Skandinavia Lagom, Menikmati Gaya Hidup Ala Scandinavian

L agom ('lah-gom') adalah Skandi style. Lagom memiliki makna pelajaran terbaik dalam kehidupan. Not too little, not too much,...


Lagom ('lah-gom') adalah Skandi style. Lagom memiliki makna pelajaran terbaik dalam kehidupan. Not too little, not too much, just right. Tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit dan tahu kapan harus berhenti. Hidup harus seimbang. Linnea Dunne dalam bukunya "The Swedish Art of Living"  menuliskan bahwa tingkat kebahagiaan kita bergantung pada faktor lain bukan hanya karena cukup memiliki uang. Orang-orang Skandinavia lebih menikmati hidup dengan menghindari stress dan tekanan hidup sehari-hari, mereka lebih senang dengan ritual sosial. Taking a break tur coffee and enjoying a small treat. Yups, Lagom menuntun kita untuk menemukan kepuasan dan kedamaian batin.

Membaca beberapa buku dan artikel mengenai gaya hidup ala Scandinavian beneran bikin iri. World Happiness Report  melaporkan bahwa negara-negara Skandinavia adalah termasuk dalam 10 negara yang negara paling bahagia di Bumi. Bahagia itu bukan dicari tapi diciptakan. Bayangkan bagaimana selaras nya hidup mereka baik rakyat maupun pemerintahnya sehingga tercipta hidup yang bahagia. Pengen nggak sih menjadikan konsep Lagom sebagai gaya hidup kita sehari-hari? Pastinya pengen banget. Yang penting merasa cukup nggak perlu berlebih-lebihan.

at Skandinavia Lagom
Yang namanya filosofi hidup biasanya cakupannya luas yang mencakup berbagai aspek dalam kehidupan. Mulai dari apa yang kita makan, apa yang kita pakai, bagaimana kita bekerja, dll. Lagom menjadi kunci hidup yang membuat kita lebih seimbang. Gaya hidup dengan konsep Lagom dalam keseharian bisa diterapkan di rumah. Baik itu dalam hal makanan, pakaian, maupun desain interior rumah. Dekorasi interior ala Scandinavian banyak digandrungi saat ini. Interior dengan konsep bersih dan putih yang sederhana tapi elegan menjadi alasan banyak orang menggunakan menerapkan gaya Skandinavia ini untuk hunian mereka. 

Saya juga menyukai interior Scandinavian, dan sudah berencana mendesain rumah minimalis saya nanti dengan gaya Scandinavian, dari pada konsepnya tidak jelas lebih baik direncanakan dari sekarang dan saya yakin ini konsep yang pas untuk rumah saya nanti. Tapi rencana saya untuk memiliki rumah dengan interior ala Scandinavian surut. Dipikir-pikir kalau desain rumah ala Scandinavian tapi rutinitas sosialnya nggak dapat, nggak klop banget rasanya. Pengennya selain desain interior sudah ala Scandinavian, lingkungannya juga sama. Eh, tapi ada loh hunian dan lingkungan yang Scandinavian banget.

TangCity Mall dijepret dari Skandinavia Apartment
Baru-baru ini saya ngajak suami nongkrong di TangCity Mall setelah sekian lama nggak pernah main kesini lagi. Terakhir ke mall ini saat suami pameran fotografi setahun tahun lalu. Hampir setahun banyak banget perubahan yang terjadi. Sontak saya bersorak gembira begitu melihat di samping mall udah ada Starbucks “warung kopi” sejuta umat plus QQ Kopitiam. Dua tempat ini memang jadi favorit saya untuk bersantai dan menikmati kopi. Auranya benar-benar beda deh dari sebelumnya, lingkungan disekitar TangCity Mal ini terasa lebih nyaman dan jadi pengen berlama-lama nongkrong dan ngopi disini.

Mata saya pun tertuju ke salah satu tempat yang cukup unik yang berada diantara Starbucks dan QQ Kopitiam. Awalnya saya mengira ini cafe baru dengan jendela kaca besar yang kelihatan jelas bagian dalamnya. Ternyata tempat ini adalah Marketing Office nya Skandinavia Apartment. Duh, kok kebetulan banget sih saya lagi tergila-tergila dengan konsep Scandinavian, eh malah nemu apartemennya. Sebagai warga Tangerang saya kemana aja ya, masa nggak tau ada apartemen ini. Apartemen yang dulunya masih berupa tiang-tiang yang saya lihat dari jendela kamar Hotel Amaris.

Apartemen Skandiniavia di TangCity Superblock

Apartemen Skandinavia TangCity Tangerang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No.1 Cikokol, Kota Tangerang dan merupakan bagian dari TangCity Superblock . Kawasan superblock saat ini kawasan yang paling diminati karena memiliki akses yang saling terintegrasi. Apartemen Skandinavia terletak di lokasi yang cukup strategis dimana akses menuju kesini bisa dilalui dari berbagai arah, misalnya menuju Gading Serpong, Alam Sutera, BSD, dekat menuju Tol Jakarta Merak, Padang Golf, dan ngggak jauh ke Bandara Soekarno Hatta. Saat saya memasuki Marketing Office dan bertanya-tanya mengenai Apartemen Skandinavia ternyata benar-benar banyak peminat. Wajarlah kalau orang-orang berburu unit apartemen disini, hunian dan lingkungan nya nyaman, fasilitas komplit, dan yang terpenting desain interior yang Scandinavian banget.


di Lobby Skandinavia Apartment



Design Interior Skandinavia Lagom

Mumpung lagi berada di Marketing Office, saya dan suami puas-puasin lihat design interior unit Skandinavia Lagom. Tinggal di suatu tempat yang sudah menyediakan ruang untuk bekerja, bermain, dan beristirahat jadi impian setiap orang. Apartemen Skandinavia dirancang khusus memberikan kenyamanan untuk hidup yang lebih baik.


suami lagi nyantai di Skandinavia Lagom unit 2 BR Junior

Modern, bersih, dan erat dengan sentuhan alam sudah menjadi konsep design Skandinavia. Design interior Skandinavia memang cocok diterapkan pada hunian dengan ukuran mungil atau minimalis, karena memberi kesan luas.


Skandinavia Lagom


Kalau dilihat warna-warna yang digunakan pada design interior Skandinavia adalah warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, atau cokkat. Warna netral seperti ini memberi kesan tenang dan nyaman. Saya suka banget dengan penataan furniturnya. Ruangan seperti yang mungil diisi dengan furnitur yang disusun bebas tapi nggak mengganggu ruang gerak sama sekali.


Kamar di Skandinavia Lagom type 2 BR Junior


Area kamar tidur adalah area paling personal di rumah.Design kamar ala Scandinavian meski kecil tapi fungsional. Warna-warna netral juga bisa kita lihat disini. Style nya Skandinavia memang identik dengan warna terang dan bersih. Kamar tidur selain sebagai tempat berisitirahat juga terkadang dijadikan ruang untuk melakukan kegiatan personal dan hobi.



Meski kamar berukuran mungil tapi sama sekali nggak terasa sesak dan sempit. Semua furnitur yang digunakan benar-benar multifungsi. Lagi pula penggunaan perabot yang nggak terlalu banyak tentunya lebih menghemat pengeluaran kan ya.



Ruang tamu, ruang makan, ruang nonton dibuat tanpa batas dan berada dalam satu ruangan tapi tetap membuat suasana tenang dan nyaman.



Beberapa furnitur seperti rak dan kabinet jadi pilihan untuk memaksimalkan penyimpanan. Ya, sistem dekorasi ini less is more agar ruangan selalu rapi.


Fasilitas di Apartemen Skandinavia


Nordic Corner. Area ini merupakan fasilitas bagi para penghuni yang ingin menghabiskan waktu diluar unitnya, persis seperti balai warga. Area ini dilengkapi dengan Scandinavian interior desain yang banyak menggunakan elemen natural seperti kayu dan berbagai hiasan hijau. Ruangan ini juga cocok dijadikan ruang untuk menyambut tamu, teman, atau bikin acara gathering.



Nordic Corner
Infinity Pool. Kolam renang yang luas dan tanpa batas. Merupakan satu dari beragam fasilitas apartemen yang dirancang untuk memanjakan penghuni. Infinity Pool terletak di lantai podium 6A dengan pemandangan ke danau Kota Tangerang. Terdiri dari kolam renang dewasa dan anak-anak, dilengkapi dengan landscape design ala Skandinavia ini terbuka untuk penghuni mulai jam 06.00 sam pai 21.00 setiap harinya.


disudut dekat kolam renang itu Skandi Fit
Skandi Fit. Terletak dekat dengan kolam renang dan berseberangan dengan Nordic Corner. Skandi Fit merupakan area fasilitas untuk berolahraga. Dilengkapi dengan perangkat olahraga premium yakni Life Fitness. Area ini dapat dinikmati oleh penghuni setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00 setiap hari.

Skandinavia Apartment Genius Home. Genius Home merupakan aplikasi yang lebih pintar dari Smart Home. Tidak hanya sekadar untuk mengaktifkan perangkat rumah tangga secara otomatis dari smartphone, tapi juga membantu mengakses berbagai fasilitas bintang 5 layaknya hotel. Seperti e-concierge, e-engineering, e-Tenant Relation, e-billing dan e-shopping. Hidup semakin mudah dan nyaman hanya dengan satu sentuhan jari.

Rasio Parkir 1:1. Rasio Parkir 1:1 menjadi salah satu keunggulan Skandinavia Apartemen. Dari total unit 1.065, tersedia sebanyak 1950 lot parkir yang dapat digunakan, ini berarti menjadi jaminan kenyamanan bagi penghuni saat pulang ke rumah.

Tangstations. Tangstations merupakan fasilitas moda transportasi yang tersedia lengkap di TangCity Superblock. Letaknya berada di samping lobby Perintis TangCity Mall. Bekerjasama dengan berbagai jasa transportasi seperti Day Trans, Transjabodetabek, dll. Dengan adanya berbagai moda transportasi memberikan kemudahan bagi para pengunjung maupun penghunu ke berbagai tujuan.


Skandinavia Apartement Surroundings


Sturbucks. Coffe shop asal Amerika ini hadir persis didepan lobby Skandinavia. Cocok buat nyantai menikmati menu snack dan kopi.





QQ Kopitiam. Resto yang berkonsep kedai kopi peranakan hadir di area Tivoli Garden, berdampingan dengan Sturbucks. Penghuni bisa menikmati kopi dan menu breakfast ala Melayu. By the way menu favorit saya disini Horfun Kepiting, hehe!

Kopi Soe. Kedai kopi yang memiliki menu andalan kopi regal hadir di lobby Citipark berseberangan dengan lobby Skandinavia.

Restoran SB Bintaro. Restoran padang dengan citarasa yang dinikmati masyarakat bahkan sampai ke luar negeri. Resto ini berada tepat dibawah Skandinavia Apartement.


Novotel
Hotel Novotel. Hotel Novotel merupakan salah satu hotel bintang 4 terbaik di Tangerang.

Taman Potret. Taman unik yang selalu ramai pengunjung. Dulunya bernama Taman Selfie dan sudah diubah menjadi Taman Potret. Banyak objek unik disini seperti perahu, jembatan gaya klasik, dll.


area duduk santai diantara Nordic Corner dan Infinity Pool

P
uas 
banget main ke Apartemen Skandinavia. Seharian kesini saya sudah merasa menjadi Scandinavian, haha! Beneran nggak pengen pulang, betah berlama-lama menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia terutama Nordic Corner. Baru kali ini saya nemu hunian yang ada Nodic Corner alias balai warganya jadi nggak berasa kayak tinggal di apartemen saking nyamannya.

Inilah alasan kenapa saya pengen banget punya hunian kayak gini. Meski tinggal di apartemen tapi kita masih bisa berinteraksi dengan tetangga, kehidupan sosial tetap dijalani, menghargai hubungan dengan sesama penghuni. Lagom ingin kita menemukan keseimbangan kita sendiri dan titik-titik bahagia dalam kehidupan dimana kita merasa nyaman. Menerapkan Lagom tidak hanya akan menyederhanakan segalanya, tetapi juga akan mengurangi stres dan membantu kita menemukan keseimbangan untuk menjadi bahagia.

Bagi teman-teman yang sedang mencari hunian nyaman dengan konsep Lagom, Apartemen Skandinavia cocok jadi pilihan. Kembali lagi ini tentang menemukan kesenangan dan kepuasan, not too little not too much just right.

Kenyamanan dan fasilitas Apartmen Skandinavia bisa teman-teman lihat di video YouTube saya ya.





You Might Also Like

6 comments

  1. Aku suka banget interior yang kayak begini, kukira ini namanya interior rustic. Ternyata namanya scandinavian yaaah

    Thank you mbaa jadi tau kalau mau beli perabot nanti googling keywordnya apaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah awalnya nggak tau ini jenis interior apa, padahal sudah tergila-gila dengan konsepnya. Hihi, pas lihat pameran desain interior aku jadi tau kalau ini deasin interior ala Scandinavian.

      Delete
  2. alhamdulillaaah Tuty udah nyaman menempati Skandinavian apartement

    ReplyDelete
  3. Kaka cakep banget desain ruangan konsep Lagomnya skandinavian ini šŸ˜ lihatnya aja udah buat mata dan hati adem entah dompet ya kan šŸ¤£

    ReplyDelete