SO GOOD Solusi Protein untuk Memenuhi Kebutuhan Tubuh

M oms ,  ..kalau lagi banyak kerjaan biasanya tetap masak atau beli makan di luar? Pastinya setiap ibu penginnya tetap masak sendiri di ...

Solusi Protein Hewani

Moms..kalau lagi banyak kerjaan biasanya tetap masak atau beli makan di luar? Pastinya setiap ibu penginnya tetap masak sendiri di rumah ya kan, selain lebih higienis juga lebih sehat karena kita tau bahan-bahan yang digunakan. Makanan sehat dan bergizi untuk keluarga selalu jadi prioritas. Apalagi bagi para ibu yang memiliki anak dengan selera berbeda. Yang satu pengin makan ini yang satu pengin makan itu, hihi kalau lagi libur atau weekend mungkin bisa dipenuhi, coba kalau sedang padat yang namanya dapur pun kadang nggak tersentuh. Makanya ibu-ibu zaman now pengin keluarga tetap konsumsi makanan sehat tapi dengan cara masak yang praktis. 

Biasanya kalau aktivitas saya lagi padat dengan kerjaan, tetap cari waktu bisa masak buat suami. Tapi ya nggak mungkin ngeracik dan giling bumbu, karena mesti menghabiskan waktu lebih lama di dapur. Solusinya saya selalu stok frozen food. Eh tapi frozen food yang dipilih nggak sembarangan karena suami juga picky banget orangnya, kalau nggak suka bakal nggak di makan. Sampai saat ini frozen food yang jadi pilihan tetap SO GOOD. Selain rasanya yang enak, bumbunya pas seperti bumbu olahan dapur sendiri, juga lebih terjamin kesehatannya.

Solusi Protein Hewani

SO GOOD ini banyak pilihannya, ada Chicken Wing, Chicken Cut, Chicken Nugget Original, Chicken Stick Original, Ayam Potong Bumbu Kuning, dsb. Biasanya saya suka nyetok lebih dari satu pack. Saya paling suka Ayam Potong Bumbu Kuning. Bumbu nya benar-benar meresap dan bumbu yang dipakai benar-benar bumbu dari bahan alami. Soalnya kalau bumbu nya ada pengawet biasanya di lidah dan tenggorokan suka berasa nggak enak, tapi SO GOOD beda. Cita rasanya pas banget di lidah, nggak perlu nambahin bumbu lagi. Kalau saya karena suami doyan sambel ya tinggal buat sambel belacan dan sayur nya cukup lalapan timun dan kol iris saja. Hmm..disajikan seperti itu saja suami bisa nambah makannya haha.


SO GOOD Solusi Protein di Piring Makan Keluarga

Dalam Pedoman Gizi Seimbang ada 10 pesan pedoman gizi seimbang, yang dikelompokan menjadi 4 pilar gizi seimbang, yaitu: Mengonsumsi makanan beragam, Membiasakan perilaku hidup bersih, Aktivitas fisik yang cukup, Memantau tinggi dan berat badan serta minum air putih (sumber: alodokter).

Mengonsumsi Makanan Beragam

Dalam makanan tertentu ada sumber gizi yang belum tentu ada di makanan lain, misal ikan mengandung banyak protein tapi sedikit kalori. Kemudian buah dan sayur kaya akan serat, vitamin dan mineral tapi sedikit protein dan kalori. Maka dari itu kita dianjurkan agar konsumsi makanan beragam agar kebutuhan tubuh terpenuhi.


Membiasakan Perilaku Hidup Bersih

Terbiasa dengan hidup bersih dapat menghindarkan kita dari infeksi, bakteri, dan kuman penyebab penyakit. Biasakan juga untukselalu menggunakan alas kaki jika keluar rumah, menutup mulut dan hidung ketika bersin, menutup makanan agar tidak dihinggapi lalat, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun setiap kali hendak makan atau setelah buang air besar dan buang air kecil.


Melakukan Aktivitas Fisik

Olahraga dan minimal rajin bergerak bisa mencegah dan mengurangi risiko penyakit kondisi fisik tertentu. Selain itu dengan rutin melakukan aktivitas fisik dapat meningkatkan mood agar tidak stress, meningkatkan energi, membuat tidur jadi nyenyak, melindungi sel kulit, menjaga memori dan kesehatan otak, mengurangi nyeri, dan menjaga juga membangun otot tulang.

Mempertahankan dan Memantau Berat Badan

Berat badan harus sering-sering dipantau agar tidak terjadi obesitas, juga untuk menghindari kekurangan asupan kalori dan protein.

Di Momen Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari lalu, SO GOOD mendukung Pedoman Gizi Seimbang di mana pangan sehari-hari yang baik adalah yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Seperti kita ketahui Pedoman Gizi Seimbang itu dalam setiap piring makan bergizi terdapat hidangan yang mengandung tiga macro nutrients yaitu karbohidrat, lemak dan protein yang memenuhi kebutuhan fungsi tubuh setiap hari. SO GOOD mendukung pentingnya mendapatkan sumber makanan berprotein 2-4 porsi per hari di mana setiap kali makan terdapat 15% dari piring makan berupa makanan berprotein.

Solusi Protein Hewani

Protein hewani banyak manfaatnya, diantaranya: membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik, memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu pertumbuhan. Protein hewani juga membentuk otak manusia dan sel darah merah tidak mudah pecah, sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak, sehingga meningkatkan prestasi dan produktivitasnya. Bahkan ibu-ibu yang punya anak, mengonsumsi protein hewani yang bermutu tinggi sangat vital untuk pertumbuhan otak sejak anak masih berumur dua tahun atau di 1000 Hari Pertama Kehidupan.


Logo Baru SO GOOD

Moms, tau nggak kalau sekarang SO GOOD logonya udah baru loh, desainnya juga lebih dinamis. Desain logo yang bulat memiliki filosofi social circle. Yups, dalam kehidupan sosial semangat kebersamaan di dalam keluarga dan  teman adalah salah satu nilai sentral di dalam kekayaan budaya sosial Indonesia. Kebersamaan dalam keluarga, teman dan masyarakat telah menjadi akar yang kuat sebagai penopang pada kemajuan bangsa Indonesia yang modern.

SO GOOD sangat memahami adat istiadat sosial yang penting ini di Indonesia, dan bagaimana peran makanan sangat penting bagi semua ini. Menyebarkan semangat pentingnya solusi makanan praktis yang lezat dan kaya protein sebagai sumber nutrisi bagi tubuh, pikiran, hati dan masa depan keluarga Indonesia.

Oleh karena itu, SO GOOD mengambil peran sebagai penggerak interaksi yang baik untuk memperkaya kehidupan setiap orang Indonesia dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi kuliner seimbang bagi masyarakat Indonesia.


So, moms sudah menyediakan SO GOOD apa hari ini untuk keluarga tercinta. Kalau saya masih ada stok So GOOD Ayam Potong Bumbu Kuning sih, ntar malam langsung eksekusi di masak dan disajikan hangat untuk suami tercinta. SO GOOD selain enak juga bergizi.




You Might Also Like

16 comments

  1. Aku makan SO Good yang bumbu kuning. Enak banget dan bumbunya meresap )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kita mbak..aku suka banget yang bumbu kuning apalagi makannya pakai sambel nyam nyam

      Delete
  2. Bikin laper nih bacanya, dipagi hari pula..
    Terlebih itu bisa dicocol sambal, mantep sekali, Teh..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, jangan lupa tambahkan lalapannya biar tambah enak makannya :)

      Delete
  3. wahh...tengah malam gini gak bisa tidur trus baca ini jadi langsung lapeeer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok paginya langsung masak mbak hehe

      Delete
  4. Waduh enaknyaaaa, praktis banget, tinggal bikin lalapan + sambelnya aja biar tambah nikmat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..aku tambahin lalapan timun dan kol biar tambah sedap.

      Delete
  5. Kadang beli, kadang masak seadanya di persediaan frezeer, Mbak. Hihihi. Btw, aku lebih sering sedia Nugget sama chicken stick-nya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masak nugget kalo pas ponakan main ke rumah :)

      Delete
  6. Kalai weekend pengen masak masak cantik, tapi ga ada bahan bahan biasanya aku ngandelin so good ya bakso nya, sosisnya, eh sekarang ada ayam potong nya woww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya baksonya juga kadang aku sop hehe

      Delete
  7. aku juga sedia so good ini di kulkas
    sama yang satu lagi, bumbu pedas apa ya

    ReplyDelete
  8. Ini makanan (so good) favorit anak saya kemana mana harus goreng dulu buat bekal selama perjalanan he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dan praktis ya mbak, yang oenting gizi anak tetap terpenuhi ya.

      Delete