Kehadiran Moda Transportasi Modern Berteknologi Tinggi di Indonesia

Naik Railink Kereta Api Bandara dari Stasiun Manggarai D unia transportasi umum di Indonesia semakin berkembang. Hal ini terlihat se...

Naik Railink Kereta Api Bandara dari Stasiun Manggarai

Dunia transportasi umum di Indonesia semakin berkembang. Hal ini terlihat semakin banyaknya jenis moda transportasi yang sudah beroperasi khususnya di kota besar. Dilihat dari jumlah penduduknya, memang sudah sewajarnya pemerintah membenahi armada transportasi umum. Baik itu transportasi darat, transportasi udara dan transportasi laut.

Ngomongin soal transportasi darat, pada tahu ya kalau jenis transportasinya banyak. Mulai dari kendaraan roda dua, roda tiga, roda empat dan yang rodanya buanyak, hehe! Yang rodanya banyak ini maksudnya kereta api lohh. Zaman kecil dulu kalau ada kereta api lewat saya nyobain ngitung tapi nggak kelar-kelar, wkwk.

kereta api yang rodanya banyak, hihi!

By the way saya happy banget, kereta api di Indonesia juga mulai banyak pilihan jenisnya khususnya di Ibukota. Jika dahulu kita hanya punya kereta api yang digunakan untuk transportasi ke luar kota, kini kereta api juga punya Commuter Line, kereta api dalam kota dan juga kereta api bandara. Kereta api bandara dikelola oleh PT. Railink yang dikenal sebagai operator Kereta Api pertama di Indonesia yang kini sudah beroperasi di Kualanamu, Medan dan Jakarta. 

PT. Railink hadir di Indonesia sebagai perwujudan dari cita-cita untuk memberikan solusi transportasi modern berteknologi tinggi. Dan diharapkan masyarakat menjadikan Kereta Api bandara sebagai transportasi pilihan utama dari dan menuju bandara. Railink pertama kali hadir di Medan, tepatnya melayani penumpang dari dan menuju Stasiun Kereta Api Bandara Medan


Saya sendiri sebagai halak Medan dan masyarakat yang tinggal di kota Medan dan daerah-daerah lain tentunya menyambut gembira. Kegembiraan yang pertama adalah karena Medan kehadiran moda transportasi modern dengan teknologi yang belum pernah ada (selain pesawat, hehe). Saya yang sekarang stay di Tangerang dulunya sering mendapatkan message dari teman-teman di Medan betapa enaknya hidup di kota besar kemana-mana bisa ngandalin Commuter Line, selain cepat juga ongkos murah. Sementara di Medan sendiri baru ada Kereta Rel Diesel Indonesia (KRDI) saja yang belum canggih seperti Commuter Line. Tapi sudah jadi transportasi andalan warga Medan dan Binjai apalagi bagi para pekerja. 



Setelah ada Railink Kereta Api Bandara tentunya warga Medan patut bangga. Ya, bangga karena perjalanan menuju bandara jadi lebih nyaman dan aman mengingat tol menuju bandara juga macet. Dengan Railink pastinya semakin mudah, nggak jarang karena kepadatan jalan kerap menyulitkan dan menyebabkan tiba di bandara nggak tepat waktu.

Demikian juga dengan Railink menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Setelah hadir stasiun-stasiun kereta api bandara seperti Stasiun BNI City, Stasiun Batu Ceper, Stasiun Duri, sekarang bertambah lagi dengan hadirnya Stasiun Manggarai. Nggak cuma menguntungkan buat penumpang yang akan bepergian dari dan menuju bandara saja, kehadiran stasiun-stasiun baru ini menguntungkan juga bagi masyarakat yang ingin bepergian ke daerah-daerah yang lokasinya nggak jauh dari stasiun. Seperti saya baru-baru ini menggunakan Railink dari Stasiun Batu Ceper menuju Stasiun BNI City dan mencoba layanan terbaru dari Stasiun Manggarai. Suer! Naik Railink beneran nyaman. 



Dampak kemajuan transportasi di Indonesia benar-benar saya rasakan lagi nih dengan moda transportasi baru. Sekarang warga ibukota sudah bisa menggunakan moda transportasi modern teknologi tinggi seperti MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta, sebuah sistem transportasi transit cepat menggunakan kereta rel listrik di Jakarta.  Biasa saya pilih naik Commuter Line berangkat kerja demikian juga pulangnya. Sudah merasa ini kereta yang lumayan cepat dan bebas macet, begitu MRT hadir aihh lebih cepat ternyata dan secepat kilat. Sepertinya baru aja duduk eh udah nyampe. Salut dengan kemajuan transportasi di Indonesia. Semoga semakin maju untuk mempermudah masyarakat yang semakin mobile.

Biar dapat informasi lebih update mengenai transportasi di Indonesia yuk ikuti sosial media dan web Kementrian Perhubungan berikut:

Twitter: kemenhub151 Facebook: kemenhub151 Instagram: kemenhub151 Website: Kemenhub







You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write