5 Pilihan Laptop Prosesor Intel Core i5 dengan Kemampuan Handal!

Sumber : satu-tech.com S ekarang ini sudah banyak beredar laptop dengan prosesor Intel di pasaran. Berbagai macam varian Intel Core Series p...


Sumber : satu-tech.com

Sekarang ini sudah banyak beredar laptop dengan prosesor Intel di pasaran. Berbagai macam varian Intel Core Series pun dihadirkan ke beberapa Laptop. Dan varian Intel Core yang paling dicari adalah laptop dengan Intel Core i7, sebab prosesor ini mampu beroperasi pada performa yang tinggi. 


Tetapi beberapa orang tidak membutuhkan laptop dengan prosesor tersebut dan merasa lebih cukup menggunakan laptop yang prosesornya Intel Core i5, karena memang harganya lebih murah. Lalu, apa saja sih merk laptop terbaik yang menggunakan prosesor Intel Core i5? Yuk, langsung saja cek daftarnya berikut ini!


1. Lenovo V130-15IKB

Sumber : lenovo.com

Lenovo V130-15IKB ini cocok banget buat kamu yang sedang mencari laptop berprosesor Intel Core i5 dengan harga 7 jutaan. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan harga laptop dengan prosesor Intel Core i5 ini yang harganya lebih murah. 


Prosesor yang digunakan pada laptop ini merupakan generasi ke 7 yang berkode Kaby Lake dan serinya i5-7200U. Prosesor yang digunakan Lenovo V130-15IKB ini mampu beroperasi dalam kecepatan 2,50 GHz dan kecepatan maksimalnya sendiri mencapai 3,10 GHz.


2. HP 14-BS122TX

Sumber : jualbelilaptoptangsel.com

Laptop selanjutnya yang dibekali prosesor Intel Core i5 adalah HP 14-BS122TX. Laptop yang satu ini menggunakan prosesor Intel Core i5-8250U. Prosesor Intel Core i5 yang merupakan generasi ke 8 dan kodenya Kaby Lake R ini mempunyai kecepatan mencapai 3.4 GHz. Laptop ini punya prosesor yang tak bekerja sendirian, melainkan kinerjanya didampingi oleh VGA tambahan dari AMD, yaitu AMD Radeon 520. 


Layar dari laptop ini berukuran 14 inci dan sudah beresolusi HD. Sedangkan untuk segi penyimpanan laptop ini menggunakan HDD berkapasitas 1 TB dengan kecepatan akses mencapai 5.400 rpm. Memang cukup disayangkan kalau laptop ini masih menggunakan HDD jika dibandingkan laptop lain yang sudah memakai SSD. Dengan RAM berkapasitas 4GB, laptop ini tak menghapus optical drive DVD writer di badannya. Lalu untuk baterai yang digunakan 41 Wh Li-ion dengan cell berjumlah 4.


3. Lenovo Ideapad u330 15IKB

Sumber : notebookcheck.net

Laptop Lenovo lainnya yang dibekali prosesor Intel Core i5 adalah tipe Ideapad u330 15IKB. Dengan harga 7 jutaan saja, laptop ini sudah menggunakan Intel Core i5 kode Kaby Lake seri 7200U generasi ke 7. 


Yang membuat laptop ini berbeda dari lainnya adalah dari RAMnya sudah berkapasitas 8GB dan bukan 4GB lagi. Selain itu, laptop ini sudah menggunakan VGA Nvidia GeForce MX 110. Sementara itu lagi-lagi laptop ini masih menggunakan penyimpanan memori HDD berkapasitas 1 TB. 


4. Macbook Pro 2017

Sumber : pcmag.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan produk dari salah satu produsen laptop maupun notebook terbesar di dunia ini?. Produk dari Apple sendiri hampir tersebar di berbagai negara. Memang jika kita lihat laptop buatan Apple ini memiliki desain yang berbeda dari lainnya. 


Laptop ini memang terlihat sederhana tetapi di dalamnya terdapat nilai estetika yang begitu tinggi. Laptop yang punya prosesor Intel Core i5 ini punya RAM berkapasitas besar yakni 8GB dan kecepatannya mampu mencapai 1600MHz. Sedangkan untuk kartu grafisnya sendiri Macbook Pro 2017 ini telah mengadopsi NVIDIA GeForce GT 750M berkapasitas 2GB.


5. Macbook Pro 2015

Sumber : infokomputer.grid.id

Laptop yang merupakan kakak dari Macbook Pro 2017 ini juga menggunakan prosesor Intel Core i5 2.7GHz. Selain itu berkat dibekali RAM berkapasitas 8GB dengan memori yang terbagi menjadi 2 jenis yakni 128GB dan 256GB, sehingga Macbook pro 2015 ini mampu menjalankan semua aplikasi editing desain tanpa kendala. Memang kapasitas memorinya terasa kecil, tetapi kamu bisa mengatasinya dengan menambahkan harddisk eksternal pada laptop ini.


Nah, itulah 5 laptop yang punya prosesor Intel Core i5 terbaik dengan performa handal. Jika ingin membeli salah satunya sebaiknya sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Setelah itu kamu juga harus mempertimbangkan performa sesuai tujuanmu dalam membeli sebuah laptop. So, tertarik membeli laptop yang mana nih kamu?






You Might Also Like

0 comments