JNE Bagi-Bagi Hadiah Kepada Pelanggan di JLC Award 2018

S ejak rajin jual barang preloved di salah satu ecommerce, saya jadi tambah akrab dengan salah satu jasa pengiriman terbesar di Indonesi...


Sejak rajin jual barang preloved di salah satu ecommerce, saya jadi tambah akrab dengan salah satu jasa pengiriman terbesar di Indonesia yakni JNE. Nggak cuma dalam hal jual barang saja saya mengirimnya via JNE, kalau belanja online saya juga request ke seller-nya agar kirim dengan JNE. Selain lebih aman dan nyaman, nyampe nya juga on time, ini poin penting banget. Jadi kalau sudah percaya dengan pelayanannya nggak pengin pindah ke lain hati. Apalagi semakin sering melakukan pengiriman dengan JNE, semakin banyak poin yang terkumpul karena jadi member JLC. By the way teman-teman tau kan apa itu JLC? Atau teman-teman yang biasa kirim paket udah pada jadi member JLC? Okey, saya jelasin sedikit ya apa itu JLC.


JLC atau JNE Loyalty Card 

Sejak tahun 1990 JNE sudah mendapatkan banyak pelanggan, dan saat itu JNE membuat suatu program untuk pelanggan JNE yang awalnya disebut JNE Card saat diperkenalkan pertama kali. JNE Card dibuat agar JNE mempunyai data base setiap pelanggan yang bertransaksi di JNE. Kemudian seiring perkembangan teknologi JNE terus berinovasi dan pada tahun 2014 JNE Card berganti nama menjadi JLC atau JNE Loyalty Card. Customer-customer yang loyal bertransaksi dengan JNE selalu di data oleh JNE. Sampai sekarang ini karena terjadi perubahan-perubahan dimana teknologi semakin maju. Kalau dulu pengguna JLC Card harus membawa kartu saat bertransaksi di counter-counter JNE, sekarang tidak perlu lagi, jadi bisa cardless.

Dengan pertumbuhan yang semakin pesat posisi member JLC saat ini sudah diangka lebih dari 70 ribu member yang sudah tercatat di JNE. Pak M. Feriadi mengatakan ini berkat adanya publikasi baik dari media maupun blogger melalui tulisan dan jadi tersampaikan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat mengenal siapa itu JNE dan apa program-program yang dilaksanakan. Apalagi JNE juga mengadakan JLC Award yang pastinya membuat orang-orang diluar sana yang sering bertransaksi di counter JNE ingin menjadi member JLC juga dan jadi mengetahui apa benefit JLC member.

Kedepannya JNE akan terus berinovasi agar para membernya mendapatkan manfaat dan keuntungan sesuai dengan harapan dan kebutuhan para member, misalnya memberikan hadiah yang benefitnya bukan hanya hadiah berupa barang tapi juga memberikan pengalaman menarik. JNE berupaya agar peluang mendapatkan poin bagi para member JLC semakin terbuka, bukan hanya ketika para member bertindak sebagai pengirim paket, tapi juga ketika sebagai penerima paket atau pembeli. Ini dilakukan agar kesempatan mendapatkan benefit tersebut semakin besar setiap tahunnya.


Dirut JNE
M. Feriadi

JNE-Connecting Happiness

Sesuai dengan tagline nya connecting happiness JNE selalu menjaga amanah dan ingin memberikan kepuasan kepada pelanggannya, jelas Presiden Direktur JNE-Bapak M. Feriadi. Salah satu upaya yang dilakukan JNE sekaligus membuktikan keseriusan dalam memberikan pelayanan adalah saat ini JNE sedang dalam proses membangun satu Mega Hub yang berlokasi di Cengkareng lebih tepatnya berada di dekat pintu M1. Sudah ada tanah yang dibeli JNE disana dan nantinya akan membuat suatu automation dan apabila automation ini berjalan maka perkiraan kecepatan mesin ini bisa mencapai 60 ribu kiriman per jam. Jadi dengan kondisi saat ini kiriman yang ditangani oleh JNE kira-kira 18-20 juta kiriman per bulan dengan kondisi JNE memiliki 18 ribu karyawan, dan dengan pertumbuhan masih sangat baik, mudah-mudahan Mega Hub yang dibangun dan diperkirakan selesai tahun 2019 nanti bisa memenuhi kebutuhan perusahaan. JNE akan terus memperbaiki dan meningkatkan kapasitas sekaligus kapabilitas. Kalau semua itu bisa berjalan semua tentunya JNE bisa semakin kuat secara positioning di industri jasa pengiriman barang, pos, expres dan logistik.

Potensi Indonesia ada pada UKM. Tahun 2008 JNE sudah melihat bahwa profil konsumen JNE hampir 80 persen retail base datang ke counter tetapi mulai ada yang berubah dari konsumen saat mulai booming usaha digital yang akhirnya mulai menentukan pembelian barang adalah para buyer. Jadi yang datang ke counter JNE melakukan transaksi pengiriman bukan barang milik konsumen tetapi seller. Dulu mungkin kita bisa lihat banyak forum-forum jual beli, sekarang muncul era market place. Disinilah JNE mulai memikirkan perlunya sebuah upaya bagaimana memfasilitasi rekan-rekan seller. Lalu dibuatlah program JNE Card, dan JNE kini punya data base yang kuat. Benefitnya bukan hanya poin tapi JNE rutin mengadakan Forum Group Discussion (FGD) kepada sesama member JLC pada beberapa cabang. Jadi JNE mendapat kritik dan saran sebagian besar dari para member-member JLC.

Setiap tahun JNE ingin memberikan apresiasi kepada pelanggannya. Apa yang sudah diberikan dalam dua tahun terakhir ini JNE ikut berpartisipasi dalam kegiatan Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim), ini merupakan satu bentuk dimana JNE juga ingin berpartisipasi membantu melalui dana-dana CSR yang dimiliki oleh perusahaan dengan harapan akan menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru dan UKM-UKM baru. Sekarang ini ecommerce berkembang begitu pesat tapi sayang kalau UKM ternyata tidak banyak berperan, melalui kegiatan-kegiatan seperti Harbokir JNE ikut mendukung perdagangan-perdagangan yang dilakukan oleh para pelaku UKM.


JLC Award 2018

Apresiasi lainnya yang diberikan oleh JNE kepada pelanggannya adalah JLC AwardBaru-baru ini JNE menggelar acara spesial yaitu JLC Award 2018 yang diadakan di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta, tepatnya tanggal 18 Januari 2018. Di event ini JNE memberikan penghargaan kepada JLC member melalui JLC Race dengan kategori JLC member dengan spending tertinggi diberikan kepada lima orang member dan kategori member yang penggunaan airway bill nya yang paling banyak, juga diberikan kepada lima orang member selama periode transaksi 1 November - 31 Desember 2017. Para member JLC dengan nilai transaksi tertinggi mendapatkan 1 unit mobil Mitsubishi Xpander untuk juara I, 1 unit sepeda motor Yamaha XMAX untuk juara II, 1 Paket Wisata untuk dua orang ke Eropa kepada juara III, 1 unit iPhone 7 Red untuk Juara IV, dan 1 unit kamera Fuji XT10 untuk juara V.  Kemudian para member dengan jumlah resi terbanyak juara I mendapatkan 1 unit sepeda motor Kawasaki ninja RR, juara II mendapatkan 1 Paket Wisata ke Bangkok untuk dua orang, juara III mendapatkan 1 unit Samsung Galaxy Note 8, juara IV mendapatkan 1 unit kamera Canon EOS M10, dan juara V mendapatkan 1 unit smartphone Vivo V7.

MoU JNE dan HeliCity
MoU JNE dan HeliCity
MoU JNE dan Koin Works
MoU JNE dan Koin Works
Nggak cuma itu saja, ada juga hadiah City Tour Experience menggunakan helikopter untuk dua orang Juara I dalam JLC Race 2017. Hadiah berupa wisata keliling kota naik helikopter ini akan menjadi benefit yang bisa didapatkan seluruh member JLC dengan menukarkan poin yang telah dimiliki. Wow banget..hadiahnya berlimpah!

Indra Herlambang dan Melanie Richardo
Indra dan Melanie
JNE Menyantuni Anak Yatim
JNE berbagi dengan anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Miftahul Al Mubarakoh

Ada apa saja di JLC Award 2018? Acara yang dipandu oleh Indra Herlambang dan Melanie Richardo ini selain bagi-bagi hadiah yang berlimpah ada juga hiburan yang ditampilkan oleh Jakarta Pad Project, dan Maliq D'Essential. Dalam acara JLC Award seluruh undangan yang hadir juga mendapat edukasi dan wawasan dalam sesei presentasi dan talkshow. Ada pak Hari Sungkari-Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Barekraf) yang memberikan materi How to Build Your Own Creative Business Through Digital World, dan hadir juga CEO Young on Top-Billy Boen yang memaparkan presentase nya yang berjudul Welcome to Digital World.


Deputi Infrastruktur Barekraf
Hari Sungkari

Billy Boen
Seru sekali acara JLC Award 2018, JNE juga mengesahkan kerjasamanya dengan Koin Works malam itu. Koin Works adalah penyedia layanan online yang menghubugkan para pendana dengan para pemilik usaha UKM sehingga dapat membantu para member JLC terkait dengan modal usaha. Bagi teman-teman yang belum bergabung menjadi member JLC buruan datar biar dapat benefit berupa poin yang bisa ditukar dengan hadiah berupa barang, bisa dapat double poin pada program tertentu seperti Hari Ibu, dsb dan hadiah berlimpah seperti JLC Award. Jadi member juga nggak bayar alias free, kunjungi webnya di sini ya.




You Might Also Like

34 comments

  1. Acaranya seru ya mak apalagi MC nya hehe menghibur banget yes.

    ReplyDelete
  2. Ngakak bgt deh denger candanya melanie, ngocol bgt dia ya.. Hahahha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..doi emang selalu ngocol ya pinter banget mencairkan suasana.

      Delete
  3. Wah mau dech jadi membernya, secara suka beli-beli online hehhehw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya mbak sayang kalo nggak jadi member JLC, lumayankan bisa tukar poinnya dengan berbagai hadiah menarik.

      Delete
  4. Wah luar biasa ya JNE. Selalu bikin acara gede-gedean. Bye sejak ada ecommerce JNE yg lebih dulu sampai ke kampung saya di pelosok ini lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. JNE sampai ke pelosok manapun teh, semua dijangkau hehe

      Delete
  5. Aku juga fans nya JNE niih...
    Karena aku buyer yang suka belanja di e-commerce, jadi kalau ditanya "Mau dikirim pakai apa?"
    Pasti aku dengan cepat jawab "JNE" (( tanpa pikir panjang ))

    Karena hanya JNE yang kurirnya hapal banget sama rumahku.
    Gak perlu nelpon tanya-tanya...tiba-tiba paket uda nyampee aja.

    Sukses terus yaa, JNE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, kurir JNE nya juga sampai hafal nama lengkapku. Dan kalau aku nggak ada pasti dititipkan ke tetangga setelah nanya ke aku.

      Delete
  6. Wah keren banget acara JNE, hadiah untuk pelanggannya juga oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadiahnya bikin mupeng banget mbak :)

      Delete
  7. Hadiahnya bikin mupeng hehehe. Ternyata JNE punya program loyalty untuk customernya ya. Bakal makin banyak yang milih transaksi dengan JNE kalau ada program seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget banyak juga seller yang sering kirim produk nya via JNE dalam jumlah banyak nggak tau mengenai JLC.

      Delete
  8. Waaah aku sering bangey JNE kak Syafia, tapi terima kiriman hahahaha *ketahuan tukang belanja yaaak*.

    Semoga makin jaya JNE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha keren dong..eh tapi siapa tau yang terima kiriman melalui JNE dapat reward juga ya kan :)

      Delete
  9. Wow pengen donk diajakin naik helikopter hehehehe.
    Sampai sekarang ekspedisi yg masih saya percaya JNE soalnya blm pernah kecea sih lancar trus TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya kebayang serunya tour naik heli ya.

      Sama..aku juga kalau kirim-kirim barang ya andalannya JNE.

      Delete
  10. Wah nice info nih. Asik ya acaranya dan MC nya juga kocak banget

    ReplyDelete
  11. Keren, bagi bagi kebahagiaan juga dengan yatim piatu :) aku juga pernah ke jne tapi ga dikasih kartu apa apa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus daftar mbak dan gratis kok jadi member JLC nya, ciba ditanyakan saja mbak pas ke JNE nya..

      Delete
  12. JNE ini pengiriman yang paling aku percaya haha. Makanya pasti pakai JNE. keren ya JNE sampe bikin award buat pelanggannya. Hadiahnya keliling dengan helikopter pula. Wah harus kumpulin poin yang bnyak niiiih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..makanya sayang kalau sekalian nggak jadi member JLC nya

      Delete
  13. Aku belom jd member JLC, Baru tau jg ad JLC malah ih. Menariik, dpt2 poin gtu bisa ditukar hadiah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. JLC nya udah lama mbak..ntar kalo mbak Noe pas ke JNE sekalian tanyakan saja mengenai jadi member JLC.

      Delete
  14. Wah tambah keren ya JNE, semoga pelayanannya semakin bagus ya. Karena sempat beberapa kali trouble ketika pengiriman barang atau menerima barang. Tapi so far saya sudah percaya sama JNE dan pakai terus JNE untuk ekspedisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali trouble wajar ya mbak, yang penting JNE nya mau nanganin :)

      Delete
  15. Aku ini pengguna JNE setia loh dari awal punya OS buku tahun 2008, JNE sampai pick up barang ke rumah tapiiii...belum pernah dapat hadiahnya wkwkwk, curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk..coba dirimu tanyakan mak kalau pas ngirim barang lagi, bilang mau jadi member JLC. Gratis kok say :)

      Delete
  16. Wih ada Billy Boen. Mantab di JNE makin betah pelanggan, terutama seller, kirim paket pakai JNE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far lebih nyaman pakai JNE sih kalo aku. Pernah nukar poin sama voucher Sodexo waktu itu :D

      Delete
  17. kebetulan saya jualan online dah sudah 2 tahun lebih berpartner dengan JNE, selama ini JNE selalu mantap sih layanannya. kalau barang gagal dikirim karena misal megandung cairan atau apa, proses refund nya juga mudah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pelayanannya baik kita juga jadinya nggak pindah ke lain hati ya hehe

      Delete