Karakter Zuzhu dan Zazha Hadir dalam Kemasan Susu Cair Frisian Flag Milky

H alo! Ada kabar baik nih buat kalian pecinta susu cair Frisian Flag. Khususnya buat dedek-dedek gemes yang suka minum susu. Biasanya a...


Halo! Ada kabar baik nih buat kalian pecinta susu cair Frisian Flag. Khususnya buat dedek-dedek gemes yang suka minum susu. Biasanya adik-adik minum susu kemasan selain suka dengan pilihan rasanya juga suka dengan kemasannya ya kan. Nah, sekarang susu cair Frisian Flag hadir dengan kemasan baru yang menghadirkan karakter Zuzhu dan Zazha, tokoh animasi edukatif. 

kiri-kanan: Sales Director Frisian Flag Indonesia, Irawan - GM Alfamart, Hendra - Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro
Launching karakter Zuzhu dan Zazha dilakukan pada Minggu, 29 September 2019 lalu di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Duo karakter ini hadir dalam susu cair FRISIAN FLAG Milky yang hadir dalam 2 ukuran 115ml & 180ml dengan rasa coklat dan stroberi, juga hadir dalam e-comic dan film animasi pendek yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif.


buku komik Zuzhu dan Zazha


Frisian Flag secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihasilkan. Saat ini anak-anak sangat lekat dengan teknologi dan digitalisasi, maka dari itu karakter Zuzhu dan Zazha hadir dalam bentuk cerita bergambar dan seri film pendek.  Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah berharap semoga kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha menjadi alternatif konten edukasi bagi anak-anak, ada pesan yang baik yang mencontohkan anak yang berbudi pekerti, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman.

Zuzhu dan Zazha dipilih karena terinspirasi dari tetesan susu dimana setiap tetesannya mengandung susu yang berkualitas. Kehadiran Zuzhu dan Zazha merupakan salah satu upaya meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini melalui tokoh animasi. Yups, selain meningkatkan literasi baca, literasi finansial, literasi gizi juga perlu dijadikan sebagai gaya hidup untuk menanamkan kebiasaan baik sejak dini. 

kiri-kanan: Bambang Gunawan Santoso - Aliah Shalihah - Putu Andani - Rani Wijaya

Psikolog Putu Andani, M.Psi menuturkan di era digital seperti ini apalagi anak-anak yang memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6 - 12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin luas bukan hanya faktor orang tua, guru, teman, tapi faktor apa yang ditonton dan hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Untuk itu pendampingan orangtua sangat dibutuhkan untuk membantu anak menjelaskan bagaimana karakter positif pada konten animasi yang dilihatnya, seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, dsb. Sebagai orangtua kita wajib tau alur cerita dan sifat dari karakter tersebut jadi menimbulkan diskusi yang menarik dengan anak. Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso menambahkan bahwa pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan seperti yang dilakukan Frisian Flag dalam memilih karakter Zuzhu dan Zazha.


Selain itu untuk membantu memudahkan orangtua memilih jajanan aman dan sehat bagi anak-anak, Frisian Flag menghadirkan susu cair FRISIAN FLAG Milky dengan karakter Zuzhu dan Zazha di lebih 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya menuturkan dengan kolaborasi ini Alfamart dan FFI dapat membantu meningkatkan semangat anak-anak untuk hidup sehat melalui cara yang menyenangkan.


Frisian Flag Indonesia mendapatkan penghargaan Rekor MURI untuk kategori mewarnai 16.000 anak serentak di 16 kota

Di acara peluncuran Zuzhu dan Zazha, Frisian Flag Indonesia dengan mitranya Alfamart juga mengadakan aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota seluruh Indonesia. Keseruan ini terlihat di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah. Anak-anak tampak semangat dan senang mewarnai bersama-sama.

mewarnai bersama di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah





You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write