Bebas Jastrobet dengan L-Arginine

Sehat itu penting dan tak ternilai harganya. Mungkin kalimat ini sudah sering kita dengar ya, tapi terkadang pelaksanaannya  yang sulit...

L-Arginine


Sehat itu penting dan tak ternilai harganya. Mungkin kalimat ini sudah sering kita dengar ya, tapi terkadang pelaksanaannya  yang sulit. Padahal penyakit-penyakit seperti jantung, stroke dan diabetes atau disingkat Jastrobet disebabkan oleh gaya hidup yang salah termasuk pola makan, kurang olah raga dan sulit mengendalikan stress. Tapi bagaimanapun kita harus berusaha untuk mencegah agar kita terhindar dari penyakit Jastrobet. 

Minggu lalu saya mengikuti Seminar Kesehatan Sumplementasi Nutrisi L-Arginine Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stroke, Penyakit Jantung dan Diabetes yang diselenggarakan oleh SIETA Merah Putih bekerjasama dengan Synergy World Wide Indonesia dan disponsori oleh PERDOSSI dan IDI, bertempat di Dian Ballroom, Raffles Hotel Kuningan, Jakarta. Peserta yang hadir mengikuti acara seminar ini berjumlah lebih kurang 150 orang peserta yang terdiri dari kalangan medis, kalangan umum, dan mahasiswa dari seluruh daerah di Indonesia. Seminar kesehatan ini mengahdirkan narasumber yang memang ahli di bidangnya amsing-masing, yakni Prof. Dr. dr. Rusdi Lamsudin Sp.S (K) M.Med.Sc dengan pemaparan Manfaat L-arginine untuk mencegah terjadinya stroke infark dan therapi stroke infark, dr. Badai Bhatara Tiksnadi, MM, Sp.JP dengan pemaparan Peran L-arginine untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, dr. Lady Dhita Alfara M.Gizi, Sp.JP dengan pemaparan Peran L-arginine sebagai suplementasi dalam terapi nutrisi berbagai penyakit degeneratif, dr. Dyah Tunjungsari, Sp.S dengan pemaparan Peranan L-arginine dalam pencegahan dan penanggulan penyakit Neurodegeneratif, dan Hendri Priadi Nutritinoist Synergy Worldwide Indonesia yang memaparkan mengenai Proargi 9Plus Nutrisi L-arginine dengan kualitas farmasi.

para peserta seminar kesehatan
Tujuan utama diadakannya seminar ini adalah untuk mensosialisasikan kepala kalangan medis dan masyarakat umum terkait peranan dan fungsi Nitric Oxide untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, dan efektivitas dari pada asam amino dalam L-Arginine dalam meningkatkan kadar Nitric Oxide dalam tubuh manusia.

Kita sering mendengar dan membaca di surat kabar atau pun media bahwa di tahun 90an penyakit-penyakit ini dibandingkan dengan tahun sekarang semakin meningkat. Tahun 90an penyakit jantung dan pembuluh darah lainnya belum termasuk dalam penyakit yang mematikan dalam peringkat 10 besar, tapi sekarang malah masuk dalam peringkat kedua. Perubahan-perubahan inilah yang mmebuat kita harus selalu update dengan masalah-masalah medis. Ada beberapa orang yang merasakan penyakit itu sendiri dan ada juga orang tua atau anaknya yang mengalami penyakit ini. Ini bukan statistik sebenarnya tapi lebih personal. Seminar seperti ini penting sekali untuk menambah wawasan dan nantinya wawasan yang didapat dibagikan kepada teman ataupun keluarga untuk membantu mereka mencegah dan mengobati penyakit yang dirasakan.


Stroke Penyebab Kecacatan dan Kematian

Data dari Kementrian Kesehatan stroke adalah pembunuh nomor satu diikuti oleh jantung. Kapan stroke terjadi dan apa yang harus kita lakukan? Di Indonesia penelitian tentang stroke masih sedikit. Stroke adalah penyebab kecacatan dan kematian. Kebanyakan masyarakat tidak tahu tanda-tanda stroke. Menurut Prof. Rusdi stroke adalah gangguan bencana otak apabila pembuluh darah terjadi penyumbatan atau pecah yang menyebabkan aliran darah terganggu. Yang menjadi sumber bencana adalah tidak adanya oksigen didalam otak, dan ini menyebabkan gangguan fungsi otak dimana-mana. Ada jenis stroke yang menyebabkan pembuluh darah di otak pecah dan tidak bisa keluar dan ini sangat sakit sekali.

L-Arginine
para narasumber
Sebenarnya sudah ada tanda-tanda stroke yang tidak disadari.  Stroke itu terjadi mendadak, biasanya terjadi kelumpuhan sementara yang berlangsung 2-3 menit kemudian pembuluh darah kembali terbuka maka darah akan lancar kembali. Inilah sebenarnya tanda-tanda stroke. Banyak orang menyebut dengan angin duduk. Perlu diingat kalau kita mengalami kelumpuhan sementara dalam waktu 2 sampai 3 menit sebaiknya segera periksakan ke dokter karena ini tanda awal stroke. Stroke bisa dicegah dan diobati. 80 persen stroke bisa dicegah dengah perilaku hidup sehat. Dulu faktor risiko nya karena rokok tapi sekarang setelah diadakan penelitian besar-besaran faktor risiko tertinggi adalah karena karbon monoksida yang dihasilkan asap kendaraan. Untuk itu kita harus berhati-hati, gunakan masker jika berada di luar rumah.

Kelanjutan dari efek stroke dapat dikurangi sesegera mungkin, biasanya kalau dicegah lebih awal maka akan lebih survive. Tanda-tanda dari stroke yang perlu diketahui oleh kita semua adalah tiba-tiba tangan kesemutan atau kebas, kaki tiba-tiba lemah dan jalan terseret-seret, tiba-tiba bingung dan tidak bisa mengerti atau trouble understanding, tiba-tiba melihat satu sisi dari dua mata tidak jelas, tiba-tiba kesulitan berjalan atau kehilangan keseimbangan, dan tiba-tiba nyeri kepala yang sangat hebat tanpa tahu penyebabnya. Tanda-tanda ini perlu diamati. Karena kalau tidak segera dibawa ke rumah sakit untuk di obati maka pasien tidak selamat, ada penelitian yang menyebutkan kalau pasien diobati dalam waktu sebelum tiga jam maka pasien akan selamat dari kecacatan dan kematian. Sekali seseorang punya penyakit darah tinggi maka harus diobati seumur hidupnya. Untuk menghindari stroke sebaiknya sering mengontrol tekanan darah, tidak merokok, kurangi garam, low kolesterol, kurangi berat badan, dan aktif melakukan gerakan fisik.


Kesehatan Berawal dari Jantung Sehat

Kardio (jantung) dan Vaskular  (pembuluh darah). Jantung merupakan pusat dari sistem kardiovaskular, yang terdiri dari lebih seratus ribu mil arteri, vena dan kapiler yang mengalir ke seluruh organ dan area tubuh. Sistem kardiovaskular akan memompa darah keluar dan kembali ke jantung untuk memberikan oksigen serta nutrisi penting untuk sel-sel tubuh dan membuang produk-produk limbah berbahaya ke organ yang sesuai untuk disaring keluar tubuh. Sistem ini juga membantu melawan penyakit dan menstabilkan suhu dan tingkat keasaman (pH) tubuh.

Stroke dan jantung merupakan penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi di Indonesia. Biasanya menyerang pada orang di usia 35-55 tahun, dimana umur ini adalah masa-masa produktif manusia. Pemeliharaan kesehatan dan fungsi setiap struktur hingga sel dalam tubuh kita bergantung pada sistem kardiovaskular yang sehat. Jika kita menerapkan gaya hidup sehat seperti diet sehat, olahraga, dan mengonsumsi suplemen yang tepat, maka akan membantu memperkuat sistem kardiovaskular. Dengan begitu bisa dipastikan kesehatan dan kualitas hidup bisa mencapai potensi maksimum.

Kunci kesehatan jantung adalah pada peran Nitrogen Monoksida (NO). NO merupakan gas yang berumur pendek yang secara normal dihasilkan dalam endotelium (lapisan terdalam) pembuluh darah arteri. Setelah tercipta, NO akan mengirimkan sinyal ke sel lain dengan menembus membran dan mengatur fungsi sel. NO dengan cepat menyebar melalui membran sel menuju inti sel otot dan memberikan sinyal pelebaran atau relaksasi dari dinding arteri yang membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke organ vital. NO biasanya mengalami penurunan ketika pembuluh darah menebal yang disebabkan oleh penumpukan plak atau kerusakan jaringan endotelium. Penurunan NO secara signifikan disebabkan oleh faktor usia, kurangnya aktivitas fisik, sakit, atau genetika.

Untuk mengatasi penurunan NO kuncinya adalah L-arginine. L-arginine adalah asam amino terbaik di dalam tubuh yang diubah menjadi Nitric Oxide dan dapat membantu merelaksasi pembuluh darah dan mengatur kekencangan dan kelenturannya. Hasilnya dapat mengurangi stress pada jantung, perbaikan sirkulasi dan kemampuan untuk menjaga tekanan darah pada kisaran normal.


ProArgi 9Plus

Synergy World Wide merupakan perusahaan pelopor untuk L-arginine di Indonesia. Sudah hampir 10 tahun Synergy World Wide menghadirkan produk ProArgi 9Plus. Kesehatan adalah prioritas utama Synergy. ProArgi 9Plus adalah produk revolusioner mengandung asam amino L-arginine berkualitas farmasi dalam jumlah signifikan yang mudah diubah menjadi NO didalam tubuh.


ProArgi 9Plus diformulasikan secara cermat oleh para pakar peneliti L-arginine dan kardiovaskular. Diproduksi di pabrik sendiri, jadi setiap aspek produk dapat dikontrol dengan ketat, ini jaminan dari Synergy. ProArgi 9 Plus dibuat dari bahan bakuyang bersumber dari pemasok yang telah lulus persyaratan dan serangkaian pengujian kualitas yang ketat dan melalui proses audit. Kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya adalah: L-arginine, L-sitrulin, Vitamin D3, Vitamin B6-B12-Asam Folat, Vitamin K2 dan Resveratrol. Beberapa orang yang pernah mengonsumsi ProArgi 9Plus terutama yang mempunyai riwayat jantung mengatakan bahwa setelah mengonsumsi ProArgi 9Plus selama beberapa minggu sesak nafas menghilang, stamina tubuh meningkat, dan tidur jadi lebih nyenyak.

bersama teman-teman blogger

Seminar yang saya ikuti ini menambah wawasan saya mengenai penyakit-penyakit mematikan yang disebabkan oleh gaya hidup yang salah. Stroke bisa dicegah dan diobati asal kita tahu, menyadari dan mengamati gejala-gejalanya. Jangan sampai terlambat untuk di obati. Oh ya teman-teman, untuk mengetahui lebih detail mengenai produk ProArgi 9Plus bisa mengunjungi website atau Facebook ProArgi 9Plus.



You Might Also Like

17 comments

  1. Sehat itu memang sangat berharga ya Mba. Mustinya sesuatu yang berharga itu dijaga dan dirawat, biar ga sampai hilang. Duh, saya sendiri masih kurang pola hidup sehat nih *maluuu
    Udah nyobain ProArgi-9+ nih, enak, dan semoga bermanfaat bagi tubuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun sama uni, suka menyepelekan alarm tubuh huhu

      Delete
  2. Kak Tutyyy, seru juga ya bisa ikutan ya Kak. Musti jaga kesehatan sejak dini, hiiks. Aku masih jajan sembarangan, nanti mau baca tentang ProArgi ah. Thank you sharingnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kadang kita kurang adar dan peduli dengan kesehatan sendiri ya, malah nggak dirasain kalau ada tanda dan gejala suatu penyakit.

      Delete
  3. Sehat memang mahal harganya ya mba..
    Semoga kita senantiasa sehat hingga tua nanti biar tak merepotkan anak2

    ReplyDelete
  4. Sehat itu dimulai dari jantung yang sehat. Setuju banget, Mba. Nah, masalahnya adalah Nitrogen Monoksida yang menurun ini yang bikin resah, ya? Hm, mau nyobain ProArgi-9+ juga ah.

    Thanks for share, Mba.

    ReplyDelete
  5. Naudzubillahminzaliik! Tadinya aku pikir jastrobet semacam jus apa, ga tau nya kumpulan penyakit euyy~ Untung udah ada pencegahan jastobet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aku pun awalnya bertanya-tanya apa itu jastrobet ternyata penyakit mematikan yaa

      Delete
  6. Ranjang yg termahal adalah ranjang di RS,menjaga kesehatan adalah bentuk syukur kita kepada-Nya. Sepertinya saya yertarik.dg ProArgi-9+ ini. Tfs yaa mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul...kalo udah sakit baru berasa ya

      Delete
  7. Menjaga kesehatan memang sangat penting ya mbak. Ini bisa dimulai salah satunya dengan menjaga kesehatan jantung. Terima kasih infonya mbak ^^

    ReplyDelete
  8. intinya memang harus menjaga pola makan ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pola makan, gaya hidup, olahraga teratur atau kegiatan fisik,dll

      Delete
  9. mesti kasih tahu ortu nih biar sama2 lebih terjaga

    ReplyDelete