Bright Gas Pilihan Wanita Cerdas

H i moms! Sudah punya rencana akan masak menu apa hari ini? Sebagai ibu yang multitasking masak sambil ngerjain pekerjaan rumah yang la...


Hi moms! Sudah punya rencana akan masak menu apa hari ini? Sebagai ibu yang multitasking masak sambil ngerjain pekerjaan rumah yang lain sudah biasa lah ya kita lakoni. Masak sendiri makanan untuk keluarga pastinya lebih baik karena selain kita tau kebersihan bahan makanan yang digunakan juga lebih sehat. Jujur saja kalau saya kadang masak kadang makan diluar dan kadang beli online. Ekspektasinya pengen masak setiap hari, tapi kadang ada pekerjaan yang mengharuskan saya berangkat pagi-pagi sekali. Hihi, beneran moms bukan cari alasan loh ini. Soalnya sekarang saya nggak takut lagi pasang gas. Emang ada hubungannya? Ada dong. 

Dulu saya sempat takut masak karena tabung gas bersuara dan sering mati tiba-tiba kompornya, jadi deg-degan. Kalau suami lagi nggak di rumah saya nggak berani dan nggak bisa pasang gas sendiri. Sekarang sejak pakai Bright Gas urusan masak nggak pakai drama takut lagi. Bright Gas memang pilihan wanita cerdas kayak kita nih moms. Karena Bright Gas adalah gas cerdas yang berkualitas. Beberapa fitur nya membuat saya yakin dengan pilihan saya untuk pakai Bright Gas selalu.


Di rumah saya pakai Bright Gas ukuran 5,5 kg. Fitur-fitur yang ada pada gas ini bikin saya merasa nyaman masak di rumah dan nggak khawatir dengan produk gas palsu. Jadi pada Bright Gas ada fitur DSVS (Double Spindle Valve System) yang fungsinya menjaga LPG agar tidak bocor karena memiliki 2 valve/katup. Bila salah satu katub bocor masih ada satu katub lagi yang menahan gas bocor.  Dilengkapi dengan safety valve untuk mengeluarkan tekanan gas secara perlahan jika tekanan dalam tabung terlalu tinggi. Dengan begitu akan mengurangi risiko terjadinya ledakan tabung. Kemudian ada fitur OCS (Optical Color Switch), ini adalah segel canggih berupa hologram yang setara dengan teknologi benang pengaman yang kertas atau dokumen berharga lainnya. Dengan adanya hologram ini Bright Gas nggak bisa dipalsukan, isinya juga pas dan tepat. Pada Bright Gas dilengkapi dengan QR Code juga yang berguna untuk memindai dengan menggunakan smartphone, dengan begitu kita bisa mendapatkan informasi lokasi pengisian Bright Gas. So, kita harus teliti juga untuk nggak nerima tabung jika kemasan segel ya rusak. Satu lagi nih, kenapa saya udah bisa masang tabung gas sendiri sekarang. Karena pada tabung Bright Gas terdapat sticker petunjuk cara pemasangan gas. Nggak repot lagi minta tolong suami, hehe!


By the way masih ngebahas gas nih moms. Sekarang selain Bright Gas kemasan 12 kg dan 5,5 kg ada Bright Gas ukuran 220 gram. Saya juga baru tau kalau ada tabung gas untuk kompor portabel ini saat mengikuti Event #KelihatanCerdasnya Bersama Bright Gas di Hotel GranDhika Iskandarsyah tanggal 31 Oktober 2019 lalu bersama teman-teman Blogger dari komunitas Mom Blogger Community (MBC) dan beberapa komunitas lainnya. Di event ini saya jadi banyak mendapat info bermanfaat lagi soal seputar Bright Gas dan penggunanya. Psst..ada demo masak juga loh dari Chef Denny Gumilang, Masferchef Indonesia Season 4.


Apa Itu LPG? 

Sebelum menjelaskan mengenai Bright Gas, mbak Anggi Paramitha, Officer LPG Brand Management Bright Gas memaparkan terlebih dahulu mengenai LPG. Liquefied Petroleoum Gas atau LPG adalah bahan bakar gas yang dikemas dalam bentuk cairan. LPG tidak berbau (odorless) tetapi sengaja ditambahkan zat mercaptan dengan tujuan untuk memudahkan identifikasi terjadinya kebocoran gas.

Anggi Paramitha

Mbak Anggi juga membagikan tips aman memasang tabung LPG di rumah. Memang bukan rahasia lagi ya kalau masih banyak ibu-ibu kayak kita yang masih takut banget pasang gas LPG. Oke, ini dia tips nya moms:

  1. Gunakan peralatan LPG sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia) termasuk selang dan regulator. 
  2. Pastikan ruangan dapur memiliki sirkulasi udara yang baik. Hindari ruangan sempit dan tertutup. 
  3. Pastikan kompor dalam keadaan mati, pastikan juga nggak ada sumber api apapun yang menyala. 
  4. Pastikan regulator terpasang dengan benar. Pastikan juga tidak ada desis dan bau khas LPG
  5. Jangan mencongkel karet seal dan mencolok tabung. Tukarkan tabung jika bermasalah. 

Ade Triskanto, Asisten SBM Jakarta Timur Pertamina menjelaskan cara pasang regulator


Bright Gas Can 220 Gram Varian Baru Yang Lebih Mungil


Varian baru Bright Gas Can dengan kemasan 220 gram menjadikan aktivitas memasak kita jadi lebih nyaman dan lebih terjangkau. Lebih nyaman karena sangat praktis digunakan dimanapun. Bisa Indoor Cooking, memasak dalam ruangan pakai kompor portabel atau Outdoor Cooking buat camping, piknik, dll. Bisa juga digunakan untuk aktivitas lain yang membutuhkan bahan bakar LPG dalam kemasan kaleng. 

Bright Gas Can 

Bright Gas Can lebih terjangkau karena harga satuan dan ekonomis. Bright Gas Can ini tersedia di SPBU Pertamina, Indomaret, dan Outlet Modern lainnya. Kita juga bisa manfaatkan layanan antar dengan Contact Pertamina 1 500 000. 

Cara Penggunaan Bright Gas Can 220 Gram 


Biar nggak pada bingung bagaimana cara menggunakan Bright Gas 220 gram, para peserta yang hadir diajarkan juga step-step nya. Berikut cara penggunaan nya:
  1. Pasang tungku dengan benar dan buka penutup tabung gas. Untuk membuka penutup masukkan jari ke dalam lubang dan tarik perlahan. 
  2. Pasang tabung gas pada dudukannya. Pertama cocokkan lubang pada tabung gas dengan penahan tabung gas kemudian tekan ke bawah. 
  3. Tekan tombol penahan. Pastikan tabung gas sudah terpasang benar. 
  4. Tutup penutup dengan tabung gas. 
  5. Nyalakan kompor dengan memutar tombol pemantik ke arah kiri. Putar sampai terdengar bunyi klik. Tombol tidak bisa diputar jika pan suport tidak terpasang dengan benar. 
  6. Letakkan wadah masakan diatas kompor, atur api dengan menggunakan tombol pemantik. Saat diputar ke kiri gas akan menyala. Untuk mematikan putar tombol ke arah kanan. 
  7. Matikan api setelah selesai memasak. 
  8. Tarik tombol penahan tabung gas ke arah atas. Pastikan untuk menarik tombol penahan tabung gas ke posisi OFF pada saat kompor tidak digunakan. 

Lengkap banget pokoknya saya dapat ilmu mengenai Bright Gas di event ini. Oh ya moms, akhir-akhir ini sering ada pemberitaan tentang masa kadaluwarsa tabung LPG. Stempel pada handguard tabung dengan kode MM-YY adalah dua digit bulan dan dua digit tahun untuk pengujian berikutnya yang dilakukan oleh Pertamina bukan tanggal kedaluwarsa. 


Pertamina juga nggak pernah menjual regulator, kita harus tetap waspada dengan penipuan ya moms. Agar kita semua nggak gampang ketipu dan tambah cerdas, yuk ikuti info ter-update dengan follow akun sosial media Bright Gas. Atau bisa juga klasifikasi berita- berita Hoax dengan menelpon Call Center Pertamina 135. Wanita Cerdas pakai Bright Gas. 




You Might Also Like

0 comments