99NamaCinta Tontonan Sekaligus Tuntunan

99NamaCinta . Film Indonesia yang bakal tayang di seluruh bioskop di Indonesia 14 November 2019 mendatang ini layak ditonton. Kenapa sa...


99NamaCinta. Film Indonesia yang bakal tayang di seluruh bioskop di Indonesia 14 November 2019 mendatang ini layak ditonton. Kenapa saya bilang layak? Yups, saya sendiri memberi penilaian pada suatu film layak atau enggaknya untuk ditonton karena ada nilai atau manfaat yang saya dapat setelah menonton film tersebut. Nilai dari sisi mana nih yang patut diberi acungan jempol? Dari sisi humanity tentunya. Ada hikmah yang didapat nggak setelah nonton? Banyak! Salah satunya kalau ajaran agama dibawa dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari maka yang namanya damai itu indah akan kita nikmati bersama apapun agamanya. Itu masih salah satu loh ya, hikmah lainnya yang didapat silahkan ditonton aja nanti, hehe!

Well, dari pada teman-teman penasaran dengan film 99NamaCinta saya mau share tipis-tipis aja lah ya mengenai film ini. Jadi ceritanya saya mendapat kesempatan ikutan press screening film ini Rabu 24 Oktober lalu di XXI Senayan City, Jakarta sekaligus press conference juga sih ngobrol langsung dengan pemeran pendukungnya antara lain  Acha Septriasa, Deva Mahenra, Adinda Thomas, Chiki Fawzi, Susan Sameh, Dzawin, Robby Purba, hingga Ayana Moon. 

Film yang penuh drama, lebih religius, romantis, juga ledakan humor bikin perasaan saya campur aduk sewaktu menonton. Jadi ingat masa-masa pencarian jati diri pasangan yang tepat untuk pendamping hidup, wkwk! Makanya buat kalian yang masih single atau LDR-an (Long Distance Relationship) cocok banget nih nonton. Pasti pas adegan tertentu bikin deg-degan, perasaan berkecamuk antara pengen punya pasangan begitu atau bersyukur sudah mendapatkan, eaaa! 


Film 99NamaCinta adalah karya Danial Rifki dari penulis Garin Nugroho.Tokoh utama di film ini Acha Septriasa sebagai Thalia dan Deva Mahenra sebagai Kiblat. Thalia yang berprofesi sebagai pemandu acara gossip dan Kiblat sebagai ustadz anak Kyai yang punya pesantren di daerah Kediri, makanya di film ini kita akan banyak melihat scene di pesantren. Adem banget lihat Deva jadi ustadz, aktingnya bikin yang nonton jadi segeer kayak habis minum es kelapa di musim kemarau.

Beberapa adegan bikin gemes saat Thalia dan Kiblat berantem, ya berantem kecil sih kayak bunga-bunganya zaman pacaran dulu. Tapi di film ini nggak ada cerita pacaran loh ya meski ada sedikit bumbu-bumbu cemburu. Justru serunya itu disitu, jadi nggak selalu cerita pasangan yang udah jadian dan yang di tonton kisah cinta melulu. Yang penting itu justru prosesnya dan sesuai dengan ajaran agama, makanya film 99NamaCinta ini film romance tapi dengan sentuhan religi. Chemistry-nya mereka oke banget di film ini. Oh ya, chemistry lain yang saya suka banget antara Ira Wibowo selaku ibunya Thalia (Acha Septriasa) pas banget kayak beneran ibu dan anak. Sosok ibu yang calm dan nggak rewel, mampu mengimbangi Thalia yang kritis.

Beberapa pemain dan tim MNC di Press Conference 99NamaCinta 

Beberapa wajah lain seperti Dzawin berperan sebagai Ustadz Bambu temannya Deva Mahenra (Kiblat). Dzawin juga berperan sebagai ustadz di pesantren yang sama. Asli, kalau di scene yang ada Dzawinnya penonton pasti ngakak terus. Humor-humor segar justru ada pada tokoh Ustadz Bambu. Ada lagi sosok Husna yang diperankan Chiki Fawzi, meski baru kali ini lihat Chiki main film tapi aktingnya oke juga karena perannya termasuk aman nggak antagonis. Di film ini Chiki terlibat sebagai pengajar di pesantren Ayahnya Kiblat (Donny Damara). Mulai deh bumbu-bumbu nya berasa disini, haha! Penasaran ya? 

Film 99NamaCinta menurut saya selain kayak sebagai tontonan juga bagus untuk tuntunan. Bagaimanapun dalam kehidupan sehari-hari agama nggak boleh lepas sebagai tuntunan. So, kalian jangan sampai nggak nonton ya. Catat tanggal mainnya ya, mulai tayang 14 November 2019. Selamat nonton ya.




You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write