sebagai lokasi membuka butik? Menurut Puan Padzilah Bandung adalah tujuan belanja bagi pengunjung yang datang dari berbagai penjuru di Indonesia dan juga dari luar negeri. Banyak juga pelanggan dari Bandung yang membeli produk Siti Khadijah secara online. Inilah salah satu alasan mengapa Bandung dipilih sebagai tempat untuk membuka butik kedua Siti Khadijah di Indonesia.

Aminuddin Mohd. Nasir (kanan)
Khusus di butik Siti Khadijah Paris Pan Java Bandung Puan Padzilah mendesain mukena Hadiyya warna hitam dengan renda berwarna putih. Cakep banget...saya beneran naksir dengan mukena yang satu ini. Bahannya halus banget, lembut, adem dan nyaman saat digunakan. Puan Padzilah mengatakan kalau mukena Siti Khadijah adalah Lambang Cinta Abadi. Kualitas dari mukena Siti Khadijah adalah bentuk cinta kita kepada Allah karena kita mengenakan mukena untuk menghadapNya. Selain itu bisa juga sebagai bentuk tanda cinta kepada istri, ibu, adik perempuan, atau pun orang yang kita anggap spesial karena mukena bisa dijadikan hadiah tervaik untuk mereka, bisa dikenakan untuk umroh, shalat, dan untuk kegiatan beribadah lainnya.

wow dapat diskon :)
Untuk mempelajari setiap detail rancangan untuk menghasilkan mukena yang sempurna bagi setiap muslimah Puan Padzilah Enda Sulaiman membutuhkan waktu enam bulan. SK bukanlah brand modest fashion yang hadir dengan koleksi desain musiman. Desain SK dirancang unik dan klasik sehingga bertahan lama. Selain itu SK juga menggunakan teknologi kain yang terus menerus ditingkatkan sesuai dengan label mukena SK sebagai pakaian sholat kategori premium.


Selama ini selain gencar melakukan penjualan secara online Siti Khadijah juga melakukan penjualan mukena melalui saluran belanja televisi Indonesia seperti Oshop dan MNC Shop. Siti Khadijah juga tersedia di beberapa pusat perbelanjaan seperti Metro Pondok Indah, Metro Gandaria City dan Metro Trans Studio. Bahkan dalam waktu dekat Siti Khadijah akan dibuka juga di pusat perbelanjaan di Centro dan Parkson.

Harga mukena Siti Khadijah rata-rata dikisaran 500 ribuan, saya rasa harga ini worth it banget dengan kualitasnya. Karena bagi saya kenyamanan dalam mengenakan mukena itu memang nggak ternilai apalagi bisa menambah kekhusyukan.



You Might Also Like

10 comments

  1. Review yang cukup lengkip dan lengkaap . . . patut dijadikan referensi bagi siapapun yang membutuhkan informasi tentang SK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Bunda, semoga kita bisa ketemuan lagi ya bun..

      Delete
  2. Lebaran nanti bisa jadi referensi nih tempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..teh Okti langsung ngeborong nih :)

      Delete
  3. setuju sudah sepantasnya kita menggunakan mukena premium untuk bertemu denganNya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti kata bu Atalia saat peresmian Butik Siti Khadijah kalau ketemu pejabat kita pengennya rapi, seharusnya saat ibadah berhadapan dengan Sang Pencipta juga begitu :)

      Delete
  4. jadi kepengen beli mukena baru, bentar lagi Ramadhan Lebaran. Belum ada cabangnya di Bogor ya mbak?

    ReplyDelete
  5. Saya terkadang risih dengan mukena yang banyak payet dan pernak-pernik, mukena yang sederhana namun berkelas seperti ini yang ingin saya miliki

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget infonya... Boleh nih menjaga refernsi untuk mukena lebaran.

    ReplyDelete
  7. Mukena hitam cakep juga ya ternyata. Waaah habis gini tarawih, bs ceki ceki niiih gegara penjelasan di blog ini. Makasih mba ulasannya lengkap :)

    ReplyDelete