Pulihkan Stamina dengan Konsumsi Madu Alami

S eminggu yang lalu kondisi tubuh mendadak   drop , sepertinya ini karena pola makan saya yang mulai nggak teratur ditambah lagi kare...

Watercolor Honey jar and honey stick over white Stock Vector - 42501028


Seminggu yang lalu kondisi tubuh mendadak drop, sepertinya ini karena pola makan saya yang mulai nggak teratur ditambah lagi karena mengejar deadline saya jadi kebabalasan dan menyepelekan betapa pentingnya beristirahat. Yups, teman-teman jangan tiru perilaku sepele seperti ini ya. Karena sejatinya cuma kita sendiri yang mengenal dan merasakan perubahan yang ada dalam diri dan bagaimana kondisi tubuh kita. So, kembali lagi harus aware dengan sinyal tubuh. Kalau sinyal tubuh mulai melemah meski buru-buru di recharge. Handphone aja kalau habis baterai perlu di charge masa tubuh kita enggak, ya kan?

Sejak ibu saya sakit saya mulai menjauhi dengan yang namanya obat-obatan. Ya, pengalaman dari ibu yang justru tambah drop karena kebanyakan konsumsi obat, alih-alih penyakit hilang yang ada penyakit lain yang datang. Makanya seminggu ini saya nggak minum obat sama sekali meski demam, pusing, flu, plus hidung mampet. Cukup konsumsi madu alami yang dicampur dengan perasaan lemon. Cara ini cukup membuat stamina tubuh saya perlahan-lahan mulai membaik. Saya konsumsi madu dengan perasan lemon pagi dan malam hari. Beneran deh badan jadi lebih enakan ditambah lagi pencernaan juga lancar. Kadang kita nggak menyadari bahwa sumber penyakit itu sebenarnya ada pada masalah pencernaan dan juga pikiran, makanya 2 faktor ini harus benar-benar diperhatikan ya teman-teman. Hihi, pernyataan ini untuk mengingatkan diri sendiri sebenarnya.

By the way madu memang salah satu produk kesehatan yang wajib ada di rumah. Suami saya paling rajin beli madu, pokonya jangan sampai kehabisan. Makanya kalau kira-kira semingguan mau habis pasti langsung nyetok. Beli madu juga nggak sembarang beli, suami benar-benar milih untuk urusan madu. Karena khawatir kalau madu nggak murni alias madu lebih banyak tambahan gula buatan, sementara madu sendiri sudah pemanis alami. Nggak semua madu yang dijual di pasaran merupakan madu alami, jangan sampai kita salah pilih. Yang pasti kalau madu alami nggak ada istilah kadaluarsa karena benar-benar alami. Jadi kalau pada kemasan madu ada tanggal kadaluarsa kemungkinan madu tersebut nggak alami.


Ciri-Ciri Madu Alami

Sejak kecil saya sudah sering “dicekokimadu oleh orang tua saya. Dicekoki disini bukan dipaksa loh ya, hehe! Jadi Ayah saya rajin mesan madu sama saudara di kampung yang pekerjaannya mengumpulkan madu dari hutan. Jadi setiap bulan Ayah selalu dikirimi madu botolan. Makanya berdasarkan pengalaman saya mengonsumsi madu sejak kecil saya jadi tau ciri-ciri madu alami, meskipun pernah juga kecele terbeli madu nggak alami saking susahnya membedakan madu alami dengan yang enggak alami. Oke, berikut ciri-ciri madu alami yang saya ketahui:

1. Madu alami nggak larut dalam air. Jadi kalau teman-teman beli madu coba deh sampai di rumah uji coba madu yang kita beli. Tuangkan sesendok madu kedalam air, kalau madu langsung larut berarti madu nggak asli. Karena madu yang asli akan terpisah dari air.
2. Madu asli nggak mengandung air. Madu asli nggak mengandung air jadi kalau dibiarkan lama-lama didalam botol kaca kita akan lihat madu akan mengental dan mengkristal nggak mencair, ini karena madu benar-benar alami.
3. Madu asli teksturnya lebih lengket. Mungkin teman-teman sering mengonsumsi madu dengan cara mengoleskannya pada roti tawar atau di campur dengan air lemon. Pada saat meneteskan madu kalau madu langsung menetes sudah jelas madu nggak asli, karena madu yang asli itu kental banget dan teksturnya lengket, saking lengketnya kadang susah bersihinnya dan masih terasa berjekat di kulit.
4. Pakai percobaan kertas. Nah ini percobaan masa kecil banget. Jadi Ayah sering nunjukin ke kami anak-anaknya kalau madu asli di tuang ke atas kertas nggak bakal bikin kertas basah dan madu tumpah, coba kalau madu palsu karena banyak campuran air kertas langsung jebol deh karena basah.
5. Madu asli tak disukai semut. Madu dikerubungi semut? Itu tandanya madu nggak asli. Madu asli membuat semut enggan mendekati karena aroma enzim dari madu itu sendiri tak disukai semut.

Nah, itu dia beberapa ciri madu asli yang saya ketahui dan gampang diingat. Jangan sampai kita tertipu dengan madu palsu ya teman-teman, karena kandungan gula yang ada pada madu plasu justru menimbulkan penyakit seperti diabetes, kenaikan berat badan, ginjal, dan penyakit lainnya.

Madu Alami Albariyu dari Kunikita

Ngomongin madu bahasan yang tak ada habisnya apalagi saya dan suami penyuka madu. Jadi baru-baru ini saya searching madu yang bisa dibeli online dan menemukan madu alami di Kunikita. Awalnya saya dan suami ragu beli madu online, khawatir madu nggak asli karena susah lihat teksturnya dari dekat. Tapi karena stock madu sudah mau habis dan pekerjaan kami yang cukup hectic yang nggak memungkinkan belanja madu ke supermarket jadilah kami beli madu Nature Honey Albariyu di Kunikita.

Madu Albariyu adalah madu hutan yang dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata. Madu ini lebih unggul dibandingkan madu ternak, dimana madu hutan ini dihasilkan oleh lebah dengan mengambil makanan langsung dari alam. Sebagai ratunya madu, madu hutan yang dihasilkan banyak manfaatnya. Karena makanan yang diperolehnya lebih dari 40 macam intisari pati dari berbagai macam tumbuhan serta bunga yang ada di hutan, sehingga khasiatnya memiliki kualitas tinggi. Madu Albariyu memiliki manfaat menjaga kekebalan tubuh, mempercantik dan mencegah penuaan dini.

Madu Albariyu
Saya beli Madu Albariyu kemasan 210ml. Teman-teman yang ingin mencoba terlebih dahulu bisa beli madu ini dengan kemasan 85ml. Madunya pas banget memiliki ciri-ciri madu alami yang saya paparkan. Jadi nggak nyesal deh beli madu di Kunikita. Saya juga pengin beli lagi yang kemasan 85ml, ukurannya handy banget dan travel size jadi biar mudah dibawa-bawa.


Tentang Kunikita

Kunikita merupakan perusahaan yang menaungi beberapa kategori. Diantaranya kategori produk makanan ringan Cemilan Kunik yaitu makanan tradisional nusantara inspirasi karya ibu yang dikemas menjadi lebih modern dan mudah dinikmati tanpa meninggalkan kebaikan dan citarasa aslinya, kategori fashion Bravka yang memenuhi kebutuhan untuk standar berpakaian sekaligus sebagai ungkapan kepribadian sebagai muslin dan muslimah yang taat, kemudian kategori kosmetik BIA untuk perawatan kulit yang terbuat dari kandungan herbal dan kandungan alami yang yang lembut dan aman untuk kulit, dan kategori kesehatan Healthy K yang mengutamakan menjaga kesehatan selalu lebih baik dari pada mengobati. Produk-produk yang tergabung dalam Kunikita merupakan produk lokal dan 100% buatan Indonesia. Madu Albariyu sendiri termasuk dalam kategori kesehatan Healthy K.

Dengan mengusung tagline Happy, Healthy, Halal Kunikita mengajak kita untuk mengusung gaya hidup sesuai dengan cara dan ajaran Islam dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Teman-teman yang pengin cari produk-produk cemilan, kecantikan, fashion, dan kesehatan bisa langsung intip web Kunikita atauInstagram Kunikita aja ya. Salam sehat selalu.






You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write