Rencanakan Keuangan di Masa Depan dengan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

S eperti apa sih produk keuangan yang sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga? Kadang pertanyaan ini sering terlintas dalam pikiran sa...


Seperti apa sih produk keuangan yang sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga? Kadang pertanyaan ini sering terlintas dalam pikiran saya disaat timbul keputusasaan dalam mengelola uang. Apalagi kalau sedang memikirkan rencana masa depan, saya suka merenung apa ya yang sudah saya persiapkan seandainya ada risiko dalam perjalanan hidup saya. Pengin sekali punya perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih baik untuk saya dan keluarga.

Saya bersyukur sekali saat mendapat undangan menghadiri "Peluncuran Asuransi Mandiri Elite Plan (MEP) Syariah" 17 Januari 2018 yang diadakan di Rumah Maroko Menteng, Jakarta. Peluncuran asuransi ini tepat sekali diadakan di awal tahun, bagi saya yang punya beberapa resolusi di tahun ini salah satunya ingin mengelola keuangan dengan baik jadi semangat ingin memulai. Acara dihadiri oleh Presiden Director AXA Mandiri Jean Philippe Vandenshrick, Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto, Director of In Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati, Kepala Divisi Ritel dan Manajemen Pengembangan Produk Bank Syariah Mandiri Dewa Bagus Ivan Baruna, dan tamu spesial Zee Zee Shahab.

Pak Edwin dalam sambutannya memaparkan bagaimana kondisi perbankan syariah di Indonesia. Kalau bicara mengenai market share perbankan syariah di Indonesia memangrelatig masih sangat kecil. Di tahun 2017 market share perbankan syariah baru mencapai angka 5,6 persen itu pun setelah Bank Aceh konversi menjadi bank syariah. Sementara kalau dilihat dari sisi market share Bank Syariah Mandiri di pasar ada di angka 21 persen. Kalau dilihat dari sisi pertumbuhan aset perbankan syariah tahun 2017 tumbuh sebesar 19 persen. Kemudian kalau bicara saham syariah sendiri sejak tahun 2017 di angka 3,7 T artinya angka yang belum terlalu besar tumbuh belum terlalu besar dibandingkan dengan posisi pertumbuhan di Desember 2016 yang 3,1T. Bagaimana dengan asuransi syariah? Aset dari pada asuransi syariah kata pak Edwin di tahun 2017 ada di posisi 38T atau tumbuh sebesar 15 persen dibandingkan dengan posisi November 2016. Artinya skala year on year tumbuh sebesar 3,4 persen.

Edwin Dwidjajanto, Direktur Distribution and Services PT. Bank Syariah Mandiri

Hubungan Bank Syariah Mandiri dengan AXA Mandiri

Bank Syariah Mandiri dan AXA Mandiri merupakan anak dari Mandiri Group. Dimana kerjasama antara BSM dengan AXA Mandiri sudah terjalin sejak tahun 2010. Saat ini sudah ada lima produk yang dipasarkan di Bank Syariah Mandiri antara lain: Mandiri Rencana Sejahtera Syariah Plus, Mandiri Investasi Sejahtera Syariah, Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah, Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah dan yang kelima adalah yang baru diluncurkan yaitu Mandiri Elite Plan Syariah.

Hubungan yang diharapkan dari kerjasama antar Bank Syariah Mandiri dan AXA Mandiri adalah BSM akan terus mendukung kegiatan usaha AXA MAndiri dengan melakukan sinergi memasarkan produk syariah di Bank Mandiri berdasarkan kebutuhan masyarakat. Bank Syariah Mandiri mendukung hadirnya Asuransi MEP Syariah sebagai produk keuangan yang mendatangkan manfaat untuk masyarakat khususnya bagi masyarakat yang telah menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri. Produk MEP Syariah melengkapi produk keuangan BSM lainnya yang dapat dimiliki untuk tujuan persiapan keuangan masa depan. Harapannya kedepan masyarakat lebih dapat memanfaatkan produk asuransi syariah sebagai pilihan proteksi diri dan aset, kata pak Edwin.


AXA Mandiri Meluncurkan Asuransi Mandiri Elite Plan (MEP) Syariah

Jean Philippe Vandenshrick dalam sambutannya mengatakan AXA Mandiri kembali mewujudkan tujuan perusahaan yakni Empower People to Live a Better Life, sekaligus berkontribusi terhadap peningkatan literasi dan inklusi keuangan  terhadap produk dan layanan jasa keuangan syariah di Indonesia. Jika melihat kebelakang, AXA Mandiri mulai memasarkan produk asuransi berbasis syariah mulai tahun 2009. Sejak itu AXA Mandiri selalu berusaha memenuhi kebutuhan proteksi berbasis syariah khusus keluarga muslim yang ingin #RencanakanLebih hidupnya. Sudah menjadi hal yang wajar jika masyarakat muslim membeli produk keuangan yang dikelola secara syariah. AXA Mandiri dan Bank Syariah Mandiri tentunya merasa senang jika bisa membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

Jean Philippe Vandenschrick, President Director AXA Mandiri
Berkerjasama dengan Bank Syariah Mandiri saat ini, AXA Mandiri sudah melaksanakan beberapa solusi perlindungan yang berbasis syariah yang dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia. Beberapa solusi tersebut antara lain solusi asuransi yang dilengkapi dengan investasi atau yang biasa disebut dengan unit link, solusi untuk kesehatan, sampai solusi untuk mempersiapkan pendidikan anak. Semua solusi dibuat untuk membantu masyarakat untuk mengelola risiko sekaligus merencanakan keuangan di masa depan.

AXA Mandiri meluncurkan satu lagi produk perlindungan yakni Asuransi Mandiri Elite Plan (MEP) Syariah yang dilengkapi dengan investasi. Solusi perlindungan ini dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam mengelola risiko sekaligus merencanakan keuangan di masa depan yang juga bermanfaat sebagai warisan terbaik untuk orang-orang tercinta.

MEP Syariah resmi diluncurkan 17 Januari 2018

Keunggulan Asuransi Mandiri Elite Plan (MEP) Syariah

Orang yang ingin berinvestasi dan mengalihkan risiko pilihlah asuransi yang memiliki proteksi seperti MEP Syariah kata pak Ivan, Bank Syariah Mandiri mendengarkan kebutuhan customer. Banyak hadist yang kita temui dan mengatakan kita harus prepare untuk kehidupan masa depan dan menurut pak Ivan itu inline dengan asuransi syariah.

Zee Zee tamu spesial di acara peluncuran MEP Syariah saat ditanyakan mengenai pentingnya asuransi memaparkan kalau sebagai ibu zaman now harus pintar memilih instrumen investasi terutama asuransi untuk masa depan. Apalagi biaya pendidikan anak saat ini nggak murah. Begitu juga dengan kesehatan. Sekarang ini asuransi bisa juga sekaligus berinvestasi. Zee Zee sudah merasakan bagaimana berasuransi sekaligus berinvestasi, jadi apapun yang kita mau pasti bisa diwujudkan. Zee Zee menganjurkan untuk memilih asuransi yang tepat. Investasi bisa juga jadi warisan buat anak-anak kita kelak. Sudah saatnya kita harus sadar dan move on ke syariah, bahasa lainnya hijrah kata Zee Zee. 

kiri-kanan : MC, ibu Tisye Diah Retnojati, Zee Zee Shahab, Dewa Bagus Ivan Baruna
Ibu Tisye Diah Retnojati menjelaskan apa saja keunggulan Mandiri Elite Plan Syariah. Produk Asuransi MEP Syariah merupakan produk asuransi unit link yang memiliki beragam fitur manfaat. MEP Syariah bisa dimiliki oleh peserta mulai dari usia 15 hari hingga 70 tahun dengan minimum total kontribusi sebesar 25 juta per tahun dan menyediakan manfaat santunan asuransi dasar hingga 50 kali dari total kontribusi yang telah dibayarkan jika peserta meninggal dunia. Selain itu santunan asuransi tambahan juga akan diberikan apabila peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada saat melakukan ibadah haji atau umrah.

Keunggulan MEP Syariah lainnya adalah fitur loyalty bonus yaitu berupa tambahan unit investasi sebesar 10 persen dari total kontribusi tahun pertama yang diberikan kepada peserta di tahun ke-5 dan ke-6 sejak tanggal berlakunya polis dan sebesar 15 persen pada tahun polis ke-7 hingga ke-8. Tapi perlu diingat, tambahan unit ini diberikan selama polis masih aktif dan sesuai dengan ketentuan polis. Untuk melengkapi manfaat perlindungan jiwa dan investasi jangka panjang, Asuransi MEP Syariah juga menyediakan manfaat asuransi tambahan diantaranya perlindungan kecelakaan, kesehatan serta prima sejahtera plus syariah yaitu santunan asuransi jika peserta didiagnosa salah satu dari 33 penyakit kritis mengacu pda ketentuan polis yang berlaku.


Asuransi MEP Syariah bisa didapatkan melalui cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia. Prosesnya bisa lima hari kerja selama dokumen sesuai ketentuan sudah lengkap. Intinya proses bisa cepat selama dokumen juga lengkap.

Mendengar paparan semua narasumber saya jadi pengin hijrah juga nih seperti Zee Zee, bagaimana dengan teman-teman? Well kalau teman-teman ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bisa kunjungi www.axa-mandiri.co.id atau sosial media instagram @axamandiri dan twitter @axa_mandiri.






You Might Also Like

36 comments

  1. Selama ini banyak masyarakat muslim yang ngeri asuransi, sepertinya ini solusi yang apik ya hadirnya MEP Syariah karena dana dikelola secara syariah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih apalagi ini unit link busa asuransi sekaligus investasi.

      Delete
  2. Halo mba, harapanku juga bisa segera hijrah ya mba untuk perlindungan jiwa yang syariah :)

    ReplyDelete
  3. Makin mudah sekarang produk keuangan menyesuaikan pasar masyarakat muslim di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jadi umat muslim nggak peelu ragu lagi yaa

      Delete
  4. Dan saya ingin segera beraloh ke syariah dari asuransi konvensional yang udah saya punya sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa lebih mudah ya teh beralih dari konvensional ke syariah nya

      Delete
  5. Inklusi keuangan Syariah masih minim ya. Aku sendiri juga kurang paham dengan produk dan istilah-istilah keuangan Syariah. Setelah baca tentang MEP Syariah ini jadi lebih paham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..aku pun bersyukur bisa ikutan acara ini jadi nambah wawasan tentang keuangan syariah.

      Delete
  6. Asyik ya Mba MEP syariah ini bersifat unit link sehingga bisa berasuransi dan berinvestasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unit link ini jadi pilihan ku, udah lama pengin punya asuransi plus investasi yang syariah kayak MEP Syariah.

      Delete
  7. Sayapun jadi kepikiran untuk hijrah mba, menggunakan sistem syariah termasuk urusan keuangan, rencanakan lebih untuk dunia dan akhirat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga setelah berhijrah lebih merasa nyaman ya mbak.

      Delete
  8. Keunggulan loyalty bonusnya keren banget. Jd kalau ada apa2 sama kita jd tenang krn insyaAllah ada proteksi buat kehiduoan keluarga TFS

    ReplyDelete
  9. Setujuuu sama zee zee shahab yang bilang bahwa pendidikan dan kesehatan jaman now semakin mahal. Makanya asuransi itu perlu kan, duhh masih muda udh mikir warisan buat anak2nya kelak apalagi ada MEP syariah yang pastinya punya prinsip bantu membantu satu sama lainnya yg lebih islami ya mbak

    ReplyDelete
  10. Wah udah ada yang syariah ya?
    Banyak orang kampung seperti saya belum tahu nih. Di kampung mah bpjs aja baru bikin kalau udah sakit dan mau berobat aja. Hehehe

    ReplyDelete
  11. Mengatur finansial memang penting ya mba. Investasi sejak dini, apalagi kalau dikelola secara syariah pasti akan menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tenang ya mbak kalau dikelola secara syariah

      Delete
  12. KAlau dibaca dari namanya, presdir AXA Mandiri bukan orang kita ya mba? Btw AXA Mandiri ini dari Indonesia kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. AXA Mandiri masuk dalam Mandiri Group mbak punya Indonesia, kurang tau juga sih kalau ada joint venture ya :)

      Delete
  13. Asuransi skg udh menjadi kebutuhan primer yaa mbaa, jd harus melek juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, manfaat nya jangka panjang

      Delete
  14. Jujur aku kadang bingung dengan istilah2 di bank syariah. Kayaknya kalo asuransi syariah gini lebih tenang dunia akherat ya mbak. Hmmm .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ada yang memang merasa lebih tenang dan nyaman kalau nabung dan berasuransinya lewat bank syariah ya

      Delete
  15. Ingin hijrah juga, berinvestasi selalu gus bisa jadi warisan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mbak, warisan buat anak-anak kelak

      Delete
  16. Boleh nih hijarah ke investasi syariah. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak..aku pun pengin hijrah juga nih

      Delete
  17. Intinya main lengkap dokumen makin cept ya mbak diurusnya. Saya jg tertarik nih mau pakai produk AXA yang syariah ini TFS ya

    ReplyDelete
  18. Produk Asuransi Syariah memang masih belum popular mungkin ya di masyarakat Indonesia yang dominasi nya muslim. Mudah-mudahan AXA mandiri bisa membeirkan pelayanan prima nya untuk produk syariah ini, sehingga bisa memanggil para muslim untuk menggunakan asuransi base on syariah.

    ReplyDelete