BSD Link, Fasilitas Bus Gratis di Seputar BSD

B eberapa waktu lalu teman saya sempat curhat kepada saya mengenai angkutan ke BSD, Tangerang. "Susah banget sih angkutan ke BSD, n...


Beberapa waktu lalu teman saya sempat curhat kepada saya mengenai angkutan ke BSD, Tangerang. "Susah banget sih angkutan ke BSD, naik ojek lumayan mahal cuy! Elu aja yang ke Jakarta ya", begitu pintanya. Yups, masih aja ada keluhan sulitnya transportasi ke beberapa titik nongkrong favorit saya di BSD. Saya langsung jelasin ke teman saya kalau meet up di BSD justru gampang banget nggak usah bawa kendaraan pribadi, cukup naik Commuter Line aja turun di Stasiun Cisauk lanjut naik bus gratis. "Emang ada bus gratis menuju BSD?", tanya nya lagi. Ada dong! Manfaatin bus gratis named BSD Link yang diprakarsai Sinarmas Land

Well, itu tadi hanya segelintir chit chat saya dengan teman yang bingung mau meet up di BSD. Mungkin teman-teman juga masih banyak yang nggak tau betapa mudahnya akses untuk janjian nongkrong di BSD. Dengan BSD Link teman-teman nggak perlu kesulitan lagi kalau mau main ke BSD bahkan kita bisa muter-muter BSD gratis. Paling gampang nya nih kalau mau ketemuan di Aeon Mall BSD, seperti yang saya info di atas cukup naik kereta kemudian turun di Stasiun Cisauk.

Terminal Pasar Intermoda yang terintegrasi dengan Stasiun Cisauk 

Di Stasiun Cisauk ada Terminal Intermoda yang menyediakan BSD Link. Teman-teman tinggal tanya supir yang bus-bus nya lagi mangkal disitu mana BSD Link yang ke arah Aeon Mall. Langsung deh naik, dan duduk santuy sampai Aeon. Begitu juga sebaliknya, kalau mau balik ke Stasiun Cisauk teman-teman nunggunya di halte yang sama. Karena di dalam mall ada juga halte BSD Link di dekat lobby Aeon, tapi khusus rute ke The Breeze dan ICE BSD. Gampang kok, di beberapa halte ada stand petunjuk jalur-jalur BSD Link juga time table. Atau biar lebih mudah lagi teman-teman bisa juga scan barcode dibawah. 


Pengalaman Naik BSD Link dari QBig BSD ke Aeon Mall BSD

Ok, di tulisan kali ini saya akan share ke teman-teman pengalaman saya naik BSD Link. Sebelumnya saya mau racun teman-teman spot-spot menarik yang jadi tempat hang out saya dan suami. Jadi di BSD tuh tempat-tempat yang saya kunjungi selain Aeon Mall, ada QBig, Hygge Coffee, Moto Moto, The Breeze, dll. Jadi ceritanya nih entah kenapa malam-malam pengin banget makan Ramen Ten Ten yang cuma ada di QBig BSD. Langsung deh naik motor dari rumah, cuma 15-20 menit saja. Puas makan Ramen, pengin ice cream enak dan murah di Aeon. Nggak mau repot motoran, saya manfaatin BSD Link dari QBig menuju Aeon. 

Naik BSD Link dari QBig BSD 

Dari QBig bus BSD Link melewati beberapa jalur yakni Lulu, Greenwich Park 1, Greenwich Park Office, De Maja, De Heleconia 2, De Naara, De Park 2, Navapark 2, Gop 1, Digital Hub 1, Casa De Parco 2, Digital Hub 2, Verdant View, Eternity dan berakhir di Terminal Pasar Intermoda. Lumayan sambil jalan bisa lihat perumahan bonafit di BSD, hehe! Dari Terminal Pasar Intermoda lanjut lagi naik BSD Link ke arah Aeon Mall BSD, nggak pake lama cuma 15 menit nyampe Aeon. 

Naik BSD Link nyaman, adem dengan AC yang super sejuk plus hemat karena gratis

K
arena motor masih di parkiran QBig BSD, pulang dari Aeon Mall BSD saya nunggu BSD Link lagi di halte yang sama tempat saya turun. Oh ya, kalau mau naik dan turun BSD Link cuma bisa di halte saja, nggak bisa stop di tengah jalan kayak angkot. Lebih kurang ada 33 halte BSD Link tersebar di seluruh area BSD. Sebenarnya lebih puas lagi kalau naik BSD Link siang hari, banyak yang bisa dilihat karena banyak yang dilewati. Tapi suasana malamnya juga nggak kalah cantik.

Turun di Halte Edutown di seberang Aeon Mall BSD

Sekilas Tentang BSD Link

BSD Link beroperasi mulai dari jam 05.30 WIB sampai dengan jam 21.00 WIB. Bus ini mampu menampung sampai dengan 50 penumpang. Ada 27 kursi dan 20 hang drip untuk penumpang yang berdiri. Fasilitas lainnya antara lain AC yang lumayan sejuk, TV, Audio, juga CCTV. Biasanya kalau naik shuttle bebas mau naik turun dari pintu mana pun, kalau naik BSD Link beda. Jadi kalian naik hanya dari pintu depan dan turun dari pintu belakang, beneran deh jadi lebih tertib. 

BSD Link yang sedang ngetem menunggu penumpang naik, pintu naik hanya dari depan

Nah, BSD Link recommended banget untuk dijadikan transportasi di seputaran BSD. Selain nyaman, naik BSD Link juga gratis. Nggak ribet dengan kemacetan, juga lebih hemat. Dijamin nggak akan nyasar deh. Selamat mencoba ya!



You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write