Pakai Microsoft Office Original untuk Mendukung Kreativitas dan Produktivitas

A khir-akhir ini saya kerap mendengar istilah tren  modern productivity. Yes , setelah ngikutin Microsoft Blogger Gathering  Jumat 27...


Akhir-akhir ini saya kerap mendengar istilah tren modern productivity. Yes, setelah ngikutin Microsoft Blogger Gathering Jumat 27 September 2019 lalu di Hiveworks Co-Work & Cafe, wawasan saya jadi bertambah dan tentunya jadi terinspirasi untuk menjadi lebih produktif lagi sebagai content creator. Karena kalau saya nggak produktif saya nya sendiri bakal jenuh dengan aktivitas yang saya jalani. Ngomongin modern productivity erat hubungannya dengan modern life. Modern life yang dimaksud disini adalah bagaimana desain, performance, dan experience memberi impact yang baik buat kita, terutama bagi seorang content creator seperti saya. 

Memiliki blog pribadi bukan hanya untuk menulis sesukanya baik itu pengalaman pribadi ataupun sekedar review produk berbayar kemudian publish, tapi lebih bagaimana memperkaya konten dengan desain blog yang lebih menarik sehingga orang betah berlama-lama di blog yang saya miliki juga bagaimana agar saya juga lebih produktif nge-blog dengan alat yang saya gunakan untuk menulis seperti PC atau laptop.

Hadi Gunawan Sugito
Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer dari Microsoft menjelaskan tentang modern productivity siang itu. Menurut Mas Hadi yang dimaksud dengan modern life adalah memanfaatkan waktu untuk mengejar passion kita, dengan cara:
Organize your life. Mengatur hidup kita ke arah yang lebih baik
Secure. Mengutamakan keamanan, karena yang namanya keamanan itu penting banget apalagi berhubungan dengan data pribadi
Unlock your creativity. Tetap berkreativitas dimanapun berada, bekerja dengan device apa saja yang penting menunjang produktivitas
Pursue your passion. Mengejar passion

Zaman now dalam memilih laptop pasti performance yang dicari selain ringan, tipis, juga dukungan kinerja SSD (Solid State Drive) yang baik, daya tahan baterai yang lebih lama. Dalam tren #ModernPC, Windows dan Office merupakan satu paket dan merupakan experience yang lengkap, dan ini sangat mendukung pekerjaan seorang content creator selama software yang digunakan asli. Secara financial software original memang mahal, tetapi di sisi lain software original punya banyak kelebihan. Nah, ini dia yang wajib kamu ketahui kenapa harus pakai Microsoft Office Ori:

1. Aplikasi lebih mudah kita nggak perlu banyak belajar.
2. Banyak Fitur. Pekerjaan jadi semakin cepat selesai
3. Formatting Lebih Konsisten. Buka aplikasi melalui PC, Mac Book, ataupun Mobile formatting nggak berubah
4. Lebih Safety. Bebas dari serangan virus/malware pada file office


Kemudahan yang didapat dengan Modern PC kita nggak perlu repot-repot lagi menggunakan storage fisik, karena storage Modern PC memorinya 1 TB jadi bisa dipakai laptop, PC, maupun mobile.

Fitur Unggulan Microsoft Office 365

Berikut beberapa fitur unggulan Microsoft Office 365:
1. Black ThemePada Microsoft Office 365 ada fitur black theme yang membuat mata nggak pernah lelah.
2. Template Calendar. Serunya lagi kita bisa bikin kalender dalam waktu 2 detik saja, karena tersedia ribuan template calender pada Excel.
3. SmartLookup.  Jadi misalnya kita cari kata yang nggak kita tau nggak perlu keluar dari halaman kerja, cukup klik kanan klik SmartLookup langsung keluar pencarian bahkan bisa copy image langsung. Lebih hemat waktu nih. Apalagi ada smart translate nya juga, keren loh nggak perlu buka new tab buka google translate, hehe. 
4. Zoom. Fitur ini berguna banget untuk teman-teman yang sering presentase menggunakan Power Point, lebih simple hanya dengan 1 slide saja tanpa harus memakai banyak slide.
5. Ink Math Assistant. Fitur asisten Matematika OneNote di Windows 10. Keren banget sih ini menurut saya, kita bisa memecahkan soal matematika secara cepat dengan bantuan tahap-tahap penyelesaiannya juga. Ngomongin OneNote ini fitur andalan untuk blogger seperti saya. Jadi nggak perlu repot bawa buku catatan lagi kalau lagi hadir di press conference, berkat One Note mengurangi sampah kertas juga, tul kan?

contoh penyelesaian soal matematika menggunakan OneNote

6. Designer & Morph. Fitur ini ada pada Power Point. Jadi biar nggak jenuh dengan desain presentase yang gitu-gitu aja kita bisa pakai fitur Designer & Morph ini agar presentase jadi lebih menarik. Disini kita bisa mengatur letak infografis sesuai keinginan yang pasti nggak butuh banyak waktu cukup dengan beberapa kali klik saja. Fitur Morph sendiri malah lebih keren, dengan fitur ini kita bisa menciptakan efek 3 dimensi. Anyway buat kalian yang suka ngevlog ada yang namanya mix reality yang bisa dipakai biar lebih kreatif.

Beli Microsoft Office 365 yang Asli

So, dimana beli Office 365 yang asli? Nah,kalian pernah dengar Synnex nggak? Synnex adalah distributor IT yang ada di Indonesia baik hardware maupun software. Menurut Christianto Rasli, Product Marketing Synnex Metrodata, sekarang ada yang namanya ESD atau Electronic Software Delivery, jadi beli nggak pake ribet tanpa kotak fisik. ESD merupakan solusi aman untuk bertransaksi online dan cepat, semuanya serba digital.

Christianto Rasli

Keuntungan ESD:
1. Proses lebih mudah
2. Lebih hemat
3. Barang selalu tersedia
4. Kemanan pengiriman
5. Up to date
6. Jangkauan lebih luas
7. Pengiriman lebih cepat
8. Tanpa biaya pengiriman

Jadi kalau mau #PakaiYangOri bisa lebih praktis juga sih beli via EDS, jadi nggak ribet masuk toko keluar toko, perlu effort banget kan ya. Oh ya selain via EDS MS Office 365 yang original bisa juga dibeli melalui JD.id

blogger mendapatkan experience mencoba fitur-fitur MS Office original didampingi Indra Raharjo Channel Marketing Lead, Microsoft Indonesia  (baju hitam)
Setelah mendengar semua penjelasan para narasumber juga experience langsung di event, saya punya keinginan untuk pakai MS Office 365. Selama ini karena laptop masih terbilang baru jadi pakai yang trial sih, hihi jujur kan! Awalnya pakai yang trial sempat dibuat ribet juga karena bolak-balik ada update-an, tapi performa laptop jadi tambah kenceng setelah update. Beneran lebih simpel ditambah lagi dengan adanya aplikasi-aplikasi yang benar-benar memudahkan. 



You Might Also Like

1 comments

  1. Dari dulu kalau beli PC atau laptop kebanyakan dari seller kita digratiskan banyak program tapi nggak Original ya mbak..kalau ORI pastinya fiturnya lebih lengkap dan aman

    ReplyDelete

Canva Magic Write