Wajib Banget Ikutan Pekan Olahraga Otak di ZenCore

Pekan Olahraga Otak di ZenCore “ I ya, kerjanya asyik main game aja! Handphone dibuat belajar daring cuma beberapa menit. Selebihnya ya mai...

ZenCore
Pekan Olahraga Otak di ZenCore

Iya, kerjanya asyik main game aja! Handphone dibuat belajar daring cuma beberapa menit. Selebihnya ya main game. Duh.. gimana ini ya? Nggak mungkin gini- gini terus. Bisa-bisa ketinggalan pelajaran dan nggak tau apa-apa.” Begitulah kira-kira rentetan kesewotan adik saya yang sedang curhat tentang anaknya saat kami sedang video call-an.

Percakapan ini terjadi beberapa bulan lalu saat anak-anak belum sekolah tatap muka alias masih belajar online. Dan adik saya ini curhat soal pendidikan anaknya nggak hanya sekali dua kali loh, tapi beberapa kali. Tampaknya ia sangat khawatir dengan pendidikan anaknya.

Ya, ponakan saya saat ini sudah duduk di bangku kelas 3 SD. Ketika pandemi merebak ke Indonesia tepatnya awal 2020, ia baru menapaki dunia Sekolah Dasar selama 6 bulan. Seharusnya di masa-masa itu ia mendapatkan pendidikan basic ya. Namun sayangnya setelah 6 bulan itu, anak sekolah diliburkan dengan jangka waktu yang sangat panjang dan hanya belajar online dari rumah. Akhirnya di Januari 2022 anak- anak kembali belajar dengan tatap muka di sekolah mereka. Bayangkan dari yang kelas 1 SD tiba-tiba udah kelas 3 SD saja.

Belajar online dari rumah dirasa kurang efektif apalagi dengan kesibukan orang tua masing-masing. Seperti cerita adik saya tadi. Ia nggak bisa fokus dan intens dampingi ponakan saya belajar daring karena pada masa itu ia baru melahirkan dan harus mengurus bayinya. Sementara anak usia segitu perlu pendampingan belajar ya. Alhasil ponakan saya menjadi ketinggalan pelajaran dan kesulitan mengikuti apalagi memahami materi pelajarannya. Mungkin ini hanya contoh salah satu alasan yang mungkin juga banyak dialami para orang tua lainnya.

Saya pun menjadi resah liat ponakan  saya yang ketagihan main gadget terus. Jujur, minat belajarnya minim banget, kurang pemanasan otak sehingga daya pikirnya pun lambat. Wajar aja deh mamanya khawatir. Lantas gimana solusinya? Apakah harus ganti cara belajar untuk menarik minat belajarnya? Ponakan saya ini harus segera dibantu karena dia juga sebenarnya adalah korban keadaan.


Belajar Kapan Saja dan Dimana Saja Dengan Zenius

Ganti Cari Belajar
Aplikasi Zenius

Bukannya tak ada usaha yang dilakukan adik saya sebagai orang tua atas kekhawatirannya. Ponakan saya tersebut pernah diikutkan les private, manggil guru les ke rumah. Namun kurang efektif juga karena kadang-kadang terbentur waktu, cuaca dan jarak yang membuatnya sering bolos les.

Saya juga nggak tinggal diam dengan mencari informasi mengenai bimbingan belajar yang cocok buat ponakan. Sampai akhirnya saya membaca ulasan mengenai Zenius dan merekomendasikan ganti cara belajar ponakan dengan Zenius. 

Apa itu Zenius? Zenius merupakan aplikasi bimbingan belajar berbasis online terbaik dengan fitur live interaktif pertama di Indonesia. Zenius hadir sejak tahun 2007 dan hingga saat ini sudah banyak penggunanya. Zenius nggak hanya diperuntukkan untuk pelajar, tapi juga untuk para pengajar dan juga masyarakat umum kayak saya. Artinya, Zenius hadir untuk semua kalangan. Cocok banget buat persiapan masuk Universitas, sekolah kedinasan, tes CPNS, rekrutmen pekerjaan, dan lain sebagainya. Untuk sekedar mengupgrade diri juga bisa. Kayak saya nih yang suka melihat video pembelajaran dari Zenius. Hitung-hitung untuk pemanasan otak.


Mengapa Zenius?

Zenius pada fitur ZenCore memberikan adaptive learning yang disesuaikan dengan kemampuan. Jadi dari mana pun mulai belajar, nantinya tetap bisa ngerti materi secara maksimal sampai ke akar. Pembelajaran di ZenCore menekankan ke fundamental skills seperti Matematika, Verbal & Logika, dan Bahasa Inggris. Selain itu konsep pembelajaran juga asyik karena:

Santai banget. Para pengajar Zenius (tutor), menyampaikan materi dengan bahasa sehari-hari, nggak kaku dan layaknya ngomong ke teman sendiri.

Bikin Cerdas Beneran. Para tutor mengajak untuk memecahkan persoalan atau mencari jawaban dengan menyelami rangkaian cerita dengan masuk akal.

Bikin Nagih. Eits, bukan makanan aja ya yang bikin nagih. Belajar juga bisa bikin nagih. Dengan penelusuran hal baru sambil pemanasan otak dengan memecahkan teka-teki ilmu tiap hari, lama-lama bikin penasaran dan jadi ketagihan belajar.

Happy banget saya tuh bisa menemukan aplikasi Zenius ini, berguna banget buat ponakan dan saya juga sih. Jadi nggak ada drama ketinggalan pelajaran lagi.


Serunya Senam Otak dengan ZenCore

Mau jadi jagoan adu otak? Cobain deh ZenCoreDijamin bikin senam otak! Jadi ZenCore itu merupakan platform untuk melatih ketrampilan dasar di 3 bidang yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. ZenCore gratis untuk semua orang dan bisa diakses dari aplikasi Zenius ya. 

Menurut saya ZenCore bagus banget dan harus dicobain oleh semua orang karena berguna untuk mengasah otak apalagi kalau rutin digunakan. Sistemnya bermain sambil belajar. Nantinya akan muncul pertanyaan-pertanyaan di ZenCore, jawab pertanyaannya dan langsung muncul deh score nya. Dari situ akan tampak level kemampuan kita. Makanya perlu digunakan setiap hari biar main tajam tuh otak, hehe!

Pemanasan Otak
Yuk, coba ZenCore sekarang! Di usia saya memainkan ZenCore lumayan mengasah kemampuan kognitif nih

Ada dua fitur yang ditawarkan Zenius dalam ZenCore, yaitu :

1. CorePractice

Mencakup soal-soal Matematika, Logika Verbal dan Bahasa Inggris. CorePractice bertujuan untuk mengasah skill. 

Kategori Matematika. Mengikuti tes matematika beneran ingat ke masa ujian SMP dimana saya harus bisa cepat menyelesaikan hitungan dalam waktu yang sudah ditentukan. Matematika SMP merupakan mata pelajaran favorit. Makanya seru banget bisa menyelesaikan soal Matematika di ZenCore dari waktu 120 detik bisa selesai dalam waktu 50 detik.

Kategori Verbal Logic. Nah, ini harus benar-benar pakai logika nih. Jadi soal-soal yang diberikan adalah soal-soal Bahasa Indonesia. Kalau logikanya terbalik bisa salah menjawab soal tapi kalau sering dilatih akan terbiasa apalagi ini verbal logic dalam keseharian.

Kategori Bahasa Inggris. Mengerjakan soal-soal Bahasa Inggris hampir kekurangan waktu dimana disini akan ketahuan kita menguasai rumus-rumus past tense atau sudah lupa.

2. CoreInsight

Mencakup soal-soal yang berkaitan dengan sejarah, sains, filsafat, antropologi, dll. CoreInsight berguna untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan.


Pekan Olahraga Otak Pintarnya Dapat, Hadiahnya Juga Dapat

Pernah dengar Pekan Olahraga Nasional (PON) ? Nah, kalau di Zenius ada Pekan Olahraga Otak kolaborasi dengan Fiesta Primagama. Jadi Pekan Olahraga Otak ini adalah salah satu event Zenius dalam rangka merayakan ulang tahun Primagama yang ke 40 tahun. Primagama resmi bergabung dengan Zenius sejak Maret lalu.

Jagoan Adu Otak
Pekan Olahraga Otak di ZenCore beneran nambah ilmu
Pekan Olahraga Otak melibatkan fitur ZenCore pada aplikasi Zenius. Periode lomba untuk Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama mulai 28 Maret sampai 24 April 2022. Namun, nantinya akan mengadakan Pekan Olahraga Otak secara rutin, setiap 2 minggu sekali. Pemenang akan ditentukan berdasarkan skor total masing-masing kategori subjek. Nantinya para pemenang akan diumumkan melalui instagram @zeniuseducation dan @primagama_id pada minggu selanjutnya. Jadi pastikan ikuti instagram keduanya ya.

Hadiah yang ditawarkan cukup menarik seperti Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450 dan hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung. Yuk dowload Aplikasi ZenCore untuk iOS dan Aplikasi ZenCore untuk Android, segera ikutan Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama dan jadi jagoan adu otak. Pintarnya dapat, hadiahnya juga dapat jika beruntung. Selamat mencoba yaa!





You Might Also Like

0 comments