Penghargaan Muzakki Istimewa Award Kepada JNE Sebagai Perusahaan Terkolaborasi

Muzakki Istimewa Award S iapa disini yang suka kepoin sosial media? Saya sehari-hari bisa dibilang 8 sampai 10 jam aktif di sosial media. Se...

Muzakki Istimewa Award
Muzakki Istimewa Award

Siapa disini yang suka kepoin sosial media? Saya sehari-hari bisa dibilang 8 sampai 10 jam aktif di sosial media. Selain karena update konten di sosial media juga karena kebutuhan beberapa pekerjaan yang harus posting tepat waktu. Setelah tugas postingan selesai biasanya saya suka scroll feed orang-orang yang saya follow. Senang banget kalau lihat postingan orang lain yang mendapatkan penghargaan atau reward atas prestasinya. Tak jarang orang lain yang dapat reward, kita yang melihat otomatis termotivasi agar suatu saat bisa mendapatkan penghargaan juga. Setuju kan? Teman-teman pasti pernah merasakan hal yang sama, pengen bisa sukses seperti oang-orang sukses lainnya.


Apa Itu Reward?

Sering mendengar istilah reward atau penghargaan? Penghargaan bisa diartikan sebagai pengakuan atas prestasi seseorang atau kelompok baik di perusahaan maupun dalam suatu acara tertentu. Bentuk penghargaan sendiri banyak ragamnya, bisa berupa uang, piagam penghargaan, kado, sertifikat, naik jabatan, dll. 

Sejak kecil saya senang sekali kalau pekerjaan yang saya lakukan mendapatkan apresiasi. Baik itu dapat nilai bagus di sekolah, maupun dapat reward dari orangtua karena ranking di kelas atau madrasah, bahkan setiap tahun kalau puasa Ramadan nya nggak bolong kami anak-anak selalu diberi hadiah. Tapi biasanya Ayah sudah meminta kepada anak-anaknya bukan berarti niat puasanya karena pengen dapat hadiah tapi karena kewajiban ibadah. Bisa dibilang hadiah yang diberikan hanya untuk membuat anak-anak bahagia di momen lebaran.

Beranjak remaja dan dewasa Alhamdulillah yang namanya reward masih sering didapatkan hingga sekarang. Pekerjaan sebagai content creator juga ada rewardnya. Konten baik berupa tulisan dan postingan di sosial media yang dianggap baik oleh suatu brand juga diberikan reward.


Mengapa Reward Diperlukan? 

Bagi saya dengan adanya apresiasi atau reward semakin memotivasi saya menjadi lebih baik lagi. Menjadi murid yang lebih baik lagi belajarnya, menjadi anak yang lebih menyenangkan hati orangtua, semakin beradaptasi dengan pekerjaan yang kita lakoni pastinya. Ya, saya semakin semangat belajar terus dan nggak mau ketinggalan. Begitu juga dengan para karyawan, pejabat, atau siapapun dengan profesi apapun pastinya bangga jika diberikan reward dan akan menjadi pemicu bagi mereka untuk menjadi lebih baik lagi.

Apresiasi atau reward nggak hanya antara orangtua ke anak, guru atau sekolah ke murid, atau perusahaan kepada karyawan saja. Tapi bisa juga dari suatu lembaga kepada perusahaan. Jadi bisa disimpulkan bahwa penghargaan bisa diberikan kepada siapapun dan kapanpun. 


Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 

Muzakki Istimewa Award. Jujur saya baru banget tau kalau ada award ini. Ternyata ini adalah tema yang diselenggarakan oleh BAZNAS atau Badan Amil Zakat Nasional tepatnya BAZNAS Award. Penghargaan ini dilaksanakan 7 April 2022, dimana penerimanya adalah JNE sebagai perusahaan terkolaborasi pada tahun 2021.

Apa ya kira-kira parameter untuk bisa dapat Muzakki Istimewa Award? Jadi ini merupakan penghargaan atas kerja keras dan kolaborasi CSR yang dilakukan JNE selama ini. Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto. 

Muzakki Istimewa Award
Pemberian penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 diberikan secara simbolis dari Gubernur DKI Jakarta kepada Direktur JNE


Selama ini BAZNAS mengadakan berbagai program CSR hasil kolaborasi dengan berbagai institusi, dan manfaatnya sudah diterima oleh masyarakat di berbagai titik di DKI Jakarta. Nah, JNE menjadi salah satu perusahaan yang berpartisipasi dan aktif dalam berbagai program BAZNAS. Ini dilakukan JNE karena selalu ingin mewujudkan semangat tagline "Connecting Happiness" agar dapat terus berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Bapak M. Feriadi Soeprapto sangat berterimakasih kepada BAZNAS DKI Jakarta atas anugerah Muzakki Istimewa Award 2022. Tentu saja penghargaan ini menjadi pemicu semangat JNE untuk terus berbagi, memberi, dan menyantuni di seluruh Indonesia sesuai dengan prinsip yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm. H. Soeprapto sejak 31 tahun lalu. 

Setuju banget dengan pernyataan Bapak Feriadi. Saya salut dengan upaya JNE selama ini untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia. Semoga JNE menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu. 






You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write