7 Fungsi dan Manfaat Pinjaman KTA yang Perlu Dipahami

Fungsi dan Manfaat Pinjaman KTA P injaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) menjadi produk pinjaman perbankan yang banyak membantu masyarakat dalam ...

Manfaat Pinjaman KTA
Fungsi dan Manfaat Pinjaman KTA

Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) menjadi produk pinjaman perbankan yang banyak membantu masyarakat dalam memenuhi gaya hidupnya. Sebagian orang awam mungkin belum mengetahui secara pasti apa fungsi dan manfaat pinjaman tanpa agunan. Pada dasarnya, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk pinjaman ini.

Kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu mengorbankan aset menjadi jaminan pinjaman. Kemudahan tersebut bukan berarti membuat kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa perencanaan yang matang. Justru ketika mendapatkan pinjaman uang KTA, kamu harus menggunakan secara bijak, jangan sampai keuangan menjadi berantakan.


7 Fungsi dan Manfaat Pinjaman KTA yang Belum Banyak Diketahui

Pada dasarnya munculnya produk pinjaman tanpa agunan diperuntukkan untuk menunjang gaya hidup masyarakat kalangan menengah ke atas. Terutama bagi kalangan muda yang ingin menjalani gaya hidup serba modis dan kekinian, bisa jadi kamu salah satunya. Supaya lebih paham tentang apa saja fungsi dan manfaat pinjaman KTA, berikut penjelasan selengkapnya.


1. Dana untuk Merenovasi Rumah

Dana pinjaman tanpa agunan bisa digunakan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih fresh dan nyaman. Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang nyaman? Tentunya semua orang menginginkannya tapi terkendala dengan uang yang dimiliki. Pinjaman uang KTA bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin merenovasi rumah tapi uang tabungan tidak memadai.

Jika menunggu hingga tabungan terkumpul, pasti akan memakan waktu yang lama dan biaya perbaikannya juga akan lebih mahal. Jadi tidak ada salahnya bila kamu menggunakan dana pinjaman tanpa agunan untuk merenovasi rumah. Desain rumah bergaya minimalis modern, vintage, rustic, dan Mediterania sedang populer dan bisa dijadikan sebagai inspirasi.


2. Mewujudkan Liburan Impian

Fungsi dan manfaat pinjaman tanpa agunan yang selanjutnya dapat digunakan untuk dana liburan. Kamu bisa mengajukan pinjaman KTA untuk jalan-jalan ke luar negeri, menginap di hotel berbintang, dan rencana liburan mewah lainnya.

Setiap orang pasti memiliki liburan impian yang ingin diwujudkan. Namun, tidak jarang dari mereka yang belum merealisasikan rencananya tersebut karena terkendala dana. Pinjaman tanpa agunan bisa menjadi solusi yang tepat bila kamu ingin segera mewujudkannya.


Manfaat Pinjaman KTA
Kalau kamu melakukan pinjaman KTA untuk apa?

3. Memaksimalkan Hobi 

Semua orang pasti memiliki hobinya masing-masing. Namun, bagaimana jika kamu ingin menjalankan hobi yang membutuhkan banyak dana? Tentu untuk mewujudkan hobi-hobi mahal tersebut kamu perlu menyiapkan dana yang besar. Dana pinjaman KTA bisa kamu manfaatkan untuk menunjang hobi.


4. Mempersiapkan Dana Pernikahan

Menikah menjadi peristiwa yang tidak akan dilupakan sepanjang hidup. Mewujudkan acara pernikahan yang megah pastinya menjadi impian semua orang. Namun, sebagian besar permasalahannya terletak pada dana yang dimiliki. Terkadang pasangan yang akan menikah tidak sempat mempersiapkan dana pernikahannya.

Sehingga memutuskan untuk menggunakan dana pinjaman KTA sebagai solusinya. Mungkin bagi yang ingin mempercepat waktu pernikahan tapi terkendala dana. Kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan untuk melangsungkan acara pernikahan.


5. Membeli Perlengkapan untuk Bekerja

Ada banyak peralatan yang harus dimiliki untuk bisa menjalankan pekerjaan dengan maksimal. Misalnya ketika kamu bekerja di bidang desain grafis pastinya harus memiliki peralatan yang memadai. Seperti laptop atau komputer dengan spesifikasi tinggi untuk mengolah gambar hingga drawing tablet untuk menggambar sebuah objek.

Tentunya untuk membeli peralatan tersebut diperlukan dana yang cukup besar. Pinjaman tanpa agunan bisa digunakan untuk membeli peralatan pendukung pekerjaan. Peralatan yang memadai bisa memaksimalkan kinerja, jadi bukan hal yang salah bila kamu menggunakan dana pinjaman KTA untuk membeli alat-alat penunjang pekerjaan.


6. Mengembangkan Usaha

Mengembangkan usaha menjadi lebih maju lagi pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit. Mencari dana untuk mengembangkan bisnis tidak harus menggunakan tabungan atau menunggu hingga ada investor yang mau mendanai. Kamu bisa menggunakan pinjaman KTA untuk memperluas bisnis menjadi lebih berkembang.


7. Membeli Smartphone Impian

Saat ini smartphone menjadi kebutuhan utama terutama bagi kalangan anak muda. Banyak di antara mereka menggunakan pinjaman uang KTA untuk membeli smartphone impiannya. Merek smartphone yang sedang digandrungi masyarakat salah satunya iPhone 13 Pro Max dan Samsung Z Flip 3 yang harganya cenderung mahal.


Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan di PermataKTA 

PermataKTA merupakan produk pinjaman tanpa agunan dari PermataBank yang dapat kamu ajukan secara online. Pengajuan pinjaman PermataKTA dapat dilakukan melalui PermataMobile X dengan proses yang cukup cepat. 

Serta penawaran limit pinjaman hingga Rp300 juta dengan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun. Beberapa kelebihan PermataKTA di antaranya adalah:

  • Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta
  • Penawaran jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun
  • Suku bunga pinjaman yang rendah dan kompetitif, mulai dari 0,88 persen per bulan atau 10,56 persen per tahun
  • Jumlah nilai cicilan tidak berubah hingga masa tenor pinjaman berakhir
  • Persyaratan dan cara pengajuannya cukup mudah, cukup siapkan e-KTP, NPWP dan ajukan pinjaman PermataKTA di mobile banking PermataMobile X
  • Tersedia fitur pembayaran cicilan secara autodebet di rekening PermataBank, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir lupa membayar cicilan

Jika kamu tertarik menggunakan PermataKTA untuk menunjang gaya hidup atau mengembangkan bisnis, berikut beberapa persyaratan selengkapnya:

  • Harus warga negara Indonesia yang telah memiliki e-KTP dan NPWP, persyaratan ini berlaku untuk kamu yang mengajukan pinjaman diatas Rp50 juta
  • Minimal berusia 21 tahun serta maksimum 65 tahun ketika pelunasan pinjaman
  • Harus memiliki penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan
  • Tinggal di area yang menjadi cakupan lokasi penjualan produk PermataKTA 

Segera ajukan pinjaman PermataKTA melalui aplikasi PermataMobile X tanpa perlu ribet dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Proses pengajuan pinjaman KTA tersebut cukup cepat dan praktis, sangat sesuai bagi kamu yang memiliki aktivitas padat.







          You Might Also Like

          11 comments

          1. Syarat KTA memang lebih mudah ya mbak
            Terkadang memang kita butuh untuk melakukan pinjaman tanpa KTA
            yang penting karena emang butuh, bukan untuk memenuhi keinginan semata ya mbak

            ReplyDelete
          2. KTA jika dipahami fungsinya akan bisa membantu jika kita memerlukan pendanaan dalam jumlah yang bisa disesuaikan dnegan kebutuhan. Dan pinjaman KTAPermata yang mudah, sepat dan praktis ini bisa jadi solusinya

            ReplyDelete
          3. Lumayan ya penawaran yang diberikan KTAPermata ya kak Tuti.Walaupun bunga rada agak tinggi tetapi wajar sih karena tidak ada agunan

            ReplyDelete
          4. Sebenarnya kalau menurutku ya lebih mending menggunakan kta daripada pinjol, karena ini lebih jelas dan memang kredibel ya kak. Apalagi untuk sekarang ini semakin banyak orang produktif dan ingin naik level usahanya bisa jadi salah satu pilihan.

            ReplyDelete
          5. Kalau sudah ada kemudahan seperti KTA, sebaiknya juga digunakan secara bijak ya kan. Dan memang penting sekali untuk mencari lembaga keuangan yang kredibel. Sekarang ini, ada saja orang yang meminjam sekadar untuk memenuhi keinginann (Bukan kebutuhan) tanpa berpikir panjang dan akhirnya jadi kredit macet. Ujung-ujungnya playing victim.

            ReplyDelete
          6. Wah ternyata mudah ya meminjam KTA lewat PermataKTA ini ya mba. Bener banget, untuk peminjaman KTA ini untuk kebutuhan yang urgen dan mendukung kita di masa depan..seperti renovasi rumah nih, jd solutif juga ya untuk langsung bisa dapat dana karena kalau menabung dulu, ya bener itu jadi keburu naik juga bahan bangunannya.

            ReplyDelete
          7. KTA Permata syarat mudah daripada Pinjaman online yang sedang marak di beritakan, di sisi lain orang yang kena Pinjaman online tidak memenuhi kriteria kalau mengajukan KTA, misal dr sisi pekerjaan kurang pasti.

            Apapun pinjamannya semoga masyarakat bijak ketika mengajukan pinjaman untuk hal yang bersifat urgen dan diperhitungkan betul bisa membayar setiap bulannya.

            ReplyDelete
          8. Pinjaman mudah jangan sampai jadi aji mumpung ya Mba, harus bener-bener pinjam krn kebutuhan dan bisa membayarnya karena kalau enggak bisa repot dan bunga besar kalau sampai nunggak

            ReplyDelete
          9. Sekarang banyak Pinjaman KTA dan syarat ketentuannya juga terbilang mudah. Namun aku pribadi tetap merasa bahwa kita harus bijak dengan pinjaman ini. Ambil saat benar-benar butuh. Misalnya untuk modal usaha atau alat kerja. Jadi bisa bermanfaat dengan baikb

            ReplyDelete
          10. KTA ini memang bisa jadi pilihan, apalagi yang butuh cepet. Tapi memang harus bijak juga dalam melakukan pinjaman ya mba

            ReplyDelete
          11. KTA ini dia nggak pakai jaminan yaa dan kalau nggak salah bunganya sedikit lebih tinggi ketimbang kredit dengan agunan. tentunya kita harus bijak ya dalam melakukan pinjaman begini kalau bisa pinjam KTA bukan untuk keperluan yang tidak trlalu penting

            ReplyDelete

          Canva Magic Write