Casio My Style Calculator: Bikin Hidup Penuh Warna

S ebagai ibu rumah tangga sekaligus istri yang di percaya mengelola keuangan, secara tidak langsung menjadikan saya wanita yang penuh ...



Sebagai ibu rumah tangga sekaligus istri yang di percaya mengelola keuangan, secara tidak langsung menjadikan saya wanita yang penuh perhitungan, jangan salah pengertian ya.. Hahah! Perhitungan yang saya maksud bukan berarti saya jadi pelit sama diri sendiri atau keluarga, tapi hitung-hitungan berapa besar pemasukan dan pengeluaran. Lebih tepatnya uang masuk dan uang keluar lah ya. Jangan sampai lebih banyak uang keluar dari pada uang masuk. Bisa-bisa seperti kata pepatah "besar pasak dari pada tiang". Duh, jangan sampai terjadi ya meski pernah juga sih kebablasanMakanya saya jadi rajin ngitung.

Saking rajinnya ngitung sambil belanja di supermarket pun setiap barang yang sudah dipilih dan masuk keranjang belanja bakal saya hitung ulang satu persatu sebelum sampai ke meja kasir. Caranya keluarin handphone, buka menu kalkulator mulai deh dihitung. Mungkin orang-orang ngeliatnya saya palingan posting belanjaan ke sosial media, padahal suami paling tahu kalau istri lagi audit. Kalau belanja online saat lagi di rumah juga sama sih tetap di hitung berapa harga nya dan lebih untung belanja di online shop yang mana. Kalkulator selalu standby ada di meja kerja, pas lagi dibutuhkan gampang menemukannya.



Bagi saya kalkulator benar-benar alat bantu hitung. Ya ngitung belanjaan, ngitung fee yang didapat dari hasil ngeblog, juga ngitung pengeluaran rutin bulanan. - tuty queen


Sebenarnya saya tuh kemana-mana bawa kalkulator, cuma kadang di tempat tertentu saja dipakai. Kalau di tempat umum seperti sambil belanja di supermarket, toko buku, atau mall jarang dikeluarkan kalau mau ngitung. Soalnya suka malu sendiri, apalagi kalau sampai ketemu teman zaman old. Bisa habis di bully, karena kalau bawa kalkulator yang ukurannya besar sering dibilang kalkulator cabe (cabai) haha. Iya, zaman saya masih SMP dan SMA setiap teman yang bawa kalkulator gede pasti jarang dikeluarin, karena di becandain gitu. Kenapa dibilang kalkulator cabe? Coba saja lihat ibu-ibu yang jual cabai di pasar pasti kalkulatornya gede-gede, entah sampai berapa digit. Tapi kadang jadi ngakak sendiri sih kalau ingat candaan teman sekolah soal kalkulator.


kalkulator CASIO yang saya punya jadi bertambah dengan hadirnya CASIO Colorful Calculator
Sekarang sambil ngitung pakai kalkulator juga bikin tambah gaya. Memangnya bisa? Saya pernah kepikiran sih seandainya kalkulator bisa ganti-ganti casing kayak hp pasti bikin pede di bawa-bawa. Eh ternyata apa yang pernah saya pikirkan malah sudah jadi kenyataan. Malah bukan casing warna-warni, tapi kalkulator dengan banyak pilihan warna. CASIO brand kalkulator favorit saya ngeluarin kalkulator stylish.  Happy banget pastinya Colorful Calculator sudah hadir ditengah emak-emak seperti saya. Yups, #CASIOMyStyle.



Kalkulator Terbaru CASIO My Style

Saya kenal merek CASIO sudah lama banget, sejak kecil. Ayah saya bekerja di laboratorium, saya ingat bagaimana kalkulator CASIO saat Ayah bekerja membantu sekali untuk hitungan pecahan desimal. Bahkan zaman masih sekolah dulu kalkulator yang dipakai selalu CASIO. Kalau Ayah saya bilang CASIO awet, jadi adik-adik saya bisa pakai juga. Ya bisa turun temurun kata orangtua. Kalau awet kan berarti bikin hemat pengeluaran orangtua. Kalkulator yang saya pakai saat SMA yang penuh dengan rumus-rumus  terpakai juga semasa kuliah, sampai sekarang masih awet. 

buat jurnal jadi tambah semangat karena kehadiran CASIO Colorful Calculator
Kalkulator CASIO yang saya punya warnanya monokrome, ada hitam dan ada abu-abu. Kesannya jadi konvensional banget. Kalau dulu mungkin biasa saja, karena cuma dipakai di rumah dan sekolah. Tapi sekarang di era yang serba canggih ini gaya hidup masyarakat sudah pasti berubah sesuai perubahan dan perkembangan zaman. CASIO pun menyesuaikan kalkulator nya dengan perubahan zaman. Yang sebelumnya hanya mengeluarkan warna senada sekarang sudah mengeluarkan beraneka warna. Nggak tanggung-tanggung CASIO sekaligus mengeluarkan 10 warna CASIO My Style. Warna-warnanya trendi banget, cocok dengan gaya anak sekarang. Tapi wanita seperti saya nggak mau kalah juga dong, saya pilih yang merah biar sesuai dengan kepribadian saya.


Kalkulator Colorful CASIO merupakan produk baru dari CASIO Computers Ltd, baru diluncurkan September 2017 lalu. Kalkulator ini dirancang khusus dengan warna-warna menarik dengan desain yang nyaman di tangan, dan tulisan pada keyboard nya memberikan kesan informal. Jadi mudah untuk dibawa kemana saja dan cocok digunakan kapan saja. Belanja sambil dorong stroller sambil ngitung ngeluarin kalkulator jadi lebih gaya. Gaya hidup dan finansial nggak bisa dipisahkan (hihi maaf kalau agak lebay). Kalkulator Colorful CASIO mengakomodir kebutuhan saya dalam hitung-hitungan dan style.


Colorful Calculator Menambah Mood Booster

Selain berprofesi sebagai ibu rumah tangga saya juga fulltime blogger. Untuk medatangkan mood dan ide dalam menulis itu nggak mudah, meskipun ide bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Kadang lagi nggak mood nulis karena melihat sesuatu yang membangkitkan mood langsung deh corat coret dulu di jurnal sebelum ditulis di blog. Apa saja biasanya yang membuat mood muncul? Mencium wewangian, saat mengikuti workshop menulis, melihat orang-orang yang berhasil jadi penulis, membaca buku, nonton di bioskop dan melihat warna.

Saya itu paling suka bikin jurnal, yang isinya schedule tulisan blog, schedule campaign, schedule bayar listrik, asuransi, juga outline tulisan beserta coretan-coretan berupa gambar. Jurnal yang isinya gambar dan catatan saya buat warna-warni. Jadi kapan pun dibuka bikin tambah semangat, apalagi kalau bukanya pagi hari saat memulai aktivitas akan memunculkan ide-ide baru yang buat saya semakin produktif. Yang awalnya cuma mengerjakan pekerjaan menulis yang sudah di jadwalkan, jadi pengin mengembangkan tulisan terus. Makanya sayang banget ide-ide yang keluar nggak segera di eksekusi di jurnal, mumpung mood lagi bagus.



Saya yakin di setiap meja kerja pasti ada kalkulator, begitu juga dengan saya. Saat menulis, membuat jurnal, dan apapun yang saya lakukan di meja kerja sesekali rasa jenuh muncul. Untuk mengatasinya biasanya saya sering merombak ulang meja kerja, mengatur perintilan-perintilan kecil di atas meja, meletakkan lilin aromateraphy lavender di atas meja dan mengkomposisikan berbagai warna. Apalagi sekarang ada CASIO Colorful Calculator yang tergeletak manis di atas meja, membuat mood kerja semakin nambah dan nambah lagi.

Bagi segelintir orang mungkin terlihat lebay. Bahkan ada teman yang bertanya, "Memang ada ya hubungan kalkulator dengan mood menulis?". Ada, jawab saya sepintas lalu. Sekali lagi di meja kerja saya selalu ada kalkulator. Warna kalkulator yang hitam dan abu itu tak punya pengaruh apa-apa bagi saya selain sebagai alat bantu hitung, just it! Jujur tak ada mood yang tercipta dari kalkulator yang biasa-biasa saja yang selama ini ada di meja kerja saya. Tapi kalau pertanyaannya apa hubungannya kalkulator warna dengan mood menulis?  Pasti ada. Ada hidden conection antara kalkulator warna dan menulis. Selain sebagai alat hitung kalkulator warna bikin nambah mood dan nambah gaya.


#CasioMyStyle
CASIO Colorful Calculator menemani hari-hari saya berbelanja karena bikin style jadi berbeda, menulis jurnal dan membuat catatan pemasukan dan pengeluaran. Semakin dihitung berapa pemasukan dan pengeluaran dengan menggunakan Colorful Calculator saya pun semakin  semangat menggapai resolusi yang sudah saya catat di tahun 2018, semakin semangat menabung, menyisihkan pemasukan yang didapatkan untuk masa depan. Yang penting saya harus konsisten dalam pekerjaan menulis saya dan konsisten menabung karena saya yakin konsisten adalah kunci keberhasilan. Tuh kan..CASIO Colorful Calculator ini mood booster banget kan, saya jadi lancar menuliskan target, resolusi, anggaran rumah tangga dan ide-ide baru.

Colorful Calculator yang dikeluarkan oleh CASIO ini benar-benar jadi mood booster. Warna-warna pada kalkulator CASIO bisa mewakili personal seseorang. Kalau lagi jenuh, bosan, stuck saat mau menulis blog, begitu melihat warna favorit bisa memunculkan energi baru. Suasana hati yang awalnya jenuh banget bisa berubah seketika, menulis pun jadi lebih produktif. It's true! Warna itu bisa mempengaruhi emosi dan perasaan.


Spesifikasi Casio Colorful Calculator


Oh ya, CASIO Colorful Calculator ada yang 10 digit dan ada yang 12 digit. Punya saya warna merah dengan tipe SL-310 UC dan jumlah digitnya 10. Tipe ini adalah tipe portable jadi mudah di kantongin karena ukurannya pas banget di genggaman. Ada yang baru juga dari kalkulator CASIO selain banyak warna-warna gemesin, saya jadi bisa menghitung selisih waktu berapa jam, menit dan detik dengan diinput, tinggal tekan tombol H/M/S saja. Kemudian ada fitur setel tingkat pajak juga loh. Kita bisa menghitung pajak dengan kalkulator CASIO Colorful Calculator. Jadi nggak perlu repot dan bingung dengan hitungan pajak.



Kenapa saya pilih warna merah? Karena sebelumnya saya cek terlebih dahulu di knowyourcolor.id warna apa yang cocok dengan kepribadian saya. Setelah mengisi rangkaian test akhirnya muncul deh hasilnya. Dengan CASIO Calorful Calculator hidup pun jadi penuh warna. Kalau kalian suka warna apa guys? Buat teman-teman yang pengin punya kalkulator warna ini bisa beli di https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator masukkan kode promo CASIOBLOGDL86W16 biar dapat diskon 20 persen. Yuk, koleksi kalkulator warnanya yuk.





You Might Also Like

32 comments

  1. kalau liat dan baca sampe abis langsung kepengen beli.. ekh tapi aku udah punya. pengen koleksi gak sih jadinya? macam lipen hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun pengin koleksi...semua warnanya aku sukaa beneran bikin gemes "mood bosteer" banget.

      Delete
  2. suka apalagi merah favorit aku hehe dari dulu juga kukenal kalkulator merk casio awet banget 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna-warnanya ceria banget..eh sama kita favoritnya kalkulator CASIO :)

      Delete
  3. Kalo kalkulator ya Casio ya mbak. Lupakan merk lain. Casio laaafff banged

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mbak..love banget sama CASIO apalago dengan kalkulator warna-warni nya

      Delete
  4. Kalkulator kita sama, tipenya aja yang beda, Mbak.

    ReplyDelete
  5. Pengalaman dibilang kalkulator cabai aku dulu sering jadi Bully-an. Maklum mba, orang tuaku dulu punya agen galon gitu, dan emang punyanya kalkulator Casio yang besar. Hanya minta belikan yang kecil ga dibeliin, disuruh deh pake yang ada. Kalau saat itu ada yang colorful gini, pasti deh aku ngambek minta beli warna pink hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..iya punya ortu juga yang gede makanya kalo dibawa ke sekolah bakal jadi bahan bully tapi kalo diinget-inget jadi lucu yaa

      Delete
  6. Lihat poto poto di sini jadi hidup tambah berwarna sore ini, mata rasanya dimanjakan deh dengan kolorpul casio calculator. Aku suka warna cuning masak, sini lempaaar..

    ReplyDelete
  7. Perempuan memang harus perhitungan lah mbak, kan biar bisa tetap menikmati hidup #eh nyambung nggak sih?

    Yang jelas aku suka banget warna kalkulator Casio yang pink gelap ituhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yups benar harus perhitungan karena kalau di rumah istri yang jadi menteri keuangan yaa..:)

      Delete
  8. Aku warna orange mba, ceria hehehe.. *pede*.. tapi aku juga suka warna merah, pemberani.. suka banget sama casio my style, warna kalkulator nya cantik cantik jadi pengen koleksi semua

    ReplyDelete
  9. Toss dulu, warna calculator kita sama ya mbaaaa. Warna2 warninya mencerahkan hati banget. Aku syukka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mood Booster! Jadi pengin beli semua warna yaaa :)

      Delete
  10. Mba Tuty sepertinya suka sekali berhitung sampai kemana-mana mau bawa kalkulator. Sedangkan saya type yang malas bahkan takut kalau berurusan dengan urusan hitung-hitungan.
    Cakep semua ya warna colorful calculatornya dan bagus untuk jadi object photo.
    Salam kenal Mba 🙏
    fillyawie(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi kenapa takut berurusan dengan hitung-hitungan mbak menurut ku itu seru :D

      Delete
  11. Wah ternyata kolektor CASIO Calculator hehe.
    Saya di rumah punya kalkulator yang buat ngitung sin cos tg zaman sekolahan dulu btw :D
    Warnanya ungunya oke ya mbak. JD pengen ;punya semua warna-warninya nih hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalkukator ku yang ada sin cos itu ada juga mbak itu aku pakai dari SMP sampai kuliah dan sampai sekarang masih awet hehe

      Delete
  12. Waah merah itu warna kesukaanku bangeet. Jd pingin casionya iih ;)

    ReplyDelete
  13. Jadi kepengen beli mba hehe. Warnanya cerah2, bentuknya juga compact.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak belinya di matahari mall bisa pakai kode promo ku biar dapat diskon 20 persen.

      Delete
  14. Koleksinya mashaAllah...banyak yaa, mba.
    Dan ini menunjukkan kalau kalkulator Casio memang awet dari waktu ke waktu...bisa dipakai turun temurun jugaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...itu kalkulator ku zaman sekolah dan zaman kerja hihi

      Delete
  15. Sahabat banget buat kita-kita yang jadi menteri keuangan dalam rumahtangga ya mba hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iya mbak biar menteri keuangan di rumah nggak sutris yak :D

      Delete