Berkunjung ke Jogja? Ini 5 Hotel Bintang 3 Yang Cocok Untuk Menginap

Candi Prambanan source: Canva J ogja itu ngangenin. Setiap ketemu teman dan ngobrol soal Jogja pasti selalu memberikan kesan.  Hangatnya Jog...

Candi Prambanan source: Canva

J
ogja itu ngangenin. Setiap ketemu teman dan ngobrol soal Jogja pasti selalu memberikan kesan. 
Hangatnya Jogja memang selalu menggoda kita untuk kembali. Keramahan penduduknya serta kekayaan budayanya juga menjadi daya tarik tersendiri. Berlibur ke Jogja juga relatif murah, tidak harus mengeluarkan budget dalam jumlah besar.


Bila teman-teman berencana untuk berlibur ke Jogja dan sedang mencari akomodasi yang tepat, maka hotel bintang 3 di Jogja bisa jadi pilihan. Ini merupakan opsi yang tepat sebab hotel dengan bintang 3 tentu terjamin kenyamanannya, dan tidak terlalu mahal seperti hotel bintang 5. Apalagi bila tujuan teman-teman ke Jogja adalah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, maka tak perlu memilih hotel yang mewah karena akan percuma, hanya ditinggali sebentar saja. Karena bakal lebih banyak jalan-jalannya dari pada di hotel. Berikut ini 5 hotel bintang 3 yang saya rekomendasikan. 


Greenhost Boutique Hotel

Terletak di Jalan Prawirotaman, hotel ini dekat dengan area Keraton Jogjakarta. Lokasinya berada di pusat kota Jogja sehingga memudahkanmu untuk mengunjungi beragam obyek wisata populer seperti Malioboro. Hotel ini dikenal karena desainnya yang teduh dan asri, dengan beragam tumbuhan di beberapa bagian bangunan sehingga memunculkan kesan asri yang nyaman. Untuk menginap di hotel ini, kamu hanya perlu membayar sekitar 380 ribu rupiah saja per malamnya. 

Greenhost Boutiqe Hotel, source IG @greenhosthotel

YATS Colony

Hotel yang satu ini sempat menjadi internet sensation karena desain arsitekturnya yang unik. Dengan paduan warna netral dan beberapa hints warna cerah, hotel yang terletak di area Wirobrajan ini terlihat sangat modern dan artsy. Setiap sudut di hotel ini terasa sayang bila tak diabadikan dalam gambar untuk diunggah ke media sosial. Selain estetik, hotel ini juga terasa nyaman dan bersih, sangat direkomendasikan bagi para kawula muda yang tengah berlibur ke Jogja. Untuk menginap disini, setiap kamar ditarif dengan harga sekitar 520 ribu rupiah per malamnya. 

YATS Colony, source IG @yatscolony

Adhistana Hotel 

Jogja memang gudangnya hotel dengan konsep desain yang cantik dan berseni. Salah satunya adalah Adhistana Hotel. Lokasinya cukup strategis di pusat kota, tepatnya di Jalan Prawirotaman. Arsitektur hotel ini dirancang sedemikian rupa sehingga sangat manis, seperti desain kafe-kafe kekinian. Beberapa kamar didesain memiliki balkon yang menghadap langsung ke view kolam renang. Bagi kamu yang tertarik untuk menginap disini, cukup siapkan 270 ribu rupiah saja untuk harga per malamnya. 

Adhistana Hotel, source IG @adhistana

Allstay Hotel 

Hotel ini mengusung konsep simpel nan minimalis, sehingga terlihat rapi juga bersih. Warna bangunan dan interiornya didominasi warna netral seperti coklat dan beige yang hangat. Sangat cocok bagi kamu yang menyukai keteraturan. Berlokasi di Depok, Yogyakarta, Allstay Hotel ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Tiap kamarnya dibanderol dengan harga sekitar 190 ribu rupiah saja per malamnya. Cukup terjangkau, bukan?

The Grand Palace Hotel 

Bila teman-teman penyuka desain klasik yang mewah dan timeless, maka hotel yang satu ini akan sesuai untuk kalian. Sesuai namanya, hotel yang terletak di area Mantrijeron ini memiliki bangunan yang berbentuk layaknya istana. Dengan pilar-pilar tinggi yang kokoh dan penggunaan warna dominan putih, kesan berkelas terlihat begitu menonjol. Untuk menginap disini, kalian hanya perlu membayar 400 ribu rupiah saja per malamnya. 

The Grand Palace Hotel, source IG @thegrandpalacejogja


Itu dia 5 hotel bintang 3 di Jogja yang saya rekomendasikan. Agar lebih hemat, yuk pesan akomodasi pilihan kalian hanya di Traveloka, sebab Traveloka memberi beragam promo serta potongan harga yang tentunya sayang untuk dilewatkan begitu saja. 







You Might Also Like

19 comments

  1. Noted. Semoga suatu saat bisa ke Jogja lagi.

    Btw Mbaak, saya tempo hari sudah BW di postingan Advan, komen saya kali ya yang Unknown itu hiks ... šŸ™ˆ

    ReplyDelete
  2. Jogya emang buanyak banget hotel dan penginapan bertebaran.
    Adhistana Hotel manjadi favorit banget nih buat semua wisatawan, beberapa kali bareng mentemen nginep disana , buat naro barang dan bobo sekejap.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah nginap semalam di Adhisthana
    Seru sih mba hotelnya, tapi kagak ada lift, jadi kalo bawa koper ya tenteng dewe naik tangga :D

    Arealnya di Prawirotaman/kampung bule, jadi berasa lagi di Kuta Bali :D

    ReplyDelete
  4. aku asli penasaran banget sama yats colony itu mba, inceran aku kalo next akan visit ke Jogja lagi, plus mau hunting foto2 di spot instagramable Jogja aaaah

    ReplyDelete
  5. Kangen ke Jogja apalagi tempat dan makanan yang serba murah. Saya juga banyak melihat review hotel dan tempat penginapan di twitter termasuk di jogja

    ReplyDelete
  6. allstay hotel masak bintang 3, mbak? aku pernah nginep di sana si. kalo greenhost kukira semacam bintang 4 gitu karena baguss konsepnya

    ReplyDelete
  7. Kapan-kapan pengin nyobain Yats Colony aku mba. Udah sering baca review teman-teman kok ya menyenangkan gitu kayaknya ambiancenya. Kalau Adhistana udah pernah, bagus juga. Ada kolam renang di tengah-tengah deretan kamar, jadi bisa sambil awasi anak-anak yang sedang berenang.

    ReplyDelete
  8. Huhuhu Jogja, kangen bangeeet aku ke sana. Terakhir ke sana itu tahun 2011. Waw, udah lama pisan. Kangen jajanannya, jalan-jalannya, pemandangannya, budayanya. Kalo ke sana, boleh-boleh deh nginep di hotel-hotel ini ya. :D

    ReplyDelete
  9. aakk, nginap di Yats Colony itu bisa betah banget pasti ya, bisa sekalian foto-foto tuk stock feed sekalian, hihihih. catchy sekali ya, luas pula itu kamarnya ya.
    jadi pengen bisa segera ke Jogja lagi :)

    ReplyDelete
  10. Penasaran menginap di Greenhost Boutique Hotel.
    Perpaduan antara Boutique dan Hotel.
    Plus suasana industrial gitu...Bagus~

    ReplyDelete
  11. Hote murah tapi nyaman kaya gini yang paling dicari orang ya mbak. Catet ah siapa tau butuh nanti pas di Jogja

    ReplyDelete
  12. Duh, selesai bacanya jadi semakin kangen dengan Jogja. Sudah beberapa kali ke sana tetapi belum puas menjelajahi semua tempat wisatanya.

    ReplyDelete
  13. Sering banget nih dengar pengalaman teman-teman ke Jogja yang staycation di Yats Colony. Tempatnya cakep bener yaa..noted deh, siapa tahu besokbesok ada kesempatan ke Jogja.

    ReplyDelete
  14. Cocok banget ini pilihan buat nginap ya. Senang bisa jalan-jalan dengan keluarga dan bikin hati bahagia hotelnya nyaman.

    ReplyDelete
  15. Eh, ciyus yang Allstay itu Bintang 3 dengan harga 190k aja? Waaaaahhh!!! Terjangkau banget, makasi infonya ya Mbak.... Cusss saya cari info lebih lanjut tentang hotel ini :)

    ReplyDelete
  16. The grand palace hotel boleh juga nih. Pas dengan suasana yogyakarta yang jadul dengan ornamen klasik. Walaupun harga mahal juga semalam tapi tidak apa yang penting dapat spot foto tempo doeloe

    ReplyDelete
  17. Yaaah pas ke Yogyakarta belum sempat nginap disini. Moga kesampaian suatus saaat nanti :)

    ReplyDelete
  18. Aku juga udah punyaaa hotel favorite di Jogjaaa ... dan masih banyak yang bisa kita explore pastinya ya

    ReplyDelete
  19. Grand Palace kerenlah, atmospheric banget. senang pernah inap disana

    ReplyDelete