Bambi Produk Lokal Terpercaya Untuk Bayi dan Balita

B u ibu selama ini sudah menggunakan produk yang aman belum untuk bayi atau anak di rumah? Saya yakin setiap ibu pasti kritis dalam hal ...

produk lokal buatan Indonesia

Bu ibu selama ini sudah menggunakan produk yang aman belum untuk bayi atau anak di rumah? Saya yakin setiap ibu pasti kritis dalam hal memilih produk untuk bayi. Yang menjadi kekhawatiran para ibu biasanya kalau sampai salah beli produk malah memberikan efek buruk buat kulit bayi dan anak. Saya pun begitu. Saya sering banget mengingatkan kakak dan adik juga ipar-ipar saya agar nggak sembarang menggunakan produk untuk kulit bayi dan anak. Mesti benar-benar di teliti kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut. Ibu-ibu mungkin udah pada tau kalau kandungan seperti parabens (bahan pengawet) dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) adalah bahan-bahan kimia berbahaya yang harus dihindari untuk kulit sensitif bayi. Kedua kandungan ini bisa menyebabkan kanker dan iritasi kulit. Jadi penting banget menggunakan produk yang cocok untuk kulit bayi.

Kali ini saya mau mereview produk dari Bambi yang merupakan produk perawatan terpercaya untuk bayi dari usia 0 bulan. Saya sudah lama tau brand bambi ini. Brand lokal yang produknya sangat terpercaya digunakan untuk bayi dan balita. Produk yang sudah digunakan oleh si kecil Ara yang saat ini berusia 4 tahun adalah Hair & Body Bath dan Anti Mosquito Lotion. Produk ini cocoknya digunakan untuk bayi dan anak dibawah 5 tahun. Karena kulit bayi yang cenderung lembut juga sensitif. Kedua produk yang saya review merupakan produk essensial yang biasanya dipakai untuk bayi dan balita. Pastinya produk-produknya Bambi cukup aman untuk bayi dan balita.


Bambi Hair & Body Bath

Bagi first time mother memandikan bayi pertama kali suka deg-degan pastinya. Takut kalau sabun yang dipakai kena mata duh kasian ntar kalau pedih gimana hehe. Tenang bu, coba deh Bambi Hair & Body Bath. Ini sabun sekalis shampo untuk bayi dan balita kita. Wanginya enak banget, benar-benar harum. Ponakan saya si kecil Ara begitu mencoba langsung suka. Bambi Hair & Body Bath adalah sabun dan shampo yang bebas kandungan SLS,  formulanya lembut jadi aman untuk si kecil dan nggak bikin iritasi dan nggak perih di mata. Ara yang biasanya dimandiin emaknya jadi suka mandi sendiri karena praktis ya sabun ya shampo.


hair and body bath
Bambi Hair & Body Bath
Ara kecil suka banget main sepeda di samping rumah, meskipun panas dan kena matahari rambut tetap aja wangi dan nggak bau matahari gitu. Biasakan anak-anak kalau udah main keluar udah deh baunya nggak enak banget. Rambut bakal lepek bercampur keringat. Sejak pakai Bambi Hair & Body Bath Ara tetap wangi, malah Ara suka menggoyang-goyangkan kepala memainkan rambutnya memperagakan bintang iklan hihi namanya juga anak-anak ya suka niru.

hair and body bath
baru kelar mandi nggak mau sisiran katanya ntar pakai tangan aja sisirnya langsung rapi hehe
Bambi Hair & Body Bath merupakan produk perawatan mandi bayi yang sesuai untuk kulit bayi. Kulit tubuh dan rambut si kecil tetap lembut, bahkan kulit si kecil tetap lembab selalu. Hair & Body Bath keluaran Bambi ini adalah produk mandi bayi dengan pH yang sama dengan kulit bayi agar tetap lembab. Dengan kandungan Conditioner P-7 dan Vitamin E didalamnya memelihara kelembaban kulit serta rambut si kecil secara maksimal. Selain itu ada juga Anti irritant complex yang berguna mencegah iritasi pada kulit tubuh dan kepala si kecil. Yang paling penting lagi sih produk ini Mild on eye atau tidak pedih di mata sehingga aman untuk si kecil.


Bambi Anti Mosquito Lotion

Ibu mana yang rela lihat nyamuk menggigit buah hati nya. Anak lagi tidur sebisa mungkin ibu begadang jagain anak agar nggak digigit nyamuk, begitu juga kalau anak lagi main di pagi dan siang hari. Pakai obat anti nyamuk dalam bentuk semprot khawatir terhirup, pakai obat nyamuk bakar apalagi justru khawatir bikin anak sesak nafas.  Kita tau kalau nyamuk ini nggak cuma bikin kulit bentol-bentol dan bikin tangan nggak berhenti menggaruk saking gatalnya. Tapi bahaya lainnya adalah bisa menyebabkan demam berdarah dan malaria. Duh, jangan sampai ya bu anak-anak kita terkena penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. 

lotion anti nyamuk
Bambi Anti Mosquito Lotion
Nyamuk nggak cuma menggigit disaat malam hari dan mau tidur saja. Pagi dan sore hari pun nyamuk sudah berkeliaran, dan di jam-jam inilah biasanya nyamuk aedes aegepty keluar jadi kita perlu waspada. Solusinya selain mesti sering-sering membersihkan rumah dan semua ruangan dan sudut-sudut rumah juga kita bisa mengoleskan lotion anti nyamuk pada anak. Tentunya di bagian-bagian kulit yang tidak tertutup dengan pakaiannya. Saya pernah sudah mencoba lotion anti nyamuk untuk bayi dan balita dari bambi untuk si kecil Ara, Anti Mosquito Lotion namanya. 

Lotion anti nyamuk (Anti Mosquito Lotion) ini efektif mencegah gigitan nyamuk hingga lebih dari 6 jam, dengan formulasinya yang lembut jadi aman digunakan untuk bayi. Didalamnya ada kandungan Citronella Oil dimana bahan ini adalah bahan aktif alami yang dapat menolak gigitan nyamuk dan serangga, dilengkapi pula dengan Anti Irritant Complex (Pro Vit B5, Liqorice, Chamomile) yang berguna untuk melindungi kulit bayi dan menyejukkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan.

anti mosquito lotion
Main sepeda di samping rumah yang banyak rerumputan, pakai lotion anti nyamuk dulu
Bambi Mosquito Anti Lotion  adalah lotion anti nyamuk free kandungan penangkal nyamuk dengan bahan kimia sintetis. Jadi saat anak sedang berada di rumah ataupun bermain di luar rumah oleskan saja pada kulitnya, bisa dipakai setelah mandi ataupun saat beraktivitas keluar rumah. Kemasannya yang mungil dengan isi 50 ml jadi mudah di bawa kemana-mana bahkan kalau sedang travelling sekalipun, kulit anak juga tetap terjaga dan terlindungi dari gigitan nyamuk.

Setelah mencoba kedua produk dari Bambi saya jadi pengin coba produk Bambi lainnya untuk si kecil Ara dan ponakan saya yang lain. Produknya cocok banget untuk kulit bayi dan balita. Apalagi Bambi ini produk perawatan bayi yang sudah bersertifikat halal MUI, jadi tambah yakin dengan dengan produk lokal yang satu ini.




You Might Also Like

26 comments

  1. Anak-anak juga pakai Bambi saya suka banget produk bambi yang compack powder sama lotion nyamuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengin nyobain compact powder nya juga ah untuk ponakan :)

      Delete
  2. Waaah Dira baru tahu Bambi ada yang lotion anti nyamuk nich Kak Syafiaaa. Mau coba beli buat Musaaa ah, thank you sharingnya Kakaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. lotionnya wangi kayak hand body hehe

      Delete
  3. Si Adis pakai bedak sama colognenya dari bambi. Wangi...

    ReplyDelete
  4. Ho, ada to produk perawatan bayi dan anak2 yg buat mengatasi nyamuk nakal itu. Kebetulan aku emang lagi nyari, Mbak. Soalnya kulit anakku kalau digigit nyamuk suka bentol2 gede terus lama kempesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja mbak olesin lotion anti nyamuk nya Bambi.

      Delete
  5. Mau juga ah mencoba Bambi buat anak, mba. Wanginya pas bangeet dan harumm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wanginya enak meski seharian main diluar nggak bau matahari gitu :)

      Delete
  6. Cocok nih direkomendasiin untuk keponakan aku. Thanks for sharing mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip mbak semoga ponakannya suka yaa..

      Delete
  7. Aku baru tahu nih tentang produk Bambi. Jadi pingin nyoba juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ayo cobain, produk lokal nih

      Delete
  8. waaah, ada ya lotion anti nyamuk buat anak-anak, baru tahu. Layak dicoba nih buat Falda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lotion anti nyamuknya tahan 6 jam-an mbak cobain deh buat Falda.

      Delete
  9. Baby ku belum ku cobain Bambi, tapi kayaknya bagus hanya saja jarang yang jual Bambi jadi sulit belinya

    ReplyDelete
  10. makasih sharing nya mba tuty, produk lokal sekarang bagus bagus danga kalah sama produk luar ya

    ReplyDelete
  11. Pendar pakai nih sejak unyu,aku suka harumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya memang banyak disukai ya mbak.

      Delete
  12. pernah pakai lotionanti nyamuknya dan sukaaa

    ReplyDelete
  13. Razqa juga pakai ini lho Tanteee :)

    ReplyDelete