Prudential Indonesia Donasikan Mesin Apheresis kepada Rumah Sakit Kanker

B aru-baru ini Prudential Indonesia  secara resmi menyerahkan sebuah Mesin Apheresis kepada Yayasan Onkology Anak Indonesia  (YOAI) yang...


Baru-baru ini Prudential Indonesia  secara resmi menyerahkan sebuah Mesin Apheresis kepada Yayasan Onkology Anak Indonesia  (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanudin, Makasar. Donasi ini merupakan wujud komitmen Prudential Indonesia untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis. Donasi Mesin Apheresis bukan pertama kalinya, tetapi merupakan donasi yang keenam kalinya yang dilakukan oeleh Prudential Indonesia melalui kerjasama dengan YOAI. 

Mesin Apheresis sangat berguna untuk membantu anak penderita kanker, terutama untuk menurunkan sel darah putih pada penderita kanker darah atau leukimia dimana kita ketahui kalau penderita leukimia mengalami peningkatan sel darah putih pada tubuh. Dengan Mesin Apheresis bisa membantu membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat. Mesin ini juga bisa berfungsi sebagai donor darah Apheresis dan penyakit neurologi.


Mesin Apheresis sendiri sudah didistribusikan ke beberapa Rumah Sakit. Berikut daftar Rumah Sakit yang telah menerima Mesin Apheresis dari Prudential: RSKD Dharmais Jakarta, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RSUP Sanglah Denpasar, RS dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, dan RS Universitas Hasanudin Makasar.

Prudential merupakan lembaga asuransi jasa keuangan yang menjawab kebutuhan nasabahnya dalam pelayanan kesehatan, teemasuk pelayanan dalam memberikan rawat inap yang baik sehingga keluarga dapat fokus untuk memulihkan diri dari penyakit. Program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia berfokus pada tiga pilar, yakni kesehatan, pendidikan, dan kesiaoan penanggulangan bencana. Dibidang kesehatan Prudential tekah lama bekerjasama dengan YOAI terhitung sejak tahun 2003. Kerjasama yang dilakukan berupa bantuan pengobatan anak-anak dan renovasi bangsal khusus anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Kanker, salah satunya Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.


Rencana kedepannya Prudential Indonesia akan mendonasikan lebih banyak lagi Mesin Apheresis ke Rumah Sakit-Rumah Sakit Umum yang menerima pasien kanker anak di Indonesia. Semoga program-program tanggung jawab sosial Prudential terus berjalan dan bermanfaat untuk kebaikan kita semua ya.





You Might Also Like

6 comments

  1. Wah alhamdulillah yaaa.. InshaaAllah dengan mesin ini bakal banyak pasiem yang terbantu ya maaak.. Kece banget nih Prudential <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak kita doakan Prudential juga mendonasikan Mesin Apheresis ini ke rumah sakit- rumah sakit lainnya yang membutuhkan yaa.

      Delete
  2. Alhamdulillah, semoga banyak pasien dan penderita kanker yang terbantu dengan mesin ini

    ReplyDelete
  3. Smg taraf kesehatan di Indonesia meningkat ya. Proud banget sm Prudential yg menyokong mesin buat apheresis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kità doakan ya, dan semoga banyak pihak-pihak lain yang peduli juga seperti Prudential Indonesia ini.

      Delete

Canva Magic Write