One Stop Shopping di Kampoeng Brasco

Tahun 2018 ini saya sudah niatkan pengin memperbanyak ngebolang bareng suami. Nggak mesti jauh-jauh juga sih minimal ke lokasi-lokasi ...

Nicole's Chocolaterie


Tahun 2018 ini saya sudah niatkan pengin memperbanyak ngebolang bareng suami. Nggak mesti jauh-jauh juga sih minimal ke lokasi-lokasi yang belum pernah dikunjungi, baik dalam mau pun luar negeri. Asyik banget ya mimpinya tapi nggak apa-apa, bukankah keinginan-keinginan yang terwujud semuanya diawali dari mimpi. Tinggal kelola keuangan dan kesehatan aja hehe.

Beberapa hari lalu saya diajakin ke Puncak oleh Bang Ginting seorang awak media yang kebetulan memang akan mengadakan syuting untuk suatu program televisi swasta di Indonesia. Mumpung gratis siapa yang nolak ya kan. Meski ini bukan liburan dan tanpa suami ya saya happy aja menikmati pekerjaan yang rasa liburan, pas banget weekend. Kalau ke Puncak pernah beberapa kali sih pergi bareng suami, tapi tau sendiri kan kalau Puncak itu banyak banget lokasi yang seru banget untuk disinggahi. Termasuk lokasi yang saya kunjungi bareng teman-teman media.

bareng travelmate turiscantik
Teman-teman pasti sering dengar Brasco kan? Yups, saya yakin semua pada tau apalagi kalian yang hobi belanja. Brasco adalah Factory Outlet yang menjual yang menyediakan berbagai produk fashion mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua. Tujuan saya kali ini adalah Kampoeng Brasco yang berlokasi di Jalan Hanjawar No.1 Cimacan, Puncak-Cipanas. Kampoeng Brasco yang ada disini ternasuk yang super lengkap makanya disebut one stop shopping. Konsep one stop shopping memang cocok untuk orang-orang yang suka memanfaatkan waktu sebaik mungkin, praktis dan hemat. Puncak itu macet, apalagi weekend waktu di perjalanan aja sudah bisa dihitung berapa lama bisa berjam-jam. Nah, kalau tujuannya makan trus pindah lokasi lagi belanja ini itu dijamin nggak akan cukup seharian. Maka dari itu banyak orang lebih memilih belanja, makan, nongkrong dalam satu tempat. Seperti Kampoeng Brasco. Ada apa aja di Kampoeng Brasco?


Factory Outlet Brasco

Namanya juga Kampoeng Brasco sudah pasti FO Brasco yang jadi tujuan para pengunjung untuk memilih fashion yang sedang update saat ini. Tempatnya luas banget, duh sempat kekep dompet soalnya di FO Brasco menyediakan ukuran big size dan modelnya keren-keren. Ngeliat baju anak-anak juga bikin gemes. Karena luas jadi pengunjung akan dibuat nyaman saat memilih produk yang diinginkan.


Brasco ini banyak cabangnya. Di Jakarta cuma ada di Cilandak persis disamping Citos (Cilandak Town Square). Di Puncak sendiri ada dua lokasi, Bali dua lokasi, dan Bogor juga ada dua lokasi. Alamat persisnya saya kurang hafal sih, pastinya yang namanya FO Brasco mudah ditemui karena posisinya selalu di pinggir jalan. Saya baru kali ini mengunjungi Brasco, malah yang di jakarta saya belum masuk sama sekali hihi tapi banyak teman-teman yang suka cerita bahkan gemar banget belanja di Brasco. Mengenai produk baik baju, celana, dsb yang terbuat dari bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang berkualitas.


Selain lokasi dan kenyamanan tempat, pelayanannya juga ramah. Para penjaga di Brasco malah mahir Bahasa Arab. Saya tau nya sewaktu ada pengunjung asal Arab yang bertanya mengenai ukuran baju yang dicari, si mbak nya melayani dengan Bahasa Arab. Salut deh, mungkin karena di sekitar Puncak memang banyak pengunjung dari Arab yang sering stay di Puncak. Jadi agar komunikasi dan pelayanan semakin baik para penjaga juga menggunakan bahasa Arab. Kalau teman-teman pengin tanya-tanya mengenai produk-produk yang di jual disini jangan ragu untuk bertanya karena mas dan mbak nya ramah-ramah. Produknya bagus, pelayanan ramah, tempat belanja nyaman, komplit lah sudah dijamin nggak bakal kecewa belanja disini.


Nicole's Kitchen

Masih satu lokasi dengan Brasco ada Nicole's Kitchen. Habis belanja trus lapar nggak perlu keluar lokasi untuk hunting tempat makan bareng keluarga. Tinggal melipir ke Nicole's Kitchen. Teman-teman bisa pilih mau makanan menu apa saja. Di Nicole's Kitchen juga menyediakan tempat bermain anak. Anak-anak bisa juga belajar membuat pizza atau cokelat dengan hanya merogoh kantong 60 ribu rupiah, yang nantinya pizza dan cokelat yang dibuat bisa langsung dicicipi atau di bawa pulang.



Penasaran dengan makanan apa saja yang ada di Nicole's Kitchen saya pun langsung menuju lantai bawah. Ternyata lantai satu dengan lantai atas beda menu loh. Kalau di lantai bawah khusus masakan Thailand. Makanan Thailand cuma bisa kalian temui di Nicole's Kitchen karena satu-satunya di Puncak yang punya menu khas Thailand. Kalau pengin makanan Asia lain atau Western bisa di lantai atas atau di lounge.

Tomyam Seafood
Fried Fish Chilli Jam 
Dori Goreng Fillet dan Manggo Sauce

Thai Omelette
Nggak sabar pengin mencicipi menu Thailand yang disajikan oleh mbak Diana supervisor nya Nicole's Kitchen yang saat itu menjamu kami. Menu nya beragam, tapi kali ini saya dan teman-teman mencicipi beberapa menu yang benar-benar menggoyang lidah. Ada Tomyam, Thai Omelette, Chicken Thai Salad, Papaya Salad, Buncis Daging Lada Hitam, Dori Goreng Fillet plus Manggo Sauce, dan Fried Fish Chilli Jam (Kakap Goreng Ala Thai). Kemudian tak ketinggalan desert lezat Sticky Manggo Rice dan Es Buah Delima. Jangan ditanya gimana rasanya, enak semua  hehe. Soalnya saya memang penggemar Thai Food. Eh tapi dari semua menu yang disajikan saya suka banget dengan Tomyam dan Kakap Goreng Ala Thai nya. Enaknya kebangetan guys!


Papaya Salad

Buncis Daging Lada Hitam

Chicken Thai Salad
Kelar santap siang saya dan teman-teman memanfaatkan waktu untuk meng-capture lokasi yang ada di Kampoeng Brasco. Duduk santai sambil ngobrol-ngobrol, betah banget disini rasanya enggan beranjak. Saya sempat kirim message ke suami kalau saya senang banget berada di Kampoeng Brasco dan masakan Thailand yang di Nicole's Kitchen. Saya bilang ke suami next time kita wajib kesini lagi berdua. Teman-teman juga harus kesini, nggak bakalan nyesal dan pasti pengin datang lagi.

dessert - Manggo Sticky Rice

dessert - Es Buah Delima
Oh ya karena acara berlanjut sampai malam, kami pun dinner di lounge. Karena lunch udah nyobain menu Thailand Food, dinner nya saya nyobain masakan Indonesia. Saya memilih menu Nasi Kambing Bumbu Sambal Bali. Alamak masakan Indonesia nya pun nggak kalah  nikmat loh. Biasanya saya nggak begitu doyan daging kambing karena baunya, tapi ini sama sekali nggak bau. Benar-benar lezat, dipadu dengan sambal Bali yang bikin nagih.

Nasi Kambing Bumbu Sambal Bali

Nicole's Chocolaterie

Teman-teman penggemar cokelat? Dari Nicole's Kitchen lantai satu teman-teman bisa naik satu lantai tepatnya di lantai dua ada Nicole's Chocolaterie. Semua cita rasa dan bentuk cokelat ada disini. Kalian juga bisa melihat pembuatan cokelat secara langsung. Selain cokelat ada juga beberapa camilan seperti keripik dan kacang-kacangan yang dikemas sedemikian rupa yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh atau untuk dinikmati sendiri. Apalagi sebentar lagi Valentine ya, buat teman-teman yang ikut memperingati Valentine bisa ajak pasangan tersayang ke sini buat pilih coklat kesukaanya, atau bisa dibeli juga buat hadiah.



Ngomongin Valentine jadi ceritanya saya mengikuti jalannya syuting untuk program salah satu acara di televisi swasta yang meliput aktivitas sepasang artis yang merayakan Valentine, yaitu Dwi Andika dan Nadya Almira. Pasangan seleb ini ikut membuat cokelat, belanja cokelat, mencicipi makanan di Nicole's Kitchen dan seru-seruan di Lounge. Karena weekend suasana di lounge cukup ramai. Padahal ya saya pengin banget leyeh-leyeh di lounge sambil menikmati sejuknya hawa pegunungan dan memandangi langit dan kabut. Yang ngajak pasangan kesini bikin ngiri ih, tempat nya romantis banget.

Andika yang murah senyum
Serasa lagi di Cruise
One stop  shopping di Kampoeng Brasco puas banget. Lebih puas lagi kalau sekalian nginap di Puncak. Di sekitar Kampoeng Brasco banyak penginapan guys, jadi jauh-jauh hari kalian bisa menyusun rencana untuk weekend-an atau liburan ke Puncak dan mengunjungi Kampoeng Brasco. 






Tempat ini cocok banget buat berkunjung bareng pasangan atau keluarga. Ana-anakk bisa main dan belajar membuat pizza dan cokelat, emaknya bisa nyalon dulu atau belanja, papah nya bisa refleksi atau nongkrong di coffe shop sambil nungguin istri belanja. Aihh, sebenarnya tempat ini lengkap banget saya sampai bingung mau mengeksplore nya. Cobain deh main kesini.




You Might Also Like

24 comments

  1. Bener banget mba.sy aja sampai takjub.apa lagi di nicolekichennya
    Ya atas.di manjakan sama pemandangannya yg bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi nagih dengan Thai Food nya dan lounge nya yang keren. :)

      Delete
  2. menyenangkan sekali bisa main ke Puncak dan menikmati pemandangan serta kuliner lezat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih puas lagi kalo nginep hihi, jadi bisa lebih lama nongkrongnya biar lebih puas. Keren abis tempatnya, makanannya juga enaknya kebangetan hehe.

      Delete
  3. Dikit koreksi ya Mbak...
    Brasco yg di Hanjawar itu sebenarnya bukan masuk daerah Puncak. Karena sudah masuk wilayah Kabupaten Cianjur. Kalau Puncak kan masuknya Kab. Bogor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya mbak..aku kurang tau mbak itu masuknya Puncak atau Cianjur.

      Delete
  4. Wah bener-bener one stop shopping niih.. Abis belanja, bisa langsung makan. Itu makanannya menggoda pisaaaan... #glek #nelenludah

    ReplyDelete
  5. Wah seru sekali mba tempatnya. Di satu tempat kita sudah bisa belanja, makan, bahkan myoklat. Ngiler ngeliat thai saladnya. Menu di restonya beragam sekali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar-benar one stop shopping, kemarin tuh sempat pengin nyalon tapi keburu malam hihi

      Delete
  6. MashaAllah...
    Seru sekali yaa, mba.

    Itu bangunan terakhir persis kaya di negerinya Elsa.
    Instagramable banget.

    ReplyDelete
  7. Serius mba fo brasco ada big size nya? Wah aku harus belanja disini nih secara ukuranku udah jumbo big size.. kalau ga salah sih di cilandak ada brasco ~ kalau ga salah lihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ada big size nya, cakep-cakep pula bajunya.
      Cilandak memang ada persis disamping Citos.

      Delete
  8. Tempatnya bagus, foto2 makanannya menarik semuaaaa, terutama itu es buahnya, keliatan segeeeeer bangeeet. Duh mupeng deh pengin bisa ke tempat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu es delima mbak, emang seger banget jadi nagih hehe

      Delete
  9. Setuju deh. Tempatnya memang asyik. Kulinernya bikin ngiler. Spot foto-foto keren juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. spot foto nya banyak yang keren mau tampilin di blog takut berat kebanyakan foto :D

      Delete
  10. Baru tau ada artis namanya Nadya Almira, hihihi lama gk nonton tipi.
    Wah itu yg di poto2 sama mbak Mutia ya?
    Ternyata di Puncak ya? gk kalah sama luar negeri keindahannya TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama..aku pun baru yau sama nadya ini, taunya cuma Andika nya doang. Iya itu sama Mutia, tempatnya bagus banget kayak di LN yaaa

      Delete
  11. Wow makanannya menggoda semua Mbak. Duh es buah delimanya juga bikin ngences.

    ReplyDelete
  12. duh, mbak, saya baca postingannya pas jam mendekati makan siang >,< bikin ngiler makanannya

    ReplyDelete