Tips Memilih CCTV Sesuai Kebutuhan di Distributor CCTV

Sumber Foto: Pexel P ada saat kamu memutuskan akan membeli sebuah CCTV dari distributor CCTV , pastikan kamu memilihnya dengan baik. Hal in...

CCTV
Sumber Foto: Pexel

Pada saat kamu memutuskan akan membeli sebuah CCTV dari distributor CCTV, pastikan kamu memilihnya dengan baik. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan CCTV yang sesuai dengan kebutuhan.

Tidak jarang orang membeli CCTV tetapi ditempatkan pada tempat yang kurang tepat. Hal ini tentu tidak boleh sampai terjadi karena fungsi dari CCTV tersebut menjadi tidak bisa berfungsi dengan optimal. 

Untuk itu, agar hal tersebut tidak terjadi, berikut akan kami berikan beberapa tips untuk kamu sebelum membeli CCTV untuk berbagai kebutuhan. Dengan begitu, kamu bisa membeli CCTV yang lebih sesuai. Apa saja tipsnya? Di bawah ini selengkapnya.


Tips Memilih CCTV Terbaik dari Distributor CCTV Terbaik

Pada umumnya, distributor CCTV yang baik akan memberikan saran dan rekomendasi CCTV yang sesuai untuk kebutuhan kamu. Namun, sebagai pembeli kamu juga harus cerdas agar tidak mudah ditipu. Untuk itu, di bawah ini kami berikan beberapa tips untuk mendapatkan CCTV terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.


1. Tentukan Tujuan Pemasangan

Pada saat kamu akan membeli sebuah CCTV dari distributor CCTV, pastikan kamu menentukan terlebih dahulu tujuan pemasangannya. Hal ini berguna agar kamu bisa membeli jenis CCTV yang tepat dan sesuai dengan tempat pemasangannya.

Jika tujuan pemasangan CCTV adalah untuk daerah indoor, kamu bisa memilih CCTV dome camera indoor. Jenis CCTV ini cocok digunakan untuk indoor karena tidak tahan dengan air dan cuaca ekstrem.

Sementara itu, jika tujuan pemasangan CCTV ialah untuk memantau area luar ruangan, kamu bisa memilih CCTV bullet camera. Jenis CCTV ini cocok digunakan di luar ruangan karena tahan terhadap air dan cuaca yang ekstrem.


2. Resolusi Kamera

Seperti layaknya kamera pada umumnya, kamera CCTV juga memiliki pilihan resolusi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan pemasangan. Setiap jenis CCTV yang ada di distributor CCTV memiliki kualitas yang berbeda satu sama lainnya. Ada CCTV dengan resolusi HD atau TVL.

Jika kamu membutuhkan gambar dengan resolusi yang detail dan jelas, sebaiknya kamu memilih CCTV dengan resolusi tinggi seperti HD. Sementara itu, jika kamu menginginkan kualitas gambar yang cukup baik, kamu bisa memilih CCTV dengan resolusi TVL

Jika kamu ingin kamera CCTV dengan kualitas gambar baik yang bisa terhubung dengan koneksi smartphone, kamu bisa memilih jenis IP Camera. IP Camera memiliki resolusi HD, tetapi menggunakan Internet Protocol untuk mengirim gambar sehingga membutuhkan jaringan internet. Itu sebabnya kamera ini bisa dihubungkan dengan smartphone kamu.


3. Sesuaikan dengan Budget


Tips lainnya yang tidak kalah penting pada saat memiliki CCTV di distributor CCTV ialah menyesuaikan pilihan dengan budget yang dimiliki. Jika kamu memiliki jumlah budget yang tidak terlalu tinggi, kamu bisa memilih CCTV yang memiliki resolusi lebih rendah. Sementara itu, jika kamu memiliki ketersediaan dana yang cukup besar, kamu sebaiknya memilih CCTV dengan resolusi yang lebih tinggi agar mendapatkan hasil rekaman yang lebih jelas dan tajam.

Perlu kamu ketahui jika resolusi kamera lebih penting daripada resolusi DVR atau alat rekam. Hasil video yang telah terekam nantinya akan dipengaruhi resolusi dari DVR CCTV itu sendiri.
Untuk dapat mengetahui kamera CCTV mana yang memiliki resolusi kamera yang lebih tinggi dan lebih rendah, kamu bisa bertanya langsung pada distributor CCTV terbaik pada saat pembelian CCTV tersebut.
 

4. Format Rekaman Video 


Tips memilih CCTV di distributor CCTV berikutnya ialah memperhatikan format rekaman video dari CCTV tersebut. Pada umumnya, CCTV merekam video dalam waktu yang cukup panjang. Bahkan ada beberapa sistem yang merekamnya ke DVD dan mini disc. Hal ini kurang praktis jika akan dilakukan pengecekan rekaman.

Namun, kini telah hadir format rekaman video dalam bentuk DVR. Dengan sistem ini, penyimpanan rekaman akan disimpan dalam hard disk. Dengan demikian, saat kamu akan mengecek rekaman CCTV, proses pengecekan video bisa dilakukan dengan lebih praktis.



AcuSense Hikvision: Distributor CCTV Terbaik Sesuai Kebutuhan

CCTV
Sumber Foto: Pexel

Sedang mencari distributor CCTV untuk memenuhi kebutuhan kamu? AcuSence Hikvision bisa menjadi pilihan distributor yang tepat untuk kamu. AcuSense Hikvision menawarkan beragam jenis CCTV yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

AcuSense Hikvision memiliki fitur keamanan yang cerdas dan akses yang lebih mudah. Bukan hanya itu, saat memilih CCTV ini kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya yaitu sebagai berikut.


Alarm Lebih Akurat

AcuSense Hikvision memiliki sistem alarm yang lebih akurat. Hal ini karena CCTV ini dilengkapi dengan fitur focus yang lebih canggih sehingga bisa menangkap gambar manusia dan kendaraan dengan lebih baik. Dengan begitu, bisa meminimalisir terjadinya alarm palsu.


Peringatan Visual dan Auditori

AcuSense Hikvision dilengkapi dengan fitur peringatan yang lengkap yaitu secara visual dan auditori. Kedua fitur ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehingga dapat membuat keamanan lebih ketat. Selain itu, kamu bisa dapat merasakan fitur audio dua arah jika menggunakan CCTV AcuSense Hikivision.


Gesit Mencari Target

Fitur yang satu ini akan sangat berguna jika sewaktu-waktu kamu mengalami kejadian yang tidak diinginkan seperti perampokan. AcuSense Hikvision akan lebih memudahkan kamu dalam mencari rampok karena pencarian video klip bisa dicari berdasarkan kategori manusia atau kendaraan.


Selain membutuhkan beberapa tips di atas, dalam mencari CCTV terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, kamu juga akan membutuhkan distributor CCTV yang bisa menyediakan CCTV sesuai kebutuhan. Untuk itu, jika perlu CCTV, pilih AcuSense Hikvision saja!




You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write