Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 Memberikan Beasiswa kepada 10 Juara

G uys, apa olahraga favorit kalian semasa sekolah? Kalau saya suka nya main softball, tenis meja, dan bulutangkis. Di Sekolah Dasar kel...


Guys, apa olahraga favorit kalian semasa sekolah? Kalau saya suka nya main softball, tenis meja, dan bulutangkis. Di Sekolah Dasar kelas 6 SD saya pernah mewakili sekolah mengikuti Porseni dan berhasil meraih perak. Senangnya waktu itu, selain banyak teman dari berbagai daerah juga bisa jadi juara. Sekolah bangga, orangtua juga bangga pastinya. Makanya saya suka banget kalau anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar sudah punya kemauan untuk mengikuti berbagai kegiatan olahraga. 


Para peserta Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 

Beberapa waktu lalu senang sekali saya mendapat kesempatan nonton langsung Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC), Tangerang. Ini pertama kalinya juga saya memasuki stadion ini. Mendengar nama stadion bulutangkis ini, pikiran saya langsung mengingat kembali sang juara kebanggaan Indonesia peraih medali emas Olimpiade Sydney Tahun 2000 kategori Ganda Putera dan Juara Dunia tahun 1997Yups, Candra Wijaya. Idola saya yang satu ini sudah menjadi pelatih di klub badminton bekerjasama dengan Daihatsu. 


Happy bisa menginjakkan kaki di CandraWijaya International Badminton Center  

Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai). Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga. 



By the way, audisi bulutangkis yang saya tonton dalam rangka mencari 10 orang juara untuk mendapatkan beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019 yang akan langsung dilatih oleh Candra Wijaya selama 1 tahun. Ajang ini diadakan untuk anak-anak Sekolah Dasar usia 8-11 tahun.



Ajang pencarian bakat bulutangkis ini sudah berlangsung sejak 16 Oktober lalu dan tanggal 16 November 2019 kemarin merupakan acara puncak atau penentuan pemenang. Anak-anak yang bertanding merupakan anak-anak sekolah yang berlokasi di BSD City dan sekitarnya. Tepatnya ada empat wilayah yakni Cisauk, Pagedangan, Serpong dan Serpong Utara. 


Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 

Akhirnya setelah melewati seleksi selama 1 bulan dan bersaing dengan 1200 orang siswa siswi Sekolah Dasar di kawasan BSD City dan sekitarnya, 10 orang yang berhak menjadi juara telah dipilih. Ke-10 penerima beasiswa diantaranya Muhammad Rizky Fahreza – SD Negeri Setu, Richard Fraderic Ghani – SD Negeri Jelupang 02, Kenan Athaya Celio – SD Negeri Rawa Buntu 01, Maudina Nur Wellyandari – SD Negeri Cicalengka, Rafa Herdian Sanjaya – SD Negeri Lengkong Gudang, Muhammad Raffa A Nugroho – SD Negeri Batan Indah, Fernando Rodriguez Sitanajah – SD Negeri Cilenggang 02, Wildan Nurazzis – SD Islam Terpadu Annajah, Almer Haidar Santosa – SD Negeri Lengkong Wetan 02 dan Muhammad Al Nur – SD Negeri Rawa Buntu 03.

Candra Wijaya dan salah satu pemenang

P
ara pemenang selain mendapatkan hadiah berupa pelatihan bulutangkis selama satu tahun di DCWIBC serta dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya dan tim pemandu bakat bulutangkis. Kesepuluh penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung. 



Penyerahan medali oleh Wakil Walikota TangSel kepada para pemenang

Saya terharu banget saat anak-anak ini menerima penghargaan sekaligus ada orangtua yang menyaksikan. Mata mereka sangat berbinar, ada kebanggaan menjadi anak berprestasi di lapangan. Turut hadir Dhony Rahajoe Managing Director President Office Sinar Mas Land, juga Benyamin Davnie Wakil Walikota TangSel yang turut  memberikan penghargaan sekaligus wejangan agar anak-anak nggak hanya berprestasi di lapangan tapi juga berprestasi di sekolah.


10 pemenang Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 yang berhak mendapatkan beasiswa 

Yeay, selamat buat adik-adik semua semoga jejak prestasi yang kalian ukir menjadi pemicu semangat untuk terus maju. 




You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write