6 Peralatan Yang Wajib Dimiliki Untuk Bekerja Dari Rumah

Apa saja peralatan yang mendukung untuk work from home? M asih pandemi guys ! Entah sudah berapa tulisan yang isinya masih soal kegiatan sel...

Advan Tab Sketsa 2
Apa saja peralatan yang mendukung untuk work from home?

Masih pandemi guys! Entah sudah berapa tulisan yang isinya masih soal kegiatan selama pandemi, kesehatan, dan apapun itu yang berkaitan dengan pandemi. Bosan? Enggak! Tetapi dalam beberapa hal dampak pandemi ini luar biasa menghasilkan cuan dan di sisi lain lumayan memberi cobaan mental. Saya yakin teman-teman juga merasakan dampaknya. Tapi bagaimanapun kita harus tetap tegak jangan down ya. Karena hidup terus berjalan, mengisi perjalanan hidup ini banyak yang harus kita lakukan.


Well, kembali kepada pandemi nih. Saat ini kita dihadapkan dengan varian baru Corona yakni Omicron. Kita mulai disibukkan kembali dengan aktivitas di rumah. Beberapa sekolah sudah memberlakukan lagi PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), padahal baru hitungan hari anak-anak menjalani PTM (Pembelajaran Tatap Muka), Begitu juga dengan perkantoran yang belum lama bekerja seperti sedia kala dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sekarang lagi-lagi harus bekerja dari rumah alias work from home.


6 Peralatan Yang Mendukung Work From Home

Nah, selama bekerja dari rumah peralatan atau fasilitas apa saja nih yang dipersiapkan? Beda orang beda pula peralatan yang diperlukan pastinya. Saya sendiri sebagai seorang content creator dan pengajar online ada 6 peralatan yang wajib dimiliki. Berikut 6 peralatan untuk mendukung work from home ala saya:


Meja Kerja. Sejak kecil menginjak bangku sekolah saya sudah terbiasa dengan meja belajar. Jadi sampai kuliah dan bekerja pun di kos-kosan selalu diupayakan punya meja untuk belajar dan kerja. Happy aja kalau punya meja sendiri, karena bagi saya yang namanya belajar dan bekerja meski di rumah harus punya privasi agar mood tetap terjaga. 


Ring Light. Punya Ring Light bagi para content creator wajib banget. Fungsinya untuk menambah pencahayaan baik itu untuk foto produk maupun konten video. Sekarang ring light nggak cuma mendukung untuk foto dan video saja, tapi untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar online. Ya, selama pandemi selain mengajar design online saya juga ikut belajar online untuk menambah skill di bidang tulisan, juga art. Jadi ring light membantu menambah pencahayaan saat sedang berada di depan kamera.


Phone Holder. Perangkat yang satu ini mendukung banget buat kita kalau lagi online. Bayangin kalau nggak ada phone holder, tangan lumayan pegal ya berjam-jam megangin handphone. Lagian kita nggak bisa fokus, sambil pegang handphone harus mencatat juga. Saya berterima kasih sekali kepada pencipta phone holder, memudahkan para content creator, para profesional, juga anak-anak sekolah maupun kuliah yang harus bekerja dan belajar dari rumah.


Advan Tab Sketsa 2
peralatan yang wajib dimiliki selama bekerja dari rumah

Kalender Meja. Udah ada handphone ngapain pakai kalender meja? Toh di handphone juga ada aplikasi kalender yang lebih lengkap malah bisa bikin djournal. Tetap ya, kalender meja wajib ada di meja kerja saya. Selain karena umur sering lupa hari dan tanggal, saya juga terbiasa melingkari kalender dan menulis setiap tugas yang harus saya lakukan setiap hari nya biar nggak lupa. Semakin banyak coretan berwarna di kalender semakin semangat pula saya untuk mengerjakan tugas. Bahkan saking khawatir lupa saya suka bawa juga kalender mejanya kalau lagi ke luar rumah, please jangan ngetawain ya, hihi! Makanya jangan heran di umur udah 40 an saya juga masih rajin beli note dan pulpen warna-warni buat menghias kalender meja.


Modem. Modem untuk menyambung internet ibarat peralatan tempur bagi saya. Pernah WiFi-an menggunakan handphone ujung-ujungnya baterai handphone jadi cepat habis. Makanya modem penting banget, karena internet selain digunakan untuk bekerja dan belajar di rumah juga untuk nonton TV. Nyaman banget lah pokoknya pakai modem.


Laptop atau Tablet. Laptop atau Tab merupakan peralatan paling penting untuk bekerja dari rumah. Saya yang berprofesi sebagai blogger menulis artikel menggunakan laptop atau tablet memiliki tingkat kenyamanan yang sangat tinggi terutama untuk kenyamanan mata juga lebih nyaman karena nggak mengganggu fungsi handphone yang lebih sering digunakan untuk sosmed, chat di WA, juga nelpon dan video call ortu. Sedangkan untuk design saya lebih suka pakai tablet yang ada stylus nya jadi tambah nyaman dan memudahkan aktivitas mendesain.


Advan Tab Sketsa 2, Memudahkan Segala Pekerjaan

Ngomongin tablet atau biasa disingkat Tab, saya merekomendasikan sekali ke teman-teman yang sedang mencari perangkat yang mendukung untuk bekerja secara online. Yups, Advan Tab Sketsa 2 tablet rasa laptop. Advan Tab Sketsa 2 hadir dengan stylus, keyboard, dan casing pelindung sebagai aksesoris yang membuat tablet semakin nyaman dibawa dan digunakan.


Sebagai creator dan pengajar desain, saat ini saya juga sedang melemaskan jari belajar desain ilustrasi juga sketch digital. Nah, Advan Tab Sketsa 2 bakal bisa mensupport pekerjaan saya. Mengajar dengan tab dan layar touchscreen itu punya kelebihan tersendiri dan beda banget dengan menggunakan laptop. Lebih leluasa saat praktek desain pastinya. Yuk, kita ulik spesifikasinya.


Advan Tab Sketsa 2
Advan Tab Sketsa 2

Spesifikasi Advan Tab Sketsa 2:

  • Layar berukuran 10.1 inch dengan panel IPS LCD beresolusi HD (800x1280). Layar cukup luas jadi selain cocok untuk bekerja juga mendukung untuk menggambar digital

  • Advan Tab Sketsa 2 didukung prosesor Unisoc Tiger 310 Octra-core 2.0Ghz + 1.8Ghz

  • Memiliki RAM 4GB dan storage 64GB

  • Performa Tab Sketsa 2 didukung pula dengan kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 6000 mAh, dengan pengisian daya menggunakan kabel USB type-C

  • Memiliki dua kamera 5 MP + 8 MP dengan flash light. Kameranya sangat mendukung fitur video conference dan bisa juga digunakan anak-anak di rumah untuk kegiatan belajar online

  • Konektivitas komplit, mulai dari slot SIM card 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/ac, Bluetooth 4.2, dan USB type-C

  • Selain bisa menggunakan kartu seluler dengan konektivitas 4G, Tab Sketsa 2 juga bisa terhubung ke internet dengan menggunakan WiFi


Advan Tab Sketsa 2
Spesifikasi Advan Tab Sketsa 2

Tablet dengan spesifikasi mumpuni ini terjangkau banget loh. Harga cuma Rp 2.599.000 sudah termasuk stylus dan keyboard juga case. Ditambah lagi ada bonus kuota juga nih dari Smartfren dengan total kuota 408 GB selama 24 bulan, Lumayan bangeeet daripada lu manyun mikirin kuota ya kaaan!


Advan Tab Sketsa 2 bisa dibeli di Official Store nya Advan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Lazada, blibli.com, juga di Bukalapak. Yuk ah buruan dibeli, kapan lagi bisa punya tablet rasa laptop dan udah dapat stylus juga dengan harga terjangkau kayak gini.














You Might Also Like

26 comments

  1. Banyak juga alat pendukung yang dibutuhkan saat kerja dari rumah ya Mbak. List peralatan di atas dibutuhkan banget oleh seorang content creator. Melengkapi diri dengan mereka membuat pekerjaan tambah lancar dan sang kreator tinggal mencurahkan perhatiannya pada kreasi yang akan dibuat. Apa lagi juga dibantu dengan tablet sketsa. Duh serasa di surga bagi yang suka desain ya

    ReplyDelete
  2. aku jadi mupeng nih liat tablet Advan, apalagi liat bisa buat sketsa juga. Dan ngiler juga lihat harganya yang gak mencekek leher amat.

    ReplyDelete
  3. Aduh, aku sekali lihat kok langsung mupeng ya. Sejujurnya aku enggak suka gambar, tapi anakku suka banget. Dia hobi bikin komik-komik gitu loh mbak. Kebayang kalau ada tab yang bisa memfasilitasi hobinya, coba aku lihat-lihat di marketplace yah.

    ReplyDelete
  4. Tablet Advan Sketsa 2 keren bener yach. Dengan spesifikasi yang oke dan harga terjangkau, alat ini 'must have item' pastinya. Bisa buat menyalurkan hobi anak2 atau kita yang demen menggambar, bikin sketsa dll. Buat papanya anak2 juga bisa video conference dll pokoknya fiturnya asyik, dibawa traveling pun cocok.

    ReplyDelete
  5. Mba, 6 peralatan yang mba sebutkan benar sekali. Aku punya ring light tapi jarang sekali menggunakannya. Btw produk Advan ini makin cakep banget. Harga juga terjangkau ya

    ReplyDelete
  6. wah keren banget Advan Tab Sketsa 2 buat kerja juga buat anakku yang sekolah nih, spek nya sangat memenuhi kebutuhan masing-masing, udah gitu gak terlalu tebel juga

    ReplyDelete
  7. wah keren banget Advan Tab Sketsa 2 buat kerja juga buat anakku yang sekolah nih, spek nya sangat memenuhi kebutuhan masing-masing, udah gitu gak terlalu tebel juga

    ReplyDelete
  8. Waduhh racunnn nih buat saya, mupeng maak apalagi harganya ga mahal masih dibawah 3jt.

    Bentuk Advan cakep banget semoga ada rejeki membeli pengen banget šŸ¤²šŸ¤²

    ReplyDelete
  9. wah ini sih murah banget, 2,5 jutaan udah dapat tab dengan spek lumayan tinggi, plus keyboard, stylus dan case juga. Masih ditambah ada bonus kuota dari smartfren pula

    ReplyDelete
  10. Wah iya, ketika bekerja dari rumah juga butuh peralatan yang mendukung ya mbak
    Salah satunya ya tab
    Advan Tab Sketsa 2 ini sangat mendukung adalam membuat konten ya mbak

    ReplyDelete
  11. Bagus ya advan tabnya. Harganya juga terjangkau.. asyik pasti klo dijadiin partneran untuk WFH atau belajar anak-anak

    ReplyDelete
  12. Aku lagi kepikiran buat belajar gambar. Kayanya Advan Tab Sketsa 2 ini boleh juga ya. Harganya masih aman di kantong. Kalau mau bekerja dari rumah, alat tempurnya memang kudu oke

    ReplyDelete
  13. Anakku yang nomor 2 pakai Advan tab sketsa, kebetulan dia sekolah di SMK jurusan tata busana, terpakai banget buat gambar~gambar desainnya.

    ReplyDelete
  14. Ya ampun aku lagi pingin banget punya tablet yang ada keyboard & stylus, apalagi buat mbak tuti ya suka desain gambar udah cocok banget ini sih

    ReplyDelete
  15. Alat tempur kalo kerja ya mbaaa, aku jd kepengen juga sama Advan nih karena cukup terjangkau ya. Kalo sebagai content creator itu memang alat penunjang pekerjaan sangatlah penting dan diperlukan

    ReplyDelete
  16. 6 peralatan yang memang mesti ada nih apalagi kalo kerjaannya content creator. wah ternyata harga advan tab bersahabat ya, kebtulan adikku lagi nyari tab buat desain2 juga mba

    ReplyDelete
  17. aduh terlupakan itu kalender meja padahal pengen banget itu punya karena kerjaan banyak di meja kerja. Thanks sudah diingatkan

    ReplyDelete
  18. Advan Tab-nya bikin pengen, mana harganya enggak nyampai 3 juta. Ini bakalan ngebantu banget buat kerja dari rumah.
    Btw, aku jadi inget kalo enggak punya kalender meja dan enggak.lunya modem, Wi-Finya pakai hape terus...huhuhu

    ReplyDelete
  19. Aku bafu ikut LinkedIn Course soal working at home dan penting banget punya workspace sendiri alias meja kerja. Tentu klo ditemani tab keren kaya gini, jadi makin semangat kerjanya ��

    ReplyDelete
  20. Waah, ADVAN Tablet Sketsa 2 sudah dilengkapi stylus dan keyboard.
    Tinggal tambahin mouse bluetooth yaa.. Jadilah nyaman digunakan dimana saja kapan saja. Sungguh praktis banget dengan bundling kuota pula..

    ReplyDelete
  21. Yess..meskipun bekerja di rumah tetep donk ya perhatikan peralatan...Peralatan yang emmadai pasti jadi kebutuhan..Laptop..PC ..tab bahkan ponsel jadi kebutuhan banget...

    ReplyDelete
  22. tertarik aku mak dengan tab nya buat si athifah, kalo boleh nambahin buat kerja di rumah kalo aku yang gak boleh gak ada adalah sinyal yang kencang, hahaha

    ReplyDelete
  23. cakep banget nih advan tabletnyaaa.. emang kepake banget ya buat wfh dan kerjaan yang mobile gitu. bawa tab lebih praktis dibanding bawa laptop ya maaak

    ReplyDelete
  24. kece banget tabletnya mbak, udah lama emang aku juga mendambakan tablet nih, kayaknya enak bawanya gitu dibandingkan lapto. hargnya juga terjangkau juga yaa kurang dari 3 juta.

    ReplyDelete
  25. Boleh juga nih mba tab dengan spec yang mumpuni gini bisa diperoleh di bawah 3 juta. Bakalan jadi peralatan andalan bagi yang kerja dengan output gambar ya.

    ReplyDelete
  26. Advan tab sketsa 2 ini juara speknya. Sudah bisa buat design. Harganya dibawa 3 juta pula. Bisa jadi andalan nih. BTW sama kita, kalender meja wajib ada. Lebih sreg lihat jadwal kerjaan di kalender meja. Kalau pakai kalender di ponsel malah sering lupa.

    ReplyDelete