Advan Tab Belajar, Tablet Edukatif Cocok untuk Belajar Online dari Rumah

Belajar Dari Rumah (BDR) S aat ini semua orang mengharapkan pandemi Covid-19 cepat berlalu,tidak terkecuali para orang tua. Yups , sejak pan...

Belajar Dari Rumah (BDR)

Saat ini semua orang mengharapkan pandemi Covid-19 cepat berlalu,tidak terkecuali para orang tua. Yups, sejak pandemi terjadi anak-anak tidak lagi belajar tatap muka ke sekolah. Pemerintah menganjurkan agar para siswa melakukan pembelajaran dari rumah baik secara offline maupun online.  Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara offline bisa melalui televisi, radio, modul belajar mandiri dan lembar kerja, atau bisa melalui benda-benda di lingkungan sekitar. Sedangkan secara online bisa menggunakan gadget atau komputer ataupun aplikasi online. Alhasil para orang tua mendadak jadi guru dengan segala drama dan keruwetannya.

Orang tua khususnya ibu selain mendampingi anak belajar, tapi juga dituntut untuk menjadi guru bagi anak-anaknya. Meski belum memiliki anak, saya merasakan betul bagaimana adik saya yang anaknya baru kelas 2 SD harus mendampingi ponakan saya itu belajar ditengah kesibukan memasak dan menjaga bayi. Terkadang rasa sedih dan kecewa menghampiri. Disaat ponakan saya baru mengecap pendidikan di lingkungan sekolah, belum genap setahun belajar di sekolah, maka sekolah pun sudah harus dinon aktifkan. Duh, miris banget ya! Apalagi usia 7 tahunan adalah masa-masa dimana seharusnya ia mendapatkan ilmu-ilmu dasar di sekolah. Namun bagaimana lagi, semua ini memang harus dijalani. Setiap orang tua pastinya terus berusaha dan mencari cara bagaimana agar si anak bisa mendapatkan ilmu secara efektif.

Ponakan belajar bareng Ayahnya kalau Ibunya lagi sibuk :) 


Belajar Dari Rumah (BDR) Demi Kesehatan dan Keamanan Jadi Solusi

Pendidikan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa, setuju ya? Namun bagaimana bisa cerdas jika ilmunya tidak terserap dengan baik. Memang Belajar Dari Rumah (BDR) kurang efektif, orang tua bukanlah tenaga pendidik yang bisa membimbing, memberikan ilmu serta menjabarkan pelajaran seperti guru-guru di sekolah. Alhasil, tugas-tugas yang di berikan oleh guru melalui online bisa saja dikerjakan para siswa dengan nilai bagus namun minus ilmu. Kenapa demikian? Karena untuk jawaban dari soal-soal tersebut bisa saja dengan mudahnya di searching melalui google tapi proses pemahamannya tidak. Tapi demi alasan kesehatan dan keamanan anak tentu orang tua lebih memilih kesehatan anak. 

Demi keamanan dan kesehatan anak, Belajar Dari Rumah adalah solusi

Tapi yang jadi masalah baru anak-anak justru waktunya semakin banyak dengan gadget, sehabis belajar lanjut main game. Yang saya lihat sih ponakan saya seperti itu. Makanya saya paham banget kegelisahan hati orangtua, ditambah lagi perlu ekstra kuota.  Kira-kira ada solusi nggak ya untuk semua dilema ini?


Tablet Pintar dan Edukatif

Akhirnya saya searching dong tablet pintar yang mendukung untuk ponakan saya belajar online. Trus, saya nemu gadget edukatif Advan Tab Belajar. Ternyata produk terbarunya Advan ini mendukung banget anak-anak Indonesia dalam memenuhi kebutuhan belajar online. Advan Tab Belajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan anak-anak untuk belajar secara online dengan intens dan efektif. Tablet pintar ini dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online kelas pintar dimana penggunanya akan mendapatkan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan. Benefit yang diberikan diantaranya layanan Kelas Pintar Regular yaitu solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi.

Advan Tab 8 hadir dengan layar 8 inci resolusi HD. Tab ini menggunakan CPU Octa-Core dengan RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Untuk urusan jeprat- jepret, Tablet pintar ini dilengkapi dengan kamera tunggal yang terdapat di depan dan belakang. Kamera dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan mode pemotretan malam.Untuk urusan konektivitas, gak perlu diragukan lagi deh. Perangkat ini mendukung koneksi jaringan 5G, tersedia teknologi Wi-Fi generasi terbaru serta Bluetooth 4.2. Kapasitas baterainya 4.300mAH. Jadi  Advan Tab Belajar ini bisa digunakan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas belajar anak.


Advan Tab Belajar, Tab Murah  dengan Harga Terjangkau 

Melihat spesifikasi tablet pintar ini pasti pada penasaran ya berapa harganya? Tenang, ini Tab Murah loh, harga Advan Tab Belajar ini cukup terjangkau. Tab ini dirilis dengan harga special Rp1.499.000 ditambah voucher cashback senilai Rp100.000. Dengan begitu pembeli cukup merogoh kantong sebesar Rp1.399.000 khusus 100 orang pembeli pertama dalam rangka kemerdekan 17 Agustus, dan akan mendapatkan bonus kuota paket data 360 GB dari Smartfren. Wow banget kan! Produk ini bisa didapatkan secara exclusive hanya di Tokopedia.

Semoga aja ya Tablet Pintar ini bisa menjadi salah satu solusi pembelajaran ditengah pandemi Covid-19 untuk anak-anak belajar online dari rumah.





You Might Also Like

17 comments

  1. Jadi pengen punya nih. Dan ternyata harganya cukup terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah nih, layarnya cocok buat anak-anak belajar dari rumah ditambah lagi udah 5G

      Delete
  2. Dilema belajr online dari rumah nih ada pada gadget ya apalagi kalau anaknya lebih dari satu trus ortu semua kerja pakai gadget kadang rebutan. Beli gadget yang murah meriah tapi speknya oke

    ReplyDelete
  3. Keren nih ya Advan Tab Belajar ini..speknya ok dan harganya pun relatif terjangkau ya.. Jempol deh!

    ReplyDelete
  4. Waahh, kalo ada produk Advan gini PJJ makin lancar jaya dan asyik!
    Cocok banget dimiliki bocah2 nih Mak.
    Sip siip!

    ReplyDelete
  5. Pas banget nih ya, untuk anak-anak belajar online, anak saya masih pakai laptop saya nih, jadinya sering rebutan, kayaknya memang butuh dibeliin Advan tab belajar ini.
    apalagi harganya terjangkau dengan spek yang mumpuni lah buat anak-anak belajar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya anakku juga butuh tab ini untuk tambahan pembelajaran, selain mengerjakan tugas-tugas dari gurunya via WA.

      Delete
  6. Sedih nih kalau di saat PJJ, ada aja kendalanya. Termasuk ketersediaan gadget. Untungnya ada Advan, ya. Fitur-fiturnya cukup bagus untuk membantu anak memaksimalkan belajar dari rumah. Harganya juga bersahabat

    ReplyDelete
  7. Wahhh.. Advan ini paket lengkap yah mba, aplikasi dan kuota ada, tinggal pake ini mah memudahkan banget para ortu untuk mendampingi anak-anak BDR yahh..

    ReplyDelete
  8. Anakku lagi minta tab nih mba. Heheh. EMang sih mau nggak mau sangat mendukung anak belajar jika dibekali dengan tab yang mumpuni ya mba. Advan harga terjangkau kualitas apik :)

    ReplyDelete
  9. Murah banget tabnyaaaa sangat ekonomis untuk memenuhi kebutuhan belajar anak setiap harinya

    ReplyDelete
  10. Menyenangkannya BDR, bisa bersama di rumah sama orang tua. Yah, semoga pandemi segera berlalu. Kalau belajarnya pakai Advan, memadai sekali.

    ReplyDelete
  11. Kudu ngajuin proposal deh ke pak suami, buat ngadain tablet ini. Kasian soalnya anak-anak, daring dengan gadget kecil bikin mata cepet capek. Toh harganya affordable ya.

    ReplyDelete
  12. Aku dulu punya tablet juga untuk menemani anak-anak belajar Sayang sudah rusak Jadi pengen beli lagi

    ReplyDelete
  13. Mbak Tuty...itu ilustrasinya kok kece banget sih. Selalu bagus euy. Ealah malah salah fokus sayanya~

    ReplyDelete
  14. hmm aku aja kalo kerja dengan samrtphone laya kecil, mata tuh mudah lelah, apalagi anak-anak harus belajar ya kak. untungnya advan ini screen nya lebih lebar.

    ReplyDelete
  15. Seneng banget liat ada tablet berkualitas tapi harganya murah banget.
    Makasih infonya...

    ReplyDelete

Canva Magic Write